+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 263931 times)

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #885 on: 29/11/2009 19:18 »
 :o [[peace2]] :o

resto

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 62
  • Reputation: 0
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #886 on: 30/11/2009 12:03 »

Cingrik kan banyak macemnye, ada yang ini dan itu
ada ngga sih persatuan silat cingkrik
karena baca di atas tadi ada klaim juga antar guru2nya.


Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #887 on: 03/12/2009 09:31 »
Kebetulan kantor ama rumah deketan sama rumah gan gobrex, diajak gan ochid begadang, ditunjukin maenan "cingkrik rawabelong" (kong sakam), wah ane resep ngelihat-nya, kereen  [top] , ada aplikasi orijinal yang ane belum kenal. Gendong babi (?) Macan beset (?). Ganas juga oi.. [top].

Ditunjukin juga cingkrik maenan gan ochid, nunjukin perbedaan dan persamaan khas cingkriknya. Mantabh juga. Salut dah buat keluarga cingkrik. Sukses semoga bisa terjaga terus khasanah cingkriknya. [[peace2]]

Terima kasih juga buat gan gobrex yang ramah dan humble atas semua suguhan dan kebaikannya  [toop]. Juga thanks buat undangan si gila silat, gan ochid yang kitanya pulang jam satu malem.
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #888 on: 03/12/2009 10:08 »
kang Pri, dari mereka berdua bisa keluar berbagai macam maenan...itu baru sebagian kecil aja...coba di korek-korek lagi dah.....
entuh orang bedua.

d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #889 on: 03/12/2009 16:17 »
mas pri... saran ane nih, pan waktu ente cuman 1 bln di indonesia... ente kudu ketemu sama yg namanya dodol buluk van abdul choliq... buat urusan jurus beliau gudangnya  :o... ane aje kadang masih suka di kasih masukan yg bermanfaat  [top]...

cuman orangnya rada lowprofile... kudu di elus2 dl baru deh ngasih unjuk maenannye
ane sm gan ochid aja suka terkagum-kagum sama maenannya dbuls... suka kagak keliatan gerakannya

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #890 on: 03/12/2009 16:37 »
sini gak pernah diajak kalau ngupi sekarang2 ini ? [[sedihamat]]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Qsecofr

  • support
  • Anggota Tetap
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 165
  • Reputation: 3
Re: cingkrik
« Reply #891 on: 03/12/2009 17:21 »
sama

 [cry2]

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: cingkrik
« Reply #892 on: 03/12/2009 17:27 »
mungkin kalo pas diajak, tiwas dibuatin kupi segalon ehh malah ga dateng
ataww kalo dateng ngabis-ngabisin kupi-nya kaliii
makanya ga diajak lagi
 x-))
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

pemaen baru

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 36
  • Reputation: 0
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #893 on: 04/12/2009 09:05 »
abang2..
saya juga mau kalo di ajak, apa lagi diajarin cingkrik nya,
mauuu bangeettt...

deprok

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 42
  • Reputation: 2
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #894 on: 04/12/2009 10:46 »
sini gak pernah diajak kalau ngupi sekarang2 ini ? [[sedihamat]]


ente sich g mau miara ikan  [lucu] [lucu] [lucu]

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #895 on: 05/12/2009 17:35 »
Intinya para cingkrikers harus sering ketemuan, untuk mempererat kekeluargaan dan bisa saling tukar informasi dengan kopi bareng, malah kalau bisa bermitra dan berbisnis sperti bang deprok yang membuka jalan baru eksport ikan cupang serit.


jadi kapan nih kumpul2nya?
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #896 on: 05/12/2009 18:06 »
Saya ikutan ya kl ngumpul2 ...
jadi ketagihan pgn melihat silat tradisional.

Tadi pagi saya dan teman saya baru ngeliat silat golok seliwa bang husein ..
itu silat emang buset dah ...

sedikit OOT, kl boleh kasih komentar untuk silat itu ..
Silat Golok Seliwa itu adalah teknik menggorok lawan tanpa akan takut nantinya akan ditangkap polisi... (golok punya lawan, tangan yang ngegorok jg tangan lawan, sidik jari disenjata lawan jg pny lawan, kita hanya ngarahin aja..kata bang husein sambil ketawa-ketiwi).
Hiyyy ....Mantep bener deh ..bener2 sadis. 8) 8) [top] [top]

Nahhh .. jd pgn ngeliat Cingkrik nih ..
saya yakin gak bakalan beda.

resto

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 62
  • Reputation: 0
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #897 on: 07/12/2009 13:29 »

Praktisi cingkrik teryata tidak seperti yang ane kira, teryata di balik layar ada salah satu guru dari silat cingkrik ada yang tidak suka dengan sahabatsilat apalagi dengan Forum Pelestari silat tradional Indonesia. ane rasa bukan rahasia umum siapa orang itu krn dia ngomong itu sama siapa saja. menurut guru tersebut adalah "selama ini gw ngga butuh di lestarikan sama forum kayak ginian" kata sesepuh itu.  maksudnya apa sih, kebetulan ane denger langsung. ada yang bisa jawab nggak?

(ini bukan provokasi, ane ngga nyebut nama dan jangan sampe nyebut nama loh)

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: cingkrik
« Reply #898 on: 07/12/2009 13:38 »
ehhh... gitu yaa? baru tau kabar ini
tapi kalo nurut sy sih wajar wajar aja
suka ga suka itu biasa
yg jd presiden RI kita sekarang jg ada yg suka ada yg enggak
bang resto termasuk yang suka ataukah tidak ?
ga perlu dijawab, drpd ntar meruncing jadi sesuatu yg sia2

depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: cingkrik
« Reply #899 on: 07/12/2009 14:16 »

Praktisi cingkrik teryata tidak seperti yang ane kira, teryata di balik layar ada salah satu guru dari silat cingkrik ada yang tidak suka dengan sahabatsilat apalagi dengan Forum Pelestari silat tradional Indonesia. ane rasa bukan rahasia umum siapa orang itu krn dia ngomong itu sama siapa saja. menurut guru tersebut adalah "selama ini gw ngga butuh di lestarikan sama forum kayak ginian" kata sesepuh itu.  maksudnya apa sih, kebetulan ane denger langsung. ada yang bisa jawab nggak?

(ini bukan provokasi, ane ngga nyebut nama dan jangan sampe nyebut nama loh)


wah  ini salah nih.. ini Forum mencoba netral ke segala lapisan walau forum dengan modal dari anggotanya masing... forum hanya sebuah komunitas yang jelas mencoba buat melestarikan.

Memang pernah terjadi kesalah fahaman ttg hal ini, tapi saya rasa para guru2 mulai mengerti nih..

Kami ini manusia pasti punya salah, lagian kita ini independent banget yang gak dibantu dari salah satu sponsor manapun.Ini adalah hasil wujud para komunitas yang pecinta silat bukan badan pemerintah.

dan mohon maaf ini adalah thread ttg para Cingkrikers, jadi jangan memperluas masalah disini.

Kalau mau buka thread baru buat uneg2 ke Forum.

Dibukanya situs ini untuk sharing ilmu pengetahuan bukan sharing keributan.



-I Love Cingkrikers-
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal