+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 265412 times)

matcodet

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 4
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #180 on: 24/10/2007 16:49 »

KENALAN SAMA BANG RASYID sambungan ;D

Sangat disayangkan sekali hubungan antara P.S.Cingkrik Europa dengan P.S.Cingkrik Goning Indonesia tidak seperti kami semua di Europa inginkan
tapi apa boleh buat walaupun Bp.Masfar ingin sekali bergabung dengan Cingkrik Goning tapi tidak ada respons rangkulan dari Cingkrik Goning Indonesia
Walaupun Bp.Tubagus Bamban Sudrajat )ahli waris Cingkrik Goning telah menganggap bp.Masfar sebagai Abang seperguruan tapi kami tidak merasakan dari murid2nya bp.Tb.Bambang Sudrajat.
Saya sangat mengharapkan Abang Rasyid menerima uluran tangan salam perkenalan saya ini karena kami dari Cingkrik Europa tetap ingin bersatu dangan Cingkrik Indonesia apa itu Cingkrik Goning atau Cingkrik lainnya.
Mungkin Bang Rasyid dapat memberikan saran kepada saya.


Tulisan saya ini adalah tulisan pribadi tidak mengatas namakan P.S.Cingkrik Europa atau P.S.Cingkrik Belgie.

D.Sjahrir
Koordinator P.S.Cingkrik Belgie
darmawan sjahrir!

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #181 on: 24/10/2007 17:18 »
quote removed by moderator
cobalah jangan terlalu banjak pakai quote, klik reply saja,
apalagi kalau jawab berita terachir  ???

Niat yang mulia dari Bang Sjahrir perlu disambut dengan tangan terbuka dan hati yang tulus, bukankah kita semua bersaudara???
Saya pribadi tentu sangat setuju dengan Bang Sjahrir, cuma saja saya tidak memiliki wewenang dan kemampuan untuk itu.
Sebagai anggota baru di forum ini saya sudah belajar banyak dari para senior dan saya lihat para senior mempunyai jiwa dan semangat kekeluargaan yang besar, ini dibuktikan dengan adanya acara kunjungan silaturahmi ke para sesepuh dan saling bertukar pengalaman.
Saya hanya dapat berdoa semoga niat baik Bang Sjahrir dapat segera terwujud, Amiin...

Salam Damai dan Sejahtera untuk kita semua

Wassalamualaikum
« Last Edit: 24/10/2007 23:46 by EricB »

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #182 on: 25/10/2007 17:11 »
Bang Rasyid, makasih alamatnya [top] dalam waktu deket kita ama t [top]emen-temen bakalan nyambangin abang.... :)

wassalam

Iwan Setiawan

ery

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 126
  • Reputation: 31
Re: cingkrik
« Reply #183 on: 25/10/2007 18:29 »

Salam hormat semua Engkong, Nyak-Babe,Encang-Encing, Abang-Empok, dan sodare sekalian yang belajar silat Jingkrik

Maap saya lama nggak ikutan ngobrol. Tapi mumpung suasana lebaran saya mau kenalan sambil mengucapkan selamat Iedul Fitri, Mohon Maaf Lahir Bathin.

Segitu dulu, lain waktu sambung lagi

salam,
ery
Lifetime Student of Martial Art

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #184 on: 26/10/2007 05:53 »
wah murid Cingkrik Goning masuk lagi......... ;D ;D ;D
Gimana kabarnya tuan JKD?

salam,


Iwan Setiawan
Nb: katanya jadi juragan kuda...? [lucu] [lucu] [lucu]

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: cingkrik
« Reply #185 on: 26/10/2007 14:59 »
selamat datang sahabat rasyid  [top]

maaf baru disambut sekarang ( tapi tidak pakai bantingan loch  [lucu] )

terima kasih atas share info yang sangat berguna bagi kami di FP2ST
semoga kerasan disini, dan ikut serta dalam amanat pelestarian silat tradisional  :)

buat kang iwan..
baiklah... dosa2mu sudah kumaafkan...  [lucu] [lucu] [lucu]

 ^:)^ [thank]

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #186 on: 26/10/2007 15:53 »
he he he ;D ;D ;D, makasih buat Ki Sawung ....katanya jadi buat kelompok latihan Sabandar apa duabandar? [lucu] [lucu] [lucu] mendingan ikutan kelompok Nyingkrik 4 ever  ;D ;D ;D, dijamin.... [lucu] [lucu] [lucu]

wassalam,


one
nb: ketemuan ya ntar malem........biasa...sambil ngopi pake pernapasan ;D

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: cingkrik
« Reply #187 on: 26/10/2007 16:08 »


                              KHATAMAN CINGKRIK EUROPA
Assalamualaikum wr wb

Penutupan permohonan Khataman tgl11 Nov 2007 tinggal 7 hari (31 Okt 07)
Untuk Belgie dan Perancis yang ingin datang 1 hr sebelumnya menginap di Amsterdam kirim email ke hrmasfar@yahoo.com karena www.pencaksilatcingkrik.com sementara vacum.
Tidak ada perubahan dalam Kurikulum,saya menyetujui keputusan dewan pelatih
tgl 6/7 oktober ybl.
Untuk cab.Silverspring Meryland dan Richmond Virginia USA kurikulum akan disesuaikan dari dewan pelatih setempat untuk turut Khataman bulan Februari 2008 termasuk syarat2 TD .......PTD dan TDP .

Darmawan Sjahrir yang baru pulang mudik ;D terima kasih empe2 palembang
ko paca awa tu tibo di Amterdam kamis malam tgl 8 nov.
Pengurus Harian P.S.Cingkrik Europa mengucapkan Terima kasih banyak sdr Darmawan telah memugar makam engkong.

Wass wr wb

PERGURUAN SENI BELA DIRI
PENCAK SILAT CINGKRIK
INDONESIA

Koordinator Europa
H.Masfar

www.pencaksilatcingkrik.com
hrmasfar@yahoo.com

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #188 on: 26/10/2007 16:18 »
bang Ajad, Ujang Baden, bang Nizam, Alam, mas Ery, ama 12 orang laennya yang gak disebut atu-atu...kita jadian ketemuan sabtu ini [top]....biasa bahasnya "bakul rantang"

salam,

Iwan Setiawan

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #189 on: 26/10/2007 16:31 »
salam hormat ki sawung....

di forum ni ane nih ibarat nye orang dusun nekat ke kota, jalan kaki dari kampung, nyeker lagi....kebingungan dah liat gedong gede2, mubil buanyak buangeet; cakep2 dah... ampe mo jalan aja kagak berani; gemeteran aje takut ketabrak gittuu... maap-maap kalo ane rada celingukan...

wassalam

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #190 on: 26/10/2007 16:35 »
iye bang tapi bawaannye itu....emas sepikulan, mendingan kayak orang ndeso tapi bawa emas sepikulan daripada orang kota bawa pepesan kosong he he he ;D ;D ;D

salam takzim

Iwan setiawan

matcodet

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 4
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #191 on: 26/10/2007 18:27 »


Assalamu'alaikum wr wb

Bp.Masfar sehat? Semua berkas2 saya sudah terima,segara akan saya kirimkan permohonan untuk tgl 11 nov sebelum tgl 31 okt ini, kami dari Belgie tidak ada keberatan dengan syarat2 yang telah di tentukan untuk Khataman tgl11 nov.
Hanya Khataman Calon pelatih dan Pelatih apa itu ngga salah mengenai TD nya
karena kami kurang latihan untuk PTD apa lagi TDP kayanya sih banyak yang berkeberatan.Kalau bisa sih untuk TDP di lain waktu , :'( saya pikir Portugal sependapat dengan kami dari Belgie
Yang jelas masalah ini bisa dibahas tgl 10 nov sehari sebelum khataman.  [top]

Apakah Bp.Masfar jadi berangkat bersama Bang Freek , Bang surya dan Bang Bayu bln Januari 2008 ke Indonesia berarti sebelum Khataman besar2an bln Februari.Kalau bisa saya juga ingin ikut tapi fulusnya ini ...sayakan baru pulang mudik lebaran :-[

Wass wr wb

D.Sjahrir

Perguruan Seni Bela Diri
Pencak Silat Cingkrik
Indonesia
Koordinator Belgie
www.pencaksilatcingkrik.com
darmawan_sjahrir@yahoo.com

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: cingkrik
« Reply #192 on: 26/10/2007 21:18 »
bang Ajad, Ujang Baden, bang Nizam, Alam, mas Ery, ama 12 orang laennya yang gak disebut atu-atu...kita jadian ketemuan sabtu ini [top]....biasa bahasnya "bakul rantang"

salam,

Iwan Setiawan
salam kasih.
salam sayang untuk seluruh keluarga besar cingkrik, dan peluk cium untuk para abang di cingkrik goning...

saya masih nyangkul di bontang-kaltim baru pulang tanggal 3 november...mudah-mudahan bisa mampir ke padepokan...

udah kangen berat ama para sahabat...buat bang wiwit ...jurus dua belas masih ribet banget padahal tiap hari udah melototin...filmnya bang lufty. 

abang-abang mohon salamin untuk babe bambang...dan seluruh sabhabat sepelatihan...semoga depan udah bisa latihan lagi...

salam dari tanah kalimantan

rudy

(asli muridnya babe bambang...suwer deh)  [top]
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #193 on: 26/10/2007 23:17 »
makasih bang Rudy, insya Allah saya sampein... [top], kalo materi rada ribet ya sabar aja bang.....namanya juga belajar. Ya emang begitu kalo jurus 12nya Cingkrik Goning rada panjang....ntar juga bisa, kalo gak kita-kita yang belajar siapa lagi? Sayang kalo punah

Selamat berlatih di tanah rantau... [top] [top] [top]

salam,


one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #194 on: 29/10/2007 12:53 »
Assalamualaikum...

Sabtu kemarenan kite2 anak2 Cingkrik Goning berkesempetan nyambangin Babe Nunung di Rawe Belong. Sedikit atawe banyaknye udeh diamprokin tentang pengelusuran sejarah Cingkrik, termasuk perkembangannye kemane aje...nyang paling jauh dari Betawi. Berape tingkatan nashab ke atasnye nyang fardhu buat perguruan Cingkrik bise dipertanggung jawabin (aturan utame Putera Betawi). Mungkin maksudnye biar gak ade nyang "jejaden" kali.

Selaen ntu nyang masih di udak, nyang kudu diburu ye sejarahnye Pitung...

Segitu dulu inpo dari ane, kayaknye ade nyang lebih kompeten buat nerangin pertemuan kemaren...gak laen gak bukan abang kite juware men pukulan Bang Iwan "Maung Cepot" Setiawan sebage koordinator Cingkrik Goning.
Ayo bang ditungguin nih inpo detilnye....
"Buah cereme jangan diasinin, makan nasinye di kandang kude, sarat utame emang belon  dipenuin. Apelagi sarat nyang laennye...."

Wasalam,

Betawi Tandjoeng Oost


Nb:
Buat abang-abang nyang laennye, Bang Gobrek, Office Boy, Deprok...dan nyang laennye...Sebage orang Betawi umumnye, Rawe Belong khususnye sebage sentra penyebaran Cingkrik,nyok kite lurusin sesuatu nyang bengkok dari Cingkrik...pelan2 aje.


Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

 

Powered by EzPortal