+-

Video Silat


Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 263646 times)

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #780 on: 22/01/2009 12:22 »
nahh ntu die bang sarung...dari PS Cingkrik Goning ane cuma punya no telpnye bang jali,cuman bang jalinye kagak bisa lantaran anaknye lg sakit n bang jali kudu pulang ke bandung..(mudah2an cepet sembuh anaknye bang jali)...makenye ane posting dimari...biar abang2 yg laen jg tau

pegimane nih abang2 yg laen ???

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #781 on: 22/01/2009 13:22 »
mohon geng cingkrikers dari PS Cingkrik Goning yang aktif di padepokan sabtu ini  bisa menyebarkan dech...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

jafar alhabsyi

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #782 on: 22/01/2009 19:46 »
samlekum semua... kenalin nama aye jafar.. aye tinggal di berdikari rawa belong....

aye udah lebih kurang 6 taun belajar cingkrik dari bang udin assofa.. murid nya bang hamdan (yang dulu ngajar di kemanggisa).. ya walaupun ga full 6 taun latian terus sih.. tapi putus2...

setelah di nyatakan selesai sama bang udin.. aye .. lanjutin untuk belajar d tanah abang.. sama ami (ami= paman) bakar di gang habsi.. ami bakar punya mainan itu mainan asli kebun kacang 6.. (berasal dari abah ma'ruf). adapun mainan tersebut adalah intisari dari cingkrik, sabeni, dah rahmat....

sebelum latain aye di test sama ami bakar.. waktu itu aye keluarin jurus rambet.. yaitu nangkep pukulan dari luar, dengan serentak mengambil rambut lawan untuk menjatuhkan..
tapi jurus saya tersebut di patahkan dengan kaki oleh ami bakar..

setelah itu ami bakar mengatakan jurus yang saya keluarkan itu adlah bernama singa tomprok... sedangkan guru dulu saya yang dulu bilang itu jurus rambet...

ada yang tau g?? yang bener di sebut ap? rambet? atau singa tomprok?
kalu ada yang tau tolong di kasih tau ya... makasih..

samlekum..,.....

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #783 on: 23/01/2009 13:29 »
wa alaikum salam bang jafar,
ane pernah kenal bang andan yang ngajar cingkrig di kemanggisan,
same gak ye ama bang hamdan yang ente maksud?
bang andan belajar dari bang amsir oon,
bang amsir eni seangkatan ama babe ane, belajar langsung dari kong goning..
emang babe sering cerite kalo cingkrig goning nyebar di kemanggisan lewat bang amsir dan bang andan..
soal jurus rambet ama singe tomprok, silaken abang2 cingkrig laennye nambahin,

tabek

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #784 on: 23/01/2009 13:46 »
Bang Jafar mending gabung ke setubabakan besok tgl 24 malam..
ke tempat Bang Aris biar persaudaraan cingkrik lebih kental dan berbagi diskusi sambil ngopi bareng
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #785 on: 24/01/2009 13:03 »
iye bang jafar...nyok kite ngupi2 dirumahnye bang Aris  [rapat] ...pan udah ada tuh dihalaman2 belakang no telp bang haji(muridnye bang Aris)..jadi tinggal kontek2 aje kl dah deket setubabakan ato APP

makin mantep aje nih cingkrik...makin banyak ragamnye,makin resep liatnye  [top]

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #786 on: 27/01/2009 16:30 »
malem minggu kmrn akhirnye ketemuan jg di rumahnye bang aris (makasih ye bang dah mau direpotin  :) )..ada bang afath dari Cingkrik Sinan Tenabang  8) ,Bang Herman Cingkrik Tumbal Pitung  [top] ,bang deprok Cingkrik Rawa Belong-depok n tentunye tuan rumah beserta murid2nye...

kyknya kl lebih rame lebih enak nih.cuma sayang..abang2 yg laen mungkin lg pade kagak bisa hadir ...

kmrn kite sempet rembukan buat adain acara saling silaturahmi biar lebih kenal... nyambung usulannye abang ochid & bang jali buat dibikinin wadah para cingkrikers  [top]

yg paling seru waktu kite2 pade ngunjukin langkah 1(cingkrik) dari masing perguruan cingkrik...."kembangnye" kagak ada yg sama  :D ada yg langkahnya keliatan be-power bgt n ada jg yg luwes/lincah,ada yg singkat ada jg yg langkahnya panjang...cuma rata2 sepakat pada dasarnya "buahnya" sama..cmiiw

tapi yg paling penting..malem itu kite semua kagak ada yg saling menonjolkan  n saling akur dalam satu rumpun... [top] [top] [top]

InsyaAlloh ane akan kabarin lg buat saling silaturahmi berikutnya dmana... mudah2an abang2 yg laen pade bisa dateng

salam

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #787 on: 27/01/2009 17:14 »
dari ceritanya terkesan indah banget   :) 8)  [top]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #788 on: 27/01/2009 17:19 »
 8)...

Kedengerennye asyik, cumam maad dah ye...Ane kagak bisa kongko.. [top]

Insya Alloh kalo ade waktu lagi ane dateng daah...

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #789 on: 03/02/2009 12:34 »
samlekum semua... kenalin nama aye jafar.. aye tinggal di berdikari rawa belong....

aye udah lebih kurang 6 taun belajar cingkrik dari bang udin assofa.. murid nya bang hamdan (yang dulu ngajar di kemanggisa).. ya walaupun ga full 6 taun latian terus sih.. tapi putus2...

setelah di nyatakan selesai sama bang udin.. aye .. lanjutin untuk belajar d tanah abang.. sama ami (ami= paman) bakar di gang habsi.. ami bakar punya mainan itu mainan asli kebun kacang 6.. (berasal dari abah ma'ruf). adapun mainan tersebut adalah intisari dari cingkrik, sabeni, dah rahmat....

sebelum latain aye di test sama ami bakar.. waktu itu aye keluarin jurus rambet.. yaitu nangkep pukulan dari luar, dengan serentak mengambil rambut lawan untuk menjatuhkan..
tapi jurus saya tersebut di patahkan dengan kaki oleh ami bakar..

setelah itu ami bakar mengatakan jurus yang saya keluarkan itu adlah bernama singa tomprok... sedangkan guru dulu saya yang dulu bilang itu jurus rambet...

ada yang tau g?? yang bener di sebut ap? rambet? atau singa tomprok?
kalu ada yang tau tolong di kasih tau ya... makasih..

samlekum..,.....

Alaikumsalam Bang Jafar, met gabung...
ane telat nih mo nomentarin...

Beberape waktu lampauw...ane sempet silaturahim ke Bang Mamat di Parung nyang punya kebisaan Maenan Kebong Kacang (Bang Ma'rup). Iseng-iseng ngisi waktu ane latian sambut ame muridnye nyang juga member SS di marih.

Sekedar share aje...
Kejadian nyang ampir mirip waktu ane diserang, ane pake silup silumannye Cingkrik (Nyang dibilang ame die Singa Tomprok). Sayangnye kaki kanan ane ude kena koset (ciri kas nye Maenan Kebon Kacang kayaknye begini...atas mukul bawah ngoset). Karene keburu kaki kene koset dan keseimbangan ude mulain ilang tuh tangan ane nyang sebelah kiri masup ke sikut. Kontan ane jadi inget gaya "cekelannye" GM atawe GG...ane cekel dah tuh sikut, dan ni kebukti epektip buat ngeberenti'in lawan nyang terus maju....

tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

deprok

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 42
  • Reputation: 2
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #790 on: 16/02/2009 23:46 »
 ::) ::) ::) pada kmana yach......

ontoseno

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 68
  • Reputation: 2
Re: cingkrik
« Reply #791 on: 25/02/2009 11:26 »
baru inget kemaren ketemuan ma bang nunung rawa belong, sama H. nur. katenye dalam rangka maulid akan coba digagas acara maulid dengan tema membangkitkan budaya cingkrik rawa belong, bulan maret katenye rencananya dipasar kembang bulan maret.
yg pade mo belajar cingkrik didaerah mari dateng aja. biasanya peguruan cingkrik dr meruya kebon jeruk joglo kembangn sampe petukangan, pada dateng.

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #792 on: 25/02/2009 12:39 »
pasar kembang cikini ??!?!?
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

ontoseno

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 68
  • Reputation: 2
Re: cingkrik
« Reply #793 on: 25/02/2009 22:42 »
yee salah banget bang kampret, pasar kembang rawa belong...  yg klo lg palentinan sama imlek rame banget...

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #794 on: 04/03/2009 17:01 »
oooh
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal