+-

Video Silat


Pendekar Trans 7 : Ciung Wanara #3
Festival Silat Tradisional Banten
Tongkat Tunggal
Pencak Malioboro Festival II , 2 Juni 2013
Pesilat Anak
eko wahyudi juara dunia 2010 pencak silat
ICE 2009, gerak gulung
nomusic noscream, biar beda
Silek Kumango di FIB UI

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ASAD  (Read 50793 times)

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: ASAD
« Reply #15 on: 13/09/2007 11:03 »
Betul Mas Aguswin, bahwa 10 perguruan History adalah perguruan yang mendirikan IPSI, sehingga ASAD Bukan salah satunya. mungkin asad di anggap sebagai perguruan terbesar saat ini.

Hihihi, ada guru utama ASAD kok bisa salah mengerti soal status perguruannya sendiri :D

puragabaya

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 4
    • The Soul of Puragabaya
Re: ASAD
« Reply #16 on: 13/09/2007 13:25 »
Betul Mas Aguswin, bahwa 10 perguruan History adalah perguruan yang mendirikan IPSI, sehingga ASAD Bukan salah satunya. mungkin asad di anggap sebagai perguruan terbesar saat ini.

Hihihi, ada guru utama ASAD kok bisa salah mengerti soal status perguruannya sendiri :D
Saya kebetulan tidak bisa menghadiri undangan acara Munas IPSI yang lalu, saya mendapat informasi dari seorang teman yang ikut menghadiri acara Munas tsb. Disampaikan bahwa IPSI telah menambah 5 perguruan historis, Persinas ASAD diantaranya. Tapi apakah yang dimaksud adalah 5 perguruan terbesar? mungkin....
Kebetulan sampai sekarang saya masih menunggu rangkuman hasil munas dari teman saya, yg belum saya terima. Insya Allah akan saya informasikan kembali utk lebih pastinya jika saya sudah menerima rangkuman hasil munas tersebut.

Kesempurnaan hanyalah milik-Nya dan manusia adalah tempatnya salah dan lupa.
Nabi saja bisa salah, apalagi "cuma seorang guru utama"... :)
« Last Edit: 13/09/2007 14:50 by puragabaya »
A thousand friends are not enough, one enemy is too much
http://puragabaya.blogspot.com
http://puragabaya.multiply.com

ngr

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
  • Nugy Nugraha
    • Email
Re: ASAD
« Reply #17 on: 14/09/2007 10:52 »
dear ASAD

Dari mana saudara bisa menyebutkan bahwa ASAD itu adalah Perguruan HISTORIS...

mohon Dijelaskan...!!!

ASAD perguruan baru..
SH TERATE

kungfu_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #18 on: 14/09/2007 11:39 »
dear ASAD

Dari mana saudara bisa menyebutkan bahwa ASAD itu adalah Perguruan HISTORIS...

mohon Dijelaskan...!!!

ASAD perguruan baru..
Ikutan ah...
Memang indikator apa yg dipakai utk menentukan bahwa perguruan itu baru atau lama, 1 bulan... 2 bulan.... 1 tahun... 2 tahun... 3 tahun... 10 tahun... 100 tahun.....
Apa yang dijadikan standar penentu lama dan baru?
Contoh : Saya baru kenal 1 hari dengan si A di komplek D, tapi si fulan udah kenal bertahun2 dengan Si A di komplek D juga, masak terus saya ambil kesimpulan bahwa si A orang baru di komplek D hanya karena saya baru kenal dengan si A... ;D
1 hari bisa bisa aja disebut lama, tergantung dari sisi mana kita melihat.
Kalo buat penyelam, jangankan 1 hari, nahan nafas 5 menit saja sudah di bilang 'lama'....
Tapi bagi orang yg sedang masak ketupat, 5 menit  dibilang 'baru'....


DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: ASAD
« Reply #19 on: 14/09/2007 13:55 »
Ikutan ah...
Memang indikator apa yg dipakai utk menentukan bahwa perguruan itu baru atau lama, 1 bulan... 2 bulan.... 1 tahun... 2 tahun... 3 tahun... 10 tahun... 100 tahun.....

Ngelantur deh ih :D Lama atau barunya ya dibandingkan dengan perguruan2 lain yang sudah terlebih dahulu berdiri. Kalo lebih muda daripada mayoritas yang ada, ya namanya perguruan baru. Kalo sama tuanya, ya perguruan tua :D

Tapi kan intinya, ASAD bukan perguruan historis IPSI, karena yang namanya perguruan historis adalah perguruan yang ikut serta dalam sejarah pembentukan IPSI. Karena ASAD tidak ikut2an dalam sejarah pembentukan IPSI, mau perguruan baru kek, mau perguruan purba kek, sampe kiamat ya gak bakal jadi perguruan historis IPSI dong :D

Kecuali... kecuali, ASAD bisa memasukkan wakil2 ke dalam seluruh jajaran IPSI, lalu menulis ulang sejarah IPSI sehingga ASAD bisa menjadi salah satu perguruan historis IPSI, hihihihihihihihi :D

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: ASAD
« Reply #20 on: 14/09/2007 22:20 »
dear ASAD

Dari mana saudara bisa menyebutkan bahwa ASAD itu adalah Perguruan HISTORIS...

mohon Dijelaskan...!!!

ASAD perguruan baru..
Ikutan ah...
Memang indikator apa yg dipakai utk menentukan bahwa perguruan itu baru atau lama, 1 bulan... 2 bulan.... 1 tahun... 2 tahun... 3 tahun... 10 tahun... 100 tahun.....
Apa yang dijadikan standar penentu lama dan baru?



Lama atau baru ya ditentukan kapan dia lahir di dunia ini,
contoh nyata : Kakak kamu lahir tahun 1970
                     Kamu lahir tahun 1978
                     lama siapa antara kamu dan kakak kamu hidup di dunia ini
Sekarang saya tanya kapan dan tahun berapa perguruan ASAD lahir di dunia persilatan????

avatar

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #21 on: 17/09/2007 10:31 »
Ikutan ah...
Memang indikator apa yg dipakai utk menentukan bahwa perguruan itu baru atau lama, 1 bulan... 2 bulan.... 1 tahun... 2 tahun... 3 tahun... 10 tahun... 100 tahun.....

Ngelantur deh ih :D Lama atau barunya ya dibandingkan dengan perguruan2 lain yang sudah terlebih dahulu berdiri. Kalo lebih muda daripada mayoritas yang ada, ya namanya perguruan baru. Kalo sama tuanya, ya perguruan tua :D

Tapi kan intinya, ASAD bukan perguruan historis IPSI, karena yang namanya perguruan historis adalah perguruan yang ikut serta dalam sejarah pembentukan IPSI. Karena ASAD tidak ikut2an dalam sejarah pembentukan IPSI, mau perguruan baru kek, mau perguruan purba kek, sampe kiamat ya gak bakal jadi perguruan historis IPSI dong :D

Kecuali... kecuali, ASAD bisa memasukkan wakil2 ke dalam seluruh jajaran IPSI, lalu menulis ulang sejarah IPSI sehingga ASAD bisa menjadi salah satu perguruan historis IPSI, hihihihihihihihi :D
Sorry nih, mau nanya maklum ane bukan orang silat.
Memang apa sih kelebihan perguruan historis dibandingkan dengan yang bukan historis? Apakah ini menentukan kualitas perguruan? Kayaknya nggak deh….

Kalo ane baca bbrp yg lalu gimana carut marutnya munas IPSI yang penuh rekayasa dan kepentingan politik, jadi apa perannya tuh semua perguruan historis, kalo cuma jadi kuda tunggangannya “pendekar prabowo”. Ternyata perguruan2 historis bagai kerbau yang dicocok hidungnya, tidak berdaya menghadapi kehebatan sepak terjangnya “pendekar prabowo”…….kasian… :w
Kalo IPSI sudah tidak berdaya menghadapi rekayasa seperti ini, ya jangankan menambah 5 perguruan historis, nambah 100 lagi perguruan historis juga nggak masalah tuh…..he….he…he….
Ternyata gimanapun hebatnya pesilat, kalo udah ngadepin duit, ya ternyata KO juga….. :'(

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: ASAD
« Reply #22 on: 17/09/2007 13:41 »
Wah sepertinya bung avatar terlalu mengeneralisir masalah.

tidak semua pesilat loh KO ngadapin Duit, dan tidak semua pendekar mencari penghidupannya dari silat.

buat silat silat yang masih tradisional duit terkadang tidak menjadi nomor satu, karena mereka bukan hidup dari silat tetapi silat lah yang mereka hidupi.

makanya kalau di kampung banyak kok guru - guru yang engak meminta bayaran selama melatih murid muridnya.

kalau perguruan yang sudah profit oriented mungkin juga sih lawan duit bisa keok :)

...
Ternyata gimanapun hebatnya pesilat, kalo udah ngadepin duit, ya ternyata KO juga….. :'(

Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

AR

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 23
  • Reputation: 8
    • Email
Re: ASAD
« Reply #23 on: 17/09/2007 13:52 »
Salam Pendekar,
Saya harap penjelasan di bawah ini memberikan penjelasan tentang perguruan historis dan perguruan biasa.


AD/ART Munas IPSI tahun 2003

BAB I
KEANGGOTAAN

Pasal 1
Keanggotaan IPSI terdiri dari   :
1.   Keanggotaan Umum.
2.   Keanggotaan Khusus.

Pasal 2
Keanggotaan Umum IPSI adalah keanggotaan yang dimiliki oleh Perguruan/ Organisasi Pencak Silat yang telah memenuhi syarat dan telah diterima sebagai anggota IPSI melalui tata cara permohonan yang telah ditentukan.

Pasal 3
Keanggotaan Umum terdiri dari :
1.   Keanggotaan IPSI Pusat.
2.   Keanggotaan IPSI Daerah.
3.   Keanggotaan IPSI Cabang.
4.   Keanggotaan IPSI Ranting.

Pasal 4
1.   Keanggotaan Khusus IPSI adalah keanggotaan dimiliki secara otomatis oleh Perguruan historis/Organisasi Pencak Silat ditinjau dari sejarah perkembangan IPSI mempunyai kedudukan khusus dan hanya berlaku di Tingkat Pusat.

2.   Perguruan Anggota Khusus IPSI adalah :

2.1.   Persaudaraan Setia Hati.
2.2.   Persaudaraan Setia Hati Terate.
2.3.   Perisai Diri.
2.4.   Perisai Putih.
2.5.   Tapak Suci.
2.6.   Phasaja Mataram.
2.7.   Persatuan Pencak Silat (PERPI) Harimurti.
2.8.   Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI).
2.9.   Putra Betawi.
2.10.   Nusantara.

Pasal 5
Persyaratan Perguruan/Organisasi Pencak Silat menjadi Anggota Umum IPSI   :

1.   Untuk menjadi anggota IPSI Ranting, harus mempunyai anggota aktif sekurang-kurangnya 25 orang.

2.   Untuk menjadi anggota IPSI Cabang, harus mempunyai jumlah Ranting sekurang-kurangnya seper-empat ( ¼ ) jumlah IPSI Ranting yang terdapat di wilayah tugas IPSI Cabang yang bersangkutan. Ketentuan ini tidak berlaku untuk Cabang yang belum mempnyai IPSI Ranting dan hanya dapat satu ( 1 ) Perguruan Pencak Silat. Perguruan Pencak Silat bersangkutan dapat secara langsung mendaftar menjadi anggora IPSI Cabang yang terkait

3.   Untuk menjadi anggota IPSI Daerah, harus mempunyai jumlah Cabang sekurang-kurangnya setengah (½) jumlah IPSI Cabang yang terdapat di wilayah tugas IPSI Daerah yang bersangkutan dan seluruhnya telah menjadi anggota IPSI Cabang

4.   Untuk menjadi anggota IPSI Pusat, harus mempunyai jumlah cabang sekurang-kurangnya (½) + 1 anggota IPSI Daerah dan seluruhnya telah menjadi anggota IPSI Daerah.

----------


AR

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 23
  • Reputation: 8
    • Email
Re: ASAD
« Reply #24 on: 17/09/2007 14:25 »
Status perguruan khusus/historis diberikan hanya kepada 10 perguruan di atas, karena berjasa dan memiliki sejarah pengembangan IPSI serta dikukuhkan dalam Munas IPSI tahun 1973.
Sedangkan 5 perguruan biasa baru diterima tahun ini hanya berdasarkan skep ketua umum PB IPSI 2003-2007 yaitu: MP, PSTD, SMI, Kalimasada dan Persinas ASAD, di mana mereka memiliki hak suara dalam munas, tetapi mereka bukan perguruan historis. Bagi sebagian pengda dan perguruan historis, keputusan memasukkan 5 perguruan ini dianggap ''cacat hukum" sebab tidak sesuai dan melanggar AD/ART di atas, di mana ada syarat2 harus ada di 1/2 + 1 Propinsi dan 1/2+1 Kabupaten yg ada di propinsi tersebut. Tidak adanya verifikasi terhadap keabsahan dan keberadaan perguruan tersebut di 1/2 + 1 propinsi dan kabupaten tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa ini adalah akal2an supaya adanya penambahan suara baru bagi calon kandidat ketua PB IPSI dalam munas kemarin.

Mengenai perguruan historis, yang mendukung Prabowo hanya 3 perguruan saja, yaitu Tapak Suci, Perisai Putih dan Putra Betawi, sedangkan 7 perguruan historis lainnya memilih Rachmat Gobel. Sedangkan dari 5 perguruan biasa hanya PSTD yang mendukung Rachmat Gobel. jelas saudara avatar???
Jadi silahkan saudara nilai sendiri siapa saja yang KO ngadepin duit, seperti yang
anda nyatakan sebelumnya.

Mudah2an ini semua dapat menjadi pencerahan untuk pemahaman kita akan sejarah pencak silat.


Cheers,

AR
« Last Edit: 17/09/2007 14:29 by AR »

avatar

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #25 on: 17/09/2007 14:48 »
Lalu apa yang bisa dilakukan oleh perguruan2 yang "katanya" tidak mendukung prabowo tersebut? Apa saudara AR yakin bahwa perguruan2 tersebut tidak mendukung prabowo, dalam politik apa saja bisa direkayasa....yang satu pihak pura2 mendukung...pihak lain pura2 menentang..... apa sih yg tidak mungkin..?

Jika memang ada perguruan yang tidak mendukung prabowo, bentuk protes apa yang mereka lakukan melihat semua "pentas sandiwara munas" tersebut, tidak ada khan? Seandainya pun ada protes, paling juga bagaikan gonggongan yang hilang dihembus angin lalu. Protes tetap protes tapi prabowo tetap berlalu.....
Mereka hanya bisa pasrah menikmati tontonan sandiwara munas tersebut sampai "dalang prabowo" menyelesaikan pementasannya.
Dan akhirnya tetap saja khan dalang prabowo keluar sebagai pemenangnya....dan terbukti sekali lagi bahwa "pendekar duit" lah yang memenangkan pertempuran....tragis.... :'(
« Last Edit: 17/09/2007 15:12 by avatar »

AR

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 23
  • Reputation: 8
    • Email
Re: ASAD
« Reply #26 on: 17/09/2007 21:14 »
he..he..he... [lucu]
jawabnya pake pantun:
Kalo nyari kepiting .... dikorek2 dulu lobangnya
Kalo mau mancing2 .... dibuka dulu dong topengnya .....

 [band]

Kalo anda baca berita seputar munas anda pasti tau kalo suara pengda ada 33, perguruan historis 10, perguruan biasa 5 dan PB IPSI 1 suara. So .. silahkan berhitung suara dari mana yang KO ngadepin "pendekar duit" ente...

suherly_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 1
Re: ASAD
« Reply #27 on: 20/09/2007 12:11 »
Saya cuma orang yang belajar pencak silat, terus terang saya sedikit bingung dengan masuknya 5 perguruan (MP, Tetada Kalimasada, SMI, PSTD, ASAD) sebagai pemegang hak suara ???, dasar pemikirannya apa? kalo cuma buat ngedukung Mr.P jadi ketua umum...naif sekali :'( dan sangat disayangkan, karena pencak silat adalah wahana pembentukan mental yang berakhlak kok malah dikotori oleh orang dalam sendiri yang sebenarnya sangat mengerti aturan mainnya. :'( :'(

Apabila pertimbangan jumlah anggota ASAD (LDII) masuk 5 perguruan besar pemilik hak suara, kenapa Pagar Nusa (NU) tidak dimasukkan, bukankah Pagar Nusa (NU) lebih besar?

Apabila pertimbangan tenaga dalam bisa masuk ke IPSI dan Tetada Kalimasada berjumlah lebih dari 1/2 + 1 dari jumlah propinsi RI, kenapa SN tidak dimasukan? bukankah SN jauh lebih banyak?

Kalau MP masuk karena jumlah dalan aktivitasnya selama ini di IPSI, kenapa PGB Bangau Putih tidak? Bukankah PGB Bangau Putih jauh lebih lama di IPSI ketimbang MP?

Sebagai pesilat saya agak bingung dengan PSTD yang juga masuk kedalam 5 perguruan pemegang hak suara, karena PSTD, MP itu kan tidak memiliki jurus pencak silat dan baru memulai "ngarang" jurusnya beberapa waktu lalu dengan memasukan berbagai unsur. Orang Betawi aja tahu kalo kaidah silat mereka itu gak ada, lalu kenapa gak sekalian aja Tarung Drajat (AA Boxer) dilibatkan, biar rame sekalian! ;D ;D

Kalo terakhir SMI dimasukkan, mungkin ini saya bisa mengerti karena sang kepala suku tentunya kepengin perguruannya bisa jadi salah satu pendukungnya dalam voting...itu sih permainan basi ya :w :w

Saya gak peduli dengan dukung mendukung Rahmat Gobel jadi ketua, tapi kenapa harus orang yang gagal mimpin lagi? IPSI jeblok dalam kaderisasi, emangnya negeri ini gak ada yang pantes selain beliau? Kita lihat di kejuaraan dunia di Pahang nanti ya..

Untuk bang AR tolong ralat, bahwa kepengurusan PUTRA BETAWI itu sudah vakum sejak 2005, dan tak pernah ada satupun mandat dari 50 perguruan yang menugaskan perorangan untuk ikut MUNAS IPSI..kami tidak merasa mewakilkan seseorang untuk hadir memilih salah satu kandidat karena tak pernah ada rapat menentukan siapa yang akan kami pilih, harap diralat

ASAD sih tinggal dapet "durian runtuh" dengan kekisruhan IPSI, lha selama ini gak dikenal eh ujug-ujug naek, ya rezeki namanya. Apalagi karangan bunga sebagai ucapan selamatnya kok samaan dengan SMI pas Mr. P terpilih sebagi Ketua Umum, kayak diskenario-in aja, politis banget :-\ :-\, kalo udah begini ya pencak silat jadi kembali kampungan yang cuma dukung-mendukung biar dapet tempat. Sayang ya :-\ :-\

nb: kenapa pula ya pencak silat kembali jadi "centeng"?

salam,


Suherly Boy

AR

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 23
  • Reputation: 8
    • Email
Re: ASAD
« Reply #28 on: 20/09/2007 13:23 »
Bung Herly,
Terimakasih atas paparannya yang sangat lugas, dan ralatnya. Tetapi berdasarkan formulir pencalonan bakal calon, Putra Betawi memilih PS, dan mereka mengirimkan wakilnya, yaitu TR, WA ..... dan oleh panitia mereka dianggap sah sebagai peserta munas yg mewakili Putra Betawi.
Kalau mereka tidak mendapat mandat dari pengurus Putra Betawi yang sudah vakum sejak 2005, apakah berarti mereka "oknum" yang menggunakan nama Putra Betawi untuk kepentingan mereka? tolong dijelaskan supaya tidak terjadi "fitness".  ::)


Cheers,

AR

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: ASAD
« Reply #29 on: 20/09/2007 13:33 »
Untuk bang AR tolong ralat, bahwa kepengurusan PUTRA BETAWI itu sudah vakum sejak 2005, dan tak pernah ada satupun mandat dari 50 perguruan yang menugaskan perorangan untuk ikut MUNAS IPSI..kami tidak merasa mewakilkan seseorang untuk hadir memilih salah satu kandidat karena tak pernah ada rapat menentukan siapa yang akan kami pilih, harap diralat




Suherly Boy

Halo bang Suherly Boy,

dari Putra Betawi ya..
Salam kenal deh..
kapan-kapan kita silaturahmi dengan pencak silat betawi yang sangat kaya..

Mungkin masing2 perguruan, apalagi kumpulan perguruan semacam Putra Betawi atau PPSI (di jabar) selayaknya memiliki mekanisme untuk yang beginian--untuk yang mengatasnamakan 'federasi' atau 'kumpulannya' ...Kiranya hal ini bisa menjadi semacam refleksi bagi kita semua untuk terus membenahi diri dan organisasi pencak silat (tradisional)...

maju terus pencak silat walo apapun yang terjadi dengan IPSI he he he...

S. Birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

 

Powered by EzPortal