+-

Video Silat


Main Kerambit
Cingkrik Goning versi Kemayoran
Beksi - formasi
ICE 2009, performance gerak gulung (aplikasi 2)
Silat Pengasinan ( Babe Uwie Effendi )
Sabeni Rahmat performance - sambut, Jambore Pencak
Colokan Bandrong #1
ulin ruyung - peupeuhan Adung Rais
GGBD - Aspek Rasa

Shoutbox

20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
09/08/2013 05:32 Dolly Maylissa: Maaf lahir batin ya semua, selamat hari raya idul fitri
08/08/2013 23:50 anaknaga: assalamu'alaikum para master dan praktisi MA. selamat hari raya Idul Fitri 1434H, Taqabalallahuminna waminkum.

salam.
01/08/2013 15:35 guebanget: ting nong ding dong
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
Today at 09:42

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
16/04/2014 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 1 by ifung
09/04/2014 22:17

Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P by ifung
05/04/2014 22:06

Dialog Keajaiban Silat - Silat untuk Kehidupan by luri
04/04/2014 14:16

Merpati Putih by alfee
02/04/2014 19:26

Silat Gombel Tradisional by Putra
24/03/2014 15:02

Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih" by Putra
24/03/2014 14:18

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by luri
23/03/2014 17:38

TOKOH-TOKOH SILAT BAMBU LARANGAN by AGUNGP
19/03/2014 12:39

Jeet Kune Do by ifung
16/03/2014 18:18

THE EIGHT BASIC METHODS OF CHEN STYLE TAI CHI CHUAN by ifung
16/03/2014 17:50

Peluncuran Buku KEAJAIBAN SILAT oleh Edwin Hidayat Abdullah by Satria Naga
12/02/2014 01:42

PS.Al-Barokah by ridwanelektro
14/12/2013 13:29

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih"  (Read 5623 times)

Putra

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 117
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Hitam Putih Abu Abu
Salam Kenal Ane ye.. [[seyumlah]]
klo ente baca trus koment jangan panggil abang ya  8)
ane mau ngenalin silat turun temurun yaitu silat Gombel atau Gombelan aliran Jalak putih

 [[damai]]
Gombel adalah silat tertua dari betawi, kata gombel berasal dari bahasa betawi kuno yaitu "jembel" atau "nyembel" yang artinya "megang".

Silat ini di Temukan Oleh H.Ahmad Syarudin (alm) pada tahun 1923 pada saat masa penjajahan. Di turunkan lansung ke cucu nya yang bernama Rudy alias bang jack (34th)
kesenian ini hanya ada di depok karna ini hanya satu"nya yang beraliran jalak putih tidak seperti aliran di daerah pasundan atau juga sekitar lubang buaya

ciri khas silat ini adalah kuncian yang fatal umumnya pencak silat ini tidak terlalu berbaur dengan silat lainnya dalam arti kata tidak di sebar ke sembarang orang itu lah tradisi yang sudah terjadi sejak dulu tapi kini ane dan cucu pewaris silat ini sepakat menyebarkan aliran ini karna sudah di ambang ke punahan. [[kaget]]

para pesilat gombel ini biasanya bisa saling mengetahui kalau mereka itu satu perguruan dengan cara melihat gerakan yang selalu cekatan dan berhati".


jika agan berminat untuk belajar kesenian ini
agan hubungi saya lansung  :o


Syaratnya : Agan harus slalu ikut pengajian yang di adakan sebelum latihan silat ini
                   Agar agan sekalian di beri keteguhan hati dalam menjalankan rutinitas ini
                   intinya supaya agan tidak slalu  >:(


pengajian dilakukan dari selepas isya hingga 09.30 dan di teruskan dengan pelatihan dari jam 09.30 sampai 12.00 malam di adakan setiap malam senin

Perguruan ini tidak meminta mahar apa pun dengan kata lain gratis
agan perlu coba silat ini agan gk akan menyesal kalo sudah mempelajarinya

ane Putra(17th)  [[damailah]] jangan panggil abang
ane juga masih belajar
klo mau sms atau tlp ane di 085711214172 [gro]

bangtebe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 31
  • Reputation: 7
    • Email
  • Perguruan: Perguruan Pencak silat Tradisional Beksi Pusat aliran kong M. Nur

ekink

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 11
  • Reputation: 2
NAMA-NAMA JURUSNYA APA AJA BANG?

P. Upil Gewde

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 4
  • Posts: 88
  • Reputation: 26
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: Kadang GG Kadang COMSANSIN
Om om bukannye ini reposting...???
Hadehhhhhhhh
Sekali Upil Di Keluarkan.
Haram untuk Dimasukan Kembali...!!!!!

bangtebe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 31
  • Reputation: 7
    • Email
  • Perguruan: Perguruan Pencak silat Tradisional Beksi Pusat aliran kong M. Nur
oh iya lupa hehehe.... yarin dah man mau lurusin dikit  ini... 8)

Kembang Goyang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 1
Salam Bang,

Kalo di Silat Gombel ada tradisi apa aje bang? Kalo gak salah ade puasa same Mandi di tujuh sumur ye?

Lanjutin ceritanye dong bang...

ndog bledheg

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 16
  • Reputation: 114
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Tejokusuman
Waduuuhhh, iya lah Bang. Babar dikit lah tentang jurus-jurus dan tetek bengeknya nih silat Gombel. Yang belum tahu kayak aku ini kan biar jadi lebih paham, hihiiii.... Salam Kembang Mawar...
dengan sajak, tiada kita berjarak

Putra

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 117
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Hitam Putih Abu Abu
Close....

 

Powered by EzPortal