+-

Video Silat

Shoutbox

07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: [BUKUTAMU]  (Read 988036 times)

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #255 on: 05/01/2008 12:16 »
Terima kasih atas penerimaannya yang hangat, mohon restu supaya saya bisa
membawa diri dengan baik di sini.

Kalau ada salah kata mohon diingatkan.

Antara
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Ronggoseno

  • Guest
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #256 on: 06/01/2008 17:14 »
Salam Pencak Silat

Perkenalkan saya Ronggoseno.
Saya ikutan di forum ini ya bapak-bapak, mas-mas, akang-akang dan abang-abang.

Hormat,
Ronggoseno

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #257 on: 06/01/2008 18:05 »
Selamat datang Mas Ronggoseno,

Di sini kita mencintai silat tradisional dan berkomunitas untuk pelestariannya tetapi latar belakang kawan-kawan bermacam-macam.

Bolehkah saya tanya sedikit lebih jauh tentang Anda, seperti usia, perguruan, dan nomor PIN kartu ATMnya, - yang terakhir ini bercanda saja lho.

Saya Bram, belajar PGB Bangau Putih sejak 1983 (tetapi tetep gak bisa-bisa) usia kini sekitar 40an lebih-lebih dikit, pekerjaan petani, domisili di Ngawi bagian agak tinggi yang gak kebanjiran.

Salam hangat,
Ranggalana.
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

EricB

  • Guest
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #258 on: 06/01/2008 18:50 »
Selamat datang mas Ronggoseno :)

coba cerita sedikit lagi tentang mas sendiri seperti:
- asal dari mana? Silatnya apa? tahu forum ini dari siapa dan sebagainya

biar kita kenal lebih baik, pokoknya selamat bergabunglah


Wassalam,  

kohbud

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 19
  • Reputation: 1
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #259 on: 15/01/2008 10:46 »
Salam Pencak Silat,

Mohon perkenalkan, saya kohbud. Asal perguruan Ikatan Keluarga Silat Pro Patria, pusatnya di Madiun. Mohon bimbingan dari para pendekar di forum ini.

Terima kasih.

Notradome

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #260 on: 15/01/2008 19:23 »
Hallo salam kenal nama saya M.Yusuf, dari Banjarmasin Kalimantan selatan.
setelah ngeliat forum ini pengen juga rasanya bergabung sama para pendekar-pendekar di seantero negeri, mengingat saya memang hobinya di Seni beladiri pencak silat ini :)
kalo ada info tolong dibantu ya !!

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #261 on: 16/01/2008 14:29 »
Salam Pencak Silat,

Mohon perkenalkan, saya kohbud. Asal perguruan Ikatan Keluarga Silat Pro Patria, pusatnya di Madiun. Mohon bimbingan dari para pendekar di forum ini.

Terima kasih.

Salam kenal kohbud..
buka thread dong, tentang silat pro patria..
sering denger waktu di jogya soal pro patria ini, tapi gak tau apa..
di tunggu ya threadnya: sejarah, tokoh, tingkatan, jurus, filsofi-nya dll..


thanks
S Birowo
(moderator)
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

Yadi Dao

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #262 on: 17/01/2008 16:01 »
Dear Sahabat Silat
Gw udah beberapa bulan lalu gabung di Sahabat Silat, selain utk ajang silahturahmi sesama pesilat, gw juga berharap mendapat banyak lagi teman-teman baru dari sahabat silat.
Gw adalah mantan atlit pelatda DKI Jakarta tahun 1995 yang udah hampir 10 tahun ini 'gantung baju' karena pekerjaan. Dari forum ini gw sekali lagi  berharap bisa bertemu kembali sesama mantan atlit DKI Jakarta 1995-1996.
Pokoke maju terus sahabat silat  [top]
wasalam
Yadi Dao

kohbud

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 19
  • Reputation: 1
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #263 on: 19/01/2008 06:58 »

Salam kenal kohbud..
buka thread dong, tentang silat pro patria..
sering denger waktu di jogya soal pro patria ini, tapi gak tau apa..
di tunggu ya threadnya: sejarah, tokoh, tingkatan, jurus, filsofi-nya dll..

thanks
S Birowo
(moderator)

Wah, Mas Sosro Birowo pernah di Jogja juga ya ? Saya memang bergabung dengan Pro Patria Cabang Jogjakarta, Unit UGM. Untuk buka thread, waduh, saya sedikit sungkan, takut dibilang 'umuk' alias pamer. Kalau 'dijawil' alias ditanya, Insya Allah saya jawab (asal tidak tanya nomer buntut, he he he )  :)

Kalau ditanya 'alirannya', saya harus jawab dengan singkat: Kung Fu. Tapi IKS Pro Patria baik di pusat Madiun dan cabangnya bergabung dalam IPSI. Yang diajarkan (sampai saat ini, setahu saya): 4 aliran besar : tingkat dasar: Shao Lin, khususnya harimau serta U Sin Jien atau Ngo Heng Kun alias 'Tinju Panca Unsur'. Untuk tingkat lanjut: 3 'Aliran dalam': Xing Yi, Pa Kua dan Tai Chi. Tentu lengkap dengan chikung-nya, kalau tidak cuma jadi 'tarian' saja. Disamping itu sebenarnya masih banyak yang lain, seperti Tang Lang atau 'Silat Belalang' dan Pa Ji jien alias 'Silat 8 Mata Angin'. Yang terakhir ini guru saya di Madiun tampaknya agak segan mengajarkannya, karena kalau salah bisa mengakibatkan hernia alias turun bero', kalau benar merusak tegel/ubin. Jadi serba salah, he he he  ;D Terakhir saya mendapat sedikit permainan 'silat bangau', yang masih termasuk aliran Shao Lin juga. Sayangnya saat ini terpaksa harus berhenti dulu, karena saya 'minggat' ke London. Guru saya sendiri tidak banyak bicara tentang jurus-jurusnya. Bagi beliau yang penting banyak berlatih  ^:)^

Guru saya sendiri (mudah-mudahan beliau berkenan saya panggil guru, karena saya murid yang bikin malu!) adalah V. Lie Kuang Hua, biasa dipanggil Koh Hwa ('Kakak Hwa'), tahun ini berusia 70 tahun dan masih  sehat serta aktif melatih dan giat berlatih. Beliau adalah putra dari Lie Gun Yin. Lie Gun Yin adalah putra dari Lie Chen Ciao alias Lai Yun Chiu, salah seorang dari  '10 Harimau Kwantung/Kanton'. Ada kemungkinan besar bahwa Louw Loo Soe alias Lauw Djing Tie dan Lai Yun Chiu adalah orang yang sama. Ejaan Cina bila diubah menjadi huruf latin memang sulit. Yang bisa huruf kanji mungkin bisa membantu :). Guru saya sendiri tidak pernah menyinggung-nyinggung tentang leluhurnya tersebut. Saya harus ngorek-ngorek keterangan dari senior yang kebetulan 'banyak omong'. Untuk tanya sendiri saya tidak berani.

Untuk gambaran lebih lanjut (walaupun kurang lengkap), dapat dilihat di situs yang dibuat rekan-rekan Atma Jaya Yogyakarta :

http://ukm.uajy.ac.id/propatria/index.html

Sekian dulu, ya Mas Sosro Birowo. Matur nuwun atas tanggapannya

rajatawon

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 17
  • Reputation: 0
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #264 on: 30/01/2008 19:19 »
salam kenal semua,

nama saya otto, latihan PGB Bangau Putih (halo mas Bram salam perguruan) tahun 1992 waktu masih kuliah di Depok tapi udah nggak pernah latihan lagi sejak jaman reformasi, sibuk kerja, mo cari2 tempat latihan lagi tempatnya jauh2 & waktunya nggak pas.

tahu situs ini gara2 ada temen yang nanya anaknya mo latihan beladiri, browsing2
dan akhirnya jadi kecemplung disini. Sehabis baca thread disini, jadi pengen latihan lagi :)

-OttoF-

Ilmu Padi

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 37
  • Reputation: 2
Salam, ada orang di rumah ini? Boleh masuk?
« Reply #265 on: 31/01/2008 15:53 »
Salam kalian,

username saya adalah "Ilmu Padi", salah satu ucapan yang di Indonesia digunakan dalam pepatah tradisionil. Kalau saya agak suka ucapan ini sebagai pola dasar adab dan falsafah diri.

Sudah sedikit lama saya ikut forum ini secara berdiam-diam saja, jadi hari ini saya ingin ikut secara resmi "galombang"nya.

Hubungan dengan Pencak Silat saya ada banyak. Kalau ditanya asal-usul, saya seorang anak Silek Tuo. Sasaranku adalah Pusako Minang di Amsterdam. Tanah asal dan tinggalku adalah Negara Jerman.

Pak EricB, Pak O'ong: Salam jumpa! Yaitu saya, si anak dari kota Koeln. Sudah kenal, kan.

Salam hormat,

Ilmu Padi



Alam takambang jadi guru

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #266 on: 31/01/2008 16:39 »
...nama saya otto, latihan PGB Bangau Putih (halo mas Bram salam perguruan) tahun 1992 .....Sehabis baca thread disini, jadi pengen latihan lagi :)
-OttoF-

Salam Perguruan =()=

Mosok gak ada waktu latihan... khan setiap detik kita sadar dapat disengajakan jadi latihan, tinggal kesadaran itu saja.

Salam hangat,
Bram

batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #267 on: 31/01/2008 16:41 »
....bangau', yang masih termasuk aliran Shao Lin juga. Sayangnya saat ini terpaksa harus berhenti dulu, karena saya 'minggat' ke London. ...

Salam Kohbud,

Saya lagi di London nih, Anda di mana? Gimana kalo kita ketemuan latihan bareng sedikit-sedikit?

Salam hangat,
Bram
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #268 on: 31/01/2008 17:01 »
@ilmu padi: salam kenal lagi dan "Alaaf" :).

Chandrasa
Bonn/Koeln

P.S.: saya kenal anda :)


Ilmu Padi

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 37
  • Reputation: 2
Re: [BUKUTAMU]
« Reply #269 on: 31/01/2008 17:31 »
Salam sedyaleksana,

ya, kalau saya tidak salah kami bertemu di Hamburg 2003, kan? Bagaimana jadi datang ke Koeln/Bonn sekarang? Kalau Pencak Silat PD di sini belum ada, yang ada yaitu TS serta Panca Indra Suci, kan?

Senang kenal lagi, ... kalau "alaaf" mungkin sahabat lain kurang tahu, boleh saya menjelaskan: Hari Kamis ini, mulai "Musim kelima" di daerah sini, boleh juga dikatakan "Musim gila" s/d hari selasa minggu depan. Orang biasanya sangat suka berpesta-besta selama "Karneval". Ucapan kalau ada yang disukai adalah: "alaaf!" selama hari-hari ini.

Salam,

Ilmu Padi

@ilmu padi: salam kenal lagi dan "Alaaf" :).

Chandrasa
Bonn/Koeln

P.S.: saya kenal anda :)
Alam takambang jadi guru

 

Powered by EzPortal