+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 263616 times)

EricB

  • Guest
Re: cingkrik
« Reply #240 on: 07/01/2008 12:00 »
nanti sore saya coba Ngbel Bung Henri supaya dia jawab disini :P



parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: cingkrik
« Reply #241 on: 07/01/2008 12:05 »
Dear Cingkrikers,

Ane semalam ngobrol2 sama temen, ternyata dia pernah belajar "Cingkrik si Pitung" disebutnya. Gurunya di jl. Bangka Kemang. Salah satu ciri khasnya, dalam posisi kuda2, salah satu kaki ngegantung......

Ada yg tau tentang Cingkrik ini?

Salam.

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #242 on: 07/01/2008 12:23 »
Dear Cingkrikers,

Ane semalam ngobrol2 sama temen, ternyata dia pernah belajar "Cingkrik si Pitung" disebutnya. Gurunya di jl. Bangka Kemang. Salah satu ciri khasnya, dalam posisi kuda2, salah satu kaki ngegantung......

Ada yg tau tentang Cingkrik ini?

Salam.

Temuin aje da ame Babe...kalo Cingkrik Si Pitung ane belon denger...kalo Tumbal Pitung di Rawa Belong Babe Ayub. Same uda, cuman nama aje nyang di laen-laenin.
Cingkrik/Jingkrik emang seringnye ngangkat kaki atu...Jejingkrak-jingkrik kate Betawinye. Selaen Jingkrik maenan Betawi nyang suka ngankat kaki setau ane Maenan Ki Atu...disamarin ame Kaki Satu soalnye Ki Atu sendiri kaki kirinye ame due tangannye buntung...mangkenye andelannye maenan Gedoran...

Tarik...Jali...!
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: cingkrik
« Reply #243 on: 07/01/2008 12:33 »
sip deh..... siape nih yg mau ikutan berkunjung.... x-))

O ya, katenye, beliau ini skrg udah kagak ade murid lagi......  :'(

Salam.

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #244 on: 07/01/2008 13:52 »
IKKUUUTTTT dung... ;D

pokok'e soal cingkerik cingkerik'an aye kagak mau ketinggalan....
Kalo mo berangkat sms aja Uda Parewa, kapan dan dimananya..?

Eh kita mo berkunjung ke pewaris cingkrik pitung apa ke temenmu, muridnya itu?

kabar-kabari ya..

S birowo
smangat ..smangat... kalo ada silat nyang tinggal satu pewarisnya he he he..ayo kita lestarikan ..

Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

Elang

  • Guest
Re: cingkrik
« Reply #245 on: 07/01/2008 15:08 »
Dear Cingkrikers,

Ane semalam ngobrol2 sama temen, ternyata dia pernah belajar "Cingkrik si Pitung" disebutnya. Gurunya di jl. Bangka Kemang. Salah satu ciri khasnya, dalam posisi kuda2, salah satu kaki ngegantung......

Ada yg tau tentang Cingkrik ini?

Salam.

Info tambahan saja, bahwa pada liputan kami dengan TPI beberapa waku lalu, dan jg sudah di siarkan di TPI nampaknya ada kesamaan dengan yang uda parewa sebutkan. bagi kawan2 yang mo berkunjung kesana kami tunggu oleh2nya.


one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #246 on: 07/01/2008 15:29 »
kalo ada info cingkrik....BBM Team so pasti ikutan  [top], hayoo lah kita datengin...

Cingkrik forever!!!

salam,


one

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #247 on: 07/01/2008 15:42 »
nah, rame lagi nih cingkrig [top]

ayo semangat...semangat

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: cingkrik
« Reply #248 on: 07/01/2008 15:56 »
Bang Rasyid bisa ketawa renyah, warungnya rame lagi nih. :D

Tetap semangat.

ery

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 126
  • Reputation: 31
Re: cingkrik
« Reply #249 on: 07/01/2008 16:39 »

ngga tau kenapa, tapi kalo baca diskusi cingkrik di mari logat kita pas baca ngikut kebawa jadi logat betawi beginih... mantap dah!  [top]
Lifetime Student of Martial Art

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #250 on: 07/01/2008 16:44 »
 ;D ;D ;D kalo di cingkrig saya cuman tamu, mas...
bang iwan ama bang gobrek tuh yang punya cingkrig

tadi saya liat video cingkrig di youtube, ada peragaan cingkrig (katanya...)eropa dari PPI France. kok gitu ya???

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #251 on: 07/01/2008 16:51 »
;D ;D ;D kalo di cingkrig saya cuman tamu, mas...
bang iwan ama bang gobrek tuh yang punya cingkrig

tadi saya liat video cingkrig di youtube, ada peragaan cingkrig (katanya...)eropa dari PPI France. kok gitu ya???

Bang Rasyid,...ente mah bukan tamu. Kalo tamu mah kagak maen2 ke dapur...Ente pan udah ke dapurnye Cingkrik.. :w :w

Emang di mari logat langsung pade jadi orang betawi semue...Lidah udah "Nibla'"...udeh "Danta" kate Betawi udiknye... ;D ;D...Bole jadi Aure-nye Cingkrik ngkali...


NB. kang One, ade undangan ikutan API tuh di TPI...

Tarik...Jali...!
« Last Edit: 07/01/2008 16:53 by Jalatunda »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #252 on: 07/01/2008 17:01 »
iye nih, ane nyeloncong banget, nenamu aje berani2 masuk dapur :-[
abis nye pengen liat bumbu nye ape ame masaknye gimane gitu bang???

maap...maap....
kan jadi resep banget....

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #253 on: 07/01/2008 17:08 »
ya....gitu deh, saya aja bingung ???

kalo kita mah cuma palang pintunya. Itu maenan asal Rawa Belong...tapi ini kekayaan punya orang Indonesia ;D ;D ;D.

jadi kalo ada yang ngaku tapi kaidahnya gak masuk...ya penilaiannya diserahkan kepada yang tahu dan ngerti and ahli  ;D gitu aja kok repot? nanti kalo gak pas ya kita suruh ke sini buat belajar...gini lho Cingkrik sebenernye, ngerasa Cingkrik tapi gak pas, ya mau disebut apa? jangan dong kasihan, ntar jadi bahan ketawaan orang yang tahu.

Eh, lihat juga dong silattradisi.com ya  [top]

Bang Rasyid, dalam waktu deket ini kita akan sowan ah ke rumah abang. Siapin aja suguhannya. Ada yang mo ikut (bang Gobrek, bang Deprok dll)? daftar ya (waktu ditentuin nanti)..........terbatas, karena takut makanan dirumah bang Rasyid keabisan [lucu]

salam,

one
BBM


 


Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #254 on: 07/01/2008 17:28 »
 ;D ;D ;D juragan iwan mah paling bisa dah. abang2 dipersilakan dengan senag hati kalo mo ke rumah. cuman babe lg ga di jakarta, babe lagi menenangkan diri di pedalaman, hehe...

 

Powered by EzPortal