+-

Video Silat


Peragaan Jurus Cikalong
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
ICE 2009, Beksi Kid performance
BENJANG
Silat Makassar menggunakan badik
Jambore Pencak Silat, Setia Hati performance - se
Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir
Silek Kumango
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Kong Nizam sang Jawara  (Read 42155 times)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #135 on: 16/12/2008 20:09 »
 :DDahsyat bener ilmu isi kosongnya, badan isi otak kosong. Ketek gondrong cemilannya pete dr barisan tameng diri [lucu]ilmu singa lagi ngapur sambil make pupur :w
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #136 on: 16/12/2008 22:10 »
jahat deh, gak jadi diangkat jadi murid kalo gitu...
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #137 on: 16/12/2008 22:17 »
hayo loh...mbak putri ngambek tuh,,,tar diobrak-abrik loh forumnya,,,heheheh
baru belajar nulis

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #138 on: 17/12/2008 07:21 »
hayo loh...mbak putri ngambek tuh,,,tar diobrak-abrik loh
forumnya,,,heheheh

Dolly...tolongin dong, gua jadi korban penganiayaan sarkem...
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #139 on: 17/12/2008 09:13 »
-Sambungan Cersil Kong Nizam sang Jawara-


Sebuah cahaya yang membentuk dua warna melesat  menuju Hutan Kakek Gila. Cahaya yang berhenti di tengah hutan belantara. Terlihat dari gerakan cahaya itu ternyata adalah Kong Nizam yang berpakaian hitam dengan gambar logo dua macan yang sedang berdiri dilingkari sebuah bentuk perisai bertuliskan MU -Maung United- di sebelah atas dada kanannya dan Pendekar Putri yang memakai dalaman berwarna-warni seperti sebuah dekorasi tata panggung yang mewah.Lalu Kong Nizam berkelebat lagi laksana burung wallet yang sedang memutari sarangnya kesana kemari membawa-bawa beberapa lembar daun pisang dan beberapa buah-buah-an untuk dimakan.

“Syuuuut !!”

Terlihat Pendekar Putri teratai sudah terlihat rapi sudah terbungkus daun pisang, sepertinya pendekar sakti kong nizam ini jengah melihat dalaman Pendekar Putri Teratai yang berwarna warni seperti badut ancol. Pendekar Sakti ini memang hebat !! Gerakannya yang sangat cepat menyediakan makanan sudah tidak dapat diukur kesaktiannya, belum lagi cara cepatnya dia merapihkan daun pisang yang dikenakan  ke Pendekar Putri Teratai benar-benar rapih !! Laksana sebuah lontong di mall  !!

Kesaktian Kong Nizam yang berkembang pesat membuat Pendekar Putri Teratai ini terpana akan kehebatan dari pendekar sakti Kong Nizam yang seperti seorang Dewa. Rasa haru, rasa kaget, rasa bersyukur telah ditolong oleh Kong Nizam membuatnya dia tak bisa berkata-kata.

“ Ada apa neng ?”, Tanya kong Nizam dengan santun.

"Mula-mula aku pergi dari rawa bangke dan bertemu dengan Perkumpulan Barisan Tameng Diri, lalu aku bergabung dan menciptakan jurus jurus baru bersama sahabat-sahabat yang aku sudah anggap saudara, lalu aku mendengar keluhan dari salah satu murid dari Barisan Tameng Diri bahwa  di sana ada seorang tokoh ahli pengobatan yang baik budi dan mungkin sakti namun aneh namun sedang di cari-cari oleh segenap tokoh rimba persilatan baik yang hitam maupun yang putih, sedang misiku untuk mencari dirimu yang telah lama menghilang  membuat kami sepakat pergi bersama dalam rangka mencarimu dan menolong kakek aneh itu, akan tetapi yang telah kamu ketahui saudara-saudaraku telah tewas pula. Karena aku menduga bahwa peristiwa itu  tiada sangkut pautnya antara dirimu dan kakek aneh itu namun setelah melihat dirimu berada di hutan ini , aku mempunyai pandangan mungkinkah dirimu adalah kakek itu, kong? Dan  tentu membuat engkau lebih dimusuhi oleh para tokoh hitam setelah menolongku, Dan juga dilihat dari gerakanmu mengenal setiap sudut hutan ini maka aku yakin bahwa kau tentu kakek itu , Bagaimana kau bisa berada di tempat kejadian ?" , tanta dan tutur dari Pendekar Putri Teratai sambil bersedu-sedu menahan haru dan rasa terimakasih yang sangat besar.

“Aku rasa aku hanya sepintas lewat dan mendengar teriakanmu , pendekar putrid teratai yang baik”, Kata Kong Nizam



Kong Nizam tidak memberitahukan bahwa sesungguhnya telah terjadi keajaiban pada dirinya sehingga seolah-olah dia tahu bahwa pendekar Putri Teratai berada di bawah kaki gunung salak dan Putri Teratai sedang dalam bahaya.  Hasil dari ramuan dan meditasinya selama di daerah sana seolah-olah apa yang terjadi di sekitar dalam jarak yang jauh sekalipun bukan merupakan rahasia lagi baginya!

Tiba-tiba Pendekar Putri Teratai bertanya nada suaranya hati-hati dan penuh sungkan, "Kong Nizam yang sakti, sejak dulu saya tahu bahwa Engkong memiliki kepandaian luar biasa. Akan tetapi..... tadi di sana seruan Engkong membuat tokoh iblis yang sakti itu berhenti bergerak, bahkan aku pun..... tidak mampu bergerak. Kemudian....... ketika kita pergi, terjadi keajaiban, seolah-olah aku dan kamu terbang seperti kecepatan cahaya dan tokoh iblis itu sama sekali tidak melihat kita pergi....."

Kong  Nizam hanya tersenyum dan mengangkat pundak tanpa menjawab. "Benar! Apa aku tidak bermimpi?" Pendekar Putri teratai terus bertanya.

"Tidak apa-apa, pendekar putri. Kecepatan lari ilmu cepatku tidak lah aneh dan berubah, Engkau pun melihat sendiri. Kita pergi dari mereka, dan karena sudah tidak ada permusuhan dari dasar hati dan pikiranku, mungkin Pendekar Jali Jengki juga merasakan yang sama dan memberikan kebaikan dan kemurahan hatinya membiarkan kita pergi”.

“Sudahlah kita makan ! Jangan berpikir yang tidak tidak neng!” , lanjut kong Nizam santun seakan menutupi perubahan kesaktiannya.

Matahari yang sudah mulai berangkat pergi ke bawah selah-selah puncak gunung salak seakan akan ingin melupakan kejadian kejadian yang sebelumnya terjadi pada diri Pendekar Putri Teratai. Kong nizam membuat api unggun untuk  menutupi rasa dingin di malam hari.
Mereka pun setelah makan makanan buah-buahan yang disediakan Kong Nizam untuk menutupi rasa lapar.

Terlihat dari  Api unggun yang menyala, samara-samar terlihat Kong Nizam yang tertidur sambil duduk sedekap dan Putri Teratai yang tidur rebah miring ke kanan, mukanya menghadap kong nizam dengan tubuhnya yang dibalut daun pisang sehingga terlihat seperti hewan onta besar penunggu warteg sedang menunggu sebuah lontong favorit .


*****
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #140 on: 17/12/2008 09:21 »
sarkem emang gue kue nagasari di bungkus daun pisang. ::)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #141 on: 17/12/2008 09:32 »
-Sambungan Cersil Kong Nizam sang Jawara-

Terlihat dari  Api unggun yang menyala, samara-samar terlihat Kong Nizam yang tertidur sambil duduk sedekap dan Putri Teratai yang tidur rebah miring ke kanan, mukanya menghadap kong nizam dengan tubuhnya yang dibalut daun pisang sehingga terlihat seperti hewan onta besar penunggu warteg sedang menunggu sebuah lontong favorit .


*****


Duuh...bener-bener huebat dah nih orang, lama-lama gua kawinin...
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #142 on: 17/12/2008 09:33 »
 [lucu] [lucu] [lucu] [top]

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #143 on: 17/12/2008 09:34 »
SUNAN...HEEELLLPP MEEEEE...
HUE.HUE.HUEEE.. BAWAIN BAJU, KEDINGINAN NIH..CUMAN DIKASIH DAUN PISANG AMA KONG NIZAAMM :'( :'( :'(
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #144 on: 17/12/2008 09:35 »
mampus deh .., semoga anak gue gak mainan ke sini dahhh
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #145 on: 17/12/2008 10:27 »
 [lucu] [lucu] [lucu]
@mbak PT
mohon maaf ga bisa bantu bawa in baju batik buat kondangan pesenan mbak.. ntar bisa2 aye dicasting juga ama kang sarkam..seremmm  [lucu]
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

iqbal khan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 124
  • Reputation: 1
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #146 on: 17/12/2008 10:32 »
masih mending ama kong nizam di kasih daun pisang, kalau daun kelapa yg muda (janur) kan bisa jadi LEPET tu Pete he.he

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #147 on: 17/12/2008 10:40 »
[lucu] [lucu] [lucu]
@mbak PT
mohon maaf ga bisa bantu bawa in baju batik buat kondangan pesenan mbak.. ntar bisa2 aye dicasting juga ama kang sarkam..seremmm  [lucu]

ntar jadi saingannya kakek gila...
kain sarung deh juga gpp
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Kong nizam
« Reply #148 on: 17/12/2008 10:42 »
Duh om sarkem jangan sadis2 dong ceritanya,,,kan kasian mbak PT jadi tarzan di hutan,tar ngambek n gak muncul lg diforum,tar malah pada kangen loh,,,dulu aja pada ngeluh kekurangan anggota cwe,eh sekarang ada cwenya malah di godain trus...
Yang sabar yah mbakku,biar tuhan yg membalasnya,,,hehehe
baru belajar nulis

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Kong Nizam sang Jawara
« Reply #149 on: 17/12/2008 10:56 »
mending pade kopdar deh...berasa persahabatannya...jangan ngeles aje kalo di ajak kopdar.. :o

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

 

Powered by EzPortal