+-

Video Silat

Shoutbox

07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: [BUKUTAMU]  (Read 918951 times)

Senopati

  • Guest
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #240 on: 01/01/2008 23:54 »
Kulonuwun, permisi.

Saya ikutan bergabung diforum ini sambil menimba pengalaman dari para pendekar dan master pencak silat.
Mantap deh ulasan-ulasan dari para senior. 

Salam,
Senopati

EricB

  • Guest
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #241 on: 02/01/2008 00:04 »
Welcome mas Senopati,

silahkan ikut dalam dikusi disini :)


Wasslama, Eric

maranggi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 12
  • Reputation: 5
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #242 on: 03/01/2008 08:24 »
@Bang Maranggi,
salam kenal, aye rasyid betokaw juge nih kampung kemanggisan.  Tadinye ane kire ente tukang sate maranggi :)
aduh...maap...maap becanda bang.  ^:)^ ^:)^ ^:)^ soalnya di cikampek ada sate maranggi enak banget.
boleh dong kapan2 ane liat koleksi senjate nye bang...
@Bang jali
bisa tambah pasukan nih buat gerakan pelestarian seni dan budaya betawi  [band] [asik]   [top] [top] [top]

@ Met tahun Baru .. Semoga SahabatSilat + SilatIndonesia lebih rame dan aktif  [top] dan salam kenal tuk para Moderator.

@ Bang Jali
Sama tuh, bang. Ane juga anak batuampar di batukinyang depan SMA 51 atau kelurahan lama. Masuk batu kinyang lempeng aja ampe nemu lapangan merah yg sering dipake tuk layar tancep tuh..  dan dulu beberapa tahun sempet dipake tuk latihan anak-anak Putra Betawi *klo ngak salah*
Ngak nyangka bisa nemuin tetangge disini  8)

@ Bang Rasyid
Sate Maranggi-nya emang enak bauaanget bang, Jadi pengen dah :) Salam Kenal yah. Bang pelestarian betawinya Ane ikutan Dah.. Masih ada ngak yah yg bikin golok betawi, kl dulu di lenteng ada yg bikin golok betawi tuh.

@ Mas Java
Ngeri dah ngedenger tujah :)

Karena ditanggih ama sahabat, ini koleksi pribadi ane. Sorry banget sehubungan anak ane masih kecil-kecil terpaksa barang saya taro dikardus biar kaga dimaenin anak-anak, karena semua barang emang tajem beneran.


Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #243 on: 03/01/2008 08:31 »
Ajegile Dah ngeliat koleksi Abang Maranggi emang bener dienye ntuh aheli meranggi! Itu koleksi apa dagangan? Kok ditumpuk sedemikian seperti mau dibawa ngungsi?

Saya naksir berat satu senjata yang kelihatan seperti tongkat kayu aren, karena dulu Kangmas saya pernah diparingi Simbah sebuah tingkat yang mirip tetapi lebih item lagi, dan kepalanya berukir, memang bener keras dan berat. Cocok untuk gebuk maling sebelon zaman KUHAP dan HAM.

Kalo ada waktunya Abang Maranggi untuk motretin satu-satu koleksinya untuk bahasan di bagian senjata forum ini, tentu orang bodo dan dungu seperti diri ini bisa belajar banyak. Jadi, mohon sodakoh pengetahuannya, Bang, sekalian salam kenal dan do'a sejahtera selalu buat Abang sekeluarga... amin.

Kite tunggu bersame ...

Salam hangat
Ranggalana (Bramantyo)


diskusi ini berlanjut dalam topic baru: >> click here <<

« Last Edit: 06/01/2008 19:36 by EricB »
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #244 on: 03/01/2008 08:47 »
@mas maranggi
salam kenal mas..

saya naksir cluritnya.. kalo mo pesen gmn caranya ya mas?

Salam hormat
Sunan
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #245 on: 03/01/2008 09:37 »
iye, bang maranggi
ane juge naksir nih ame koleksi2 nye
ade golok betawi ga?
gimane pesennye?

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #246 on: 03/01/2008 10:03 »
@bang Maranggi
Koleksi sampeyan memang sedep abis. [top]
Ngumpulin koleksi segitu pasti makan waktu bertahun-tahun, sayang kalau di kardusin. Numpang tanya, apa yang ditumpukan bawah deret ke 4 itu mandau?

salam,

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #247 on: 04/01/2008 15:39 »
Assalamu'alaikum wr. wb.

Perkenalkan, (nick) saya Antara.
Nick ini saya pilih untuk mengingatkan diri bahwa saya perlu senantiasa berada di
antara teman-teman baik, dan di antara permulaan dan akhir.

Saya ayah dari seorang jagoan cilik berusia 22 bulan, dan hanya sempat
mengenyam pendidikan silat selama dua minggu di SMP, lebih dari dua puluh
tahun lalu. Itupun karena tuntutan acara pentas seni. :-\

Kehadiran saya di sini karena ingin mengisi jiwa saya dengan budaya nasional,
setelah selama ini saya lebih menekuni aikido dan sebelumnya karate. Rasanya
ada bagian diri saya yang menuntut untuk minimal mengenal peninggalan
leluhur saya sendiri (bukankah banyak orang asing yang jatuh cinta pada silat?)

Mohon ijin untuk menjadi bagian dari komunitas ini, mungkin saya akan
bertanya-tanya, ikut berdiskusi dan juga menjawab pertanyaan jika bisa.

Mohon maaf pemahaman saya seputar silat masih sangat dangkal. Ibarat sungai
mungkin baru setengah senti...  :'(

Salam,
Antara
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #248 on: 04/01/2008 15:48 »
@bang Maranggi: top markotop deh  [top]. Hebat eh koleksinya. Nyambung mas Bram, tolong dong di foto satu2, biar bisa kita nikmati dr jauh. Maklum saya tinggal di Jerman, punya keris warisan satu saja gak bisa bawa, jadi masih disimpen di Solo. :(


sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #249 on: 04/01/2008 15:50 »
Mohon ijin untuk menjadi bagian dari komunitas ini, mungkin saya akan
bertanya-tanya, ikut berdiskusi dan juga menjawab pertanyaan jika bisa.

Mohon maaf pemahaman saya seputar silat masih sangat dangkal. Ibarat sungai
mungkin baru setengah senti...  :'(

Mas Antara, selamat bergabung, gak usah kuatir, disini komunitasnya macem2 kok, ada yg ilmunya setinggi langit tapi rendah hati, ada yg ilmunya cethek tapi ngomongnya setinggi langit :), ada yg biasa2 saja, ada yg gak punya ilmu tapi rajin tanya, macem2 dah....

Salam
Chandrasa

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #250 on: 04/01/2008 16:41 »
Assalamu'alaikum wr. wb.

Mohon ijin untuk menjadi bagian dari komunitas ini, mungkin saya akan
bertanya-tanya, ikut berdiskusi dan juga menjawab pertanyaan jika bisa.

Mohon maaf pemahaman saya seputar silat masih sangat dangkal. Ibarat sungai
mungkin baru setengah senti...  :'(

Wa'alaikum salam wr. wb. bang Antara,

Seperti kata mas Sedyaleksana komunitas sahabat silat isinya macam2.
Sekedar info, disini juga ada yg usil tapi aja gak usah dimasukin hati.
Ntar puyeng. :D


Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #251 on: 04/01/2008 18:30 »
selamat bergabung dan salam kenal mas antara, seperti kata mas-mas senior di atas, di sini saya belajar banyak dari para senior. padahal saya cuman bisa ngetik aja nih... setelah gabung di forum ini, saya seperti 'kecanduan log in' sehari ga log in rasanya ada yang ngganjel aja. makanya kemaren id saya sempet trouble ga bisa log in, saya sampe buat id baru. tapi alhamdulillah berkat bantuan mas yanweka saya dah bisa log in lagi. Thx banget mas pendekar [top] [top] [top]

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #252 on: 04/01/2008 18:39 »
syukur deh bang...berarti udah nggak ade nyang ngeganjel lagi dong... x-))
Lanjut dong maenan kemanggisannye...Ape boleh ane ngobrol2 nih ame ncing abang,kali2 aje jodo... [top]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

maranggi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 12
  • Reputation: 5
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #253 on: 04/01/2008 20:39 »
Slam kenal tuk bang antara :0

@ Mas Bram
Bener sekali mas, bokken *katana latihan dari kayu* itu saya culik dari jatahnya salah seorang praktisi beladiri Iado *Mohon maaf kalo salah*. Di daerah garut *menurut penuturan teman* galih pohon  aren yang tua atau ruyung masih digunakan sebagai tongkat untuk toya atau untuk ronda. Berwarna lebih gelap dan agak kelam. Klo bokken yg saya culik ini dari batang-nya pohon aren. Memang sangat keras dan kuat serta relatif berat tapi enak dipake. :)

diskussi diatas ini telah dipindah ke topic khusus: berlanjut disini: >> ngklik aja <<


@Mas Java
4 yang bergagang hitam tersebut merupakan Sikin atau Peudeung atau Pedang Aceh. Saya kebetulan berkenalan dg adik salah seorang maranggi di tanah pasir, aceh utara yang walaupun berpropesi sebagai petani tapi jago bikin rencong dan senjata tradisional aceh.

@Mas Chandrasa
Saya sudah upload ke gallery berupa Golok Sulangkar dan Banten serta profil maranggi di pandeglang. Semoga disetujui oleh mod :) Insya Allah saya lengkapi dengan ceritanya di tread : Teknik, Jurus dan Senjata dalam Silat. Dan seterusnya ngobrolnya disana aja yah..  ::)

@ Mas Sunan,
Mohon maaf mas, saya tidak menjual :( Clurit itu saya dapet dari kenalan saya yang kebetulan tinggal di desa aeng tong-tong, madura salah satu pusat maranggi dan sekarang saya kehilangan kontak dg beliu. Coba cari sanak saudara yang tinggal disurabaya deh mas, klo tidak salah dipasar turi bisa mesen clurit.

@Mas Rasid
Makasih tuk ngobrol-ngobrolnya :)

Undur Diri dari Buku Tamu :)
« Last Edit: 06/01/2008 19:26 by EricB »

EricB

  • Guest
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #254 on: 04/01/2008 21:39 »
Kepada rekan² baru: Selamat datang dan silahkan bergabung dalam ceritaan/ diskusi/ debat dan sebagainya :)

kadang² seru, kadang² lucu, kadang² pusing, pokoknya selalu rame deh :P

 

Powered by EzPortal