+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 265441 times)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #615 on: 26/09/2008 09:22 »
Oh iye... yang situ ceritain tempo ari...

tapi waktu itu ane gak konsen liatin bibir situ yang gak bisa mingkem frenz.... ceritain lagi deh biar komplit kayak jamu...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #616 on: 26/09/2008 21:29 »
ente pegimane kagak ngerti, dikasih tau palingan cengengesan doangan...hehehehe,mane tuh cerite cingkrik Kong Sairin????


D'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

EricB

  • Guest
Re: cingkrik
« Reply #617 on: 27/09/2008 16:32 »
Kang one << ini abang gue yang gokil nih...presiden persilat Belanda tangannya di-lipet2 kayak baju abis disetrika..

Terus terang: HatiĀ² sama yang orang itu (namanya George Fredriksz) dia memang ketua NPSB disini, tetapi NPSB sudah rusak dan hampir tidak ada member lagi,
orang itu seperti ular, sama sekali tidak bisa di percaya, saya tidak mengerti dia begitu dekat sama Pak Eddy, Na'if banget mr. Napapraya

Banyak orang mau jadi member dari organisasi nasional, tapi dia tolak supaya lain orang tidak bisa masuk NPSB itu. Kalau membernya sedikit dia tetap menjadi "King of the Castle" kalau banyak orang masuk dan punya suara, dia jatuh langsung.
Begitu liciknya orang itu.
Kalau sudah salam tangan sama dia ...... harus mandi besar, puasanya batal, karena sudah pekang orang kafir  .........


Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #618 on: 27/09/2008 20:42 »
wah...kang eric sebegitu dalamkah dengan sodare George tersebut? aye kira kalo dia mengangkat diri jadi ketua, trus nyang milih die sape dong???


d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
halal bihalal cingkrik goning ... tubagus bambang
« Reply #619 on: 27/09/2008 22:08 »
salam cingkrik,

diberitahukan kepada rekan sepelatihan Cingkrik Goning bahwa:

HALAL BIHALAL & SELAMATAN TUTUP JURUS
MINGGU 26 OKTOBER 2008, JAM 13:00 WIB
PADEPOKAN SILAT TMII


minal aidin wal faijin - mohon maaf lahir dan batin...

salam

cingkrik goning
UP. pdpk TMII
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

babusakti

  • Guest
Re: cingkrik
« Reply #620 on: 30/09/2008 19:07 »
salam kenal sesepuh SS nama saya Dirza, saya mau nanya nihh silat cingkriknya mulai tanggal berapa yaa ? dan kalo mau daftar dimana yaa? teruss buat biaya sama seragam gimana bang ? minta contact numbernya yaa kalo ada ...dan kalau usia baru 15 boleh gk yaa?..

Thanks
« Last Edit: 30/09/2008 19:17 by babusakti »

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: cingkrik
« Reply #621 on: 03/10/2008 15:38 »
Kalau Cingkrik Goning yang di TMII tidak banyak prosedur... Kita cuma ada iuran bulanan dan iuran setiap kali datang. Silakan datang saja ke Padepokan Pencak Silat hari Sabtu jam 10 pagi. Nah... ujian pertama calon anggota baru adalah menemukan lokasi latihan, soalnya tempatnya pindah-pindah terus di dalam komplek padepokan ::)

Kita belum menerapkan periode latihan, sistemnya masih tradisional. Peserta berlatih sesuai tingkatannya masing-masing. Jadi silakan datang kapan saja untuk bisa mulai kapan saja juga.

Sejauh ini seragam tidak diwajibkan, cuma sebagian besar peserta berinisiatif untuk mengenakan baju dan celana hitam yang lazim dipakai dalam silat... beli sendiri dengan memperhitungkan kekuatan kantong sendiri. x-))

Peserta di bawah 17 tahun tentu saja boleh ikut, hanya perlu ada ijin tertulis dari orang tua, formulir disediakan.

Atau dalam kasus Mas Babusakti, bagaimana kalau orangtuanya diajak datang dan dipersilahkan untuk tanya-tanya sendiri... dengan begitu memberi ijinnya juga akan manthaph...

Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: cingkrik
« Reply #622 on: 04/10/2008 22:17 »
Apa yang disampaikan oleh bang Eric.B betul sekali NPSB (sebagai wadah org Pencak silat diBelanda)  dalam masa kehancuran Tidak satu aliran yang mempunyai induk aliran di Indonesia ikut di NPSB antara lain Tapak Suci,Perisai Diri,Panlipur, Mande Muda, yang mana sebenarnya aliran2 ini mempunya masa yang cukup besar.
Bung Eric, mendingan zaman2 sebelum thn 1989 dimana NAPSI,BPSI,Pakubuwana,menjadi wadah di Belanda selalu ada kegiatan baik pertandingan ataupun pertemuan2 kegiatan Pencak silat.
Kami dari perg.Cingkrik menunggu perkembangan Stichting ASLI atau kita bentuk saja Bond Bayangan seperti diwaktu berdirinya NAPSI karena kekecewaan dengan BPSI.

H.Masfar

Minal a'idin wal fa'aizin - Maaf lahir bathin.

Perjalanan si Pitung masih jauuuuuh

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #623 on: 06/10/2008 10:02 »
salam kenal sesepuh SS nama saya Dirza, saya mau nanya nihh silat cingkriknya mulai tanggal berapa yaa ? dan kalo mau daftar dimana yaa? teruss buat biaya sama seragam gimana bang ? minta contact numbernya yaa kalo ada ...dan kalau usia baru 15 boleh gk yaa?..

Thanks

Mas datang aja ke padepokan TMII setiap hari sabtu atau liat di www.silatindonesia.com>> aktifitas>> info latihan


Kalau sudah salam tangan sama dia ...... harus mandi besar, puasanya batal, karena sudah pekang orang kafir  .........

??? ??? ???
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #624 on: 06/10/2008 20:32 »
Apa yang disampaikan oleh bang Eric.B betul sekali NPSB (sebagai wadah org Pencak silat diBelanda)  dalam masa kehancuran ....

selamat bertugas kalo gitu....menjaga sesuatu diambang kehancuran adalah tugas berat kang Eric B saparakanca ;D kami disini cuma bisa kasih doa aja biar gak kejadian ancurnya

...Tidak satu aliran yang mempunyai induk aliran di Indonesia ikut di NPSB antara lain Tapak Suci,Perisai Diri,Panlipur, Mande Muda, yang mana sebenarnya aliran2 ini mempunya masa yang cukup besar.
.....

tolong di teliti kembali antara perbedaan PERGURUAN dan ALIRAN, semua yang bapak sebutkan adalah PERGURUAN bukan ALIRAN, perguruan tersebut memiliki dan merangkum  pelajaran dari beberapa ALIRAN !!


Kami dari perg.Cingkrik menunggu perkembangan Stichting ASLI .....

H.Masfar

Minal a'idin wal fa'aizin - Maaf lahir bathin.

Perjalanan si Pitung masih jauuuuuh


Menurut saya ada baiknya perguruan bapak sowan ke tempat asalnya untuk melihat dan belajar lagi.....
TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM.....maap lahir ame bathin

Wassalam,


Iwan Setiawan
Perjalanan si Iwan emang di PENCAK SILAT..... :-P



Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #625 on: 07/10/2008 08:29 »
wah..bener tuh Pak Masfar, ade baeknye di charge lagi ttg cingkrik biar makin manteb deh..apalagi langsung ketemu ma Bang One,siapin aje kupi pait ma pisang goreng ...di jamin ngebahas sampe seharian dah..

d'buls
jalan-jalan sore
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #626 on: 07/10/2008 12:07 »
wah..bener tuh Pak Masfar, ade baeknye di charge lagi ttg cingkrik biar makin manteb deh..apalagi langsung ketemu ma Bang One,siapin aje kupi pait ma pisang goreng ...di jamin ngebahas sampe seharian dah..

d'buls
jalan-jalan sore

kalau udah ketemu kang one perlu mandi besar gak?? hehehhehehe...

kalau ketemu kong nizam bisa dimandiin malah...hehehehhehe
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #627 on: 08/10/2008 20:44 »
Sarung Kampret yang baek, emangnye selama ini ente kalo abis ketemu ane mandi besar? Wah, kagak nyangka ente liat cowok brewokan ampe terangsang [lucu] sale minum obat ye???

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #628 on: 09/10/2008 09:55 »
hehehehe....nyang pernah mandi berduaan...cieee..cieeee...


dobol
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #629 on: 09/10/2008 17:56 »
[quote di hapus

ah situ yang ngintipin kan bos....
« Last Edit: 09/10/2008 19:12 by EricB »
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal