+-

Video Silat


Pendekar Trans 7 : Ciung Wanara #3
Festival Silat Tradisional Banten
Tongkat Tunggal
Pencak Malioboro Festival II , 2 Juni 2013
Pesilat Anak
eko wahyudi juara dunia 2010 pencak silat
ICE 2009, gerak gulung
nomusic noscream, biar beda
Silek Kumango di FIB UI

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri  (Read 144507 times)

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #30 on: 23/06/2007 14:05 »
assalamualaikum,
ada yg pernah ikutan kerohanian? bisa dishare ?

Salam,
Bung Wolvie74, Kerohanian PD hanya ditujukan kepada murid-murid PD minimal tingkat Keluarga Strip Putih dan telah berusia minimum 17 tahun. Tujuan pendidikan Kerohanian PD adalah untuk membentuk manusia yang berbudi luhur dan mendekatkan dirinya kepada Tuhan Yang Mahaesa. Paling hanya itu yang saya bisa share tentang Kerohanian PD.

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #31 on: 23/06/2007 14:15 »
Salam untuk Chandra, Sigit, Syamil, Eko, Oki... pokoke teman2 PD ITB era 80an.

Mas Chandra di Jerman, Mas Sigit di Manado, tapi kadang2 nglatih di Jakarta, Mas Syamil di Arkansas, AS, Mas Eko...?, Kang Oki masih di Bandung

Koreksi Mas Anyuus: kemungkinan besar yang dimaksud adalah Mas Sigit Gunawan, bukan Mas Sigit Prakoso. Soalnya, Mas Sigit G adalah PD ITB angkatan 80-an, sedangkan Mas Sigit P adalah PD ITB angkatan 70-an kalau saya nggak salah. Mas Sigit G sekarang ada di Jakarta. Mas Oki Musakti kemungkinan besar ada di Aussie lagi. Saya juga termasuk PD ITB 80-an lho.... tapi 80-an akhir. Hehehehe... Jadi ketahuan deh... Mas Eko Mursito mungkin masih di Jakarta atau Bandung? Oh ya, ada milis untuk PD ITB lho... (milis ini khusus untuk anggota dan alumni PD ITB).
Wah salah kasih info saya soal Mas Sigit........ :-\

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #32 on: 23/06/2007 14:26 »


Lah, saya ini Keluarga PD lho mas dan belum pernah berpaling ke lain hati.

Betul Mas... Saya waktu di Jakarta sering latihan bareng Mas Anyuus di PLN Pusat tiap hari Minggu pagi. Betul kan Mas Anyuus?

[/quote]

Betul Mas, kapan pulang ke Jakarta u/ latihan lagi, sekarang lagi dimana?

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #33 on: 23/06/2007 20:47 »
Betul Mas, kapan pulang ke Jakarta u/ latihan lagi, sekarang lagi dimana?

Saya sekarang menetap di Kuala Lumpur, tetapi sekarang masih macul di Shekou, China. Belum tahu kapan saya kembali ke Jakarta. :( Rasanya kangen sekali pengin kembali latihan bareng saudara-saudara yang lainnya... Insya Allah, bisa segera kelakon. Sayang sekali, saya juga nggak bisa main ke Bandung untuk nonton PDIC. Padahal kemungkinan besar para pangcu dari komisariat pada datang.

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #34 on: 24/06/2007 18:34 »
Benar ternyata, Mas Anyuus senior saya jauh.  ::)

wolvie74

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 2
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #35 on: 24/06/2007 19:32 »
mas anyuus,
mohon sarannya, kalau ada pengalaman mengenai kerohanian boleh dishare disini gak yah ?

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #36 on: 25/06/2007 16:20 »
Benar ternyata, Mas Anyuus senior saya jauh.  ::)

Nggak juga Mas, saya cuma terlalu lama "ngendon" di tingkat ini

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #37 on: 25/06/2007 16:32 »
mas anyuus,
mohon sarannya, kalau ada pengalaman mengenai kerohanian boleh dishare disini gak yah ?

Wah... ttg kerohanian saya ini belum ada apa-apanya.....

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #38 on: 25/06/2007 18:52 »
mas anyuus,
mohon sarannya, kalau ada pengalaman mengenai kerohanian boleh dishare disini gak yah ?

Salam Mas Wolvie74,
Pengalaman kerohanian Perisai Diri tidak bisa diceritakan, melainkan hanya bisa dirasakan oleh orang-orang berada di sekitar orang yang menjalankan kerohanian PD. Seperti yang sudah saya jelaskan di posting sebelum ini, kerohanian itu sendiri merupakan proses, atau latihan untuk menjadi seorang manusia yang berbudi luhur dan selalu ingat akan Tuhannya, yang sadar akan siapa "aku" ini sesungguhnya. Kalau dalam "bahasa Islam", kerohanian ini semacam "tarekat" (saya beri tanda kutip lho... mohon jangan disalahartikan) untuk mencapai taraf "insan kamil". Orang itu akan bagaikan sebuah bunga teratai, tetap indah dan bersih walau tumbuh di lumpur. Orang yang kerohanian PD-nya sudah jalan, maka dalam masyarakat lingkungannya, dia adalah seorang yang berjiwa bersih, suka menolong tanpa pamrih, tak silau oleh gemebyar harta dunia, jiwanya tenang, orang akan merasa nyaman dan aman bila berada di dekatnya, wajahnya akan selalu tersenyum, tidak mudah marah, orang akan segan karena hormat padanya (bukan hormat karena dipaksa atau takut), dalam bekerja dia akan selalu menjaga agar tidak korupsi atau melakukan hal-hal yang merugikan orang lain. Dia akan berlaku bahwa Tuhan selalu mengawasinya, sehingga setiap langkahnya akan sangat berhati-hati agar tidak terperosok dalam lubang dosa. Dia akan mampu mengendalikan nafsu-nafsunya.

Perlu dijelaskan bahwa kerohanian PD itu TIDAK SAMA dengan kebatinan dan/atau kanuragan. Mungkin saja, dalam menjalankan latihan kerohanian PD, orang itu akan mendapatkan kemampuan yang berbentuk kanuragan. Tetapi itu bukan merupakan tujuan akhir, itu adalah "bonus". Dan biasanya, praktisi kerohanian PD tidak terlalu memikirkan (tidak perduli) apakah bisa kanuragan atau tidak. Karena memang bukan itu tujuan dari pelajaran kerohanian PD.

So, menjawab permintaan Mas Wolvie74, maka seorang praktisi kerohanian PD tidak akan pernah bisa menjawabnya, karena yang merasakan efeknya adalah orang lain di sekitarnya. Kalau mau tahu cara-caranya... Ya ikutan PD dulu... Jadi keluarga strip putih dan minimal sudah berusia 17 tahun.

Semoga tidak tambah penasaran...

harunhdr

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 53
  • Reputation: 26
    • Email
  • Perguruan: Kateda
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #39 on: 26/06/2007 01:51 »
Assalamualaikum
Permisi, pingin banget ikutan Latihan Perisai Diri, ada info gak tempat latihan di Palembang ?

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #40 on: 26/06/2007 06:44 »
Assalamualaikum
Permisi, pingin banget ikutan Latihan Perisai Diri, ada info gak tempat latihan di Palembang ?

Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh,
Silakan mampir ke situs: http://www.geocities.com/pd_depkeu/
Semoga bisa membantu.

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #41 on: 26/06/2007 08:11 »
Betul Mas Don, itu adalah alamat website salah satu unit PD yang ada di Palembang.

Di Palembang pelatihan cabang PD diadakan di halaman kantor security pintu gerbang utama PT Pupuk Sriwidjaja (Jl. Mayor Zen) setiap hari Minggu pagi. Selain di PT Pusri, saat ini ranting/unit PD yang masih aktif juga ada di Pertamina UP.III Plaju (Gedung Aneka Ria, Komperta Plaju), SMK Negeri 3 (Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar), SMP Negeri 30 (Plaju) dan SMP YKPP 1 (Komperta Plaju).

anyuus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 6
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #42 on: 26/06/2007 12:43 »
Betul sekali penjelasan Mas DSB ttg kerohanian, saya sendiri juga masih belajar untuk bisa menjadi manusia yang berbudi luhur

Kobok Muka

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 31
  • Reputation: 2
  • ...by way of deception, thou shalt do war...
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #43 on: 27/06/2007 14:02 »
Waktu SMA sy sempat latihan PD di PLN cabang Jatinegara sm (kalau gak salah) Pak Sudarmoko. Tapi belajarnya gak sampai selesai karena yg latihan malah di pindah ke PLN Pusat, padahal yg latihan di Jatinegara tambah banyak. Walaupun trus belajar silat2 laen, sy msh menganggap PD sebagai "First Love"  :)

Salam kenal  :) 

harunhdr

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 53
  • Reputation: 26
    • Email
  • Perguruan: Kateda
Re: Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
« Reply #44 on: 29/06/2007 02:41 »
Betul Mas Don, itu adalah alamat website salah satu unit PD yang ada di Palembang.

Di Palembang pelatihan cabang PD diadakan di halaman kantor security pintu gerbang utama PT Pupuk Sriwidjaja (Jl. Mayor Zen) setiap hari Minggu pagi. Selain di PT Pusri, saat ini ranting/unit PD yang masih aktif juga ada di Pertamina UP.III Plaju (Gedung Aneka Ria, Komperta Plaju), SMK Negeri 3 (Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar), SMP Negeri 30 (Plaju) dan SMP YKPP 1 (Komperta Plaju).

Pak Agus, kalau tempat latihan yang di gedung keuangan Palembang di sebelah kantor gubernur masih tidak ? Kalau masih, kapan waktu latihannya ? Apakah untuk umum atau hanya keluarga pegawai keuangan saja ?

 

Powered by EzPortal