+-

Video Silat


Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir
Pencak Malioboro Festival II , 2 Juni 2013
Cingkrik, sebagian teknik jatuhan
bandrong on action
Peragaan Jurus dan Aplikasi Cingkrik Goning
Tayangan Pencak Silat di TV Perancis
Pengsimatoga jalan Enam - kid
maenan betawi
Yana Sastra Pelatih Silat di Amerika - Dunia Kita

Shoutbox

13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
View Shout History

Recent Topics

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
14/09/2014 07:34

Parkour by gumuruh
03/09/2014 14:02

Hoby Miara Jin by gumuruh
03/09/2014 14:01

[BUKUTAMU] by dr_hadinata
20/08/2014 11:41

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

SilatIndonesia.Com

Author Topic: PPS KRIDA YUDHA SINALIKA  (Read 37204 times)

Sapujagad

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 54
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Tenaga Dalam
« Reply #15 on: 07/09/2007 08:55 »


devinisi tenaga dalam apa..? :D
"Dalam Keimanan dan Ketaqwaan Terdapat Kekuatan"

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #16 on: 07/09/2007 09:24 »
mas admin kemana niy sumber SINALIKA?

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
PPS KRIDA YUDHA SINALIKA
« Reply #17 on: 07/09/2007 19:22 »
Salam

kami ingin memperkenalkan sebuah perguruan kuno yang berada di lereng gunung Sindoro Jawa Tengah di Pacrabaan Pagerluhur atau Pacrabaan Nglamuk Putih dengan nama " KRIDA YUDHA SINALIKA " Krida Yudha Sinalika (KYS) adalah anugrah Allah SWT kepada keluarga besar Mpu R Samiadji Niti Yudha Negara ( Sesepuh,Guru Besar KYS) khususnya dan kepada bangsa Indonesia umunya. KYS adalah pergurun "ndeso" kampung yang terpencil dan tidak banyak dikenal orang karena ilmu KYS dulunya sangat rahasia dan hanya diturunkan pada warisnya dan keluarga yang masih ada hubungan darah.

Krida Yudha Sinalika mempunyai arti Krida = Gerak, Yudha = Perang , Sinalika = Seketika. Jadi KYS adalah merupakan rangkaian gerak perang seketika artinya gerak seketika ini adalah gerak yang menyelamatkan. SINALIKA sendiri mempunyai arti S=saktuhune=sebenarnya, I=Ingsun=saya, N= Naluri= kesadaran alami, A= anane=adanya,L=laku=jalan, I=ingsun=saya,K=kautaman= keutamaan, A=agung "Sebenarnya saya menyadari(kesadaran hakiki)bahwa adanya jalan kehidupan saya hanya untuk keutaman yang Agung yaitu keutaman yang diridoi Allah".

Krida Yudha Sinalika " BUKAN..!!!" perguruan gabungan dari berbagai perguruan atau sempalan dari perguruan mana pun, tampa bermaksud menyombongkan diri keaslian perguruan kami bisa diuji.

Mpu R. Samiadji Niti Yudha Negara sebagai Guru besar dan sesepuh adalah maha guru yang mengembleng para putro(murid) secara langsung dibantu oleh putra dan putri Beliau mpu Anom Haryo Seto,Ni Mpu Adi Pertiwi,Ni Empu Pandan Luhur,Ni Mpu Aji Probowardani, Mpu Anom Cakra Ningrat, Ni Mpu Agni Arumbinang mereka inilah penerus dari perguruan KYS yang di bekali dengan berbagai keahlian ilmu silat yang berbeda beda untuk keahlian khususnya.

disamping putra-putri Mpu Sepuh dibantu Juga oleh Adipati Kala Cakra ( yang terdiri dari sembilan putra sepuh cinde(sabuk) merah,para pendekar muda (cinde kuning), mereka bertidak sebagai pelatih.

adapun tingakatan di dalam perguruan KYS
1.CINDE PUTIH yang disebut PUTRA LARE
2.CINDE HIJAU yang disebut PUTRA ANOM
3.CINDE KUNING yang disebut PENDEKAR MUDA
4.CINDE MERAH yang disebut PENDEKAR (ini tingkatan tertiggi sebagai putra)
5.CINDE HITAM ini hanya dikenakan oleh Mpu Sepuh atau empu anom yang sudah menjalani ujian khusus ke-mpu-an.
Dasar ilmu KYS adalah ilmu Bantala(bumi),Tirta(air),Agni(api),Bayu(angin) sehingga dalam pengemblengan pun harus disesuaikan dengan tempatoleh karena itu di dalam ujian tempat selalu berbeda disetiap tingkatan. adapun jurus wjib dan umum yang dipelajari para putra adalah

1.senam Among Raga( lima jurus)
2.Jurus Teleng Kautaman (TK)(145 gerakan)
3.Obah 13 Bocah Cilik (45 rangkaian jurus)
4.Ajining Diri ( 13 rangkaian jurus )
5.Jurus Kala Cakra ( khusus para Adipati )

umunya setiap tingkatan dan keilmuan diselesaikan dlam waktu 1,5 tahun tetapi tudak menutup kemungkinan dalam 1 hari,7 hari, 40 hari bisa naik tingkatan apabila si putra memang memiliki kemampuan diatas rata2.

KYS memiliki Falsafah hidup Yaitu ' SABDA LIMA ' sebuah falsafah turun temurun yang hingga sekarang masih kita "polah Nyatakan". dan PA Sanga yaitu sembilan pesan dan perintah dari leluhur KYS.

Kebanyakan dari Jurus dan falsafah masih menggunakan bahasa jawa untuk menjaga keaslian dan kemurnian arti. Bahkan untuk gerak Silat dahulu diturunkan pada para mpu anom Oleh Mpu sepuh masih banyak yang berupa sair atau tembang,bisa dibayangkan betapa susahya kita para pewaris untuk menjabarkan sair dan tembang kedalam sebuah gerak silat ini bisa terjadi karena Rido dan Petunjuk Allah SWT semata.

Keilmuan KYS meliputi ILmu Silat yaitu terdiri dari berbagai ilmu silat seperti diatas, ilmu Pernapasan , ilmu penyembuhan melalu pijat,dan tenaga Prana atau ilmu ketabipan karena diajari meramu jamu juga, ilmu kanuragan yaitu ilmu yang hanya diturunkan kepada putra yang memeng mampu menerimanya , ilmu hidup yaitu pendalama falsafah kehidupan disini kita di ajari bagaimana meng hadapi hidup yang hanya sekali ini dengan benar atas ridho Allah SWT, ini ilmu luar biasa

oleh karena itu di KYS kita punya moto Sinau gelut ora kagem gelut( belajar berkelahi tidak untuk berkelahi) tapi untuk menjaga titipan Allah yaitu raga ini.

falsafah jurus KYS KEBAT,CUKAT,TURAMPIL,NGUISI.MNIBAWANI.
KHUSUS UNTUK CINDE KUNING ini tidak bisa diuju disembarang tempat putra harus datang ke Pacrabaan Sinalika di lereng Gunung Sindoro dan acara ini hanya da satu kali dalam satu tahun yaitu pada waktu tahun baru jawa 1 Suro
di cinde ini para putra akan mendapat gelar pendekar dari mpu sepuh.

perguruan kami tidak silau oleh nama besar,murid banyak,cabang dimana-mana
perguruan kami sebagai Kasatrian pendekar hanya ingin menyumbangakan apa yang kami bisa untuk negeri ini INDONESIA dengan mencetak para kesatria yang sehat jasmani dan rohani agar mampu diisi oleh berbagai disiplin ilmu dan mengisi kemerdekaan ini dengan semestinya.

PPS. KRIDA YUDHA SINALIKA
Saking Karso Gusti Allah Ingkang Maha Suci
AMBRAKATANING KULIT DAGING PUTRA KRIDA YUDHA SINALIKA
NGEBAKI JAGAT JUMBUH, DAKDEKNO POLAH NYATA...!!!!

Salam....

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #18 on: 12/09/2007 16:05 »
Salam,

Mas Sardjono yang saya kenal ada dua di Sinalika, Mas sardjono yang dulu pernah di Merpati putih trus pindah ke Sinalika, beliau kalo ngga salah kerja di Hotel mandarin, dulu latihan bareng saya di BOA wisma Antara.

Mas Sardjono yang satunya lagi yang dari Wonosobo, dia kerja di daerah cipete mas, saya sudah lama sekali tidak ada contact dengan beliau.

Salam,
Danny
=
Salam...
Mas Danny,maaf kalau saya lupa dengan mas karena kita sudah lama tidak ketemu mungkin juga belum pernah ketemu,mas saya dimas adiknya mas Goko...saya sangat pengen bertemu dengan mas,saya salut dan kagum mas masih ingat tentang Sinalika
saat ini saya tinggal di Jakarta(kerja di kelapa gading) atau kalau mas berkenan bisa ghubungi saya di 08888455101, terima kasih mas sudah menjelaskan tentang Sinalika
Salam

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #19 on: 12/09/2007 16:36 »

Hello Semua,

Saya pernah ikut Sinalika selama hampir 10 tahun, sebenernya letak perguruannya di desa pager rejo, di lembah gunung sindoro. kecamatan kretek.
Nama lengkapnya krida yudha Sinalika atau gerak perang Sinalika.
Salam, 8)
wah keren tuh..apalagi pernah belajar ... [top] salut utk sahabat danny...

Boleh tanya gak? di sinalika ini pernafasan atau tenaga dalam ? atau ada ilmu silatnya? ...trus kalo ada silatnya gaya mainnya gimana? banyak pake bantingan?kuncian?kaki/tendangan?..tolong dung dishare lebih panjang..biar kita-kita bisa tahu, mengenal dan belajar banyak.

Trus apa ada hubungan dengan (gerak) sanalika yang di bandung?

thank
S Birowo
:)

Salam..
Di Sinalika kita diajarisemuanya,dari jurus,tendangan,bantingan,hindaran,pernapasan,
penyembuhan dengan pijat maupun pernapasan didipelajari secara seimbang di sesuaikan dengan jurus.Ada juga ilmu senjata yaitu jurus Pedang,Toyak(tingkat)
untuk jurus pertama kali kita di ajari Jurus TELENG KAUTAMAN(TK) yaitu jurus dasar atau abjadnya jurus mulai dari bentuk pukulan,arah pukulan,tendangan dll dan kita juga diajari Senam Among Raga(senam jurus) senam ini untuk membentuk tubuh agar lebih lentur dan kuat(tidak seperti badan"maaf"kuli,keras dan kaku),setelah itu baru kita di ajari Jurus yaitu Jurus Obah 13 Bocah Cilik yaitu rangkaian jurus yang di ciptakan oleh leluhur Sinalika,nah disini kita sudah mulai di perkenalkan dengan pernapasan dasar, kemudian kita akan diajari Jurus Ajining diri untuk tingka Cinde(sabuk) kuning ini ada 12 jurus dan 1 jurus naluri yaitu bisa dikuasai apabila jurus ajining diri sudah bisa menyatu mendarah daging di badan.untuk selanjutnya kita akan di ajari ilmu Jurus Kala Cakra yaitu ilmu tingkat tinggi yang hanya dapat di pelajari atas ijin guru besar karena di dalam ilmu ini terdapat rahasia yang tidak semua bisa di jelaskan disini ini ada delapan jurus,untuk menguasainya kita harus puasa Mutih dan di uji di pantai Ngliyep di ujung selatan kota Malang karena disana pertama kalinya ilmu ini diturunkan, untuk di tingkat ini para murid di haruskan sudah menguasai tingkat pernapasan yang mumpuni.
untuk selanjutnya para putro(murid) bisa meminta ilmu apa saja yang ingin mereke pelajari,asal di lakukan dengan serius dan bertanggungjawab mereke bisa belajar ilmu penyembuhan,jurus pedang,toyak.jurus Dewasa swara,Jurus Pandak,Jurus Putri Sindoro,
Jurus HA NA CA RA KA, Jurus Obah orat-oret dan ilmu yang lain disesuakan dengan kemampuan dan bakatnya.
Sinalika bukan perguruan SEMPALAN atupun gabungan dari berbagai perguruan tetapi murni ilmu bela diri tradisional Jawa.
Banyak sekali yang kita bisa pelajari di Sinalika terutama Ilmu Hidupnya luar biasa yaitu ilmu bagaiman menghadapi hidup ini yang hanya sekali agar berjalan semestinya atas kehendak Allah. ini sekelumit cerita tentang perguruan kami Krida Yudha Sinalika
salam...

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: PPS KRIDA YUDHA SINALIKA
« Reply #20 on: 12/09/2007 18:10 »
Sahabat Silat,

Berhubung topik PPS Krida Yudha Sinalika dan Sinaliko adalah sebenarnya sama, maka kedua topic ini kami gabungkan. Terima kasih kepada topic starter kedua topik ini...  [top] GRP buat mas Takomuda dan mas Cakraningrat.... ^:)^

Monggo dilanjutken.....

Tetap semangat mas...
« Last Edit: 12/09/2007 18:14 by parewa »

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #21 on: 13/09/2007 15:06 »
Apakah ada hubungannya dengan gerak Sanalika, kalo mirip dan ada hubungnya aseli dech makin puyeng ane... :'(


Salam...
mas Perguruan Sinalika itu mempunyai nama lengkap pps Krida Yudha Sinalika.
memang benar di Bandung(jabar) ada perguruan Sanalika ini juga perguruan asli daerah Bandung,Sedang Krida Yudha Sinalika(KYS) ini berasal dari Jawa tepatnya di lereng Gunung Sindoro(+-1250m dari permukaan laut) dusun Pagerluhur, desa Pagerejo,kec. Kertek,Kab. Wonosoba, Jawa Tengah.
KYS secara historis dan keilmuan tidak ada hubungan apapun dengan Sanalika di bandung,kemiripan nama itu mungkin bisa terjadi tetapi tidak ada unsur kesengajaan
karena KYS sudah diturunkan dan di ajarkan secara turun temurun dari jaman majapahit,mataram sepuh,hingga sampai ke kakek Guru yaitu pada abat ke 18-an
jadi dilihat dari letak asal usul dan karakteristik daerah jelas sekali perguruan kami KYS tidak ada hubungan apapun dng Sanalika tetapi sebagai sesama pesilat mereka adalah keluarga kami.

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #22 on: 13/09/2007 15:33 »
Hello Semua,

Saya pernah ikut Sinalika selama hampir 10 tahun, sebenernya letak perguruannya di desa pager rejo, di lembah gunung sindoro. kecamatan kretek.
Nama lengkapnya krida yudha Sinalika atau gerak perang Sinalika. Sinalika sendiri berarti gerak bayi. saya join sekitar tahun 1988, sering ketemu dengan Guru Besarnya di Pagerluhur, desa pager rejo. Guru besarnya sangat baik, dan sangat sakti, sampai sekarang ini, belum ada guru besar yang saya lihat lebih sakti dari dia atau setidaknya saya belum menemukan. Banyak Filosofi yang saya pelajari disana. jadi kalau ada yang berminat, coba datengin padepokannya di lereng gunung sindoro, caranya: ke Wonosobo, trus ke kecamatan kretek, trus tanya orang aja, daerah pager rejo di mana, trus kalau sudah sampai pager rejo, tanya Rumah Mbah Sam di mana.OK selamat mencari.

Ini mas Danny Pendekar Sikut Wesi yaaa?

Percaya deh... ini jauh lebih heboh dari pada Merpati putih, karena Merpati putih merupakan ilmu prajurit. sedang kan Sinalika di diperuntukan untuk para Raja dan Patih kerajaan dulu.

Salam, 8)

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #23 on: 14/09/2007 09:27 »
KYS sudah diturunkan dan di ajarkan secara turun temurun dari jaman majapahit,mataram sepuh,hingga sampai ke kakek Guru yaitu pada abat ke 18-an
.

Wah menarik sekali..saya belum pernah melihat ilmu (silat) yang asli dari kerajaan Majapahit..Kalo dari Pajajaran mulai ada bayangan sedikit..tapi dari Majapahit belum pernah tahu atawa liat, bahkan ga tau kalau ilmu beladiri itu masih lestari..

Tertarik sih untuk datang, berbincang, dan lain-lain...cuman ya itu..di lembah gunung sindoro, wonosobo? waduh jauh ya :'( ..kapan ya ada kesempatan kesana... ::)
Atau Kang Cakraningrat atau siapa ada yang berada di Jakarta, mungkin kita bisa bertukar pikiran dan berdiskusi secara keilmuan, tanpa maksud unutk mencari mana yang paling hebat atau pemyombongkan diri...lebih sebatas silahturahmi..

Tentu saja hanya cerita-cerita dan belum tentu mewakili atau atas nama perguruan tapi ya sekedar bagi-bagi pengalaman mereka yang pernah belajar silat kuno dari kerajaan majapahit. Jadi gak mesti jadi pendekar dulu baru bisa cerita ama kita-kita...wah report kalo gitu, gimana nyari pendekarnya di ibukota ini.. ;D

gimana ?

salam
S Birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #24 on: 17/09/2007 14:13 »
Salam,

Untuk Gaya silat, semuanya ada, mau tendangan, kuncian, bantingan, pokoknya semuanya ada. inti dari semua itu adalah pernapasan dan olah raga yang dengan sendirinya akan "menghidupkan" tenaga dalam, juga mawas diri.

Saya bisa bilang, untuk tenaga dalam, belum saya lihat tandingannya. sebelum saya melihat dan belajar disana, saya selalu salah dalam mengartikan getaran. disana (di Pager luhur), saya sudah melihat, apa yang namanya getaran itu sendiri. bukan seperti yang di tunjukan oleh saudara-saudara yang ada di merpati putih. saya tidak bilang merpati putih itu jelek atau salah, tapi saya tidak mendapatkan pengertian yang benar sewaktu saya bertanya.

kalian saya jamin pasti terkejut, jika melihat apa itu getaran yang sesungguhnya.
hasilnya dasyat banget. sayangnya saya tidak belajar sampai di sana, karena saya bukan orang yang tekun.

Jika kalian memang serius, saya sarankan, kalian jangan setengah2, belajar serius, sampai bisa. kalau tidak salah, Sinalika sudah ada dimana-mana, cuma memang mereka bukan perguruan yang marketingnya bagus (tidak seperti merpati putih, bangau putih dsb). mereka hanya dari mulut kemulut saja dan mereka tidak "jualan".

kalau kalian ada waktu, coba kalian ke padepokannya langsung. ketemu dengan Mpu Samiadji. bilang aja dari Danny, putro Jakarta jaman dulu. disana juga bisa menginap kok. nanti kalian akan dapat penjelasan secara jelas, apa itu silat dan sebagainya, disana dingin, jadi bawa jaket.

Salam. 8)

Salam,mas Danny
gmn caranya bisa menghubungi mas, aku dimas (08888455101)
Salam

« Last Edit: 17/09/2007 14:29 by parewa »

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #25 on: 17/09/2007 14:21 »
KYS sudah diturunkan dan di ajarkan secara turun temurun dari jaman majapahit,mataram sepuh,hingga sampai ke kakek Guru yaitu pada abat ke 18-an
.

Wah menarik sekali..saya belum pernah melihat ilmu (silat) yang asli dari kerajaan Majapahit..Kalo dari Pajajaran mulai ada bayangan sedikit..tapi dari Majapahit belum pernah tahu atawa liat, bahkan ga tau kalau ilmu beladiri itu masih lestari..

Tertarik sih untuk datang, berbincang, dan lain-lain...cuman ya itu..di lembah gunung sindoro, wonosobo? waduh jauh ya :'( ..kapan ya ada kesempatan kesana... ::)
Atau Kang Cakraningrat atau siapa ada yang berada di Jakarta, mungkin kita bisa bertukar pikiran dan berdiskusi secara keilmuan, tanpa maksud unutk mencari mana yang paling hebat atau pemyombongkan diri...lebih sebatas silahturahmi..

Tentu saja hanya cerita-cerita dan belum tentu mewakili atau atas nama perguruan tapi ya sekedar bagi-bagi pengalaman mereka yang pernah belajar silat kuno dari kerajaan majapahit. Jadi gak mesti jadi pendekar dulu baru bisa cerita ama kita-kita...wah report kalo gitu, gimana nyari pendekarnya di ibukota ini.. ;D

gimana ?

salam
S Birowo
****

Salam...
kang Sosro Birowo,terima kasih atas perhatianya...saya sangat senang jika bisa ketemu dan berbincang langsung dengan Kangmas...bagi saya semua kebetulan saya ada di ibu kota,sya buruh disini saya tinggal di kampung melayu kecil II No : 27 Kakang bisa sms atau call saya di 08888455101.Semoga kita berjodoh dan bisa ketemu tentunya atas ijin Allah SWT. Saya tunggu kabar dari Kangmas Sosro Birowo
Salam...

« Last Edit: 17/09/2007 14:30 by parewa »

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #26 on: 17/09/2007 14:26 »
mas admin kemana niy sumber SINALIKA?
===
Salam...
Mas Gehan bisa hubungi saya (cakraningrat) di 08888455101 atau email : mpuanom@sanjiwahana.com
Salam...

cakraningrat

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 1
    • Email
Re: SINALIKO
« Reply #27 on: 17/09/2007 14:42 »
kayaknya pernah denger deh.... dulu banget pernah ada cerita banyak murid2 MP yg pindah kesini. Kalo gak salah, si Romo yg punya ilmu tinggalnya di kaki gn Bromo atau Merapi.... ???

Ayo dong share disini ttg perguruan ini... ^:)^

Salam....
Betul...mas memang sewktu Krida Yudha Sinalika secara resmi membuka latihan di Jakarta tahun 1983-an memang banyak murid MP yang hijrah pindah ke perguruan kita
bahkan,banyak juga petunggi atau murid senior Mp yang pindah ke perguruan KYS tapi itu hal yang lumrah tak perlu dibesar2 kan,tetapi sayang kabar yang beredar sangat merugikan KYS,ada yang kurang berkenan dengan kepindahan mereke yang akhirnya membuat isu bahwa Sinalika adalah sempalan dari MP...ini berita atau isu yang sangat tidak benar.Sinalika atau Krida Yudha Sinalika adalah perguruan murni yang tidak ada unsur atau gabungan dari perguruan lain.
Nama Guru Besarnya : MPU R. SAMIADJI NITI YUDHA NEGARA(Empu Sepuh,Eyang Sepuh,dan dipanggil Romo(bapak)oleh putra putrinya) letaknya di ketinggian 1250m dr permukaan laut, Lereng Gunung Sindoro, Dusun Pagerluhur, Desa Pagerejo, Kec.Kertek, Kab.Wonosoba,Jawa Tengah.
Untuk Di Jakarta bisa hub Dimad(08888455101)

Danny

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 6
  • Reputation: 0
Re: PPS KRIDA YUDHA SINALIKA
« Reply #28 on: 17/09/2007 15:59 »
Salam Mas Dimas,


Wah,,,, Putro sepuhnya sendiri nih yang jelasin [top]. Maaf mas dimas kalo ada yang salah penjelasan :P, maklum sudah lama sudah ngga ke pager luhur, sekarang aku ada di Singapore mas, nanti kalo balik ke Jakarta, aku telpon deh, sudah lupa yah sama aku, dulu aku sering ke Pager luhur sama Ruben. tapi belakangan saya sibuk kerjaan dll, jadi ngga pernah sowan. kerja di mana mas? tolong PM aku saja langsung di fdtuwaidan@yahoo.com.
Gimana kabar Eyang dan eyang putri? Mas Goko,Mbak Arum,mbak Dhani, dan yang lain? mudah2 an baik2 aja mereka. untuk lebih enaknya, nanti lewat personal message aja mas, banyak yang perlu di omongi.

Sahabat Silat, maaf, saya sudah lama tidak muncul karena kesibukan saya, mohon di maafkan, tapi sudah ada Mas Dimas yang merupakan sumber terbaik untuk mengetahui lebih dalam mengenai Krida Yudha Sinalika. ;)


Salam,
Danny

suboseto

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: PPS KRIDA YUDHA SINALIKA
« Reply #29 on: 01/11/2007 11:34 »
Salam,

Saya lagi di Padepokannya nih, lg mudik hehe

Salam!

 

Powered by EzPortal