+-

Video Silat

Shoutbox

02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: PPS Betako Merpati Putih  (Read 582009 times)

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #465 on: 07/03/2011 10:37 »
@mas acepilot

Tidak bisa bukan berarti tidak mungkin.

Dasar-dasar dari napake kuntul mlayang sudah diajarkan di Merpati Putih melalui .... getaran alam. Ya, dengan memahami secara penuh getaran alam, maka getaran tubuh akan bisa merasakan perubahan energi di sekeliling. Yang kalau dilatih intensif terus menerus, kepekaan akan meningkat, dan tidak mustahil mendeteksi tapake kuntul mlayang bisa dilakukan. Mendeteksi bukan berarti langsung bisa mengikuti. Itu baru tahap dasar.

Ada yang menarik juga pada perilaku burung kuntul ini ketika terbang. Ia selain mampu mendeteksi aliran magnetik pada bumi, juga mengikuti rongga aliran udara yang ada di alam ini. Ini persis seperti sekelompok ikan ketika berenang di laut, dimana ia mengikuti rongga aliran air yang ada di dalam lautan sehingga ikan-ikan ini tidak akan saling bertabrakan satu sama lain. Kemampuan untuk mendeteksi getaran pada aliran air (pada ikan) dan kemampuan mendeteksi getaran pada aliran rongga udara (pada kuntul) sekaligus kemampuan mendeteksi aliran magnetik bumi, merupakan hal-hal luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pemberi Kemampuan, kepada makhlukNya yang dikehendaki. Alam raya bukankah berisi semua hal-hal yang supranatural melalui makhluk ciptaanNya. Ya burung, ya ikan, ya mikroba, semua yang melata dibumi, atau yang tinggal di dalam bumi, atau yang bertebaran dilangit, adalah ilmu. Akan di dapati maknanya pada mereka yang mau memikirkan (sambil berdiri, sambil duduk, atau sambil berbaring). Besar atau kecilnya manfaat bergantung pada niat dan kesungguhan di dalam mencari.

Bukankah salah satu teori getaran MP (tutup mata dan getaran kekebalan) juga memanfaatkan ikan di laut dalam? Kenapa harus ikan di laut dalam? Ternyata ia sangat istimewa. Tubuh manusia, kalau dibenamkan ke dasar laut niscaya akan hancur karena tekanan air laut, bahkan sebelum mencapai dasarnya. Tapi ikan laut dalam, meski buta, ia tetap mampu bergerak kesana kemari, ia tetap mampu hidup, tubuhnya mampu menahan tekanan yang sangat besar dari air laut yang bahkan besi terkuat di bumipun belum mampu melakukannya?

Hal yang sederhana, kalau ditekuni serius, dipelajari secara maksimal, dan dikembangkan sedemikian rupa, niscaya akan melahirkan hal-hal hebat yang tidak kita sadari. Meskipun ilmu MP itu luas, tetapi buat saya pribadi getaran ini sungguh istimewa. Belajar satu ini saja membuka begitu banyak cakrawala dan kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa dikembangkan. Semakin merasa begitu bodoh ketika melihat luasnya alam ini dengan segala kemampuannya. Semakin menyadari kecil dan kerdilnya kita di hadapan kekuasaan Allah SWT. Kalau sudah merasakan seperti ini, kita mau sombong kayak apa lagi? Hilang sudah. Blas, rata, amblas, rebah, hingga ke titik dasar, titik terdalam. Jadi memang suatu keilmuan pada silat, kalau mau dimersudi dengan baik, akan sampai pada kondisi VERTIKAL. Selalu akan seperti itu.

Sebagai contoh, kemampuan getaran pada hal DETEKSI sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan untuk mencari barang yang hilang, atau mencari sumber penyakit, atau sekedar tutup mata mencari ktp. Kalau mau dikembangkan, bahwa getaran deteksi bisa dilakukan untuk memanfaatkan 114 unsur pada tabel Periodik. Yang kalau bisa didapatkan "rasa getaran" dari unsur-unsur tersebut, kemudian dengan sifat dualisme sifat pada materi (berbasis fisika kuantum), maka tidak mustahil bisa dideteksi unsur-unsur itu di dalam, lalu dikombinasikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan unsur yang baru. Seperti misal udara mengandung komposisi sebagai berikut:



Kalau dilihat pada unsur-unsur yang terdapat pada udara tsb, bisa memberikan banyak sekali kemungkinan untuk "mencampur" unsur-unsur tersebut menjadi unsur baru atau yang lebih kuat. Sebagai contoh ketika ada seorang pendekar yang melambaikan tangannya saja dan membuat seseorang pingsan, bisa jadi ketika itu terjadi kondisi yang menyebabkan konsentrasi CO2 yang lebih tinggi dibandingkan O2. Jelaslah, kalau seseorang menghirup CO2 dengan kadar 20% akan hilang kesadaran. Dengan pemahaman yang sama, ketika getaran berhasil mendeteksi metana, lalu meningkatkan kadarnya dengan menyerap dari sekitar, maka dengan mencampurnya dengan oksigen akan didapati ledakan.

CH4 + 2O2 -> CO2 + 2H2O

Bukankah kemampuan deteksi pada getaran MP ini sangat canggih? Bersifat atomic level dan menggunakan kaidah fisika modern (fisika kuantum)? Jadi pendekatan seperti ini bisa digunakan sebagai alternatif pengembangan keilmuan.

Insya Allah jika nanti loading kerjaan dan project mulai normal, saya dan kawan akan mencoba riset dengan pendekatan seperti tadi. Barangkali nanti ada manfaatnya, pasti akan di share perkembangannya.

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

acepilot

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 5
  • Posts: 67
  • Reputation: 20
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #466 on: 07/03/2011 11:59 »
wih, makin luas aja cakupan kelimuan MP..
kalau dengan kibasan tangan musuhnya pingsan karena kehabisan oksigen saya belum pernah dengar sih, tapi kalau dengan kibasan tangan membuat mobil yang sedang berjalan kencang kearah si pesilat jadi terpelanting lalu terbalik saya pernah dengar mas, kalo nggak salah di madiun atau ponorogo, pelakunya masih sama dengan yang diatas..

tapi apakah mungkin jika dikembangkan untuk menyedot oksigen?

oiya si momod kaskus masih berkoar2 tuh mas, katanya jika nggak ada peserta demo sampai bulan maret berakhir maka dia akan ketawa-ketiwi (dan dimungkin beliau akan menyebarkan isu bahwa MP hoax)..
"SOPO SING ISO NUTUP HOWO SONGO, YO IKU WONG SING ISO NAPAK TAPAKE KUNTUL MELAYANG" ....
-Almarhum Budi Santoso Hadi Purnomo (Mas Budi)-

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #467 on: 07/03/2011 12:52 »
oiya si momod kaskus masih berkoar2 tuh mas, katanya jika nggak ada peserta demo sampai bulan maret berakhir maka dia akan ketawa-ketiwi (dan dimungkin beliau akan menyebarkan isu bahwa MP hoax)..

Biarkan saja dulu mas. Nanti akan tertelan oleh ucapannya sendiri. Sabar saja. :)

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #468 on: 07/03/2011 13:10 »
Jujur terkadang saya prihatin kenapa sampe sebegitu ngototnya salah satu moderator kaskus (tenshin aka Irwan) ingin "menelanjangi" MP dengan statement-statement seperti itu? Entah kenapa dia sebegitu inginnya membuktikan getaran MP itu hoax. Saya hanya senyum-senyum saja membacanya. Dari salah seorang kawan, melalui chat, dikatakan kalau tenshin (aka Irwan) ini *katanya* pernah ikut Sin Lam Ba, pernah ikut MP juga, pernah ikut Cingkrik. Apakah benar atau tidak ybs pernah jadi murid silat yang saya sebutkan tadi, saya tidak tahu. Khusus mengenai informasi bahwa ybs (katanya) pernah jadi anggota MP, barangkali yang punya akses terhadap database pusat MP bisa mencari tahu apa ada anggota (mantan anggota) bernama "Irwan Hermawan" yang lahir pada 2 Maret (berdasarkan informasi dari facebook ybs). Kalau benar pernah ada nama tsb sebagai anggota MP (seperti yang diinformasikan), mungkin MP perlu mencermati kenapa sampai bisa terjadi kasus demikian? Dimana mantan anggota MP sangat berhasrat untuk membuktikan getaran MP itu hoax???

Sekedar mengingat kembali, beberapa waktu yang lalu saya pernah posting disini: http://sahabatsilat.com/forum/aliran-pencak-silat/pps-betako-merpati-putih/msg36329/?topicseen#msg36329

Saya kutip ulang:

"Seperti misalnya satu komunitas skeptis terbentuk dari mahasiswa UGM dan UII di Yogyakarta pada tahun 2003. Komunitas ini mayoritas beranggotakan dari komunitas beladiri asing yg ternyata sangat antusias dan sedikit dendam karna merasa sudah lama dibohongin oleh praktek Tenaga Dalam dan sejenisnya. Mereka kemudian membekali ilmu beladiri mereka dgn kemampuan hipnosis dan dgn kemampuan hipnosis ini mereka ingin "membongkar" kebohongan Tenaga Dalam.

Salah satu anggota komunitas ini mengatakan sbb "sekedar informasi, saya dulu juga belajar MP, namun sayang termasuk yang gagal total - kami tidak meyakini ada bahwa orang bisa membaca tanpa menggunakan indera penglihatan tanpa alat bantu ... yang dinamakan getaran, energi dan lain2 adalah hal2 yang absurd dan tidak ada pendefinisian bahkan fakta identifikasi yang sama. Sehingga, seringkali semua aktifitas yang terasa berbeda dengan normalitas, seringkali diklaim getaran, energi, dll. contoh sederhana, sekarang anda coba dekatkan kedua telapak tangan anda berhadapan 20cm, dan anda bayangkan menciptakan bola api diantara kedua tangan anda, tangan anda akan terasa panas. atau anda bayangkan jadi magnet dengan kutub sama, maka kedua tangan anda akan seperti saling menolak. Kalau anda seorang praktisi hypnosis, tentu anda tahu fenomena apa ini? dan sangat mudah mempraktekkannya."

Satu generasi baru sudah lahir di Indonesia yaitu para skeptis. Saya sudah sering menjumpai orang-orang semacam ini, termasuk tantangan terakhir juga berasal dari kalangan yang sama. Para skeptis inilah motor penggerak dari generasi baru ini.

Dan ini yg tampaknya tidak/belum disadari para petinggi MP (atau sudah???). Perlu pendekatan baru untuk menghadapi generasi baru ini. Pendekatan yg lebih realistik dan teruji. Misalnya pernahkah kalangan MP mencoba menjawab argument tentang fenomena getaran dgn fenomena yg serupa dalam hipnosis seperti yg diajukan skeptis di atas? Apakah fenomena getaran memang sama seperti fenomena sugesti hipnosis - autosugesti hipnosis dalam kasus MP - seperti pada kasus mendekatkan ke dua tangan itu? Kalau sudah pernah dilakukan, dimana infomasi tsb bisa didapatkan?

Generasi baru ini tidak bisa lagi didekati dgn cara pendekatan yg lama."

***

Barangkali ada yang bisa memberikan pandangan? Terima kasih.

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

acepilot

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 5
  • Posts: 67
  • Reputation: 20
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #469 on: 07/03/2011 13:27 »
nah iya mas, kalau generasi skeptis dulu mungkin hanya dengan pembuktian mereka sudah cukup mengetri, tapi generasi skeptis sekarang sudah mulai membandingkan dengan "khayalan" mereka dan embel2 science segala..
jadi mereka sanggup menghubung-hubungkan sesuatu yang tidak ada hubungannya..

yang saya takutkan mereka ujung-ujungnya tidak percaya dan malah menghembuskan isu bahwa MP itu hoax, kalau misalnya begitu kejadiannya begitu mendingan dia dikasih pembuktian bayu seto atau pasir besi sekalian tapi media ujinya si momod..  >:(
"SOPO SING ISO NUTUP HOWO SONGO, YO IKU WONG SING ISO NAPAK TAPAKE KUNTUL MELAYANG" ....
-Almarhum Budi Santoso Hadi Purnomo (Mas Budi)-

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #470 on: 07/03/2011 14:24 »
@mas acepilot

Sabar mas, katanya mau belajar howo songo. Nah sekarang belajar untuk "menutup" telinga, dan "menutup" ucapan dari hal-hal yang tidak baik. Yuuk mari kita belajar sedikit demi sedikit untuk memahami maksud dari guru besar kita, mas Budi.

Kekerasan hanya melahirkan kekerasan. Dendam hanya berujung dendam. Alangkah lebih baiknya kalau diniati dengan niat baik, siapa tahu di akhir tantangan malah jadi sahabat.

Saya mengutip ucapan mas Suprapto,

"Lebih sadar dalam memaknai arahan mengutamakan dialog. Bahkan seandainya dialog jadi buntu, "sulayaning rembug dadi perang", tetap harus menunggu sampai lawan betul2 menyerang. Siapa tahu pada saat terakhir lawan melunak."

Barangkali saja nanti di akhir pengujian, ybs bisa jadi sahabat. Berprasangka baik saja mas acepilot. Itu lebih baik untuk kesehatan kita.

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #471 on: 08/03/2011 21:02 »
Mas Agung, mana nih janjinya mo ngasih tehnik ningkatin daya tahan tubuhnya? Kalau ada tehnik khusus "kebutuhan pria". Hehehe. Biar maknyus. :P

ogebang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 28
  • Posts: 131
  • Reputation: 48
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: PPS Betako Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #472 on: 08/03/2011 21:53 »
Salam Perguruan...
Kalimat " Sopo Sing Iso Nutup Howo Songo , Yo Iku Wong Sing Iso Napak Tapake Kuntul Melayang...mempunyai muatan keilmuan Getaran Ilahi/Kerohanian yg dashyat...
Dulu..tahun 80 an sewaktu saya msh Dasar 1...Mas Poeng menjelaskan keilmuan MP dgn istilah Eter , ATP , Power dsb..Ilmiah sekali penjelasannya...
Tapi setelah mencapai Khusus 1 ..dalam diskusi keilmuan 4 mata dgn beliau...penjelasannya lebih kental muatan Kerohaniannya.Termasuk menyinggung kalimat Howo Songo tsb...Jadi bisa saya simpulkan keilmuan Getaran MP ada 3 tingkatan..yaitu Getaran Pribadi , Getaran Alam dan terakhir Getaran Ilahi...
Aadapun aplikasi keilmuan dari Kalimat diatas adalah Berpuasa....Otomatis dgn berpuasa..Howo Songo tsb Insya Alloh berhasil kita kendalikan...
Saran saya..utk dapat mencapai pentajaman2 keilmuan Getaran yg lebih canggih spt yg dicita2kan Mas MPCRB...lakukanlah latihan Getarannya sambil berpuasa...Insya Alloh terwujud...amieen...

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #473 on: 09/03/2011 10:19 »
Terima kasih atas nasehatnya mas ogebang.

Getaran adalah salah satu alasan saya untuk belum berniat mendua hati pada beladiri lain. Tidak menganggap beladiri lain rendah atau beladiri MP superior, atau keilmuan ini paling hebat, tetapi semata-mata karena banyak hal dari materi ini yang belum saya pahami secara utuh. Setiap kali muncul pemahaman terhadap sesuatu, pada saat itu juga muncul pertanyaan terhadap yang lain. Selalu saja seperti itu. Rasanya sungguh sangat menyenangkan dan tidak bosan-bosannya untuk di explorasi. Dan yang utama adalah banyak memberikan manfaat bagi diri sendiri dan keluarga.

Beberapa hari yang lalu, anak saya yang kecil terjatuh dari sepeda. Darah mengucur dari bibirnya, langsung jontor dan terlihat seperti sobek sedikit. Nangis meraung-raung sekeras-kerasnya. Dengan sedikit pengetahuan getaran yang saya miliki, saya hentikan pendarahannya. Alhamdulillah terhenti. Ketika nangisnya sudah mereda karena darah berhenti mengalir, saya "tembak" getaran otaknya agar tertidur. Tidak berapa lama alhamdulillah ia tertidur. Sedikit bekal pengetahuan mengenai stem cell / sel batang yang saya pahami, saya mulai melakukan ikhtiar pengobatan. Dimulai dengan membaringkan anak terlungkup dengan kepala miring (agar bibir yang sobek tidak tertekan oleh kepala dan bantal). Setelah itu saya salurkan getaran pengobatan mulai dari tulang belakang anak dengan meniati "menarik" stem cell di tubuh anak, dan memusatkannya pada bibir yang sobek tadi. Ketika terpusat pada bibir yang sobek tadi, saya niati untuk melakukan pemulihan/regenerasi sel yang rusak/sobek disitu. Dilakukan berulang-ulang kira-kira 2-3 menitan. Setelah itu selesai. Keesokan harinya, jontor sudah normal, bibir anak sudah kembali normal. Sobek sudah tidak ada lagi. Sampe istri dan yang kost di rumah saya bingung dan bertanya, "lho kok udah sembuh? diobati pake apaan?". Saya cuma senyum-senyum saja. Alhamdulillah. Berucap syukur pada Allah SWT. Ternyata bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga.


(Salam kenal ya semuanya dari si ganteng, Taufan Hafidz Sangaji Putra Riyadi)

 [top]

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #474 on: 09/03/2011 10:44 »
salam kenal calon pendekar MP Taufan Hafidz Sangaji Putra Riyadi,anaknya ganteng juga mas walaupun lagi nangis :'( :'( :'(,
salut buat mas agung keilmuan MP nya sudah menjadi barokah buat diri dan keluarga,lanjutkan mas,sukses selalu,terima kasih
salam

searcher

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 26
  • -Receive: 2
  • Posts: 18
  • Reputation: 4
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: PPS Betako Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #475 on: 09/03/2011 11:36 »
Bukan main ya aplikasi getaran itu..  [top]

Salam kenal juga buat si ganteng, Taufan Hafidz Sangaji Putra Riyadi.. Semoga panjang umur, selalu sehat dan dilimpahi rahmat, selamat, berkah dan lindungan Allah swt...
Kalau tidak salah, ada kakaknya cowok yang sudah mulai dibekali dengan bela diri MP juga kan mas? Semoga bisa jadi generasi penerus MP dan mengembangkan MP dengan lebih baik lagi.. Aamiin...

Salam Perguruan...

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #476 on: 09/03/2011 12:01 »
Amin, terima kasih atas doanya.

Kalau kakaknya memang sudah mulai. Meski fokusnya lebih pada tata gerak (sebab memang masih anak-anak). Hanya sedikit diberikan nafas pembersih untuk membantu menjernihkan pikiran. Tapi tidak diberi tahu itu nafas apa, hanya diminta melakukan saja tekniknya yang tentunya harus dengan pengawasan. Sudah hampir 1 tahun. Saat ini malah sering tahu kalau ayahnya lagi pengen ngajak jalan-jalan dengan tiba-tiba merajuk manja. Atau menjadi terdiam kalau ayahnya perasaannya sedang kurang enak. Atau menolak untuk ikut jalan-jalan karena beberapa saat kemudian turun hujan.

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #477 on: 09/03/2011 12:27 »
Kalo untuk kasus toxo, rubela, herves dan civ, gimana mas Agung? Diliat dari penyembuhan dengan getaran.

searcher

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 26
  • -Receive: 2
  • Posts: 18
  • Reputation: 4
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: PPS Betako Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #478 on: 09/03/2011 13:00 »
@Mas Agung
Pantas saja pernafasan baru diberikan kalo praktisi MP sudah cukup umur ya..? Anak kecil cenderung lebih peka dari orang dewasa. Kalau dilatih pernafasan dan mereka memiliki kemampuan getaran, mungkin dikuatirkan secara mental tidak siap kalau mereka mampu merasakan atau mengetahui "hal-hal yang tidak kasat mata ya"?  :o  CMIIW

Berapa umur minimal praktisi MP diberikan pelatihan pernafasan sekarang? Saya ingin mengikutkan 2 putra saya (sekarang umur 10 dan 11 th) berlatih MP. Saat ini mrk sdh ikut silat, bukan MP, di sekolahnya.

Trims untuk infonya..

Salam

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: PPS Betako Merpati Putih
« Reply #479 on: 09/03/2011 13:25 »
Kalo untuk kasus toxo, rubela, herves dan civ, gimana mas Agung? Diliat dari penyembuhan dengan getaran.

Saya belum sejauh itu mas. :)

Ilmu saya masih rendah. Masih harus mersudi lebih lanjut lagi. Dengan keterbatasan pengetahuan saya, saat ini paling banter masih bersifat yang umum-umum dulu. Untuk teori dasar dengan virus saat ini baru efektif untuk sakit-sakit yang umum, belum yang spesifik. Meski pada dasarnya prinsip dasarnya sama, tetapi harus tetap diperlukan tahap pengujian terlebih dahulu sebelum bisa disimpulkan hasilnya.

Barangkali mungkin senior yang lain bisa membantu.

Salam.
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

 

Powered by EzPortal