+-

Video Silat


Pendekar Trans 7 : Ciung Wanara #3
Festival Silat Tradisional Banten
Tongkat Tunggal
Pencak Malioboro Festival II , 2 Juni 2013
Pesilat Anak
eko wahyudi juara dunia 2010 pencak silat
ICE 2009, gerak gulung
nomusic noscream, biar beda
Silek Kumango di FIB UI

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri  (Read 144508 times)

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #15 on: 19/06/2007 01:45 »
Salam perkasa...!!! Osh...

Perkenalkan bang Anyuss..saya dari perguruan TAKO Indonesia. Menurut sejarahnya guru besar TAKO yang berasal dari tanah Deli ( Alm. Syahrunisa ) pada saat dijawa timur pernah belajar silat dengan R.M.Dirjoatmodjo  dan memang pada saat didirikannya perguruan ini didaerah Tebing Tinggi Sumatera Utara didalam kurikulum pelajarannya banyak teknik PD yang teradopsi dan dikembangkan namun seiring  perkembangan perguruan ini tampaknya lebih mengarah kepada KARATE mengingat unsur-usur Karate yang juga dipelajari oleh Syahrunnisa dari O.Takugawa ( Croocked Karate tehnique ) lebih sering digunakan atau didemonstrasikan oleh guru besar syahrunisa ditambah lagi beliau juga ikut bergabung didalam membentuk FORKI. jadi sejak saat itu perguruan TAKO yang pada mulanya merupakan perguruan silat berubah menjadi perguruan KARATE yang unik karena secara aliran TAKO tidak punya induk dijepang sementara itu banyak teknik-teknik serangan maupun bertahan mengambil gerakan dari silat.

Perguruan TAKO Indonesia pada saat ini memang mengkhususkan diri dan berkonsentrasi pada jenis beladiri Karate dan berkiblat pada aliran Shotokan untuk pembinaan para generasi mudanya namun sejarah tidak boleh dilupakan kalau TAKO dengan PD mempunyai ikatan batin dan emosional sebagai guru dan murid semoga tetap jaya PD salam hormat dari kami semua ....Sikap hormat ..!! Salam TAKO Osh...!!! ^:)^
Salam Bunga Sepasang,
Terima Kasih atas perhatiannya dan tetap menjaga ikatan batin dan ikatan emosional kepada kami. Semoga rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita tetap terjaga selalu.
Salam Hormat

wolvie74

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 2
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #16 on: 19/06/2007 13:07 »
Salam,
Bung Wolvie, kalau kerohanian saya tidak berani share disini karena di PD hanya tingkat tertentu yang dapat pelajaran kerohanian. BTW bung Wolvie Keluarga PD juga? Angkatan tahun berapa?
Salam Penutup
ini saya sudah mengisi di buku tamu

assalamualaikum,
ijin memperkenalkan diri, nama saya nanang di sby. saya belajar silat PD mulai smp (1987) sampai sma di tingkat strip putih, ditinggal keluar masuk hutan ikut pencinta alam, baru aktif lagi pas kuliah di surabaya (1993) tapi cuma berhasil ikut ujian sampai strip hijau. sekarang sudah jadi hijau lumut soalnya jarang banget latihan lagi. sempat privat kungfu 6 bulanan tapi akhirnya berhenti krn nguber setoran buat bayar duit kuliah saat itu.

alhamdulillah karena waktu kuliah sering ketemu para pendekar sempat mencicipi kerohanian dan ikut pertemuan malan jumat kliwon di cabang surabaya

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #17 on: 20/06/2007 13:39 »
Permisi ... numpang lewat ... 8)

pendekar

  • Guest
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #18 on: 20/06/2007 13:45 »
Permisi ... numpang lewat ... 8)

Mas ! Mas kalo lewat ati-ati, jangan meleng yaaaa..., :w

Hihihii, Master Bunga sepasang akhrinya nonggol lage... [top]

kalo di cari susahnya minta ampun.., gimana kabar keluarga dan kabar batam island??


Taufan

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 6
  • -Receive: 27
  • Posts: 506
  • Reputation: 76
    • Email
  • Perguruan: Bandarkarima
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #19 on: 20/06/2007 16:19 »
Salam untuk Chandra, Sigit, Syamil, Eko, Oki... pokoke teman2 PD ITB era 80an.

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #20 on: 20/06/2007 17:46 »
Permisi ... numpang lewat ... 8)

Mas ! Mas kalo lewat ati-ati, jangan meleng yaaaa..., :w

Hihihii, Master Bunga sepasang akhrinya nonggol lage... [top]

kalo di cari susahnya minta ampun.., gimana kabar keluarga dan kabar batam island??


Kabar Batam aman terkendali. Iya nih, sudah sekian lamanya aku gak mampir ke forum, eh sekali mampir sudah ketinggalan jauh. Bener-bener takjub aku. Apalagi ada topik PD tapi bukan aku yang mengawalinya.  ;D

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #21 on: 22/06/2007 12:03 »
Permisi ... numpang lewat ... 8)

. Apalagi ada topik PD tapi bukan aku yang mengawalinya.  ;D
Salam Bunga Sepasang,
Mohon Ijin Mas Aguswin, Saya yg mengawali Topik PD. Perkenalken saya Antonius (anyuss) dari Pengda DKI dan Yogyakarta, maksudnya "alumni" PD Yogya yang cari makan di Jakarta. Saya juga ada di Milist PD sedunia lho mas. Ikut hadir di Bandung nggak mas?
Salam Hormat

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #22 on: 22/06/2007 12:26 »
Permisi ... numpang lewat ... 8)

. Apalagi ada topik PD tapi bukan aku yang mengawalinya.  ;D
Salam Bunga Sepasang,
Mohon Ijin Mas Aguswin, Saya yg mengawali Topik PD. Perkenalken saya Antonius (anyuus) dari Pengda DKI dan Yogyakarta, maksudnya "alumni" PD Yogya yang cari makan di Jakarta. Saya juga ada di milist PD sedunia lho mas. Ikut hadir di Bandung nggak mas?
Salam Hormat

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #23 on: 22/06/2007 13:19 »
Salam perkasa...!!! Osh...

Perkenalkan bang Anyuss..saya dari perguruan TAKO Indonesia. Menurut sejarahnya guru besar TAKO yang berasal dari tanah Deli ( Alm. Syahrunisa ) pada saat dijawa timur pernah belajar silat dengan R.M.Dirjoatmodjo  dan memang pada saat didirikannya perguruan ini didaerah Tebing Tinggi Sumatera Utara didalam kurikulum pelajarannya banyak teknik PD yang teradopsi dan dikembangkan namun seiring  perkembangan perguruan ini tampaknya lebih mengarah kepada KARATE mengingat unsur-usur Karate yang juga dipelajari oleh Syahrunnisa dari O.Takugawa ( Croocked Karate tehnique ) lebih sering digunakan atau didemonstrasikan oleh guru besar syahrunisa ditambah lagi beliau juga ikut bergabung didalam membentuk FORKI. jadi sejak saat itu perguruan TAKO yang pada mulanya merupakan perguruan silat berubah menjadi perguruan KARATE yang unik karena secara aliran TAKO tidak punya induk dijepang sementara itu banyak teknik-teknik serangan maupun bertahan mengambil gerakan dari silat.

Perguruan TAKO Indonesia pada saat ini memang mengkhususkan diri dan berkonsentrasi pada jenis beladiri Karate dan berkiblat pada aliran Shotokan untuk pembinaan para generasi mudanya namun sejarah tidak boleh dilupakan kalau TAKO dengan PD mempunyai ikatan batin dan emosional sebagai guru dan murid semoga tetap jaya PD salam hormat dari kami semua ....Sikap hormat ..!! Salam TAKO Osh...!!! ^:)^
Salam Bunga Sepasang
Bung Takomuda, salam anda kami sampaikan juga kepada seluruh Keluarga PD sedunia melalui milist PD sedunia. Berikut ini salam balasan dari Moderator milist PD sedunia
Salam

Salam Bunga Sepasang,
 
Terima kasih kepada murid perguruan TAKO,
jarang sekali yang bersikap seperti Sdr. Syahrunisa (alm).
Salam hormat kami pula atas nama Keluarga Silat Nasional
Perisai-Diri se dunia. Semoga perguruan beladiri TAKO dapat
berhasil sesuai dengan cita-cita Sdr. Syahrunisa (alm).
 
Salam hormat,
Monu Katili
 

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #24 on: 22/06/2007 19:43 »
Halah Mas Anyuus kok pakai ijin saya segala sih :D Kayaknya sih saya juniornya Mas Anyuus kok. :) Kami dari Batam berencana untuk berpartisipasi dalam PDIC V Jabar 2007 besok. Saat ini kami masih jungkir balik menghimpun dana buat beli tiket, maklumlah jaraknya kan jauh, butuh dana lebih untuk berangkat ke Bandung nanti.

zul

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #25 on: 22/06/2007 20:46 »
Salam Bunga sepasang,

Saya sebagai anggota PD, sangat terharu dengan statement mas Anyuss ini. Yang saya ingat bahwa, harapan Pak Dirdjo adalah ajaran beliau bisa menyebar kemana-mana. Semoga ilmu yang beliau ajarkan kepada kami khususnya, menjadi amal jariah yang diridhai oleh Allah swt. Amien.

Walau anda bukan anggota PD, kita tetap saudara.

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #26 on: 23/06/2007 11:29 »
Salam untuk Chandra, Sigit, Syamil, Eko, Oki... pokoke teman2 PD ITB era 80an.

Mas Chandra di Jerman, Mas Sigit di Manado, tapi kadang2 nglatih di Jakarta, Mas Syamil di Arkansas, AS, Mas Eko...?, Kang Oki masih di Bandung

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #27 on: 23/06/2007 11:34 »
Salam Bunga sepasang,

Saya sebagai anggota PD, sangat terharu dengan statement mas Anyuss ini.

Walau anda bukan anggota PD, kita tetap saudara.


Lah, saya ini Keluarga PD lho mas dan belum pernah berpaling ke lain hati.

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #28 on: 23/06/2007 13:50 »


Lah, saya ini Keluarga PD lho mas dan belum pernah berpaling ke lain hati.
[/quote]

Betul Mas... Saya waktu di Jakarta sering latihan bareng Mas Anyuus di PLN Pusat tiap hari Minggu pagi. Betul kan Mas Anyuus?

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #29 on: 23/06/2007 13:57 »
Salam untuk Chandra, Sigit, Syamil, Eko, Oki... pokoke teman2 PD ITB era 80an.

Mas Chandra di Jerman, Mas Sigit di Manado, tapi kadang2 nglatih di Jakarta, Mas Syamil di Arkansas, AS, Mas Eko...?, Kang Oki masih di Bandung

Koreksi Mas Anyuus: kemungkinan besar yang dimaksud adalah Mas Sigit Gunawan, bukan Mas Sigit Prakoso. Soalnya, Mas Sigit G adalah PD ITB angkatan 80-an, sedangkan Mas Sigit P adalah PD ITB angkatan 70-an kalau saya nggak salah. Mas Sigit G sekarang ada di Jakarta. Mas Oki Musakti kemungkinan besar ada di Aussie lagi. Saya juga termasuk PD ITB 80-an lho.... tapi 80-an akhir. Hehehehe... Jadi ketahuan deh... Mas Eko Mursito mungkin masih di Jakarta atau Bandung? Oh ya, ada milis untuk PD ITB lho... (milis ini khusus untuk anggota dan alumni PD ITB).

 

Powered by EzPortal