+-

Video Silat


Liputan Maenpo Pancer Bumi Cikalong di Apa Kabar I
Si Belatok (Silat Betawi Langkah Troktok) di FIB U
Ujungan Macan Ngawahan - Malioboro Pencak Festival
sandur madura atraksi carok megang clurit
Gulat Madura, Akeket Macanan ala Cakra-V
Sabeni Rahmat performance 3, Jambore Pencak Silat
maung lugay performance, Jambore pencak silat
Pendekar Trans 7 : Ciung Wanara #3
maenan kite

Shoutbox

27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
View Shout History

Recent Topics

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

Latihan Xinyi Liuhe Quan (only moslem) by Jenggot Perak
23/05/2014 19:46

Tempat Latihan Usik Cikalong di Bandung by muramasa
09/05/2014 08:19

MELATI RIMBA- SEPECUT PULAU PINANG by masdege
03/05/2014 15:20

[BUKUTAMU] by masdege
23/04/2014 12:56

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 2 by ifung
22/04/2014 19:29

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
16/04/2014 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ayo bahas tentang SH Terate  (Read 94124 times)

SUPARNO

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #15 on: 13/09/2007 09:34 »
Kalo untuk menjadi pendekar tk I umurnya min 17 th, tentang berapa lama waktu tempuhnya itu tegantung pelatih dan siswanya. Standart dari pusat, program reguler min 2 tahun, untuk privat min 1 tahun.

ngr

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
  • Nugy Nugraha
    • Email
ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #16 on: 14/09/2007 10:40 »
salam persaudaraan..

Perkenalkan dulu..nama saya Nugy Nugraha.. pengesahan thn 1990 di PSHT Cab. jakarta selatan.

Mudah2an dg forum ini kita bisa memperkaya pengetahuan dan persaudaraan antar PSHT khususnya dan antar PESILAT umumnya..

BRAVO SH TERATE TETAP JAYA
SH TERATE

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #17 on: 18/09/2007 12:27 »
Salam sahabat silat,
Saya punya sahabat-sahabat dari SH Terate dan SH Putih dalam kot yang sama. Sejauh yang saya ketahui dua PS tersebut hidup rukun dan damai. Hebatnya mereka tidak segan-segan untuk diskusi tehnik dan memberikan tips-tips menghadapi event-event IPSI agar tampil prima.

Satu hal yang patut di contoh dari PS tersebut adalah sifat "paseduluran" (kekeluargaan) yg kental tanpa meninggalkan sikap saling menghormati. Pernah saya diundang SHT dalam satu acara kumpul dulur, wah pokoke seru!

Salut buat keluarga SH.

Tabik
Java

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #18 on: 01/11/2007 10:38 »
SALAM PERSAUDARAAN
Untuk sahabat silat dan untuk kadang SH khususnya.
..........
mo tanya dong.
Udah 3 minggu yg lalu gua jatu dari motor dan gunakan jatuhan depan, dan tanpa cidera pada hari itu.
tapi 2 hari kemudian sakit, sampai sekarang bila untuk push up masi terasa..
untuk mempercepat penyembuhan gimana ya...?
Penyebabnya apa ?
aku udah ndak latihan jatuhan depan 10 th lebih...atau karen otot stress mendadak nahan beban..
trims dulu atas infonya

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #19 on: 01/11/2007 16:08 »
ASSALAMUALAIKUM WR. WB.
Para kadang semua salam kenal dulu dari saudaramu  Agung P. asal dari kediri.

« Last Edit: 02/01/2008 07:15 by AGUNGP »

edy Goler

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #20 on: 02/11/2007 20:46 »
Salam persaudaraan :D

Sedulur2 ayo kita bahas SH Terate untuk pembinaan ke depan [lucu]


seko : yanto jakarta-Halim :)p

Salam persaudaraan dik Yanto,
Apa kabarnya.....?
Lama ga ketemu, minal aidzin wal faidzin ya.......
GImana di halim dan makasar, masih aktif khan.....?
Rencananya senin saya ke makasar janjian ma Mbenk dan mas Yono yg mau balik ke Batam,di rumah ga.....?


ego

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #21 on: 12/11/2007 21:54 »
Salam kenal nih buat semuanya. ni aku anak IKS P.I. Kera Sakti, aku mau kometar nih. Kok SH Terate di daerahku dan daerah Madiun dan sekitarnya (wilayah JATIM & sekitarnya) kok suka bikin onar sih...???
Ini selalu terjadi......

Bagaimana tanggapannya....????

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #22 on: 12/11/2007 23:27 »
* useles quote removed *

Salam, Ego...

Ada pepatah, "it takes two to tango" artinya kalo mau joged tango, harus berdua. Sama juga dengan bentrok, harus ada sedikitnya dua pihak. Kalau mau jujur, di daerah Madiun dan sekitarnya akhir-akhir ini seakan ada "tradisi" bentrok antara SH Winongo, SHT, dan KS. Sampai-sampai tawuran hilang jurus dan jadi urusan pulisi dan tentara. Ini sangat memalukan, dan semua pihak hendaknya memperbaiki diri. Termasuk Anda, kalau buat pertanyaan 'mbok iya-o' tidak sekaligus ngasi smes miring ke arah SHT sebab itu bukan saja kurang adil melainkan juga berpotensi menimbulkan letupan atawa dalam bahasa forum internetnya dapat dikategorikan sebagai flame. Itu kalau kategori, kalau jangan-gori orang jawa itu lain harus ada tempe bosoknya. Jadi kalau ada masalah nyata antar pelaku pecinta silat di tanah air mari kita perbaiki dan jangan ditambahi bosoknya.

Pengamatan saya di daerah Ngawi, ada beberapa faktor pemicu tawuran, tetapi salah satunya yang penting adalah perekrutan anggota yang mirip MLM. Itu dari pihak perguruan. Sedangkan di pihak masyarakat, berlatih silat adalah seperti mengikuti parpol atau ormas dan seringkali yang dicita-citakan hanyalah sekedar memperoleh kartu anggota, bukan mempelajari ilmu, menguri-uri budaya, mengolah tubuh agar sehat dst, melainkan keinginan dukdheng dan punya banyak kawan di mana-mana. Penerimaan menjadi anggota perguruan juga disertai upacara yang memberi tekanan signifikasi batin mendalam, misalnya dengan sesaji buah-buahan atau sesaji ayam jago spesifik yang diberi makna esoteris. Jadi anggota perguruan masing-masing memiliki solidaritas mekanis yang sangat tinggi bahkan bawah-sadar.

Di daerah Madiun dan sekitarnya SHT memang besar sekali dan terasa benar kehadirannya mirip parpol, misalnya di jalan raya Ngawi - Sragen, ada banyak patung pesilat yang didirikan bagai monumen Pancasila atau 17/8/45 di sudut-sudut jalan. Namun bukan berarti KS tidak besar. Di desa saya saja dapat dipetakan RT mana yang KS, RT mana yang SHT, dan RT mana Pagarnusa, dan semua diikuti banyak orang.

Semua perguruan di daerah Madiun memiliki jumlah pengikut yang besar biarpun perguruan itu relatif kecil (seperti SH Winongo, misalnya) wung daerah Madiun ini memang daerah pecinta silat sejak zaman kuda gigit besi. Kalau perguruan silat bentrok semua, wah, jadi revolusi sosial barangkali. Sebaliknya, kalau damai semua, bekerja sama untuk prestasi silat, gotong royong untuk kebanggaan bangsa dan bukan sekedar kebanggan perguruan atau desa apalagi dukuh atau RT, tentu daerah ini bisa memberikan banyak hal kepada silat dan bangsa ini, bukannya malu-maluin dengan sikap sempit dan remeh, sok jago tetapi main tawuran, sok gaul naik motor kreditan.

Salam hangat,
Bram

 
« Last Edit: 12/11/2007 23:45 by EricB »
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #23 on: 13/11/2007 08:21 »
 [top] [top] [top] [top] [top]
Setuju sekali,

kalo denger cerita kita dari sedulur madiun waktu SMU jadi ngiri,,,
Ada cerita mereka copot baju, copot sepatu , teman satunya berantem antar perguruan degan di lihat temanlainya sebagai penilai feer tidaknya berantemnya..kejadianya di tengah sawah....................................................dan tidak menimbulkan cidera fatal yang lainya..............dan kejadian ini berkali-kali.

ego

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #24 on: 13/11/2007 12:16 »
Benar itu mas.seharusnya kita sebagai warga negara yang baik dan para pendekar silat itu tidak saling tawuran tetapi hendaknya perbedaan perguruan dijadikan penguat NKRI.dari sisi yang lain hendaknya kita harus bisa menjaga rekan2 kita untuk mengontrol diri mereka sendiri.

Salam hangat...... x-)) x-)) [top]

Haryo

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #25 on: 13/11/2007 15:28 »
Salam Silat & Salam Persaudaraan
Ikut nimbrung nich
menanggapi  tawuran antar perguruan beladiri (silat ),dari dulu hingga sekarang memang tidak ada habisnya,
-terlalu fanatic terhadap perguruanya (bahwa perguruanya paling top/jempolan )
-kurangnya Sumberdaya manusia ( pendidikan juga berpengaruh )
-karena gengsi (tidak ikut berarti tidak setia kawan )
-karena sudah hoby/sudah tradisi

Solusi,imeg  jelek terhadap perguruan  lain harus dirubah
         menjunjung tinggi sportifitas/menghargai keberadaan perguruan lain
salam dari tangerang

ego

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #26 on: 16/11/2007 01:21 »
 8) 8) 8)

 :-\ :-\ :-\ :-\

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #27 on: 16/11/2007 07:09 »
Saya pernah Latihan di PSHT 4 th di Kediri, Dluar latihan saya belum penah berantem dan main pukul memukul dengan orang lain karena di ajarkan bahwa kita harus mengutamakan PERSAUDARAAN dan tidak boleh cari musuh, dan bila berkelahi harus benar2 membela yang prinsp  (mengalah untuk urusan kecil, Bela agama sampai ttik darah kematian)....................

Emang benar aku belum bisa di sebut Pendekar karena, seorang pendekar harus menguasai lmu silat, yang saya maksud ilmu silat ini seperti kata silat di bahasa minang bahwa ilmu silat itu untuk membentengin diri dan bukan untuk di pertontonkan..
dan bila di keluarkan pasti langsung berakibat fatal , misalnya mati atau cacat.......
dan untuk belajar sendiri sangat keras latihannya.............................................

robby09210

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 171
  • Reputation: 6
  • DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT
    • robby09210
ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #28 on: 16/11/2007 21:50 »
 [top] [top]  [top] setubuuuuuuuuuuuu.......e setuuuujuuuuuuuuuuuuuuuu :w :w [lucu]
Semua Bisa Terjadi Hanya Dengan Ijin ALLOH SWT
http://robby09210.blogspot.com/

SUPARNO

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #29 on: 16/11/2007 22:47 »
Assalamualaikum....dulur-dulur, pandai berkelahi itulah yang diajarkan semua perguruan beladiri. Saat pertama masuk SH Terate th 1996 pelatih saya mengatakan " kalian disini diajari Berkelahi.., tapi tidak untuk Berkelahi ! ", saya diajari untuk tidak mencari musuh, tapi kalau ada musuh harus kita hadapi. saya diajari untuk " Ngalah, Ngaleh ( menyingkir ), Ngamuk ( bertindak ) ".

 

Powered by EzPortal