+-

Video Silat

Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com


Author Topic: ASAD  (Read 64890 times)

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: ASAD
« Reply #75 on: 04/01/2008 13:49 »
Penyebaran ilmu silat tanpa ijin Guru yang mengajarkan bisa dikategorikan melanggar kepantasan maupun etika perguruan. Pelanggaran tsb di jaman sekarang bisa berimbas konsekuensi hukum. Khan sudah ada hak paten.

Memang kalau dikembalikan bahwa "semuanya milik Tuhan," maka manusia tidaklah pantas mengaku2 berhak atas apapun.

Kalau mau ambil contoh ekstrimnya, mungkin ini diibaratkan Abubakar Ash-Shiddiq yang memberikan seluruh harta benda dan usahanya untuk usaha jihad fisabililah.

Pusing gak sih? :D

iya mas  DasaMan, saya juga pusing................  ;D

Kalo semua dikembalikan pada-Nya, maka kita gak punya pa-apa. Tapi bukannya DIA memberikan kita hak selain kewajiban? sehingga apa yang kita usahakan bisa jadi hak kita, apa yang kita pelajari juga menjadi hak kita.......begitu juga semua harta dan benda serta usaha Abu bakar yang direlakan dan diikhlaskan, maka pahala menjadi haknya....jadi segalanya pun bisa menjadi hak dengan usaha, tenaga, dan pikirannya....Yang jadi masalah apa hak kita melanggar hak orang lain.. ;D he he he kita ngomongin apa sih?


salam bingung,

one

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ASAD
« Reply #76 on: 04/01/2008 14:02 »
Semua milik Tuhan Maha Pencipta:
Manusia bisa.....nongkrong di pinggir jalan sambil menengadahkan tangan, atau
Manusia bisa.....berupaya merebut semua peluang tanpa peduli yg lain, atau
Manusia bisa.....berdaya upaya sekuatnya dg tetap mengindahkan hak yg lain

Nah... ASAD termasuk yg mana? :D

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: ASAD
« Reply #77 on: 04/01/2008 14:34 »
Manusia bisa.....berupaya merebut semua peluang tanpa peduli yg lain, atau

Jangan sampai nasibnya seperti bos seseorang yang 'terbanting' di ruang rapat, wakakaka...

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ASAD
« Reply #78 on: 04/01/2008 15:06 »
 ;D
yang mbanting Bos di ruang rapat lagi sibuk menyelam sambil ngebor minyak  ;D. Udah lama ngilang dia.

Kalau diskusi bawa2 Tuhan mah berabe...soalnye nanti banyak yg ngaku2 atas nama Tuhan, susah diskusinyanya ;).

Jadi mesti bagaimana ya...

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ASAD
« Reply #79 on: 04/01/2008 15:14 »
Kalau diskusi bawa2 Tuhan mah berabe...soalnye nanti banyak yg ngaku2 atas nama Tuhan, susah diskusinyanya ;).
Jadi mesti bagaimana ya...

Bilang saja;
Atas nama Oom atau
Atas nama Tante saya.... ;D

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: ASAD
« Reply #80 on: 04/01/2008 15:23 »
kasihan ya.....kok Tuhannya mau dibawa-bawa [lucu]

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ASAD
« Reply #81 on: 04/01/2008 15:39 »
kasihan ya.....kok Tuhannya mau dibawa-bawa [lucu]
  [lucu]  [lucu]  [lucu]  [lucu]  [lucu]

lumayan nih banyak hiburan, masih cuti lagi... ;D

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: ASAD
« Reply #82 on: 04/01/2008 16:29 »
oke semua sahabat yg baik dan bijaksana

disini adalah forum silat dan memiliki etikanya sendiri
silahkan kembali kepada topik semula tentang apa itu Asad

 [top]

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ASAD
« Reply #83 on: 04/01/2008 16:33 »
Wah... kena kemplang Kisawung dua kali nih. [gelas]

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: ASAD
« Reply #84 on: 04/01/2008 17:06 »
 ^:)^ hihihi ma`af.. ma`af.. jangan salah sangka dulu.


mohon dimaklum itu peringatan saya dalam kapasitas sebagai moderator
dan warning kepada semua, tidak menuju kepada individu seseorang..  ???


 [top]

EricB

  • Guest
Re: ASAD
« Reply #85 on: 04/01/2008 22:19 »
Butul Abang Kisawung [top]

kaplok aja yang lepas dari garis :P

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ASAD
« Reply #86 on: 05/01/2008 08:06 »
Mohon Maaf kepada moderator dan yg disini
Ki Sawung dan Kang Eric

Kalau topik aliran itu yang punya aliran tersebut ya? kemana ya yang empunya ?


Bagi yg merasa panas silakan berendem di kali/sungai/kolam :) saja.biar adem.

Untuk ASAD  [top],didaerah kediri sudah diakui banyak dia pinya atlit yg tangguh.(info dari salah satu ketua PS wilayah, yg lagi bersedih hati :'(krn ...  )
...............................................................................................

Akyas

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
Re: ASAD
« Reply #87 on: 29/03/2009 07:53 »
Quote
  Nuwieh, maju kanan sambil ‘pukul’ lepas, tugel-buang kanan
-   Cutik kanan, tugel-buang kiri
-   Ciduk bareng, buang bareng, gebrak, lobe bawah kanan, potong
-   Sebrang kanan, lobe atas kiri, potong kiri,
-   Ngekun dan maju kanan, sambil ambil kanan lalu tarik, ‘pukul’ kiri, ‘pukul’ kanan (maju isi kanan)
-   Liuk kanan sambil cakar kanan, jantrah kanan
-   Nguntuk kanan, nguntuk kiri
-   Geser maju sambil tilep kanan
-   Bacok backhand lalu nagog kiri (jurus golok)

kayaknya g ada deh jurus gituan di Persinas ASAD ,coba deh daftar di persinas trus di buktiin sama tdk dgn perisai diri

hamzah asadullah

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: ASAD
« Reply #88 on: 13/10/2011 12:33 »
assalaamu'alaikum

teman saya punya silat asad, katanya justru asalnya dari Cikaret yah ?

katanya juga, justru punya silsilah sampe ke Muhammad Cikaret ( Mama Cikaret )

benarkah ada hubungan dengan LDII ?

karena teman saya itu dulunya warga LDII tangerang

Thanks

sabukmerah

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 105
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: ASAD
« Reply #89 on: 11/11/2011 15:09 »
maju terus pendekar persinas asad. mugo2 aslb..

belajar silat juga harus pake isnad, jangan asal2an..

ajjkkh

 

Powered by EzPortal