+-

Video Silat

Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: [BUKUTAMU]  (Read 586775 times)

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #15 on: 02/05/2007 21:53 »
Salam jumpa semua sobat silat,
saya mau gabyng lagi nih dah lama ga muncul2 ..... katanya diskusi forum di hack....
smoga sahabat silat bisa memakai situs ini demi pelestarian silat indonesia

EricB

  • Guest
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #16 on: 03/05/2007 02:09 »
Kang Eric Ramein juga forum bahasa inggris yaa:)

Rame betul di Jakarta deh :P

Orang Belanda gue ............ ;)
bisa bahasa Inggris juga, tapi untuk saya lebih enak pakai bahasa indonesia saja,
kalau ada topic dalam bahasa ingris saya coba jawab juga dalam bahasa yang di pakainya

Sekarang ini saya agak sibuk dengan perkeryaannya :(
Semuanya saya baca, dan jawab dimana perlunya

oglenk

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 2
    • persatuan pencak silat intiombak
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #17 on: 03/05/2007 04:42 »
salam kenall mungkin ada yang masih ingat ini kethek oglenk dari intiombak yang tinggal di us
ngungsi dari forum yang lama

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: sepak samrin dalam Bandrong
« Reply #18 on: 03/05/2007 09:25 »
sepak samrin / sepak pentil dalam istilah bandrong adalah tendangan dengan cara melipat kesemua jari kaki dan menendang memantul / seperti per /ngeper ke arah kemaluan lawan, kuda - kuda pada lutut atau paha dengan ujung kaki. sikap ini dilakukan pada saat ada celah lawan yang longgar. sepak pentil ini sangat berbahaya jika mengenai alat vital, paha, dan lutut pas kuda - kuda sepak samrin ini untuk melumpuhkan lawan dengan sekali tendang/ sepakan saja lawan bisa langsung roboh dan tidak bisa bangun lagi. karena saya pernah menggunakannya 5 tahun silam, ditantang ama anak ** dan saya langsung samber aja tangan orang yang mau menyolok mata saya dan membuangya kesamping dan kaki kanan saya tendangkan ke paha anak ** yang sombong itu al hasil dia langsung jatuh terkapar dan tidak bisa bangun selama 10 menit.....

ada istilah Beset, bandrong, bandrong tungkeb, sepak jojoh, sepak colok, bedah kude - kude, dll nya saya akan bahas satu persatu kaidahnya,.... semoga bisa membantu wawasan sob
at silat semua.....
asalamu`alaikum mas Udin Trumbu
ditunggu tulisannya sebagai topik baru tentang Trumbu atau apa saja
bikin thread posting baru ya di thread "Aliran Pencak Silat"

 :)
« Last Edit: 03/05/2007 12:44 by kisawung »

boencis

  • Guest
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #19 on: 03/05/2007 10:40 »
salam kenall mungkin ada yang masih ingat ini kethek oglenk dari intiombak yang tinggal di us
ngungsi dari forum yang lama

Met datang Mas, Forumnya yg lama emang sdh tidak ada lagi, saat ini adanya sahabatsilat.com
tetap ejoy yaaa mas 8)
« Last Edit: 03/05/2007 11:55 by pendekar »

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #20 on: 03/05/2007 12:53 »
kepada moderator tangan-awan
dan kepada sahabat Udin Trumbu

dengan ini saya mohon maaf telah lancang meng-edit salah satu kata-kata
pada postingan yg menyebut nama perguruan silat tertentu,
karena saya kuatir mengakibatkan flame..
(yakni pada postingan sahabat trumbu)

sebab disitu diceritakan bagaimana sdr trumbu berhasil meng k-o seseorang/oknum,
dari perguruan tertentu.. :)

namun sebagai etika tentu saja dalam forum kita sebaiknya jangan menyebutkan
nama perguruan dari orang yg telah di k-o itu, sebab dia hanyalah oknum nya saja
sedangkan nama perguruannya ialah tiada sangkut pautnya..
oknumnya sajalah yg melanggar etiket dan etika dan kurang ajar :)

sekali lagi saya mohon dimaafkan,
semoga ini menjadi pembelajaran kita semua demi menigkatkan kualitas
dan kenyamanan dalam memajukan forum sahabat silat tercinta ini  :)
« Last Edit: 03/05/2007 12:56 by kisawung »

P_Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 135
  • Reputation: 18
  • SECOND GEAR!!!
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #21 on: 03/05/2007 15:18 »
Para Bapak moderator yang terhormat... Dimana saya harus posting cerita silat???
17 tapak duka nestapa... pukulan merindukan kekasih

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #22 on: 03/05/2007 16:54 »
Salam kenal semua member Forum....

Ikut kenalan ya...  :D
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #23 on: 03/05/2007 17:11 »
Para Bapak moderator yang terhormat... Dimana saya harus posting cerita silat???

menurut saya dilanjut di thread yang sama yakni "Aliran Pencak silat"
bisa dengan postingan yg baru atau di tempat yg sudah dimulai tentang Siku2 Hitam :)

boencis

  • Guest
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #24 on: 04/05/2007 11:18 »
Para Bapak moderator yang terhormat... Dimana saya harus posting cerita silat???

Mau tanya Cerita silat nich?, kalo dilihat dari sejarahnya gimana bedain CerSil yang Fiktif dan yng non Fiktif, sekalian kenalan buat kawan2 semua, di milis silatindonesia saya pakai ID elang :D.

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #25 on: 04/05/2007 17:00 »
Para Bapak moderator yang terhormat... Dimana saya harus posting cerita silat???

Mau tanya Cerita silat nich?, kalo dilihat dari sejarahnya gimana bedain CerSil yang Fiktif dan yng non Fiktif, sekalian kenalan buat kawan2 semua, di milis silatindonesia saya pakai ID elang :D.

sepertinya agak susah apalagi kalau ceritanya udah kayak Brama Kumbara
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #26 on: 05/05/2007 19:37 »
usulan upload Video,

buat rekan2 sobat silat semua usul donk am bpk moderator pada web servernya agar disediain uploadan untuk rekaman2 video gerakan2 silat di sahabatsilat.com yang dihubungkan ama youtube.com aja yang gratisan, sapa tau aja ada hsl diskusi / kaidah2 jurus silat yang belum kita ketahui bersama, kan bisa nambah pengetahuan kita wlaupun jauh dimata dekat dihati gitu.... karena sya ada rekaman silat terumbu, Bandrong, dan cimande macan guling dll mgkin bisa bantu u/ cara2nya ?? saya tunggu saran teman2 semua... trims atas perhatiannya

puragabaya

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 4
    • The Soul of Puragabaya
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #27 on: 07/05/2007 09:08 »
Asalamu'alaikum,
Salam kenal semua .....


A thousand friends are not enough, one enemy is too much
http://puragabaya.blogspot.com
http://puragabaya.multiply.com

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #28 on: 07/05/2007 09:16 »
Asalamu'alaikum,
Salam kenal semua .....




aduh manis nya....  :D

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: [KENALAN DULU] Selamat Datang di Sahabat Silat Forum
« Reply #29 on: 07/05/2007 09:25 »
usulan upload Video,

buat rekan2 sobat silat semua usul donk am bpk moderator pada web servernya agar disediain uploadan untuk rekaman2 video gerakan2 silat di sahabatsilat.com yang dihubungkan ama youtube.com aja yang gratisan, sapa tau aja ada hsl diskusi / kaidah2 jurus silat yang belum kita ketahui bersama, kan bisa nambah pengetahuan kita wlaupun jauh dimata dekat dihati gitu.... karena sya ada rekaman silat terumbu, Bandrong, dan cimande macan guling dll mgkin bisa bantu u/ cara2nya ?? saya tunggu saran teman2 semua... trims atas perhatiannya

aku setuju banget ama usulan Bang Udin :D

marilah kita berdoa, agar supaya ini bisa terwujud.. amin

 

Powered by EzPortal