+-

Video Silat


Pencak Silat Golok Seliwa Bang Husein
ICE 2009, workshop silek harimau
Pencak Silat Masters from Indonesia
Peragaan Jurus dan Gerak Cingkrik Goning
Silat Makassar menggunakan badik
Cingkrik Petamburan
Demo Silat Mustika Kwitang di Martial Arts Journey
Edwin Maen Gila ( promosi silat )
Bandarkarima - Jalan Tengah

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ayo bahas tentang SH Terate  (Read 122469 times)

warga terate

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 54
  • Reputation: 5
  • Memayu Hayuning Bawana
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #75 on: 22/10/2008 09:08 »
mas aguswin, monggo warga2 kita SHT yang lainnya diundang ke forum ini.

biar rame gitu,, kan ilmu SH dari kadhang2 lain juga banyak... oce 8) 8) 8)

salam persaudaraan
Sepiro Gedhening Sengsara
Yen Tinampa Amung Dadi Coba....

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #76 on: 22/10/2008 10:24 »
Wah, aku kan bukan warga SHT Mas, gak berwenang dan gak enak kalo ngundang-ngundang gitu. Sampeyan aja yang ngundang, aku cuma bisa bantu meramaikan aja.

warga terate

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 54
  • Reputation: 5
  • Memayu Hayuning Bawana
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #77 on: 22/10/2008 11:10 »
Wah, aku kan bukan warga SHT Mas, gak berwenang dan gak enak kalo ngundang-ngundang gitu. Sampeyan aja yang ngundang, aku cuma bisa bantu meramaikan aja.

wahhh,, maaph2... bukan sampeyan mas. tapi mas AGUSP.. sory, salah ketik :) :) :) :)

salam buat anda
Sepiro Gedhening Sengsara
Yen Tinampa Amung Dadi Coba....

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #78 on: 22/10/2008 11:14 »
Gak pa2, dimaapkan. :D

warga terate

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 54
  • Reputation: 5
  • Memayu Hayuning Bawana
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #79 on: 23/10/2008 10:48 »
Gak pa2, dimaapkan. :D
trims mas aguswin... 8) 8) 8) 8)
Sepiro Gedhening Sengsara
Yen Tinampa Amung Dadi Coba....

AGUNGP

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 215
  • Reputation: 10
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #80 on: 24/10/2008 08:06 »
baik saya coba informasikan kelainya.tentang Sahabat Silat disini.

eh, aku punya informasi, menurut mas Yanto warga Madiun (seorang pendatang juga di bambularangan JKT) , katanya waktu latihan disana dahulu , antara Teratai dan Pagar Nusa saling isi terjadi keakrapan,(dlm artian Silaturahmi , tentunya ya dgn ilmu beladirinya dan ilmu agamanya) dan saya sedih bila mendengar berita ada pertengkaran antara mereka.Memang untuk menulis mengeluarkan dunia dari hati gampang, aplikasinya mah susah ???

T-05

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #81 on: 27/10/2008 12:00 »
salam kenal .... 8)
saya kebetulan udah gabung latian PSHT ini selama +/- 2 tahun, dan sekarang masih Siswa tingkat akhir/Putih. dan insyaallah bulan Suro mendatang akan disyahkan menjadi Pendekar/Warga PSHT Tk 1.

saya sedikit ada pertanyaan untuk senior2 PSHT yang join di forum ini (terutama untuk mas Warga Terate, sepertinya njenengan udah senior di PSHT :D)

1. apakah jika sudah disyahkan menjadi Pendekar Tk 1, sudah bisa ikut melatih Siswa PSHT? dan apakah harus di tempat latihan yg sama dengan sekarang?
2. jika ingin melanjutkan ke Tk 2, berapa lama waktu tempuhnya dan apa bedanya dengan Pendekar Tk 1?
3. apakah jika memang sudah Siswa sabuk putih seperti saya, penggembelengan fisik yg diterima agak berkurang jika dibandingkan dengan sabuk2 dibawahnya? karena saya merasanya seperti itu.

terimakasih atas tanggapan2 mas - mas PSHT yg berada di forum ini. Jayalah Selalu PSHT

warga terate

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 54
  • Reputation: 5
  • Memayu Hayuning Bawana
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #82 on: 27/10/2008 12:34 »
weehh,, ane koq merasa ada yang manggil ya??? hehehe....
wah, congrat's buat adikku perguruan, dik T5 yang udah sabuk putih. berarti predikat adik sekarang adalah Calon Warga, siapin diri baek2, baik fisik/mental, karena meskipun udah dekat, jalan untuk disahkan menjadi warga Terate tidaklah mudah... :o :o

(haaa... sapa yg bilang klo ane udah senior di SHT, ada2 aja :P :P)

okeylah, ane akan coba jwb pertanyaan Calon Warga SHT ku ini satu-persatu:

1. secara teoritis, emang jika seseorang udah menjadi Warga TK I, bisa ikut melatih juniornya(SISWA) semua tingkatan(kecuali putih, harus ada Warga TK II yg terlibat). tapi ada syarat2 tertentu yg harus dipenuhi sebelum jadi pelatih, diantaranya masih/sudah mengikuti Diklat Kepelatihan yg diselenggarakan di semua cabang SHT. biasanya Cabang menunjuk ranting2 tertentu di wilayahnya yg dapat menyelenggrakan Diklat Kepelatihan, yg biasanya berlangsung selama 6 bulan(bersertifikat). jadi adik setelah jadi Warga terus ingin ikut diklat pelatih, terserah lokasinya dimana. tapi klo adik berkeinginan langsung terlibat melatih siswa, diperbolehkan tapi masih sebatas asisten Pelatih Senior/Utama yg ada di tempat latian tersebut, ato klo mau dapat ikut program Pra Tk II. ato kalo pengen berprestasi lwt atlit, ikutan aja program TC yg diadain di tiap2 cabang. pokoke jangan bingung deh klo udah jadi Warga terus mo ngapain, hehehe...

2. jika ingin naek jenjang ke TK II, harus memenuhi masa pengesahan Warga TK I min. 15 tahun. jadi jika Adik disahakan tahun 2008, itung aja kapan waktunya untuk dilatih ke TK II. ane sendiri masih TK I koq, cuma sekarang masih aktip di perguruan tercinta, hehehe... menurut senior ane yg udah TK II, bedanya latian adalah lebih difokuskan ke latian batin(tu sebatas yg ane tau lhoo...). lainnya,, ane msih belum waktunya untuk mengetahui detailny.

3. iya sih, jika Siswa udah masuk sabuk putih, emang fokusnya ke pendalaman batin untuk menyiapkan Calon Warga agar siap ketika akan disahkan. kan materi teknik2 udah diberikan semua di sabuk2 bawahnya, cuma masih ada fisiknya, berupa pemantapan teknik sama penggabungan TD. tapi jangan dikira ini mudah, justru tahap ini yg menentukan apakah adik bener2 bisa jadi warga yg tulen/ istilah SH-nya : "Warga Yer" besoknya.

oke dik, teteplah semangat dan siapin diri sebaik2nya, dan jangan lupa siapin ubarampenya pengesahan yg udah sampeyan dapet oleh pelatihnya.. 8) 8) 8)
Sepiro Gedhening Sengsara
Yen Tinampa Amung Dadi Coba....

T-05

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #83 on: 27/10/2008 22:38 »
oke dik, teteplah semangat dan siapin diri sebaik2nya, dan jangan lupa siapin ubarampenya pengesahan yg udah sampeyan dapet oleh pelatihnya.. 8) 8) 8)
terimakasih mas warga,saya jd mkn smangat bwt nyelesein latian yg tinggal sebentar lagi ini... [top] [top] [top] [top]
ini aza barusan selese latihan, nyempatin buat buka SS, eh ternyata langsung dibales. :D :D :D

suwun njih mas... salam dari Siswa Klaten.

laskar TERATE

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 7
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Persaudaraan Setia Hati TERATE
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #84 on: 07/04/2010 11:03 »


asslamu'alaikum..mas mbak! salam sedulur dari new member



info : saudara PSHT KEDIRI damai..
Suro Diro Joyo Diningrat Lebur Dening Pangastuti

dewaindra

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 59
  • Reputation: 4
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #85 on: 14/04/2010 16:35 »
sedulur SH mau ikut nanyak donk ini khusus umur diatas 40 th walu umur di bawahya tahu ya mohon dikasih tau...mau nanyak apa kenal dengan tokoh...  alm KUNKAMDANI...kaluy da yg tahu apa hubungan dengan SH apa beliau ini waraga atu murid atau sesepuh...?

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #86 on: 16/04/2010 18:48 »
silahkan dilanjutkan diskusi yang hangat dan kekeluargaan ini.....bagi anda yang mengenalnya bisa memberikan penjelasan....monggo...

dewaindra

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 59
  • Reputation: 4
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #87 on: 19/04/2010 08:48 »
 [run] [run]

coumeng

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 30
  • Reputation: 0
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #88 on: 20/04/2010 09:32 »
Gan Iwan, dan teman-teman semua,

Saya lihat teman-teman SS di Batam bisa bersilat bersama, bersaudara antar perguruan. Itulah yang seharusnya dicontoh, bukannya saling gebuk dan saling jegal antar perguruan. Toh percuma saja seseorang ikut perguruan yang paling baik, kalau kelakuannya miring, latihannya males.

Di wilayah ex-karesidenan Madiun ini seperti ada tradisi kekerasan antar perguruan silat, yang umumnya melibatkan masa SHT. Karena dia masa, tentu berlaku kejiwaan masa, bukan lagi kejiwaan SHT dalam konfliknya. Saya yakin SHT tidak sesekali mengajarkan tawuran, apalagi dalam suasana bulan Ramadan.

Di Madiun banyak pusat perguruan, ada yang trah SH, ada juga yang seperti Pro Patria, Kera Sakti, Cempaka Putih dsb. Saya tidak tahu kenapa tidak bisa bersatu bersama memajukan pencak silat yang dikagumi orang di berbagai belahan bumi ini.

Mas Sunan, saya sudah balik di Ngawi nih, makanya jarang nongol di SS. Cuma tadi pagi baca Kompas ada berita itu, saya pikir ini perlu menjadi keprihatinan bersama. Sangat mudah masyarakat kita saling pukul, saling bunuh. Padahal hidup sama-sama susah. Salah satu tantangan SahabatSilat saya pikir, adalah hal seperti ini.

Salam hangat,
Bram
buka tidak mau bersatu mas... lha pendekar SHT sudah merasa besar, senengnya giles pesilat dari perguruan laen.
klo saya nilai pengennya warga SHT kan ga ada perguruan laen yg berkembang di madiun. itu cuma penilaian saya lho ms [[run2]]........... gmn saya tidak berpikir begitu, dulu waktu saya latihan di kampung laen selalu di cegat oleh warga2 SHT, begitu jg waktu pulang dan berangkat sekolah.
saya jg bingung banyak filsafah2 yang dipakai warga SHT tapi ko ga di terapkan dalam bermasyarakat, cuma banyak di tulis di kaosnya saja.
"MEMAYU HAYUNING BAWONO"
maaf mas bila saya terlalu menggebu, teringat jaman dahulu waktu di madiun saolnya ;D
salam pencak silat, semoga pengurus2 SHT cepat bisa membenahi semuanya

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 211
  • Reputation: 18
    • Email
Re: ayo bahas tentang SH Terate
« Reply #89 on: 20/04/2010 13:02 »
Assalamu'alaikum,

Boleh bertanya dengan warga SHT? sehubungan dengan berita murid meninggal ketika latihan pencak silat, bisa menjelaskan bagaimana hal ini terjadi? Menurut saya ini penting karena anggapan yang berkembang di masyarakat bisa negatif, apalagi di tivi terlihat pesilat yang mendatangi pemakaman adalah dari SHT, mohon penjelasannya ya poro dulur..

Tabik
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

 

Powered by EzPortal