+-

Video Silat


Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Hoby Miara Ikan dan Mancing  (Read 12443 times)

aki sija

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 30
  • Posts: 414
  • Reputation: 75
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #15 on: 09/11/2009 15:50 »

Nah kalo ikan cupang hias , Aki juga seneng. [top]...........gimana tuh pengen tahu cara ternakinnya,? :-\


Aki Sija

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #16 on: 09/11/2009 15:54 »
Sabtu & Minggu Trans 7 jam 16.00 Mancing Mania, selalu ditongkrongin. Kadang kecewa, suka siaran ulang soalnya
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #17 on: 09/11/2009 22:09 »
hahahah...masa ikan disabandarin,,,ikan tuh enaknya dibumbuin trus dibakar...

dulu waktu kecil juga suka ikutan koleksi ikan cupang,,,tapi lama2 bosen juga,,,bosen ngasih makannya,,,hheheheheh
baru belajar nulis

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #18 on: 09/11/2009 22:44 »
wiihh cupang serit dua udah gitu gondrong lagi seritnya terus warnanye berani....,, wah sayang banget tuh kalo ampe mati..,,  :'(  ternak cupang susah2 gampang sih...,, pernah nyobain beli sepasang terus di taro eh kaga' jadi2..,, sekalinya jadi bingung mau diapain telor2nya..?  :P ma'lum amatiran..,,  :w

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #19 on: 12/11/2009 10:49 »
waktu itu sini buat Event Kontes Beta buat ikan cupang. Jadi sedikit ngerti...

Walhasil dari para peternak peternakan PETOJO ane dikasih banyak ikan cupang hias dikumpulin sampai 200 ekor lebih, karena bingung masukin di kolam depan rumah dimakanin bawal, dan akhirnya jadi empan ikan arwana.

Tapi dua teman sini ada yang gila juga, ikannya hancur bilang buat kontes hauhahahhahha...

Jenis cupang gak boleh di blasterin jenisnya

-Cupang Half Moon
-Cupang Serit
-Cupang Japan

kecuali ane sudah liat jenis baru cupang : Cupang Maskot Serit yang warna putih di gabung sama serit warna hitam jadibelang-belang badannya sempat trend tuh !!
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #20 on: 28/06/2012 09:48 »
Ane pernah ke akuarium air tawar tmii.
Ada ikan gajah dari afrika (elephant fish).kecil cuman sejari.punya belalai.
Dah nyari kemana mana belum nemu ada yg jual.
Ada yg tau info penjualnya gak?

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #21 on: 28/06/2012 11:11 »

Nah kalo ikan cupang hias , Aki juga seneng. [top]...........gimana tuh pengen tahu cara ternakinnya,? :-\


Aki Sija

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #22 on: 28/06/2012 11:13 »
Aduh pusing,kok cuma quotenya aja yg keposting.
kebetulan Ki, ane waktu kecil sering ternak cupang.
Jadi jantan dan betina yg gendut di taroh di suatu wadah.
Kalo jodoh cepat,sehari langsung kawin.tunggu aja sampe 3 hari.
Ciri2 jantan mau ngawinin biasanya nari2 keliling wadah kayak celeng.
Nah kalo dah kawin,telornya putih ngambang kecampur busa.
Kalo dah selesai kawin,buru2 betinanya dipindahin krn kalo nggak,telornya dimakanin betina.
Jantan akan nunggu telor netes sampe 3 hari.
Setelah netes,Pada hari ke2,taroh potongan kol di wadah..nanti 2 hari kmudian dari kol tsb muncul kutu buat makanan anak cupang.
Jantan udah boleh dipisahin dari anakan.
Kira2 bgtu pengalaman ane.

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #23 on: 28/06/2012 13:18 »
mantab juga pengalaman mas koki eh maksudnya mas faiz dalam miara cupang,
 patut di lestarikan bakatnya nih,entar dikasih gelar kehormatan lah 'pendekar Cupang" hehehe just kidding mas Faiz :D :D :D ^:)^ ^:)^ [[run2]]

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #24 on: 28/06/2012 15:19 »
Selain ternak,ane jg menemukan metoda ngelatih cupang supaya jadi galak luar biasa.
Ditangan ane,biasanya cupang yg udah ane latih 2 minggu..jika melihat jari 10cm diatas permukaan air,akan lompat menggigit tanpa mau melepas.

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #25 on: 29/06/2012 07:48 »
assalamu 'alaikum.. saya ga bisa silat, tapi bisa miara dan beternak cupang....untuk pegawai kaya saya yang jadi masalah dalam miara ikan cupang adalah makanannya, nyari cacing susah, kutu air susah, dll... sekarang lagi mo nyoba beternak kutu air dan artemia dulu, mudah-mudahan berhasil.. :-P :-P :-P

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #26 on: 29/06/2012 08:15 »
Utk kutu air,ga perlu nyari.tapi bisa di'bikin'.
Cukup dgn membuat empang kecil ukuran 1m3.
Setelah digali,diisi dgn pupuk kandang dan sayuran busuk.nanti diisi air,beberapa lama kemudian akan muncul kutu air.
Kira2 begitu.
Kalau utk yg cupang dewasa..pakannya pakai anak ikan cere/guppy.
Buat 1 kolam utk ternak cere ini,ga prlu kasih makan asal kolamnya berlumut.
Alhasil,kita ga lagi pusing cari ncu/jentik nyamuk dan kutu air.
Ohya,cacing sutra gak bagus utk dijadikan pakan Biang.

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #27 on: 29/06/2012 08:22 »
Lupa jwb salam..wa'alaikumsalam Bang

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #28 on: 29/06/2012 09:52 »
bang faiz, kalo tanahnya gede sih enak, he..he.. saya mo coba beternak kutu air dan artemia di akuarium, di dalem rumah, masa pake kotoran ayam.... kalo hasil googling sih pada dasarnya berjenis sama, cuma kalo kutu air hidup di air tawar, kalo artemia di air laut... sebenarnya makanannya gampang yaitu air hijau ( green water )... tinggal bikin aja air hijau di air seember yang dijemur terus-terusan,.. kalo antara kutu air sama artemia saya mo nyoba artemia dulu karena ukurannya bisa sampe 2 cm, kalo kutu air cuma 0,5 cm,  kalo ikan cupang makan artemia bisa langsung kenyang kali,... lagian kalo artemia kan air laut, jadi akuariumnya ga bakalan ditelorin nyamuk....mudah-mudahan berhasil....

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #29 on: 29/06/2012 13:37 »
Trims Bang Irsan pemaparannya.
Kalo artemia,bibitnya darimana? Makanannya apa?

 

Powered by EzPortal