+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 265414 times)

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #195 on: 29/10/2007 13:27 »
sabar dong bang....ntar kita kumpulin dulu aja. Mungkin sekarang kita lakuin kumpulin semua data dulu. Ntar kalo udah semua baru kita beberin apa itu Cingkrik... :)

salam


one

X MaLL

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 4
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #196 on: 08/11/2007 12:42 »
salam pentjak

hampir 2 ninggu ane "mabok" abis silatturahmi dengan dengan sesepuh..
baru X ini buka lagi...

untuk pak rudy yang nyangkul di X-mantan
 jurus 12 memang panjang ane saja butuh 6 minggu untuk bisa (hapal) apalagi bapak yang pelototin, sabar aja........ ..

untuk cingkrik rawabelong cab. depok
gimana jalan-jalannya ?, lagi ngumpulin data tentang cingkrik bisa bantu qt-qt ?

untuk bang ajad, one
data (interview) dari babe nunung ane kirim.... lewat e-mail.

sekian aja dari ane........
salam pentjak

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #197 on: 08/11/2007 15:42 »
Makasih atas kesediaan ikut keliling, berbuat sedikit lebih berarti daripada tidak sama sekali, mengumpulkan data yang berserakan memang susah-susah gampang. Tapi buat sesuatu yang berarti kenapa tidak?

Insya Allah sabtu ini kita juga akan keliling ke bang Rasyid, ke bang Popon depok, bang Cacang (Hasan) Rawa Belong, dan beberapa nara sumber lainnya. yang penting silaturahmi yang kita jaga. Cingkrik maju, budaya kita terangkat dan itu tujuannya. [top]

Bang Jalatunda, gimane nih bang Rizal? Pada mo' magang lagi gak?

Bang Gobrek n bang deprok  mungkin seabis ke bang Rasyid kita pada ke bang Popon nanti ketemuan ya? bang Rasyid siapin suguhannya kita se gank "Cingkrik" mao nyambangin abang sekalian silaturahmi ama bapaknya abang.

Buat bang Ajad, jangan belajar "tepak nyamuk" nya di kebon, ntar DBD he he he
 ;D ;D ;D

salam,


Iwan Setiawan

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #198 on: 08/11/2007 17:19 »
Bang Iwan,
Babe ane masih di kampung, katenye sih kemaren mo dateng, tapi mpe sekarang blm nyampe juga. ntar deh ane kabarin lagi. Ane kalo hari sabtu baru ada di rumah sekitar jam 7-an malem (malem minggunya).

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #199 on: 08/11/2007 19:44 »
Makasih atas kesediaan ikut keliling, berbuat sedikit lebih berarti daripada tidak sama sekali, mengumpulkan data yang berserakan memang susah-susah gampang. Tapi buat sesuatu yang berarti kenapa tidak?

Insya Allah sabtu ini kita juga akan keliling ke bang Rasyid, ke bang Popon depok, bang Cacang (Hasan) Rawa Belong, dan beberapa nara sumber lainnya. yang penting silaturahmi yang kita jaga. Cingkrik maju, budaya kita terangkat dan itu tujuannya. [top]

Bang Jalatunda, gimane nih bang Rizal? Pada mo' magang lagi gak?

Bang Gobrek n bang deprok  mungkin seabis ke bang Rasyid kita pada ke bang Popon nanti ketemuan ya? bang Rasyid siapin suguhannya kita se gank "Cingkrik" mao nyambangin abang sekalian silaturahmi ama bapaknya abang.

Buat bang Ajad, jangan belajar "tepak nyamuk" nya di kebon, ntar DBD he he he
 ;D ;D ;D

salam,


Iwan Setiawan

Oke Bang Iwan...Kite turut serta menyertai dikau safari cingkrik... [yahoo]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #200 on: 08/11/2007 22:58 »
wah sayang banget, oh ya tolong no telp.nya aja ya bang Rasyid, lewat email saya. Mungkin sabtu depan kita ketemuan, biasa...soalnya udah dapet SP 2 ama istri karena ngurusin silat mulu he he he ;D ;D ;D

kalo gitu rencana diubah dikit aja, dari bang Cacang Rawabelong, ke babe Nunung, sore tetep ke bang Popon silaturahmi. Bang Deprok ama bang Gobrek, kite gantian bertamu ke sana siapin aja kopi pahit, biasanya bang Nizam suka minta yang rada aneh ;D ;D ;D moga aja gak ada halangan ya :)

buat bang Jalatunda ama bang Rizal ntar kita ketemuan aja biar gak pada saling tunggu....  [top]

salam,


one

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #201 on: 09/11/2007 07:29 »
buat abang2 sekalian,
ternyata waktu kemaren malem ane sampe rumah, babe ane dah  dateng. ane dah cerita ttg rencana abang2, babe mau banget cerita ttg cingkrig (ki goning).

maap...maap banget nih ^:)^ soalnya babe emang ga tinggal di jakrta, kalo ke jakarta cuma sebentar nengok cucu dan berobat. kalo bisa dijadiin aja hari sabtu ini ato malem minggunya.

bang iwan, ane email no hp ane ke email abang

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #202 on: 09/11/2007 11:13 »
oke bang, sekalian silaturahmi ama senior sepuh ....jreng jreng kita dateng [top]

salam.


one
kejujuran adalah kemudahan yang kadang terhalang lidah

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: cingkrik
« Reply #203 on: 09/11/2007 14:06 »
Mungkin sabtu depan kita ketemuan, biasa...soalnya udah dapet SP 2 ama istri karena ngurusin silat mulu he he he ;D ;D ;D

one

kang Iwan, koordinator cingkrik goning sekaligus IPTI.....   [yahoo]

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #204 on: 09/11/2007 16:32 »
he he he Ikatan Pesilat takut Istri...... ;D ;D ;D kan uda ketuanya, saya mah cuma wakil II  [lucu] [lucu] [lucu]

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #205 on: 12/11/2007 08:57 »
Alhamdulillah, setelah sabtu kemarin bertemu dengan bapak Eddie M Nalapraya di Cipanas. Hari minggu pagi saya bertemu dengan pak Tabrani (ayahanda bang Rasyid) yang ternyata murid dari Ki Goning pada tahun 1954, kini semakin jelaslah seperti apa dan bagaimana Cingkrik itu, ternyata ditahun itu penamaan Cingkrik berdasarkan nama guru telah ada . Dan dengan demikian penelusuran aliran ini semakin mengasyikkan. Tapi sayang waktu saya kemarin rada terbatas jadi tak banyak yang didapat. Pekan depan insya Allah saya tak sendiri tapi dengan rombongan Cingkrik. Terima kasih sekali buat bang Rasyid dan ayahandanya meski telah berumur tapi tetap semangat kalo ngomongin silat[top] [top] [top],

buat Bang Deprok, bang Gobrek, bang Popon, bang Cacang sekali lagi ane minta maaf banget karena malem minggu jam 10 baru turun dari Cipanas, udah ujan macet lagi. Insya Allah kita atur ulang lagi ketemuannya ya?

wassalam,


one
kejujuran adalah kemudahan yang kadang terhalang lidah



Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #206 on: 12/11/2007 09:59 »
gpp bang iwan...nti kl jadi kontek2 ane dl ya bang...kl bisa telp/sms aje bang iwan..soale skrg2 ini ane jarang onlen he he...malem minggu kmrn jg kite2 di depok kagak latihan krn ujan  ;D
kayaknya makin seru aje nih nantinya ngomongin cingkrik kl data2nya dah lebih banyak.. [top]

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #207 on: 12/11/2007 11:10 »
Iye mendingan kita jalan barengan aja biar rame, lagian juga tahun depan ada Festival Pencak Silat Tradisional Internasional di Jakarta (kemungkinan besar ...kalo gak di Bali), nah gawean gede itu diserahkan ke komunitas pencak silat kita karena merupakan penggagas awal juga akan menjadi agenda PERSILAT. Dengan SDM sobat semua, ini perlehatan yang tak tak kelupain seumur hidup. Ayo kita berbuat yang terbaik buat pencak silat kita, kalo gak kita siapa lagi? :)

buat penelusuran Cingkrik, ayo kita berbagi data untuk memperlengkap. Hingga kalo ada kejadian kayak lagu Rasa Sayange, Angklung, atau batik yang diklaim orang lain tak akan pernah kejadian, Putra Betawi pun sangat mendukung hal ini.

Buat bang Gobrek, salam ame bang Popon.

Musim hujan gini emang enaknya ngumpul ama ngopi bareng aja ya bang?  ;D ;D Ntar kita jalan rame-rame...eh kita ngumpul dimane ye? jangan yang jauh jauh deh biar rame ::)

buat bang Ajad, latihan tepok nyamuk jangan di kebon apalagi sampe kena DB or Chikungunya ya [lucu] [lucu] [lucu]

salam,


one

matcodet

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 4
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #208 on: 12/11/2007 17:11 »
Betul2 [top]...kumpulkan data2 Cingkrik sebanyak banyaknya jangan lupakan data2 dari kami Cingkrik Europe (Portugal, Creece (yunani),Perancis, Belgie, Nederland (belanda) dan akan menyusul Spanyol) yang saat ini dalam gemblengan bp. H.Masfar. :-[

Darmawan Sjahrir

Cingkrik Belgie

« Last Edit: 12/11/2007 22:22 by pendekar »

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #209 on: 12/11/2007 18:23 »
Kayaknya kejauhan tuuh [lucu].

salam,


one


 

Powered by EzPortal