+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: cingkrik  (Read 263945 times)

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #345 on: 16/01/2008 13:36 »
akur, akur....
atur aje, tentuin waktunye yang pas. nti ane telp babe saali dulu, bagusnye kite ziarah ke makam kong goning dulu, abis gitu baru deh ngobrol2 ama babe saali, liat2 pusake ngkong ame foto2nye. kapan? sabtu ini?

team bbm kudu lengkap

salam

Elang

  • Guest
Re: cingkrik
« Reply #346 on: 16/01/2008 13:54 »


 ??? lagi nunggu desainnya kaos community neh heheheheheee

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #347 on: 22/01/2008 07:29 »
jago2 cingkrig pade kemane ye? kok ga ade yang bagi2 isian lagi??? :D
sabtu kemaren ane sama bang Nijam en bang jalatunda udah kesampe'an ziarah ke makam kong Goning di rawa kopi, trus lanjut ngobrol2 di rumah babe saali. bagaimana penelusuran riwayat cingkrig goning untuk selanjutnya? silaken para senior di fp2sti merumuskan.
begitu juga penelusuran riwayat cingkrig sinan, rawa belong dll...

wassalam

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #348 on: 22/01/2008 12:01 »
jangan gitu bang...kita lagi abis gadang tadi malem ke ciomas. Kita pantengin terus ama pantau perkembangannya. semua info kita rangkum ok?... [top]

salam ngantuk ;D


one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #349 on: 22/01/2008 12:19 »
Udeh Kedalon ane "demen" ame maenan Betawi Kulon, kepalang basah mandi skalian...Tadiannye ane maonye seserin riwayat Jingkrik Goning sedalem2nye...eehh...mingkin kemari2 ane jadi rungsing kendiri nih...

Pegimane, Kang One,Bang Rasyid....diterusin kagak nih "bedemenannye..."?
« Last Edit: 22/01/2008 12:22 by Jalatunda »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: cingkrik
« Reply #350 on: 23/01/2008 10:28 »
sabtu kemaren ane sama bang Nijam en bang jalatunda udah kesampe'an ziarah ke makam kong Goning di rawa kopi, trus lanjut ngobrol2 di rumah babe saali. bagaimana penelusuran riwayat cingkrig goning untuk selanjutnya?
wassalam

Mana neh liputannya dari ketemu dengan cucu langsung kong goning?

dishare dung..biar yang laennya tau. Kan udah tau sejarah cingkrik dari pihak lain ....nah yang belum denger nih dari cucunya Kong Goning gimana..Ini jelas data yang valid (minimal dari versi keluarga Kong Goning) karena datang langsung dari keluarga Kong goning sendiri. Dari mana lagi yang lebih valid kalo ngomong soal congkrik goning kalo bukan dari keluarganya sendiri yang notebene tinggal Babe Saali yang masih mewarisi ilmu silat ini (betul gak sih?)..

kalo ada sekalian poto makam nya Kong Goning..

ayo dung ditunggu liputannya ....mending kita ngolahnya sama-sama, menghindari hanya segelintir orang aja yang tau dan akhirnya ada klaim-klaiman soal sejarah cingkrik ini..


sekalian juga ditunggu liputannya dari hasil penelusuran di tempet laen: rawabelong, dll...

ataukah kita harus menunggu keluarnya buku cingkrik dulu?  :o  :-[
mmmm...kira kira kapan ya..

Salam
S Birowo

« Last Edit: 23/01/2008 13:08 by Sosro_Birowo »
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #351 on: 23/01/2008 11:00 »
Hasil liputannye lagi digodok bang...nunggu konsolidasi dari senior2 kite, bukannye ape2,takut ngelangkahin,takut sale kate, dan takut kualat...

Maap belon sempet moto makam Kong Goning, keburu kaget dan sedih pas ngelongok makamnye...dan ini juga bagian dari konsolidasi kite buat ngebenerin makamnye.

Selanjutnye....biar jadi selanjutnye aje. ::)

Salam Jali...Bang Ian!

NB: Kalo mao liat tampang Babe Sa'ali (Cucu Kong Goning) udeh ane upload di galery.
« Last Edit: 23/01/2008 11:03 by Jalatunda »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #352 on: 23/01/2008 11:14 »
@bang Ian, pertemuan kemaren blm ada tambahan informasi baru, masih sama dengan postingan saya di halaman sebelumnya. untuk foto kong goning masih diusahain oleh bb saali karena ternyata di simpan di batu ceper. makam blm sempat di foto, mungkin silaturahmi berikutnya dengan rombongan yang lebih komplit...

salam

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #353 on: 29/01/2008 16:48 »
@bang rasyid

mo minta tulung nih bang...kl sekitaran rumah ente ada yg tau info alamat2 muridnya kong Sinan..minta tulung dicatetin bang...
tengkyu sebelumnye ye..!!!!

senyum dong !!!!

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: cingkrik
« Reply #354 on: 29/01/2008 16:55 »
ok, cing...siapp.

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #355 on: 11/02/2008 18:06 »
lagi sepi nih warung? ??? pada kemana ya?

one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: cingkrik
« Reply #356 on: 11/02/2008 18:54 »
Dilihat dari jumlah postingan di milis ini tidak dipungkiri Cingkrik mendominasi rating tertinggi.

Saya pribadi mengharapkan kepada dewan forum agar kiranya cingkrik dapat dilanjutkan ke dalam bentuk diskusi bulanan, setahu saya sih Cingkrik belum...

Untuk Cingkrik mana yang akan dibahas saya serahkan kepada forum...
Disatu sisi saya melihat Forum diskusi bulanan Cingkrik dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi lain antara sesama penerus atupun ahli waris cingkrik,hingga kesimpang siuran  yang selam ini ada bisa caang mencrang ceuk sunda mah. Terutama Cingkrik Goning.

Trims,wasalam,dan...[run]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #357 on: 11/02/2008 22:09 »
sebetulnya diskusi tentang Cingkrik Goning pernah dilaksanakan, namun datanya waktu itu belum sebanyak sekarang...tapi kayaknya kita bakalan adain lagi semua, kalo bisa di TMII di anjungan DKI sekali ngisi acara disana. Nanti kite siapin aja....tunggu tanggal maennya [top]

salam,


one

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: cingkrik
« Reply #358 on: 13/02/2008 14:28 »
mantap bang iwan... [top]
ditunggu tanggal maennya...

Hidup bang iwan !!!! ;D

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: cingkrik
« Reply #359 on: 13/02/2008 18:14 »
masih...masih...masih idup kok x-))

salam,


one

 

Powered by EzPortal