+-

Video Silat


Bang Husein - demo golok seliwa
Silat Keluarga HASDI
Beksi - apresiasi luar biasa di diskusi bandrong
sandur madura atraksi carok megang clurit
Jambore Pencak Silat, Slempang Betawi, Beksi Kong
silat di eropa (italia)
Pamur Tunggal Putri
ICE 2009, performance gerak gulung (aplikasi)
anak jalanan

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

BENGKEL TULANG NO. 1 DI BANDUNG by cyakwingking
20/02/2015 01:14

SilatIndonesia.Com

Author Topic: silat asli betawi silat si bunder  (Read 42010 times)

ghorylla

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 140
  • Reputation: 15
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #60 on: 27/11/2009 17:11 »
Salam
Muantabh bener Bang, boleh nih sy ikutan belajar. sm2 silat Betawi neh. klo dari Manggarai paling deket dimana latiannya dimana?hari apa aja, jam berapa? ada syarat2nya ga?
thegor

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #61 on: 27/11/2009 21:15 »
 ;D  :P
salam juga..,

ah biasa aje bang.., :P kalo mau ikutan mending maen dulu ketempat latihan kite dari manggarai mah deket banget..,, lokasi latian kite di karet setiabudi.., di depan mesjid al bayyinah tepatnya di depan gedung femina.., kite latian disono setiap hari selasa ama jum'at malem kalo senin ama rabu di parkir gedung graha mik disamping mesjid al bayyinah., kalo untuk syarat2 mah kite sama kaya' syarat2 belajar silat betawi jaman dulu..,,  ;D

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #62 on: 07/12/2009 08:41 »
ane lihat video nte, Subhanallah nte punya jalan/ jurus/ gerakan sama banget, kemarin tgl. 06 Desember 2009 ada beberapa perguruan diundang PPS. Putera Betawi Mustikan Kwitang Pimpinan Babe Zakaria(kwitang)dalam rangka pelantikan pengurus. Kami PPS. Putera Betawi Kancing 7 Bintang 12 Pimpinan Kakek Djakaria Hanafi Alhamdulillah Hadir [top]. Bapak Edi Narapraya, Bapak Sanus (Bang Uci) beliau juga datang.

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #63 on: 07/12/2009 08:46 »
kalau boleh tau ane minta alamat lengkap nte latihan dimana: [top]
Ane juga mau tanya siapa guru besar nte yang sekarang bang, dan ane mau ? setiap undangan dari IPSI maupun Putera Betawi ngadain acara ane nggak pernah lihat perguruan nte. Insya Allah kalau memang Allah izinkan kita silahturahmi. Kalau nte lagi silahturahmi ke kwitang nte jangan lupa mampir ketempat ane.

makdekipe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 0
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #64 on: 07/12/2009 09:54 »
ane lihat video nte, Subhanallah nte punya jalan/ jurus/ gerakan sama banget,

tambah deket lagi dong ...  [top] 8)


hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #65 on: 07/12/2009 11:44 »
@budi : insyaALLAH bang nanti saye mampir ke kwitang..,, ngomong2 abang ngga' kenal ama bang toto..?? padahal die sering nongkrong juga di pinggir kali deket tongkrongan k7b12.., dan die juga pernah ngobrol2 silat ama orang k7b12,
guru besar kite Bpk. ust Margani (bang kute), karena ngkong tompel ama ngkong sapeni udah almarhum, dan memang bang kute yang ngajarin bunder ama babeh dan ncing2 saye..,, tapi yang ngajar bunder setiabudi itu muridnya bang kute babeh saye namanya bang nung..,, yang di bojong gede' bang ele ncing saye, alamat kite latian di depan mesjid al bayyinah tepatnya di depan gedung femina.., kite latian disono setiap hari selasa ama jum'at malem kalo senin ama rabu di parkir gedung graha mik disamping mesjid al bayyinah.

@makdekipe : deket kemane bang..? deket ke menteng..,,  :D

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #66 on: 07/12/2009 12:00 »
oh iye bang budi kite dari dulu ngga' pernah masuk IPSI dan pernah mencoba tapi di tolak dengan alasan silat tanpa "ngibing" dan ngga' ada pentilan, bisa dibilang silat kite ini silat kampung tanpa organisasi.
makanya kite makasih banget ama Sahabat Silat serta FPPSTI yang mau ngejenguk kite dan ngundang kite pas ada acara..,  [top]

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #67 on: 07/12/2009 12:39 »
ayam kampung enak rasanya
silat kampung luar biasa asiknya
 [top]
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #68 on: 07/12/2009 13:13 »
 [[peace2]] [top]  Hudzaifah : Bang Toto Uban yang anaknya kalau nggak salah namanya ito. Insya ALlah Ane kenal

budi prihatin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 11
    • http://kancing7bintang12.blogspot.com
    • Email
  • Perguruan: PPS. PUTERA BETAWI KANCING 7 BINTANG 12
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #69 on: 07/12/2009 13:18 »
oh ia bang Hudzaifah kalau bisa ane jangan dipanggil abang, ane baru anak kemarin sedangkan nte lebih dari ane

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #70 on: 08/12/2009 14:20 »
@Hudz & Budi ..
wahhh .. k7B12 dan si bunder sdh seperti sodara yang ilang, eh ktm lagi pas uda gede.. :) 8)

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #71 on: 08/12/2009 16:58 »
Ketemu utk silaturahmi itu terpuji,tentu dgn menghargai & menghormati perbedaan yg ada.
Sekalian mau tny,dari bbrp demo yg udah pernah saya liat,sibunder ini cenderung membuang/melempar lawan,apakah ada 'penyelesaian' bentuk lain?

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #72 on: 09/12/2009 11:04 »
@pari gesit : silat kampung yang ngga' enak apanye bang....?? yang ngga' enak tuh gurunye, saking ikhlasnye tuh guru jadi setiap orang yang belajar ga' perlu bayar.., cukup serius aje dalam belajar silat serta rajin dalam ibadah.

@budi : bukan..,, bang toto yang saye maksud'in baru punya anak satu..,, dan masih muda.., saye juga baru anak kemaren sore bang jadi supaya enak saye manggil abang aje.,

@duyungson : teknik serangan silat si bunder ada yang lain juga bang tapi untuk dipraktekinnya bahaya ntar anak orang bisa nangis lagi..,., seperti matahin tangan, matahin leher, matahin pinggang, matahin kelingking kaki, matahin rusuk, matahin kaki, nyobekin selangkangan orang, narik tulang pundak, notok ampe tembus tulang iga orang dan yang sama dengan serangan silat2 laen..., seperti : pukulan di ulu hati, totokan di 3 titik leher, selangkangan, perut sebelah kiri dan kanan, nyikut, melintir, tapi di silat si bunder ga' ada tendangan. maen senjata kite juga ada bang kaya' golok, piso, trisula, ama toya deh..,,

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #73 on: 09/12/2009 12:50 »
@duyungson..
kl melihat dari kacamata taichi, gerakan melingkar jg dapat menghasilkan suatu pola serangan yang susah untuk dibendung. Karena susah dibendung itulah, banyak musuh yang mental.
Justru membuang/mementalkan lawan itu dalam rangka mengurangi efek serangan.
Jangan sangka gerakan membuang itu gak mematikan. Andai gerakannya dipercepat, bs luka dalam lawan. Dalam Hsing-I ada gerakan mirip seperti itu, namanya jurus harimau .. dan seorang master Hsing-I bs membunuh dengan sekali pukul dg jurus itu.
Disamping itu Kl dalam peragaan aja sampe ada yang luka-luka..kan gak seru. Nanti2 setiap peragaan si Bunder harus ada ambulance yang stand by.

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: silat asli betawi silat si bunder
« Reply #74 on: 11/12/2009 21:59 »
@hummdee6:  :P ada nyang belain saye nih..,,  :-P
nyang kemaren mah saye ga' konsentrasiin "gedor" ulu hati, atau nyikut rusuk kanan jadi cuma asal nempel dan ngedorong yang kenceng biar pade kelempar..,  :w  kalo beneran mah bisa ngap-ngapan anak orang nanti.., hahaaha..,  =))) , kalo di kite mah bang semua aplikasi2 itu udah ade patahannye jadi istilahnye serangan aplikasi bunder buat pesilat bunder udah kebaca dan bisa dilayanin mau kemane aje.  [top]

 

Powered by EzPortal