Forum > Aliran Pencak Silat

"Silat Tradisional Banten"

<< < (10/11) > >>

gabriel:
Ass Wb Wr
Bang Fighter; tentang Mande Macan Guling, mereka berasal dari Cimande Pusaka Medal (daerah Pamarayan). Sudah masuk organisasi Pendekar Banten (PPPSBBI)dan TTKDH.Kalau TTKDH, bukan aliran Silat tapi organisasi yang sudah berkembang di seluruh Jawa Barat.
Bang Terumbu: apa Udin tahu kapan  aliran Bandrong lahir? Dan aliran Terumbu? Rupanya Kang Zaenudin bilang Ki Terumbu hidup sebelum Sultan Hasanuddin menjadi raja. Beliau bilang Ki Terumbu hidup pada abad XV, tapi kalau saya enggak salah Sultan Hasanuddin hidup pada abad XVII... Mungkin harus menjelaskan masa ini.
Sebelumnya terima kasih untuk balasnyA

bradlee:
@gabriel
Maap OOT
Apa kabarnya Gabriel? Bahasa Indonesia nya sudah sangat bagus sekali.
Jangan ragu-ragu untuk mampir kalo Gabriel ada di Bandung atau Garut.   ;D

trumbu:
wass.
bril, menurut buku islamisasi di banten sultan hasanudin  memimpin kesultanan banten pada tahun ( 1552-1570 M )/ abad 15, kemungkinan besar ki terumbu pada masa sebelum kerajaan Banten menjadi kerajaan islam.....

gabriel:
Salam hangat Kang Bradlee! Terima kasih dengan undanganya. Salam datang kembali kalau Akang mau ke Perancis!
Bg Udin, terima kasih dengan menjelaskannya. Apa Udin tahu kalau aliran Terumbu adalah aliran yg tertua di daerah Banten; apalagi di daerah Sunda? Apa Udin tahu kalau ada Keceran atau upacara penca yg lain di Terumbu?
Salam
Gabriel

trumbu:
belum tau gab, aq habis ngurusin rombongan bandrong kmaren habis diskusi bulanan sahabat silat di padepokan silat taman mini,jadi lum sempet silaturahmi ke terumbu lagi

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

[*] Previous page

Go to full version