+-

Video Silat


maung lugay performance, Jambore pencak silat
Sparing partner PERSINAS ASAD SD
manahan Solo
Pencak Malioboro Festival - pepedangan cimande
International Paris Open Pencak Silat 2008
introduksi Gerak Gulung Budi Daya
Gerak Saka
Peragaan Jurus Cikalong
Jambore Pencak Silat, Slempang Betawi, Beksi Kong

Shoutbox

13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
View Shout History

Recent Topics

[BUKUTAMU] by dr_hadinata
20/08/2014 11:41

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by Dwi_NGJ
16/08/2014 08:12

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Margaluyu Fenomena  (Read 60209 times)

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #45 on: 15/08/2007 13:42 »
Payung rosul

yang saya tahu bentuknya kayak lambang IPB/Dep pertanian

Payungnya di dalam lingkarang :-X
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #46 on: 15/08/2007 13:53 »
jangan dibahas deh Ki...nanti salah-salah malah jadi ojek payung... ;D, Kalo mau tau mending belajar aja deh ke pak Bambang... :)

kalo setengah-setengah belajarnya pun percuma...nanti jurus payungnya jadi setengah. ..sayang ntar kehujanan...gitu kata pak Bambang S (eh kata aku deh... ;D ;D)

salam,

one (belum juga belajar....payah ya?)

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #47 on: 15/08/2007 19:06 »
Bener juga kang one,

mendingangan engak di bahas online, off line aja alias kopi darat dan belajar langsung pada ahlinya.

jangan lupa baca aturan pake : "Jangan mencoba tanpa didampingi Guru, karena akan berbahaya bagi kesehatan"


jangan dibahas deh Ki...nanti salah-salah malah jadi ojek payung... ;D, Kalo mau tau mending belajar aja deh ke pak Bambang... :)

kalo setengah-setengah belajarnya pun percuma...nanti jurus payungnya jadi setengah. ..sayang ntar kehujanan...gitu kata pak Bambang S (eh kata aku deh... ;D ;D)

salam,

one (belum juga belajar....payah ya?)
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #48 on: 16/08/2007 08:46 »
koq di tread ini dan di tread2 yang lain klo ngomong ga liat2 dulu sama sapa dia bicara or apalah feeling gtu atau terawang gtu apa harus pake 3G?saya juga tau tapi apa gunanya sharing2 klo harus offline juga???kan saya cuma bertanya?klo ga ada yang mau menjawab ya tdk apa?berarti manfaat dari tread2 ini cuma maya doank................?becanda ci boleh tapi klo lagi serius apa bisa becanda2??????????????????????????????? ki saya kan nanya sama kisawung?kenapa ad yang latah ya?

Taufan

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 27
  • Posts: 502
  • Reputation: 76
    • Email
  • Perguruan: Bandarkarima
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #49 on: 16/08/2007 09:23 »
Gehan ada salam dari Gohan...  ;D

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #50 on: 16/08/2007 10:05 »
salam kenal sahabat taufan...... :D

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #51 on: 16/08/2007 10:12 »
salam kenal sahabat taufan....... :D

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #52 on: 16/08/2007 12:06 »
iya nih kang Nagapasa...orang serius, ??? kok becanda....? setelah ditimbang-timbang....mendingan Ki Sawung dong yang jawab, jang kang Naga mulu...entar malah banyak yang salah ;D....sok atuh Ki dipedar carios Margaluyu na, terutami Jurus Payung Rasul....mangga atuh pak Bambang "Margaluyu"...ieu aya anu seurieus naroskeun Margaluyu...ayeuna abdi tutup lawang sigotaka heula...cag.. 

Salam Serius


one [top]

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #53 on: 16/08/2007 13:51 »
hahaha.... aku jadi ngakak baca komentarnya sahabat One.. [lucu]
sekarang mah sudah jarang kale ada ojek payung
yang ada mah ojek cinta .. :w

buat Kang Naga selaku sesepuh kami di website ini  ^:)^
terima kasih atas saran dan perhatiannya  :)

dan.. buat sahabat Gehan.. :)
tenang bos, jangan keburu sebel dulu yak  :)

mari kita tunggu penjelasan dari yang lebih berhak untuk hal tersebut
karena disini ada sesepuh dan pembina Margaluyu Pusat, ialah sahabat "baruklinting"
beliau itulah sebagai penghayat sejati dan masih ada hubungan keluarga dengan pewaris Margaluyu Pusat..

dan lagi pula beliau bpk baruklinting sudah membuat blog tersendiri yang membahas tentang apa itu Payung Rasul ( sejarah dan penciptaanya )
maka silahkan berkunjung ke website nya : www.margaluyu-pusat.net

peace be yo  [top]

baruklinting

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 70
  • Reputation: 25
  • DEn WAspodo RUweting CIpto
    • Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat  - Cicalengka-
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #54 on: 16/08/2007 14:14 »
iya nih kang Nagapasa...orang serius, ??? kok becanda....? setelah ditimbang-timbang....mendingan Ki Sawung dong yang jawab, jang kang Naga mulu...entar malah banyak yang salah ;D....sok atuh Ki dipedar carios Margaluyu na, terutami Jurus Payung Rasul....mangga atuh pak Bambang "Margaluyu"...ieu aya anu seurieus naroskeun Margaluyu...ayeuna abdi tutup lawang sigotaka heula...cag.. 

Salam Serius


one [top]

kang One,kang Naga.........
kan sudah di jelaskan oleh ki Sawung.

Yang namanya ngejalanin kehidupan masing2 kan punya pilihan sesuai dengan mana yang dirasakan paling cocok.
Ada yang suka muter2, ada yang lurus2  nyeruntul aja. Ada yang mundur maju kaya setrikaan. Ada yang suka ngeliat keatas doang ngeliat langit terus. Ada yang nunduk terus (kali aja nemu duit......he3x). Ada yang jalanya maunya kekiri aja. atau kekanan aja, Ada yang cuma ngeliat keluar aja. Ada cuma ngeliat kedalem aja......Yah pokoknya macem2lah.

kalo pilihanya dogmatik radikal cuma satu doang, intovert, fanatis.....,,
Kira2 bisa dibayangin nggak bagaimana warna sejarah hidup diri kita ?
Kira-kira apakah yang kita cari bisa ketemu nggak ?.

hints yang bisa diberikan adalah  Payung Rasol mengarah pada :'Man Arofa Nafsahu, faqod Arofa Rabbahu".

Baruklinting







 
Hidup itu sudah sulit, maka jangan mempersulit hidup

pendekar

  • Guest
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #55 on: 16/08/2007 15:13 »
iya nih kang Nagapasa...orang serius, ??? kok becanda....? setelah ditimbang-timbang....mendingan Ki Sawung dong yang jawab, jang kang Naga mulu...entar malah banyak yang salah ;D....sok atuh Ki dipedar carios Margaluyu na, terutami Jurus Payung Rasul....mangga atuh pak Bambang "Margaluyu"...ieu aya anu seurieus naroskeun Margaluyu...ayeuna abdi tutup lawang sigotaka heula...cag.. 

Salam Serius


one [top]

kang One,kang Naga.........
kan sudah di jelaskan oleh ki Sawung.

Yang namanya ngejalanin kehidupan masing2 kan punya pilihan sesuai dengan mana yang dirasakan paling cocok.
Ada yang suka muter2, ada yang lurus2  nyeruntul aja. Ada yang mundur maju kaya setrikaan. Ada yang suka ngeliat keatas doang ngeliat langit terus. Ada yang nunduk terus (kali aja nemu duit......he3x). Ada yang jalanya maunya kekiri aja. atau kekanan aja, Ada yang cuma ngeliat keluar aja. Ada cuma ngeliat kedalem aja......Yah pokoknya macem2lah.

kalo pilihanya dogmatik radikal cuma satu doang, intovert, fanatis.....,,
Kira2 bisa dibayangin nggak bagaimana warna sejarah hidup diri kita ?
Kira-kira apakah yang kita cari bisa ketemu nggak ?.

hints yang bisa diberikan adalah  Payung Rasol mengarah pada :'Man Arofa Nafsahu, faqod Arofa Rabbahu".

Baruklinting



Sebenernya daru dulu saya mau tanya, tapi takut  ^:)^
Pertanyannya adalah Boleh nggak sih pak kalo saya belajar langsung ke jurus payung rosulnya? itu ajah

salam pendekar

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #56 on: 16/08/2007 15:19 »
sesepuh Baruklinting Saya sudah buka blognya?tetapi keterangan Payung rosul hanya segitu apa hanya segitu keterangannya?bisa tau lebih menjurus tidak?saya ingin tau??????

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #57 on: 16/08/2007 15:33 »
Pendekar maksud saya tidak untuk mencontek atau apalah yang negatif2 tapi agar pengetahuan saya luas?memang saya tidak mempunyai nama yang besar seperti sahabat silat yang lain,,,,,,,,?tapi ga ada salahnya klo menerangkan atau niatnya sharing2 yang detail?kan suatu ilmu jodoh2an dan suatu ilmu datengnya dari allah,,,,manusia cuma perantaranya kan?berarti saya seperti ini tidak salah kan(bukan maksud meng gurui)?????????

baruklinting

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 70
  • Reputation: 25
  • DEn WAspodo RUweting CIpto
    • Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat  - Cicalengka-
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #58 on: 16/08/2007 15:58 »
tapi ga ada salahnya klo menerangkan atau niatnya sharing2 yang detail?kan suatu ilmu jodoh2an dan suatu ilmu datengnya dari allah,,,,manusia cuma perantaranya kan?berarti saya seperti ini tidak salah kan(bukan maksud meng gurui)?????????

Ok deh supaya gak penasaran...........
Jrs payung rasul merupakan jurus tidak wajib di ML Pusat, dalam artian boleh ditempuh/dipelajari boleh juga tidak.
Persyaratanya terbuka bagi siapa saja yang sudah menyelesaikan 10 jurus wajib ML Pusat dan sudah di harkat.

Sebelum latihan geraknya........, dimulai dengan penjelasan filosofi, yang tujuanya adalah untuk untuk menuntun agar terjadi transformasi pola oikir dari EQ, ESQ ke   Inteligent Spiritual Quotient (ISQ).

baruklinting




Hidup itu sudah sulit, maka jangan mempersulit hidup

one

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Margaluyu Fenomena
« Reply #59 on: 16/08/2007 16:27 »
Mas...kadang ada yang bisa diterangkan dengan kata-kata kadang ada yang tidak, seperti contoh teknik tata gerak mungkin kita akan bisa "copy" dengan melihat di video. Namun, kita tak bisa "copy" semua...ada hal yang tak akan kita dapat dari melihat...seperti "penghayatan gerak", "irama", "jiwa" dan "rasa"...itu cuma dari gerak

Ilmu jodoh-jodohan, itu betul. Ilmu datengnya memang dari Allah, itu juga benar.....tapi kita "wajib" mencarinya, mas...Thalab ilmi itu gak cukup hanya bertanya bagaimana, tapi ada "faridhat" ... Kenapa saya bilang anda harus datang langsung, karena hal itu berkaitan dengan "rasa"...

selain itu mas...ambil contoh seperti halnya pengetahuan mengenai Zen yang sudah ribuan tahun ada, trus anda cari di internet nanya sana sini, dan dalam beberapa waktu anda menyimpulkan...oh Zen itu begini...ini sama sekali tidak seperti itu! Mereka yang telah lama melakoni dan menghayati tidak akan sama dengan anda yang "tahu" dengan secepat itu. karena sering kita dengar bahwa yang tahu dikalahkan oleh yang mengerti, yang mengerti kalah dengan yang mencintai, yang mencintai kalah dengan yang menghayati.

orang gak akan bisa membawa pulang Zen sebagai oleh-oleh perjalanan

maaf juga kalo kita suka becanda, karena banyak dalam silat yang akan kita dapat kalau kita datang langsung kepada guru yang mau mengajarkannya....lagian gak ada salahnya kan, itung-itung menambah wawasan anda yang sudah luas...dan sambil ikut me"ramai"kan kembali pencak silat dan memperpanjang tali silaturahmi, dan sembari kopi darat ame kita-kita yang juga baru belajar....


harap maklum ^:)^


one

nb: punten ka juragan sadaya sim kuring muka lawang deui....
     ari maksadna mung sakadar nambihan anu tos aya, nyaangan nu tos caang.
     nerangkeun kaelmuan mah teu tiasa..... ^:)^ ^:)^ ^:)^
 B B M

 






 

 

Powered by EzPortal