+-

Video Silat


Pencak RONTJE Cipulir
Silek Minang Pandeka Cupak Hosra Afrizoni 2
Performance Silat Paseban / Pengasinan di Martial
Pencak Betawi
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi
Peragaan Jurus dan Gerak Cingkrik Goning #2 - tang
Ujungan Macan Ngawahan
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi
Maenan Kerambit Bang Ochid

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

BONGKOT, Maen Pukulan Betawi Timur by mansur
21/11/2014 19:19

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

aliran silat seIndonesia by Zebud
23/10/2014 17:09

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

[BUKUTAMU] by Taufan
02/10/2014 21:01

Hoby Miara Jin by gumuruh
03/09/2014 14:01

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ayo bahas tentang SH Terate  (Read 97706 times)

SUPARNO

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #15 on: 13/09/2007 09:34 »
Kalo untuk menjadi pendekar tk I umurnya min 17 th, tentang berapa lama waktu tempuhnya itu tegantung pelatih dan siswanya. Standart dari pusat, program reguler min 2 tahun, untuk privat min 1 tahun.

ngr

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
  • Nugy Nugraha
    • Email
ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #16 on: 14/09/2007 10:40 »
salam persaudaraan..

Perkenalkan dulu..nama saya Nugy Nugraha.. pengesahan thn 1990 di PSHT Cab. jakarta selatan.

Mudah2an dg forum ini kita bisa memperkaya pengetahuan dan persaudaraan antar PSHT khususnya dan antar PESILAT umumnya..

BRAVO SH TERATE TETAP JAYA
SH TERATE

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #17 on: 18/09/2007 12:27 »
Salam sahabat silat,
Saya punya sahabat-sahabat dari SH Terate dan SH Putih dalam kot yang sama. Sejauh yang saya ketahui dua PS tersebut hidup rukun dan damai. Hebatnya mereka tidak segan-segan untuk diskusi tehnik dan memberikan tips-tips menghadapi event-event IPSI agar tampil prima.

Satu hal yang patut di contoh dari PS tersebut adalah sifat "paseduluran" (kekeluargaan) yg kental tanpa meninggalkan sikap saling menghormati. Pernah saya diundang SHT dalam satu acara kumpul dulur, wah pokoke seru!

Salut buat keluarga SH.

Tabik
Java

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #18 on: 01/11/2007 10:38 »
SALAM PERSAUDARAAN
Untuk sahabat silat dan untuk kadang SH khususnya.
..........
mo tanya dong.
Udah 3 minggu yg lalu gua jatu dari motor dan gunakan jatuhan depan, dan tanpa cidera pada hari itu.
tapi 2 hari kemudian sakit, sampai sekarang bila untuk push up masi terasa..
untuk mempercepat penyembuhan gimana ya...?
Penyebabnya apa ?
aku udah ndak latihan jatuhan depan 10 th lebih...atau karen otot stress mendadak nahan beban..
trims dulu atas infonya

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #19 on: 01/11/2007 16:08 »
ASSALAMUALAIKUM WR. WB.
Para kadang semua salam kenal dulu dari saudaramu  Agung P. asal dari kediri.

« Last Edit: 02/01/2008 07:15 by AGUNGP »

edy Goler

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #20 on: 02/11/2007 20:46 »
Salam persaudaraan :D

Sedulur2 ayo kita bahas SH Terate untuk pembinaan ke depan [lucu]


seko : yanto jakarta-Halim :)p

Salam persaudaraan dik Yanto,
Apa kabarnya.....?
Lama ga ketemu, minal aidzin wal faidzin ya.......
GImana di halim dan makasar, masih aktif khan.....?
Rencananya senin saya ke makasar janjian ma Mbenk dan mas Yono yg mau balik ke Batam,di rumah ga.....?


ego

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #21 on: 12/11/2007 21:54 »
Salam kenal nih buat semuanya. ni aku anak IKS P.I. Kera Sakti, aku mau kometar nih. Kok SH Terate di daerahku dan daerah Madiun dan sekitarnya (wilayah JATIM & sekitarnya) kok suka bikin onar sih...???
Ini selalu terjadi......

Bagaimana tanggapannya....????

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #22 on: 12/11/2007 23:27 »
* useles quote removed *

Salam, Ego...

Ada pepatah, "it takes two to tango" artinya kalo mau joged tango, harus berdua. Sama juga dengan bentrok, harus ada sedikitnya dua pihak. Kalau mau jujur, di daerah Madiun dan sekitarnya akhir-akhir ini seakan ada "tradisi" bentrok antara SH Winongo, SHT, dan KS. Sampai-sampai tawuran hilang jurus dan jadi urusan pulisi dan tentara. Ini sangat memalukan, dan semua pihak hendaknya memperbaiki diri. Termasuk Anda, kalau buat pertanyaan 'mbok iya-o' tidak sekaligus ngasi smes miring ke arah SHT sebab itu bukan saja kurang adil melainkan juga berpotensi menimbulkan letupan atawa dalam bahasa forum internetnya dapat dikategorikan sebagai flame. Itu kalau kategori, kalau jangan-gori orang jawa itu lain harus ada tempe bosoknya. Jadi kalau ada masalah nyata antar pelaku pecinta silat di tanah air mari kita perbaiki dan jangan ditambahi bosoknya.

Pengamatan saya di daerah Ngawi, ada beberapa faktor pemicu tawuran, tetapi salah satunya yang penting adalah perekrutan anggota yang mirip MLM. Itu dari pihak perguruan. Sedangkan di pihak masyarakat, berlatih silat adalah seperti mengikuti parpol atau ormas dan seringkali yang dicita-citakan hanyalah sekedar memperoleh kartu anggota, bukan mempelajari ilmu, menguri-uri budaya, mengolah tubuh agar sehat dst, melainkan keinginan dukdheng dan punya banyak kawan di mana-mana. Penerimaan menjadi anggota perguruan juga disertai upacara yang memberi tekanan signifikasi batin mendalam, misalnya dengan sesaji buah-buahan atau sesaji ayam jago spesifik yang diberi makna esoteris. Jadi anggota perguruan masing-masing memiliki solidaritas mekanis yang sangat tinggi bahkan bawah-sadar.

Di daerah Madiun dan sekitarnya SHT memang besar sekali dan terasa benar kehadirannya mirip parpol, misalnya di jalan raya Ngawi - Sragen, ada banyak patung pesilat yang didirikan bagai monumen Pancasila atau 17/8/45 di sudut-sudut jalan. Namun bukan berarti KS tidak besar. Di desa saya saja dapat dipetakan RT mana yang KS, RT mana yang SHT, dan RT mana Pagarnusa, dan semua diikuti banyak orang.

Semua perguruan di daerah Madiun memiliki jumlah pengikut yang besar biarpun perguruan itu relatif kecil (seperti SH Winongo, misalnya) wung daerah Madiun ini memang daerah pecinta silat sejak zaman kuda gigit besi. Kalau perguruan silat bentrok semua, wah, jadi revolusi sosial barangkali. Sebaliknya, kalau damai semua, bekerja sama untuk prestasi silat, gotong royong untuk kebanggaan bangsa dan bukan sekedar kebanggan perguruan atau desa apalagi dukuh atau RT, tentu daerah ini bisa memberikan banyak hal kepada silat dan bangsa ini, bukannya malu-maluin dengan sikap sempit dan remeh, sok jago tetapi main tawuran, sok gaul naik motor kreditan.

Salam hangat,
Bram

 
« Last Edit: 12/11/2007 23:45 by EricB »
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #23 on: 13/11/2007 08:21 »
 [top] [top] [top] [top] [top]
Setuju sekali,

kalo denger cerita kita dari sedulur madiun waktu SMU jadi ngiri,,,
Ada cerita mereka copot baju, copot sepatu , teman satunya berantem antar perguruan degan di lihat temanlainya sebagai penilai feer tidaknya berantemnya..kejadianya di tengah sawah....................................................dan tidak menimbulkan cidera fatal yang lainya..............dan kejadian ini berkali-kali.

ego

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #24 on: 13/11/2007 12:16 »
Benar itu mas.seharusnya kita sebagai warga negara yang baik dan para pendekar silat itu tidak saling tawuran tetapi hendaknya perbedaan perguruan dijadikan penguat NKRI.dari sisi yang lain hendaknya kita harus bisa menjaga rekan2 kita untuk mengontrol diri mereka sendiri.

Salam hangat...... x-)) x-)) [top]

Haryo

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #25 on: 13/11/2007 15:28 »
Salam Silat & Salam Persaudaraan
Ikut nimbrung nich
menanggapi  tawuran antar perguruan beladiri (silat ),dari dulu hingga sekarang memang tidak ada habisnya,
-terlalu fanatic terhadap perguruanya (bahwa perguruanya paling top/jempolan )
-kurangnya Sumberdaya manusia ( pendidikan juga berpengaruh )
-karena gengsi (tidak ikut berarti tidak setia kawan )
-karena sudah hoby/sudah tradisi

Solusi,imeg  jelek terhadap perguruan  lain harus dirubah
         menjunjung tinggi sportifitas/menghargai keberadaan perguruan lain
salam dari tangerang

ego

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #26 on: 16/11/2007 01:21 »
 8) 8) 8)

 :-\ :-\ :-\ :-\

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #27 on: 16/11/2007 07:09 »
Saya pernah Latihan di PSHT 4 th di Kediri, Dluar latihan saya belum penah berantem dan main pukul memukul dengan orang lain karena di ajarkan bahwa kita harus mengutamakan PERSAUDARAAN dan tidak boleh cari musuh, dan bila berkelahi harus benar2 membela yang prinsp  (mengalah untuk urusan kecil, Bela agama sampai ttik darah kematian)....................

Emang benar aku belum bisa di sebut Pendekar karena, seorang pendekar harus menguasai lmu silat, yang saya maksud ilmu silat ini seperti kata silat di bahasa minang bahwa ilmu silat itu untuk membentengin diri dan bukan untuk di pertontonkan..
dan bila di keluarkan pasti langsung berakibat fatal , misalnya mati atau cacat.......
dan untuk belajar sendiri sangat keras latihannya.............................................

robby09210

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 171
  • Reputation: 6
  • DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT
    • robby09210
ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #28 on: 16/11/2007 21:50 »
 [top] [top]  [top] setubuuuuuuuuuuuu.......e setuuuujuuuuuuuuuuuuuuuu :w :w [lucu]
Semua Bisa Terjadi Hanya Dengan Ijin ALLOH SWT
http://robby09210.blogspot.com/

SUPARNO

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #29 on: 16/11/2007 22:47 »
Assalamualaikum....dulur-dulur, pandai berkelahi itulah yang diajarkan semua perguruan beladiri. Saat pertama masuk SH Terate th 1996 pelatih saya mengatakan " kalian disini diajari Berkelahi.., tapi tidak untuk Berkelahi ! ", saya diajari untuk tidak mencari musuh, tapi kalau ada musuh harus kita hadapi. saya diajari untuk " Ngalah, Ngaleh ( menyingkir ), Ngamuk ( bertindak ) ".

 

Powered by EzPortal