+-

Video Silat


Tuna Daksa Sang Pendekar Silat
Silat Sera Indonesia by master Gending Raspuzi
Pencak Betawi
GGBD - Aspek Lembut
Asian Silat Night - Indonesian Demo Team 2006 Penc
Trailer of DVD Maenpo Peupeuhan
Krida Yudha Sinalika - Performance Silat di acara
Silek Cupak Mak Danin Capek
Dogongan, Indonesia wrestling

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Yang benar yang ditahan  (Read 5979 times)

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Yang benar yang ditahan
« on: 13/01/2009 14:12 »
Sebenarnya sudah lama saya ingin tulis mengenai cerita ini. Ini adalah kejadian nyata yg terjadi pd waktu malam tahun baru menjelang tahun 1995. Kejadiannya disalah satu warung dan tidak jauh dr rumah sy. Seperti biasa pd malam tahun baru kemeriahan dimana2. Di warung itu terjadi pesta miras warung tsb.

Pesta miras makin menjadi dgn suara2 teriakan orang2 yg sudah lepas kontrol. Pada saat itu ada seorang WNA yg ingin membeli rokok diwarung tsb. Tapi entah apa yg terjadi hingga si WNA di gebuki hingga babak belur. Saya dan teman2 sy yg sedang main dirumah berusaha melerai tapi kami malah di ancam dan dikejar. Kami lolos tp teman sy tertangkap oleh mrk jadilah teman sy itu bulan2an dan bbrp saat kemudian kami membawanya ke klinik terdekat utk di obati. Kepalanya bocor kena pecahan botol. Untung teman sy tidak apa2 dan bs pulang ke rumahnya.

Siang harinya tgl 1 January 1995. Suasana sepi dan sampah dimana2 akibat pesta malam tahun baru dimana2. Siang itu rumah sy kedatangan tamu ternyata dia adalah ayah teman sy yg di aniaya. Dia bertanya siapa2 saja org yg menganiaya anaknya/teman sy itu. Lalu ayah teman sy itu pulang.

Sore menjelang malam warung itu kembali dipenuhi orang2 yg biasa nongkrong. Ayah teman sy dtg baik2 dan berusaha menegur mereka. Seperti tidak terima orang2 yg berlagak sok preman itu malah menantang ayah teman sy itu. Terjadi adu mulut yg makin lama makin memanas.

Sore itu ada 5 org pemuda yg nongkrong di warung itu dan semuanya sudah dlm formasi mengepung. Pemuda yg satu berada di belakang ayah teman sy itu dan yg lain sudah siap2 menyerang. Salah seorang pemuda preman itu mendorong pundak ayah teman sy.

Ayah teman sy terdorong ke belakang dan jatuh ke tangkapan seorang pemuda yg sudah siap dibelakangnya. Dengan posisi di dekap dari belakang beberapa pemuda yg paling besar sudah siap memukul. Ayah teman sy melepaskan tendangan lurus tepat ke arah kemaluan si penyerang. Si penyerang ini lalu jatuh meringkuk.

Ayah teman sy ini lalu mencoba lepas dr dekapan dari belakangnya dgn menyepak spt tendangan kuda ke arah kemaluan pemuda yg mendekapnya dr belakang itu. Lalu disertai dgn sentakan sikut ke belakang tepat mengenai ulu hati. Pemuda itu jatuh mengerang menahan kesakitan di kemaluannya.

Pemuda yg lain kabur ke rumah masing2 tp tidak sampai disitu tdk brp lama. Salah seorang lari menyerang dgn pedang samurai. Ayah teman sy sudah siap dgn kuda2nya disambutnya serangan pedang itu dgn hanya membelokkan bahunya. Pedang itu hanya lewat bbrp centimeter saja dari tubuhnya. Sambil menangkap tangan penyerangnya. Dengan sedikit hentakan tangan saja si penyerang itu spt salto dan jatuh terjerembab ke aspal jalanan.

Seorang pemuda yg lain jg sudah siap menyerang dengan tangan kosong dan batu. Lemparan batu tidak mengenai tubuh ayah teman sy itu tetapi. Dengan berulang kali menghindar lalu tiba saatnya dimana tangan pemuda yg menyerang ini ditangkap dilempar dan jatuh kepalanya terbentur tembok rumah sy lalu jatuh ke selokan.

Tidak membuang waktu lama. Ayah teman sy lsg lari karena mungkin ia khawatir akan dtg serangan lg dr yg lain.

Beberapa hari kemudian ayah teman sy itu ditahan Polisi dgn tuduhan penganiayaan. Ini tidak adil pikir sy; justru preman2 kampung dilingkungan sy yg sebenarnya melakukan penganiayaan dan pengeroyokan tidak hanya pd teman sy tp jg pd seorang WNA. Tak berapa lama kemudian ayah teman sy itu keluar dr tahanan dan hanya dikenakan wajib lapor hingga sidang dinyatakan bebas.

Beberapa lama kemudian sy bertanya pd teman sy dan dia mengatakan memang ayahnya dr Banten dan sedikit banyaknya jg pernah belajar silat. Dalam kesehariannya ayah teman sy ini profesinya sbg supir truk dan tidak melakukan hal yg bukan2.


Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #1 on: 13/01/2009 14:23 »
 :)

Salam...

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #2 on: 14/01/2009 13:21 »
 :) salam
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #3 on: 14/01/2009 14:37 »
pertanyaannya..kalo gak kuat nahan gimana dong... :w
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #4 on: 14/01/2009 14:43 »
 :Dkalo gak kuat nahan ulur pelan2.
Jaman gini ari, ada nyang datengin preman ngumpul kasih nasehat eni bener2 luaar biasa salah2 bisa binasa. Mukul salah dipukul salah gemeeees jadinya ???
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #5 on: 14/01/2009 17:57 »
nggak usah di pukul..kasih aja alkohol sampai mabook.., ntar kalo mabok baru deh ,,jeblesin..
pakai tak tik dong
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #6 on: 14/01/2009 22:06 »
pertanyaannya..kalo gak kuat nahan gimana dong... :w

terimakasih Mbak udh baca..  :)
maksudnya? tahan apanya?   :-\  ::)
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #7 on: 15/01/2009 17:08 »
awal baca judul thread ini saya kita masalah nafas, sebaiknya ditahan waktu menyerang atau ditahan waktu bertahan :-) ternyata beda ya hehe

Pertama salut buat bapak temenya mas bram, yg kedua lain kali setelah menghajar mereka langsung aja lapor polisi kalo mereka mengeroyok, jadi tidak kebalik malah dilaporkan menganiaya. Ketiga, bisa tuh diterusin buat kash pelajaran preman yg lain  :)

ibu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 40
  • Reputation: 11
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #8 on: 16/01/2009 01:12 »
mungkin kisah teman dari kesatuan komando bisa menarik untuk direnungi...

Sebutlah namanya didiek, beliau sedang berkendara motor dengan adiknya sekitar jam 19:00 di bandung.
mendadak motor mereka habis bensin, didiek meminta agar adiknya menjaga motor selagi didiek mencari pom bensin untuk membeli bensin.
Sekembalinya didiek membeli bensin, beliau melihat adiknya sedang diinjak oleh 3 preman motor bandung dan motornya akan dirampas.
Didiek secepatnya mendorong preman -preman tadi dan menyelamatkan adiknya yang diinjak-injak.
Didiek tidak menghantam preman-preman tersebut di depan umum, namun beliau pura-pura mundur ketakutan ke arah stadion bola yang gelap gulita.
Merasa menguasai keadaan, 6 orang preman tadi mengepung didiek dan adiknya.
Didiek menghadiahi 5 orang preman dengan bogem mentah dan 5 orang tersebut pingsan ditempat.
1 orang dilepas dengan kondisi mabuk kena tonjok ( mabuk tonjokan) tanpa bisa mengingat siapa yang memukul dia.
Yang menarik adalah bagaimana didiek tidak mau ada seorang pun yang mengetahui tindakan dia dan beliau menyelesaikannya tanpa meninggalkan bekas ( khas prajurit komando)


maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #9 on: 16/01/2009 05:26 »
 :)jadi inget tahun 1983an, yg tinggal bekasnya, pelakunya raib? keknya perlu pengulangan sejarah biar rada aman. abis preman tambah sadis, gak cukup harta nyawa n kehormatannya dia ambil. Hidup 83, ulangin dunks
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #10 on: 16/01/2009 14:07 »
awal baca judul thread ini saya kita masalah nafas, sebaiknya ditahan waktu menyerang atau ditahan waktu bertahan :-) ternyata beda ya hehe

Pertama salut buat bapak temenya mas bram, yg kedua lain kali setelah menghajar mereka langsung aja lapor polisi kalo mereka mengeroyok, jadi tidak kebalik malah dilaporkan menganiaya. Ketiga, bisa tuh diterusin buat kash pelajaran preman yg lain  :)

@Mas Maulana..
Ya  krna sy bingung mo nulis judulnya apa..maksudnya ditahan polisi.

kalo ada kejadian beginian Polisi jg bakalan lama menindaknya..kya ga tau oknum kepolisian aja..
makanya Ayah temen sy itu ambil tindakan duluan..eh malah dia yg ditahan polisi.

BTW..
koq tau nama panggilan sy nih?
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #11 on: 16/01/2009 14:09 »
^  ups..

salah..maksudnya Mas Hb.  :D
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #12 on: 16/01/2009 14:19 »
nggak usah di pukul..kasih aja alkohol sampai mabook.., ntar kalo mabok baru deh ,,jeblesin..
pakai tak tik dong

kalo kena alkohol ga ada efek jeranya, Mbak..
secara mabuk alkohol biar digebukin kya apa jg ga berasa :D

makanya ayah temen sy itu tunggu sampai mrk sadar dan menghajar mereka keesokan harinya.

Ayah temen sy bs bebas dr tahanan polisi atas keterangan dr saksi yaitu Pak RT, dan bbrp org yg dilokasi termasuk sy dan diselesaikan secara kekeluargaan dan damai cabut tuntutan. Makanya stlah putus sidang ayah temen sy itu bebas. Kami tinggal satu RW jadi saling kenal satu dgn yg lain.

Ayah teman sy yg jago silat itu skrg umurnya udh 50-an udh berhenti kerja dan buka warung. Temen sy yg digebukin itu skrg jd polisi.

Preman2 yg dihajarnya jg skrg udah insyaf secara umur mrk jg skrg udh 40-an. Ada yg jd Pak RT malah :)



Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Yang benar yang ditahan
« Reply #13 on: 16/01/2009 16:11 »
pengalaman yang menarik mas Abraham,...

masih belum bisa komentar nih. DAn saya salut sama teman bapaknya, yang udah rela berkorban memperbaiki lingkungan sekitar.

salam,
Putri Teratai
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Pengalamanku
« Reply #14 on: 16/02/2009 23:47 »
Sbnarnya malu jg mo share ini.... btw gpp biar jadi pembelajaran bt smua.

Critanya waktu tu naik bis kota ama 2 temen cewek... ga taunya waktu naik bis tmn ane digerayangin dompetnya ama pencopet...trus ane belain...eh ga taunya ganti yg satunya jg...wah ane bnr2 pecah konsen... tertakhir waktu mengamankan tmn ane ga taunya empat orang lgsung megangin ane trus yg dua nempel ama tmn ane tadi.. wah...bingung ni...akirnya ane pilih ndorong tmn ane maju ke depan menjauh dr keenam pencopet tadi... yg jadi korban akhirnya ane...dompet ama jam tangan.

Trus mikir..kl ngelawan pasti kalah...akhirnya pilih jurus "mengemis" sambil bilang: Bang-bang uangnya ga papa diambil tapi suratnya dibalikin donk sambil pasang wajah memelas-melas..he..he..he.. ane ga diapa-apain tu ama si gerombolan pencopet tadi...trus tau2 ada yg bilang Tu..tu..dompetnya di bawah bangku tu..

Gara2 kasus ini ane sempet dijadiin bahan ketawaan ama tmn2 ane...masak pelatih silat ga berani ngelawan? Ya ane cmn cengar-cengir kuda...gmn pengalaman sobat yg lain?
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

 

Powered by EzPortal