+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 263671 times)

deprok

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 42
  • Reputation: 2
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #765 on: 06/01/2009 00:25 »
Turut berduka cita buat bang Haji dan terimaksih telah mengenalkan ke bg Aris yang telah berbaikhati memberikan petunjuknya...... [top] [top]

Sarung Kampret...... ente bener2 kampret, jalan kendirian aje ketemu sama tokoh-tokoh tua cingkrik sinan    :D :D

 :o :o ikut donk kalo maen ke kbn sirih n thanks buat transfer ente punya elmu [top] [top]


ps: apapun cingkriknya - kite bersodare [top] [top]



Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #766 on: 06/01/2009 09:25 »
salam cingkrigers,
malam taun baru y.l ane udah rencana mau begadang di setu babakan
silaturahmi ke tempat latian bang haji, sekalian kenalan ama bang aris dan temen2
cingkrig yang lain,
di jalan ane telpon bang haji,
tetapi allah berkehendak lain, ada berita duka malam itu,
ayahanda bang haji telah berpulang ke rahmatullah, innalillahi wa inna ilaihi roji'un

dengan ini saya mengucapkan bela sungkawa
semoga arwah beliau di terima di sisi Nya, amiinn...
buat bang haji,
lain waktu ane sowan lagi

salam

bang haji

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 1
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #767 on: 06/01/2009 09:43 »
Terimakasih atas belasungkawa dan do'a dari para cingkrikers buat babe ane.
Walaupun kite baru pade kenal bahkan diantara kite belum pernah tatap muka, dengan cikrik ternyate kite dipersaudarakan. Moga-moga Allah tetep mempersatukan hati2 kite..........

ps: Bang Ochid ditunggu sowannya....

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #768 on: 06/01/2009 10:05 »
Sarung Kampret...... ente bener2 kampret, jalan kendirian aje ketemu sama tokoh-tokoh tua cingkrik sinan    :D :D


Cerita ketemunye gak sengaja, waktu ane mau melawat ke orang tua teman ane di kebon sirih, karena ane sudah dekat banget dengan warga kebon sirih yang rasa solidaritas dan rasa persaudaraannya yang tinggi.

Adapun tokoh-tokoh tua ini selalu menganggap ane kayak adik / anaknya sendiri dan saking sayangnya mereka gak nurunin ilmu cingkrik-nya mereka ke ane, mungkin karena ane orangnya rada cieumpeuy atawa lembek dan gak ada postur buat jadi pesilat kalee.... :D :D

yang diobrolin juga berkisar keluh kesah dan segudang cerita lucu mereka mencari guru tempo dulu...

walau di luar mereka keliatan gahar tapi hati mereka baik dan sayang...

Begitu juga Bang Aris yang baik hati banget kasih liat mainan cingkriknya yang muantuaap !! dan satu lagi yang ane senengin beliau suka ngajarin orang mengaji...
TOP dah mainannya muantep , dan akidah juga muaantuaap !!

@ Bang Deprok :
"masalah transfer ilmu...."<< hehehehehe ane gak bisa silat, mana ada yang percaya, yang ada situ sama bang gobrek transfer yang transfer ilmu ke ane hehehhehehe,

"masalah kesendirian"  << ane lagi benahin diri sambil inget-inget pelajaran paman dan kakek ane dulu mengenai diri sendiri, makanya lagi seneng sendirian kalau ke mana-mana, bengong tenangin diri sambil mikir yang indah-indah, dan kalau ngajak nanti situ pada ikut gila sendiri hehehhehehe... :D
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

deprok

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 42
  • Reputation: 2
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #769 on: 09/01/2009 23:59 »
Om Sarkem ente pake elmu padi yech.....smakin berisi smakin menunduk  [top] [top]
Bang Ochid ikut donk kalo mo sowan (lumayan ngirit ongkos)  :-P :) :D

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #770 on: 11/01/2009 03:19 »
iye bang ochid..ane juga ikut dong !!!
nti ane pegat di depan gank ane ye  ;D

@ sarung kampret = ente kayak ikan arowana ane aje..doyannye sendiri...kl urusan transfer ilmu ente jagonye  [top]...kl ane sih bisanye transfer pulsa  :w hehehe

@bang haji = salamin ye ke bang aris,bilangin makasih dah ngajak ane silaturahmi kerumah gurunye,kl ade kumpul2 lg kontek2 ane ye.. :)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #771 on: 12/01/2009 12:43 »
Setelah saya bicara dengan para tokoh-tokoh senior cingkrik dan melihat literatur belakang cara pengajaran-pengajaran beliau terlihat banyak keistimewaan-keistimewaan cingkrik yang belum digali dari para generasi-generasi muda Cingkrik'ers.

Dan saya rasa untuk generasi muda diperlukan penyatuan perkumpulan-perkumpulan Cingkrik dengan berbagai perbedaan-perbedaan Cingkrik dari pelatihan-pelatihan, kaidah-kaidah, pengabungan dari aliran-aliran yang ada, etc. Semua ini untuk penambahan dan penunjang budaya dan nilai-nilai luhur dari para Leluhur Cingkrik.

Kira-kira siapakah yang bisa menyatukan kembali beraneka ragaman keistimewaan cingkrik dalam suatu wadah ya?

Dulu pernah ada perkumpulan Keluarga Besar Cingkrik yang berkumpul di halaman monas,
Apakah hal ini bisa diwujudkan kembali ?



-generasi muda yang mencintai cingkrik-
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

awnputih

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 25
  • Reputation: 0
    • awnputih
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #772 on: 17/01/2009 12:53 »
di daerah bangka ,mampang,buncit,jaksel jga ada cingkrik.....yang jurusnya ada colok matanya....

EricB

  • Guest
Re: cingkrik
« Reply #773 on: 19/01/2009 10:10 »
woooot benar ?? saya langsung berangkat kesana, mau belajar

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #774 on: 19/01/2009 11:49 »
khan sudah dibilang kalau khasanah banyak keistimewaan-keistimewaan cingkrik yang belum digali ...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: cingkrik
« Reply #775 on: 20/01/2009 17:47 »
Assalamu' alaikum wr wb

Apa kabar semuanye saudare2 ane di Tanah Air ???
semoga semua keluarga Besar Cingkrik dimanapun bersatu
Bagi ane apapun yang terjadi sekali Cingkrik tetap Cingkrik
walaupun sampai saat ini ane belum kesampaian silaturahmi sama
 Cingkriker atau sesepuh Putra Betawi ane kaga akan padam obor
Ane harapkan semuanye pada semangat ngembangkan Cingkrik
diseantero  dunia.Ane berdoa semoga seuatu saat semua Cingkrik
 bisa bersatu.Amien.
Wa Billahi Toufiq wall Hidayah Wass wr wb

Perjalanan si Pitung masih jauuuuuuuh ::)


Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #776 on: 21/01/2009 12:06 »
siip beh !!  [top]




-sarungkampret-
perjalanan sarungkampret cari cingkrik malah muter-muter...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #777 on: 21/01/2009 21:59 »
Bang Sarung...ente sih bukan nyari cingkrik...ente nyari cacing same jangkrik  [lucu]

Malem minggu ini tgl 24..bang Aris alias gurunye bang haji ngundang cingkrikers ke rmhnye dideket setubabakan buat ngumpul2 nyambung tali silaturahmi...
yang udah konfirm mo dateng sih..ane,bang deprok,bang Afath,bang Dodol buluk,same bang ochid

buat cingkrikers yg mo dateng cuman bingung tempatnye dimane,ade baeknye telp bang haji yg emang kuncennye daerah setubabakan...

salam

bang haji

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 1
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #778 on: 22/01/2009 10:04 »
Roger....86.
Siaaaaap.
Moga-moga kumpul2 besok penuh berkah dan nambah rezeki.

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #779 on: 22/01/2009 11:53 »
Undang aja sekalian cingkrikers yang anggota dari PS Cingkrik Goning buat gabung kesana..

Lebih banyak kumpul dan dekat, silahturahmi dan rasa persaudaraan yang kental akan lebih indah.... :)
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal