+-

Video Silat


Pendekar Trans 7 : Ciung Wanara #3
Festival Silat Tradisional Banten
Tongkat Tunggal
Pencak Malioboro Festival II , 2 Juni 2013
Pesilat Anak
eko wahyudi juara dunia 2010 pencak silat
ICE 2009, gerak gulung
nomusic noscream, biar beda
Silek Kumango di FIB UI

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ASAD  (Read 50794 times)

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: ASAD
« Reply #30 on: 20/09/2007 13:44 »
Sahabat silat,

Kita perlu kembali ke topik ..oke :)

Sebaiknya mereka yang mengerti tentang ASAD bisa menjelaskan hal-hal lain seputar ASAD ini..

Bahwa saat ini ada keputusan dari perguruan ini atau yang lain untuk mendukung atu tidak mendukung suatu figur, biarlah menjadi catatan dalam batin kita di bulan puasa ini..

Tujuan web ini lebih untuk mengenalkan dan semoga dengan demikian bisa menumbuhkan kecintaan pada pencak silat tradisional, lepas dari perbedaan pandangan 'politik' atau dukungan ke suatu figur. Dan sama sekali tidak berniat untuk masuk ke wilayah konflik atau pertarungan rebutan kekuasaan apapun, atau terjebak ke dukung mendukung...Yang jelas, Kita pasti hanya mendukung mereka yang dengan tulus iklas berkehendak memajukan pencak silat tradisional dengan beragam cara ...

Hanya dengan begini, kita akan lebih maju dan secara konstruktif membangun pencak silat tradisional tanpa menimbulkan perseteruan atau perbenturan yang sebetulnya kurang perlu...biarlah publik yang kita yakin tidak bodoh bisa menilai sendiri..

lanjut mang diskusinya...


S Birowo
Moderator
(yang lagi capek mo ngelanjutin 'perseteruan' ketua IPSI di forum ini ...)
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

suherly_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 1
Re: ASAD
« Reply #31 on: 20/09/2007 13:49 »
lha gimana dianggap sah, 50 perguruan yang tergabung di PUTR BETAWI tak pernah diajak berkumpul dan rembuk untuk memutuskan siapa yang ikut? kan sudah dibilang kalau kepengurusan PUTRA BETAWI seharusnya selesai di tahun 2005... kalo yang ikut itu ya tanya aja apa itu mewakili PUTRA BETAWI ;D ;D  apa putra tirinya :D kalo yang cuma deket ke IPSI trus ngerasa jadi wakil, itu bikin kita bingung, sebelum MUNAS kita tak pernah ada undangan rapat untuk membicarakan siapa yang jadi wakil dan kepada siapa suara berpihak...lha kan udah dibilang udah vakum.

saya gak tahu mahluk yang namanya oknum, kalo kumpul mungkin akan kelihatan. Tapi sebenarnya PUTRA BETAWI cukup idealis dan banyak berkiprah dalam segala aktivitas IPSI.

maaf ini pembahasan ASAD, tolong dilanjutnya nanti aja.

Kalo ASAD masuk jadi salah satu perguruan pemegang hak suara, ini sinetron komedi garing yang banyak pertanyaan. Lha salah satu guru utamanya aja gak ngerti apa artian historis, apalagi bawahannya? ;D ;D

Kok bisa ya? [lucu] [lucu] [lucu] [lucu] udah jelas ini buat ngedongkrak popularitas and kental berbau politis

salam


Suherly Boy

suherly_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 1
Re: ASAD
« Reply #32 on: 20/09/2007 13:53 »
insya Allah Bang moderator, kapan-kapan kita ketemuan [top]
buat semua silahkan lanjut membahas ASAD

maaf

salam

Suherly Boy

avatar

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #33 on: 20/09/2007 15:19 »
Kang suherly bukan dari rombongan "orkes sakit hati" yang pada saat munas kemaren yang nggak kebagian "kue" khan.....? :w :w


anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: ASAD
« Reply #34 on: 20/09/2007 16:13 »
Sahabat silat,

Kita perlu kembali ke topik ..oke :)

Sebaiknya mereka yang mengerti tentang ASAD bisa menjelaskan hal-hal lain seputar ASAD ini..

Betul, kita kembali ke pertanyaan mengenai ASAD;
-Apa hubungannya ASAD dengan Perisai Diri, kenapa di awal topik ini ditakatakan 90% tehnik dan sistem latiha ASAD sama dengan PD
-Kenapa ada beberapa Keluarga PD level pelatih ke atas lari atau dibajak ASAD
-Kapan ASAD didirikan
-Siapa yang ada dibalik ASAD
Terima  Kasih, supaya jelas semuanya ttg ASAD. Mohon yang mengerti ttg ASAD bisa menjelaskan disini.

pendekar

  • Guest
Re: ASAD
« Reply #35 on: 20/09/2007 16:25 »
Kang suherly bukan dari rombongan "orkes sakit hati" yang pada saat munas kemaren yang nggak kebagian "kue" khan.....? :w :w

Sakit hati hal yang wajar bila kita di hianati terutama kepercayaan, ada tanggung jawab yang lebih besar dari pada sekeder pembagian kue yang mungkin tidak lama lagi akan basi, atau kue itu rasanya tidak enak.  sehingga rasa ego lebih terbaca dari luar. tetap semangat Bro Avatar  x-))


suherly_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 1
Re: ASAD
« Reply #36 on: 20/09/2007 17:33 »
Makasih atas tanggapannya, masalah "kue pembagian" jelas saya gak dapat, lha ikut Munas aja nggak. Gimana dapat kue? Bener kata bang Pendekar, "kue" nya juga belum tentu selera saya, saya makannya milih milih lho.

Anggota orkes sakit hati juga nggak, mungkin cuma segelintir orang yang bingung dengan semua ini, nah mungkin ini "rombongan orang bingung" bang Avatar. :) :)

Silahkan dilanjut pembahasan ASAD nya, karena setahu saya saat zaman keemasan pencak silat hingga masuk SEA GAMES, kiprah ASAD tak saya dengar beda dengan 4 ps yang lainnya yang mungkin ikut promosiin olah kanuragan, pernapasan dan sumbang atlit

salam,


Suherly Boy

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: ASAD
« Reply #37 on: 20/09/2007 20:52 »
dalam sebuah perguruan, ada ikutan sibuk dg organisasi beserta asesorisnya seperti politik dsb, ada jg yg cuma mau terlibat di pelatihan dan kaderisasi...... nah mungkin sang Guru Utama maunya sibuk kaderisasi murid aja kali ya.. jd kagak mau mikirin yg laen.. :-\ gitu loh kira2.... :w ;D

kungfu_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #38 on: 21/09/2007 09:35 »
dalam sebuah perguruan, ada ikutan sibuk dg organisasi beserta asesorisnya seperti politik dsb, ada jg yg cuma mau terlibat di pelatihan dan kaderisasi...... nah mungkin sang Guru Utama maunya sibuk kaderisasi murid aja kali ya.. jd kagak mau mikirin yg laen.. :-\ gitu loh kira2.... :w ;D
Mungkin kalau dalam setiap pertandingan/kejuaraan, sebelum turun bertanding para atlet diharuskan lulus dulu dalam test tertulis seputar sejarah IPSI, bisa jadi tiap2 perguruan pasti akan memasukkan kurikulum untuk mempelajari sejarah IPSI. Kapan IPSI didirikan, siapa yang mendirikan, dimana, siapa ketua IPSI pertama..kedua...perguruan apa saja yang ikut......bla...bla....
Kalo tidak lulus tes tertulis, tidak bisa turun bertanding. :w

Tapi kenyataannya khan tidak begitu, si atlet, si guru, si pelatih, si coach mau tau atau tidak sejarah IPSI tetap saja bisa bertanding. Dan ketidaktahuan mereka tentang sejarah IPSI tidak akan mempengaruhi kualitas guru, atlet maupun perguruan.
Apa dengan tidak mengetahui sejarah IPSI kualitas seorang guru dan atlet diragukan kemampuannya...tidak khan...?
Apa dengan tidak mengetahui sejarah IPSI, teknik beladiri seorang guru diragukan ke-efektivitasannya dalam pertarungan....tidak juga khan..?
Apa dengan mengetahui sejarah IPSI bisa membuat seorang atlet bisa menang dalam pertarungan atau pertandingan serta meningkat prestasinya.....ternyata jawabannya masih tidak juga khan...?

Kalau dengan mengetahui sejarah IPSI bisa membuat seorang atlet bisa memenangkan sebuah pertarungan atau pertandingan, pasti deh setiap guru silat maupun atlet bisa hapal "ngelotok kering" sejarah IPSI..... ;D

Dan bisa2 kejadian seperti ini sebelum bertarung :
"..eiiiiit tunggu dulu, lu tau nggak sejarah IPSI? Kalo lu nggak tau berarti lu kalah dan gue menang, karena gue hapal "ngelotok kering" sejarah IPSI" ...... :w
Dan yang kalah akan bilang : ".....gocap tambah gocap ......cepe' deh...." :'(
« Last Edit: 21/09/2007 10:12 by kungfu_boy »

kungfu_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #39 on: 21/09/2007 13:33 »
Saya mengamati beberapa tulisan bung suherly di atas mamancarkan aura kecemburuan, kedengkian, iri hati, emosi. Dalam tulisan anda, sudah mendiskreditkan, menjelek2an perguruan tertentu yang menurut saya jauh dari perilaku seorang pesilat sejati yang seharusnya memiliki akhlak yang baik. Tutur kata seorang pesilat sejati seharusnya santun, bukan ucapan2 yang isinya hanya menjelek2an pihak lain. Jika ingin diskusi, silahkan sampaikan dengan ucapan yang santun, elegan tanpa perlu menjelek2an pihak lain. Seorang ustadz kondang  pernah bilang, jika hanya kejelekan yang keluar dari mulut seseorang, berarti itulah cerminan apa yang ada di otak dan hatinya. Dan sejelek2nya seseorang adalah orang yang hanya bisa mengatakan kejelekan kepada orang lain.
Dan saya yakin bung suherly bukanlah seorang pesilat sejati, karena seorang pesilat sejati adalah seorang ksatria yang berani mempertanggung jawabkan kejelekan yang telah diucapkannya dengan tidak menyembunyikan identitas dirinya.

Tapi melihat tulisan anda yang cenderung meledak-ledak (bom kalee'...), saya jadi teringat dengan seseorang yang beberapa waktu lalu menyatakan mundur dari sahabatsilat.com dan tidak akan berpartisipasi lagi dalam diskusi di sahabatsilat. Kira2 orangnya sama nggak ya....?

Kalau memang benar sama, pas sekali dengan lagu dangdut....
"..o..o.. kamu ketahuan, ganti username dengan suherly....ikutan lagi...." :w

« Last Edit: 21/09/2007 16:06 by kungfu_boy »

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: ASAD
« Reply #40 on: 21/09/2007 17:21 »
Kalau dengan mengetahui sejarah IPSI bisa membuat seorang atlet bisa memenangkan sebuah pertarungan atau pertandingan, pasti deh setiap guru silat maupun atlet bisa hapal "ngelotok kering" sejarah IPSI..... ;D

Jadi, kata intinya:

DO what you CAN
SAY what you KNOW

If you CAN'T, DON'T, but LEARN first. ACCIDENTS happen if you CAN'T.
If you don't KNOW, don't SAY, FIND OUT first. FITNAH happen if you don't KNOW.

Yang dipermasalahkan kan lagian bukan sejarah IPSI, tapi status perguruan sendiri, dan fakta ada yang keceplosan NGOMONG padahal BELUM TAHU, lha wong MASIH NUNGGU rangkuman hasil munas :D

Gak usah dibelok2in ke yang lain, wong inti masalahnya cuma kecil kok, wihihihi, kok sampe tanding pake acara cepat tepat sejarah IPSI dulu :D

Lagian yang salah ngomong juga dah ngaku salah kok, hihihihihihi...

Sisanya soal politik di IPSI itu mah, biarkanlah. Saya pribadi sih bilang kalo IPSI gini mending ke laut ajah, lebih baik giatkan MMA di Indonesia :D

suherly_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 1
Re: ASAD
« Reply #41 on: 21/09/2007 17:28 »
terima kasih

salam

Elang

  • Guest
Re: ASAD
« Reply #42 on: 25/09/2007 16:05 »
Saya mengamati beberapa tulisan bung suherly di atas mamancarkan aura kecemburuan, kedengkian, iri hati, emosi. Dalam tulisan anda, sudah mendiskreditkan, menjelek2an perguruan tertentu yang menurut saya jauh dari perilaku seorang pesilat sejati yang seharusnya memiliki akhlak yang baik. Tutur kata seorang pesilat sejati seharusnya santun, bukan ucapan2 yang isinya hanya menjelek2an pihak lain. Jika ingin diskusi, silahkan sampaikan dengan ucapan yang santun, elegan tanpa perlu menjelek2an pihak lain. Seorang ustadz kondang  pernah bilang, jika hanya kejelekan yang keluar dari mulut seseorang, berarti itulah cerminan apa yang ada di otak dan hatinya. Dan sejelek2nya seseorang adalah orang yang hanya bisa mengatakan kejelekan kepada orang lain.
Dan saya yakin bung suherly bukanlah seorang pesilat sejati, karena seorang pesilat sejati adalah seorang ksatria yang berani mempertanggung jawabkan kejelekan yang telah diucapkannya dengan tidak menyembunyikan identitas dirinya.

Tapi melihat tulisan anda yang cenderung meledak-ledak (bom kalee'...), saya jadi teringat dengan seseorang yang beberapa waktu lalu menyatakan mundur dari sahabatsilat.com dan tidak akan berpartisipasi lagi dalam diskusi di sahabatsilat. Kira2 orangnya sama nggak ya....?

Kalau memang benar sama, pas sekali dengan lagu dangdut....
"..o..o.. kamu ketahuan, ganti username dengan suherly....ikutan lagi...." :w



He he he he :) info saja nich buat semua bahwa pembahasan ASAD cendrung seru, tapi insya Allah temen2 bisa memberikan pelajaran yg bermanfaat buat kita bersama, diskusi dalam teks kadang2 meledek2 tapi tetap harus menghargai orang lain dan terutama diri sendiri. amin x-))

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: ASAD
« Reply #43 on: 26/09/2007 09:39 »
He he he he :) info saja nich buat semua bahwa pembahasan ASAD cendrung seru, tapi insya Allah temen2 bisa memberikan pelajaran yg bermanfaat buat kita bersama, diskusi dalam teks kadang2 meledek2 tapi tetap harus menghargai orang lain dan terutama diri sendiri. amin x-))

Tul, dan ASAD sebagai satu perguruan besar IPSI kan tinggal menunjukkan prestasi dengan mencetak atlet kelas internasional, toh nampaknya bukan hal sulit dalam satu-dua tahun ke depan melihat betapa mumpuninya ilmu ASAD dan haqqul yakinnya para pelatih :D

kungfu_boy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #44 on: 26/09/2007 10:54 »
Dalam suatu kesempatan saya pernah berdiskusi dengan salah seorang pelatih ASAD, katanya sebenarnya ASAD itu teknik beladirinya sangat kejam dan murni hanya untuk pertarungan hidup mati. Jadi kalau tidak benar2 'kepepet' pd kondisi yg membahayakan jiwa, tidak akan dikeluarkan teknik beladiri kejamnya. Kalau teknik2 buat pertandingan sih katanya bukan teknik beladiri tapi teknik bertanding. Dan kata teman saya lagi, teknik beladiri yang kejam itu hanya diberikan kepada guru level2 atas yang sudah memenuhi persyaratan tertentu.

Dan saya juga menanyakan sedikit ttg jurus, terutama jurus golok. Kalau menurut penjelasan teman saya, jurus golok yang ada dlm jurus ASAD adalah golok single alias cuma 1. Tapi ketika saya  lihat di blognya Sdr Puragabaya http://puragabaya.blogspot.com, disana ditulis ttg jurus golok kembar. Selanjutnya saya tanyakan lagi ke temen saya ttg jurus golok kembar, teman saya bilang tidak tahu ttg jurus golok kembar tsb. Katanya sih itu mungkin 'simpanan' pribadi dr yang bersangkutan. Lalu saya bilang saja ke teman saya, jangan2 kamu saja yg blm memenuhi syaratnya...jadi belum dapat tuh jurus golok kembar :w
Gimana nih Sdr Puragabaya....mungkin bisa menjelaskan?
« Last Edit: 26/09/2007 10:59 by kungfu_boy »

 

Powered by EzPortal