+-

Video Silat


perisai diri performance, Jambore pencak silat
Silek Kumango
SABENI jalan bang Jaka.1
Silat Golok Seliwa 2
Tayangan Pencak Silat di TV Perancis
HQ Hikayat Betawi Beksi Kreo Selatan #1
Video Ibing Kacapi Suling Maenpo Badewa
Jurus Bandrong - Jawa Barat
Gulat Madura, Akeket Macanan ala Cakra-V

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ayo bahas tentang SH Terate  (Read 126479 times)

yanto

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 3
  • Reputation: 3
    • Email
ayo bahas tentang SH Terate
« on: 05/08/2007 23:14 »
Salam persaudaraan :D

Sedulur2 ayo kita bahas SH Terate untuk pembinaan ke depan [lucu]


seko : yanto jakarta-Halim :)p

yanto

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 3
  • Reputation: 3
    • Email
SH Terate sebagai perguruan History
« Reply #1 on: 05/08/2007 23:23 »
SALAM PERSAUDARAAN:)

Bagi rekan-rekan yang tau aliran ini, pernah belajar, ayoo dong diskusi, kasih komentar atau kesan-kesannya atau unek uneknya silahkan bergabung ke sini apapun perguruannya

dari yanto Jakarta-Halim

robby09210

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 171
  • Reputation: 6
  • DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT
    • robby09210
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #2 on: 06/08/2007 19:32 »
JIEN SHO
Salam dari warga IKS.PI KERA SAKTI kang Yanto
setahu saya Setia Hati Terate itu berasal dari ponorogo atau madiun ya,
kulo punya banyak teman yang anggota SH Terate.
Semua Bisa Terjadi Hanya Dengan Ijin ALLOH SWT
http://robby09210.blogspot.com/

aircadas

  • Guest
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #3 on: 06/08/2007 22:23 »
Paling enak ngobrolnya ada temen2 SHT lainnya, jadi kalo ada yg salah tulisa bisa di perbaiki, Insya Allah pembahasannya lebih ke sifat yang lebih baik. Adem dan damai. oke lanjut para bro SHT

devil

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 49
  • Reputation: 1
    • Email
  • Perguruan: K7B12
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #4 on: 10/08/2007 11:15 »
Salam persaudaraan :D
Sedulur2 ayo kita bahas SH Terate untuk pembinaan ke depan [lucu]
seko : yanto jakarta-Halim :)p
salam kenal nih
Kalo Boleh tahu apa bedanya dengan SH Kenongo. dan kalo di madiun lebih banyak SH kenongo ????
kenapa ya????
jurusnya sama ngak seeh???
maaf niih nanya biar rame aja diskusinya  ;D
wasalam
Diatas awan ada awan. Diatas langit ada langit. Diatas pendekar ada Pendekar. Apapun bentuk dan Ragam silat tidak ada yang Hebat. Yang Hebat hanyalah ALLOH SWT.

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #5 on: 10/08/2007 12:59 »
Di Batam malah banyak Setia Hati tok, tanpa embel-embel Terate atau Winongo. Beda ya ?

Elang

  • Guest
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #6 on: 10/08/2007 17:11 »
Setia hati itu memang banyak juga

Setia Hati Organisasi
Setia Hati Rohani
Setia hati Terate
Setia hati
dll

tapi menurut sumber sih, akarnya sama, ayo dong anak SHT muncul

aircadas

  • Guest
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #7 on: 12/08/2007 22:58 »
Anak2 SHT pade kemane nich, denger2 paling banyak di Jakarta silat dari ni perguruan tapi mane nich?? bagi cerita aje kok bang, janji dech kagak macem2 kayak di madiun Upsss  x-))

robby09210

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 171
  • Reputation: 6
  • DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT
    • robby09210
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #8 on: 13/08/2007 19:01 »
Anak2 SHT pade kemane nich, denger2 paling banyak di Jakarta silat dari ni perguruan tapi mane nich?? bagi cerita aje kok bang, janji dech kagak macem2 kayak di madiun Upsss  x-))
Ayo ada apa dengan di Madiun.....????
Salam kenal soko arex Kethex [salam pasker] [top]




















« Last Edit: 23/08/2007 19:40 by robby09210 »
Semua Bisa Terjadi Hanya Dengan Ijin ALLOH SWT
http://robby09210.blogspot.com/

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #9 on: 13/08/2007 20:09 »
Sekitar 95-96 pernah ikutan penataran IPSI Jaktim sewaktu masih ketuanya pak Andy Mapaganty...punya sobat satu angkatan sampe sekarang dari SHT, Abdul Rahman, Panca....dll tapi tau deh sekarang apa masih aktif apa gak ??? Kalo kenal salam ya mas Yanto...

SHT di Jaktim sportif banget.... [top] [top] [top] inget dulu sewaktu di semi final kejurwil salah satu "anak" ku lawan atlit SHT...meski beberapa kali menjatuhkan dan lebih banyak masukan point tapi wasit memenangkan kubu SHT saat itu 3-2, dan saat ditanya kepada pelatih dan atlitnya (kalo gak salah Santi namanya kelas A putri) dari pihak SHT dengan besar hati bilang bahwa bukan dia sebenarnya pemenang, dan tak menyangka sama sekali kalau bisa menang...dan dengan jujur mereka bilang seharusnya yang berhak final bukan dia... [top] dan lebih terharunya lagi saat dapat emas di final dia langsung ngedatengin kami dan bilang....seharusnya emas ini buat kamu! sambil memberikan medalinya ke "anak" asuhan saya...tapi kita tetep bilang dan akui bahwa dialah sebenarnya JUARA! [top] [top] [top] hebat euy kayaknya sekarang jarang ada yang gitu !!!

Kagak ada tuh tawuran...meski waktu protes "anak" ku langsung ke kubu SHT sendirian... dan kubu SHT saat itu banyak banget menuhin bangku penonton di GOR Jaktim....pokoknya salut [top] [top] [top]

Salam


one

 



gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #10 on: 23/08/2007 15:44 »
ayo ^:)^

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #11 on: 29/08/2007 10:12 »
Mohon dijelaskan dong teknik dan tingkatan di SH Terate
Trims

SUPARNO

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #12 on: 02/09/2007 01:00 »
SH TERATE adalah salah satu dari 10 perguruan historis. Untuk tahu lebih banyak silahkan kunjungi www.shterate.com. Ada 3 tingkatan pendekar dalam SH terate. untuk mencapai tingkat 1, siswa harus menyelesaikan materi teknik baku yang terdiri senam massal 1-60, senam dasar 1-90,senam toya 1-25, jurus 1-36( khusus jurus 36 diberikan setelah diwisuda menjadi pendekar tingkat 1 ) , jurus toya 1-15, pola langkah, teknik serang bela dan kuncian : pukulan, tendangan, cekikan, dekapan,salaman,  serangan senjata,  Ada juga teknik yang tidak baku ( hanya diberikan kepada warga yang punya dedikasi dan kemauan untuk meningkatkan ilmu beladirinya). Disamping materi teknik, juga diberikan pelajaran kerohanian (budi pekerti). Untuk mencapai tingkat 2....?, yang jelas hal utama adalah pengabdian dan pengamalan ilmunya selama menjadi pendekar tingkat 1. Materi teknik jurus tingkat 2  adalah  total permainan bawah ( katanya tingkat 2 lho..!..saya sendiri masih tingkat 1) dan pendalaman meditasi. Untuk mencapai tingkat 3....?, tanya sendiri deh sama KakangMas Tarmadji ( ketua umum pusat )...., itu aja ya infonya , salam kenal untuk semua insan pencak silat. I LOVE PENCAK SILAT.

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #13 on: 06/09/2007 12:59 »
Perlu waktu berapa lama mas untuk bisa mencapai tingkat Pendekar, karena dulu ada teman saya yang umurnya baru 25 tahun sudah jadi Pendekar di PSHT

aircadas

  • Guest
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #14 on: 07/09/2007 00:44 »
Sekitar 95-96 pernah ikutan penataran IPSI Jaktim sewaktu masih ketuanya pak Andy Mapaganty...punya sobat satu angkatan sampe sekarang dari SHT, Abdul Rahman, Panca....dll tapi tau deh sekarang apa masih aktif apa gak ??? Kalo kenal salam ya mas Yanto...

SHT di Jaktim sportif banget.... [top] [top] [top] inget dulu sewaktu di semi final kejurwil salah satu "anak" ku lawan atlit SHT...meski beberapa kali menjatuhkan dan lebih banyak masukan point tapi wasit memenangkan kubu SHT saat itu 3-2, dan saat ditanya kepada pelatih dan atlitnya (kalo gak salah Santi namanya kelas A putri) dari pihak SHT dengan besar hati bilang bahwa bukan dia sebenarnya pemenang, dan tak menyangka sama sekali kalau bisa menang...dan dengan jujur mereka bilang seharusnya yang berhak final bukan dia... [top] dan lebih terharunya lagi saat dapat emas di final dia langsung ngedatengin kami dan bilang....seharusnya emas ini buat kamu! sambil memberikan medalinya ke "anak" asuhan saya...tapi kita tetep bilang dan akui bahwa dialah sebenarnya JUARA! [top] [top] [top] hebat euy kayaknya sekarang jarang ada yang gitu !!!

Kagak ada tuh tawuran...meski waktu protes "anak" ku langsung ke kubu SHT sendirian... dan kubu SHT saat itu banyak banget menuhin bangku penonton di GOR Jaktim....pokoknya salut [top] [top] [top]

Salam


one

 





Nggak semuanya gitu bos, yang curang juga banyak, kalau bos cerita kayak gitu itu sebagian kecil saja, lah wong wasitnya dari SHT bejibun, penyimpangan bisa terjadi namanya juga manusia.  :P


 

Powered by EzPortal