Forum > Aliran Pencak Silat

IKSPI KERA SAKTI

(1/50) > >>

robby09210:
Sekilas Latar Belakang IKSPI KERA SAKTI
IKSPI KERA SAKTI berpusat di Kota Madiun didirikan Oleh Bpk. R. Totong Kiemdarto pada tahun 15 januari 1980,IKSPI KERA SAKTI merupakan perpaduan gerakan beladiri Silat Indonesia dengan Kungfu dari Negeri Cina,dinamakan IKSPI KERA SAKTI karena gerakan-gerakan silatnya menyerupai gerakan Kera. Di IKSPI KERA SAKTI ada 5 ( Lima ) Tingkatan yaitu:
1. Tingkat Dasar Pertama dengan ditandai Sabuk Hitam
2. Tingkat Dasar Kedua dengan ditandai Sabuk Kuning
3. Tingkat Warga dengan ditandai Sabuk Biru
4. Tingkat Pendekar dengan ditandai Sabuk Merah
5. Tingkat Dewan Guru dengan ditandai Sabuk Merah Strip Emas
Selain mempelajari gerakan IKSPI KERA SAKTI juga membekali siswa-siswanya dengan Ilmu Kerohanian atau lebih dikenal dengan Tenaga Dalam.
IKSPI KERA SAKTI lebih mengedepankan sistem kekeluargaan. Cabang IKSPI KERA SAKTI meyebar di berbagai pelosok negeri

===============================
Diam-diam ini Topik MAsuk ke HOT TOPIK
Mantaaaaap Kang
Silahkan Lanjuuuuuuuuuuuuuut
===============================

[[selamat]]

kisawung:
selamat datang dan selamat bergabung mas robby09210 di milis sahabatsilat  [top]

silahkan dilanjut informasinya, dan jika berkenan sekalian di upload foto-foto kegiatan
dan juga Tokoh Pendekar nya di Gallery

salam.. :)

jalan6:
ditunggu neh keterangan nya lebih lanjut  [top]

robby09210:
IKSPI KERA SAKTI mempelajari gerakan atau yang lebih dikenal dengan istilah jurus, pemberian jurus-jurus IKSPI KERA SAKTI diberikan mulai tingkatan dasar II, pada tingkat dasar I siswa IKSPI KERA SAKTI lebih difocuskan pada kekuatan fisik dan dasar-dasar ilmu beladiri, dimana pada tingkat dasar ini siswa IKSPI KERA SAKTI diberi waktu belajar ilmu dasar beladiri serta fisik dengan waktu 4 bulan paling cepat, dengan tujuan siswa IKSPI KERA SAKTI tidak gampang loyo untuk focus fisiknya dan lebih paham tentang gerakan dasar ilmu beladiri supaya lebih menyatu untuk mempelajari ilmu beladirinya.
Untuk tingkat dasar II siswa IKSPI KERA SAKTI ditekankan bagaimana sebagai orang yang bisa beladiri untuk mempunyai kepribadian yang baik dan tidak digunakan ilmu beladirinya untuk semena-mena atau perbuatan negatif, selain penekanan ilmu kepribadian siswa IKSPI KERA SAKTI juga diberi ilmu jurus beladiri yang lebih lanjut dan   sistem pernapasan atau ilmu olah napas dari negeri cina yang disebut dengan CHI-KUNG, serta diberikan ilmu toya / tongkat dan ilmu bantingan. Di tingkat dasar II siswa IKSPI KERA SAKTI diberikan waktu paling cepat 4 bulan untuk mempelajarinya.
Untuk tingkat warga atau disebut dengan tingkat I siswa IKSPI KERA SAKTI lebih ditekankan untuk mempelajari ilmu kerohanian selain itu siswa IKSPI KERA SAKTI juga mendapat ilmu jurus tingkat I, CHIKUNG, dan Ilmu ruyung. untuk ilmu kerohanian siswa IKSPI KERA SAKTI ditekankan untuk membantu sesama umat manusia dalam menghadapi kesulitan misalnya pengobatan ( medis, non medis), pagar rumah, pagar diri, pencarian barang hilang, serta ilmu kerohanian yang lainnya  dengan tujuan membantu kemasahalatan umat.waktu yang dibutuhkan siswa IKSPI KERA SAKTI paling cepat 4 bulan.
Untuk tingkat pendekar atau disebut dengan tingkat II siswa IKSPI KERA SAKTI lebih ditekankan untuk mengembangkan dan menyebarkan ilmunya kemasyarakat selain itu siswa IKSPI KERA SAKTI juga mendapat ilmu jurus, ilmu pedang, trisula dan kerohanian tingkat lanjut. Dalam tingkat II atau para pendekar IKSPI KERA SAKTI diberikan jurus yang lebih dalam atau disebut dengan jurus kunci. Waktu yang diberikan dalam mempelajari tingkat II siswa IKSPI KERA SAKTI tidak diberikan jangka waktu tertentu karena untuk naik tingkat dibutuhkan ujian khusus.
Untuk tingkat III atau disebut dengan dewan guru siswa IKSPI KERA SAKTI lebih ditekankan dengan kemasahalatan umat serta ilmu jurus tingkat lanjut dan ilmu kerohanian. Siswa IKSPI KERA SAKTI kalau sudah mencapai tingkat ini berarti sudah mencapai tingkat tertinggi dalam IKSPI KERA SAKTI sehingga tidak ada waktu atau tingkatan yang lebih tinggi lagi yang ada hanya tingkatan untuk kebaikan umat manusia. :)
Untuk ujian kenaikan tingkat siswa IKSPI KERA SAKTI diberikan materi ujian fisik, jurus, dan mental. Khusus untuk tingkat I, II, III siswa IKSPI KERA SAKTI ada ujian tambahan untuk materi ujian kerohanian. [top]

jalan6:
lanjuuut keterangannya kk  [top]

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version