+-

Video Silat


silek harimau 2
Harimau pasaman pencak silat style
Silat Golok Seliwa2
bandrong on action #4
Copy tayang Pendekar eps 28, GOLOK SELIWA #2
ibing kembangan madura / jawa timuran
Silat Sitaralak Pasambahan
Festival Silat Kampung Jampang - Pusaka Jakarta
ICE 2009, performance gerak gulung (aplikasi)

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

aliran silat seIndonesia by Zebud
23/10/2014 17:09

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

[BUKUTAMU] by Taufan
02/10/2014 21:01

Hoby Miara Jin by gumuruh
03/09/2014 14:01

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

SilatIndonesia.Com

Author Topic: silat asli betawi silat si bunder  (Read 31735 times)

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #30 on: 10/09/2009 10:09 »
Semua anggota Forum FP2STI dan pecinta silat tradisional terbuka untuk datang ke Padepokan Pencak Silat Taman Mini, disamping buat mempererat tali silaturohim juga untuk ngeramein Padepokan. Jangan sampe padepokan ramenya cuma buat pesta pernikahan. :w
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 209
  • Reputation: 18
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #31 on: 10/09/2009 10:47 »
wah asik atuh, jadi rame nih suasana, kalo perlu sih buka pelatihan di padepokan, bisa hubungi mas Alda aja (beliau senior di Forum sahabat silat aka uda parewa), siapa tahu bisa bikin workshop untuk silat sibunder...mantabh...kita tunggu ya...
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #32 on: 11/09/2009 15:19 »
Semua anggota Forum FP2STI dan pecinta silat tradisional terbuka untuk datang ke Padepokan Pencak Silat Taman Mini, disamping buat mempererat tali silaturohim juga untuk ngeramein Padepokan. Jangan sampe padepokan ramenya cuma buat pesta pernikahan. :w

 alhamduliLLAH kalo begitu insyaALLAH bang dari silat saye nanti silaturahmi ksno biar rame dan bisa kenalan ama temen yang nongkrong dsno

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #33 on: 11/09/2009 15:23 »
wah asik atuh, jadi rame nih suasana, kalo perlu sih buka pelatihan di padepokan, bisa hubungi mas Alda aja (beliau senior di Forum sahabat silat aka uda parewa), siapa tahu bisa bikin workshop untuk silat sibunder...mantabh...kita tunggu ya...

 wah asik tuh bang jadi silat saye bisa demo plus promosi dsno...,, ;D
biar semua pecinta silat tau bahwa silat si bunder beneran ada dan masih ada penerusnya [top]
makasih bang buat supportnya...,, 8)

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #34 on: 11/10/2009 17:36 »
gan hudzaifah ini harus dikasih grp, semangatnya untuk ngelestariin tradisi bagus banget.  [top] [top]r

Kalau baca (sorry ..cuma baru baca) ini langkahnya/kuda kudanya mantab betul..ini khazanah tehnik yang orijinal. Kapan kapan pengen silaturahmi nih kesana. Kalau ndak pernah pake kaki agak mirip sama style kuntaw aliran selatan mutni kayak ngo cho kun termasuk shaolin (selatan juga) yang gape di langkah dan kuda kuda..

Blognya kok ndak diterusin gan..salut dah pokoknya. Insya allah saya datang untuk silaturahmi. [top] [top]
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #35 on: 11/10/2009 18:02 »
gan hudzaifah ini harus dikasih grp, semangatnya untuk ngelestariin tradisi bagus banget.  [top] [top]r

Kalau baca (sorry ..cuma baru baca) ini langkahnya/kuda kudanya mantab betul..ini khazanah tehnik yang orijinal. Kapan kapan pengen silaturahmi nih kesana. Kalau ndak pernah pake kaki agak mirip sama style kuntaw aliran selatan mutni kayak ngo cho kun termasuk shaolin (selatan juga) yang gape di langkah dan kuda kuda..

Blognya kok ndak diterusin gan..salut dah pokoknya. Insya allah saya datang untuk silaturahmi. [top] [top]

 aduh bang saye jadi malu nih  ::) , sebenarnye sih bang aslinye bunder emang kaga' pake tendangan palingan juga nginjek ama ngegaet kaki orang doang., tapi untuk tingkatan bunder yang paling mentok alias tekniknya dinamain kemudi wah panjang tuh bang jadi teknik kite tergantung lawan, lawannye taekondo ape karate yang sering nendang kite juga bisa maenan kaki  :w, yah kaya' guru si bunder aje (bang kute) ngelawan orang taekondo. tuh orang nendang tinggi pengen kenain mukanye bang kute sambilan nonjok yah bang kute mah ngeladeninnya pake satu kaki doang  ;D, pas die nendang barengan nonjok bang kute ngambil tuh kakinye sambil nutup tangannye pake satu kaki doang plus ditendang lagi ulu hatinye ampe die jatoh kelempar tuh orang juga bingung diapain gw tadi :'(..,,, kebayang ga' bang gerakannye bang kute kaya' pegimane..?? kalo saye mah bang udah ngeliat kalo diceritain doang mah banyak orang yang kaga' percaya bang kute yang tingginye cuma kurang lebih 160cm bisa ngelawan orang taekondo yang tingginye 168 lebih pake nendang tinggi lagi eh bang kute ngelawanye pake kaki pula...,, wah mantap dah tuh [top].
 blognye emang kaga' keurus bang ma'lum gawean padet...,,  :D insyaALLAH video latian kite2 mau saye posting soalnye hasil video pake hape kemaren kaga' bagus bang aga' bebayang tapi kalo abang mau ngeliat bisa di buka di grup facebook namanya "Silat si bunder" dsna ada beberapa video asal2an (abisnye udah gelap bebayang lagi) pas lagi latian di setia budi, videonya cuma praktek beberapa jurus doang.

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #36 on: 13/10/2009 21:53 »
wahhhh mantep nih bang hudzaifah...salut buat ente dan maenan si bunder  [top]

baru dari bacaan aje ane udah terkagum kagum...lanjutin bang postingan2nye...ane ijin nyimak sembari minum kupi ye bang  :o ... oiye kl boleh tau ade gak kronologis silat si bunder dari awal silat si bunder kecipta pan yg baru ane baca cuman sampe kong tompel n kong sapeni

mudah2an silat si bunder kagak mati obor ye bang  [top]

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #37 on: 14/10/2009 13:14 »
ngopi ngajak2 dong bang..,,  :D abang bisa aje nih yang jago kan guru saye bang kute..,, kalo saya mah seucrit ilmu silatnye, wong belajar si bunder aje baru sekitar 7 taonan dari kecil itu juga kalo lagi libur sekolah, terus juga kalo lagi diajak aje soalnye kebanyakan latihannye malem jadinye saye kaga' diajak latihan ama babeh.,, sekarang aje sibuk gawean jadi yah gigit jari deh...., :'(

kalo ngomongin sejarah maenan si bunder jangankan saye murid kesekian...,, babeh saye aje taunye ampe kong tompel ama kong sapeni doang kaga' tau leluhur keatasnye...,, soalnye udah ketagihan latihan silat  jadinye sejarahnye kaga' pernah diungkit2.., :D

makasih bang dukungannye insyaALLAH saya saya update masalah silat saye ini silat si bunder di ss.  [top]

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #38 on: 19/10/2009 23:23 »
 didalam teknik silat si bunder ada istilah kerennye scanning kondisi, jadi kalo kita ngelawan orang pesilat si bunder di ajarin "loe harus tau kondisi kosong loe dimane aje terus tuh lawan masuknye lewat mane aje ditambah kaya' gimane aje nyerangnye terus juga loe mesti ngelayaninnye kaya' gimane aje"...., jadi dalam satu posisi aje pesilat si bunder harus memikirkan berbagai kemungkinan diserang dan bagaimana menyerang lawan sekaligus harus bisa ngelayanin serangan lawan.

 misalnye pesilat sibunder mukul pertama, pas mukul itu juga die harus mikir pukulan gw kena ga', kalo kaga' kena tuh lawan nangkis ape ngebuang, kalo tangkis kedalem ape keluar, kalo ngebuang ke kiri, kanan ape mundur terus ape yang mesti gw lakuin ke lawan itu...??? nah itu die seninye silat bunder kite sebagai murid silat ntu diajak berfikir dengan apa yang udah dikasih selama latihan maka dari itu para murid senior si bunder punya perbendaharaan serangan ataupun kundisi diserang yang buanyak soalnya untuk tingkatan lanjut belajar silat si bunder itu yah mesti wajib kudu' harus belajar teknik ini. teknik yang menurut saye ngebaca gerakan lawan plus ngelayanin serangan lawan, nah ini die yang bikin saye betah belajar silat si bunder dari babeh saye....,, 

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #39 on: 03/11/2009 21:49 »
mungkin penjelasan dari nte lebih dari cukup

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #40 on: 04/11/2009 11:30 »
kalo mau ngelanjut via mai aje yee bang biar tulisan kite ga' di lock ame bang admin...,, :P  [[peace2]]

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #41 on: 04/11/2009 12:25 »
Baru nyadar ane jadi momod di thread ini... ::)

Keragaman merupakan kekayaan, sangat indah bagai mozaik, padu padan serasi bagai bunga di taman...tinggal diawasi terhadap tangan2 jahil yang ingin merusak keharmonisannya,...silakan dilanjut..!

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #42 on: 04/11/2009 12:44 »
bagaikan berjalan ditaman yang banyak duri....,, makanye saye berhati2 banget dalam menulis soalnye udah dikasih tau banyak duri ntar ketusuk masa' saye masih aje jalan kaga' hati2.., :D makanye saye ambil cara ringkes supaya ngga' kena duri tinggal pake sendal aje....,  :w  :D

 salam kompak selalu buat abang2 mod.  [top]

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #43 on: 05/11/2009 06:41 »
Makdekipe nte tinggal dimane

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #44 on: 05/11/2009 06:47 »
Assalamualaikum
Hudzaifah, kalau memang nte kenal kong sapeni tolong Tanyain dapat salam dari murid Babe Hanafi Kwitang