+-

Video Silat


padjadjaran nasioan - Performance silat di acara u
Pencak Silat Madura
Betawi punya jurus poekoel
Demo Silat Golok Seliwa
Diskusi Bulanan - Clurit Are Sekak dan Silat Pukul
ice 2009, bang husein beraksi dengan golok seliwa
Beksi dalam Film Darah Muda
Tarung Bebas Genggong
BENJANG

Shoutbox

02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ASAD  (Read 51221 times)

sabukmerah

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 105
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: ASAD
« Reply #90 on: 21/11/2011 18:58 »
banyak yg ngaku aseli...

tapi mana isnadnya ?

mansyurin

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
    • Email
web site resmi persinas asad
« Reply #91 on: 19/03/2012 13:56 »
bagi saudara ss semua yg pengen tau lebih tentang ASAD bisa di liat di http:://asad.or.id


[red: merged]
« Last Edit: 20/03/2012 09:22 by luri »

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: ASAD
« Reply #92 on: 21/03/2012 19:00 »
assalaamu'alaikum

teman saya punya silat asad, katanya justru asalnya dari Cikaret yah ?

katanya juga, justru punya silsilah sampe ke Muhammad Cikaret ( Mama Cikaret )

benarkah ada hubungan dengan LDII ?

karena teman saya itu dulunya warga LDII tangerang

Thanks

'Alaikumussalaam,

Maksud sampeyan apa mas? Sampeyan kan juga orang LDII, kenapa musti bawa-bawa temen sampeyan yang katanya dari Tanggerang.
Kalau mau tau sejarah yang bener, baca tred Silat tradisional Cikaret.

Semoga tercerahkan
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: ASAD
« Reply #93 on: 21/03/2012 19:11 »
banyak yg ngaku aseli...

tapi mana isnadnya ?

 [[capedee]]

Mas,... semua aliran juga punya silsilah (yang sampeyan bilang isnad) cuma mereka gak menjadikan itu sesuatu yang wah, tidak dijadikan untuk bangga-banggaan. Apalah artinya silsilah,.... gak bisa dipake berantem mas. Yang penting itu bisa menguasai ilmunya dengan baik, tidak takabur, tidak sombong, tidak merasa hebat dari orang lain, selalu rendah hati.
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: ASAD
« Reply #94 on: 23/03/2012 00:05 »
 :) , like this !!!!

Secara kang Abu Zaka, sama Kang Mas Puragabaya ini pentolan ASAD....hehehe   [top]

innova

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
Re: ASAD
« Reply #95 on: 24/03/2012 11:50 »
Hihihihi....
Saya kok jadi geli sendiri ya baca thread ini.
Sama2 ASAD nya kok saling "berantem"
Mestinya kan bisa diselesaikan secara internal dulu.
Gini ini kan menunjukkan ada friksi di dalam ASAD sendiri

Mohon maaf ya klu tidak berkenan

Fajri

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 103
  • disebut mengalah itu ketika masih mampu membalas
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ASAD
« Reply #96 on: 25/03/2012 12:55 »
maju terus pendekar persinas asad. mugo2 aslb..

belajar silat juga harus pake isnad, jangan asal2an..

ajjkkh
banyak yg ngaku aseli...

tapi mana isnadnya ?
dua komentar anda ngomongin pentingnya Isnad, tapi nyatanya kok malah perguruan anda sendiri yang tidak jelas atau mungkin menutup-nutoi isnad keilmuannya>
buktinya
V
V
V
[/b]
Saya sampai saat ini belum nemu web resmi Persinas Asad yang menyajikan profil, sejarah, galeri foto, dan info lainnya. Data-data tersebut tidak dijumpai di http://persinasasad.blogspot.com
Sak duwur-duwure gunung isih duwur dengkul
Sak duwur-duwure dengkul isih duwur gundul
Sak duwur-duwure gundul isih duwur Sing Maha Luhur

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: ASAD
« Reply #97 on: 25/03/2012 13:55 »
Kayak gini kok diributin, kayak silat itu agama aja..jadi gak boleh ada kreasi atau inovasi..Kalau abu zakka tiba2 buat aliran baru silat dan itu bagus dan memang unik tapi ya gak salah dong orang belajar.perisai diri, .asad, perisai putih, smi dan banyak perguruan lain yang banyak murid tanpa jualan silsilah dan tapi memberikan metoda pengajaran..Biar aja masyarakat memilih..kita sih santai aja..lah murid2nya aja pada hepi ngapain kita ributin..:)

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: ASAD
« Reply #98 on: 25/03/2012 14:22 »
Kalau di Perisai Diri, pendirinya Pak Dirdjo..Guru beliau katanya banyak..karena beliau sering mengembara..Tapi toh PD sekarang mungkin perguruan silat terbesar di dunia..karena adanya metoda pembelajaran..
Kalau masalah sejarah..yaaa semuanya yang gak ngomong juga berdasar, katanya si ini atau si itu...jadi ya gak selesai2..Mulailah belajar silat karena cinta..Seperti kita nakisr cewek..kan kita gak nanyain nenek moyangnya orang pelaut atau bukan..:)
Mulailah dengan cinta...

Mohamad Imam

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 10
  • Reputation: 4
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: ASAD
« Reply #99 on: 19/06/2012 14:51 »
Wah....Saya setuju banget tuh......,yang harus kita jaga rasa cinta kita akan budaya yang ada di Indonesia...termasuk Silat......, semua aliran silat punya tujuan yang sama......,diciptakan sebagai rasa syukur terhadap Maha Pencipta sebagai olah Rasa dan olah Raga......jadi siapapun yang mengembangkan aliran-aliran ini akan semakin yakin akan kebesaran Sang Maha Pencipta......,dan makin merasa bahwa manusia itu termasuk ciptaan Yang Maha Kuasa jadi ngga ada apa2 nya....., ......

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: ASAD
« Reply #100 on: 19/06/2012 16:25 »
@Mohamad Imam,
silakan memperkenalkan diri dan mengisi buku tamu di
http://sahabatsilat.com/forum/guestbook-bukutamu/(bukutamu)/

Monggo diskusi nya dilanjut

Mohamad Imam

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 10
  • Reputation: 4
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: ASAD
« Reply #101 on: 19/06/2012 18:41 »
@ Bang Ochid Aj.... Makasih bang udah ngingetin....waktu itu kirain masuk Guest Book, Tau nya belajar posting.......,tq.......Sukses slalu buat perguruan2 Silat di Indonesia.....

innova

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
Re: ASAD
« Reply #102 on: 16/11/2013 17:33 »
eee....nganu....
ini pegimane kelanjutannya ya?
kok kayaknya adem2 aza

 

Powered by EzPortal