+-

Video Silat


Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Hoby Miara Ikan dan Mancing  (Read 12443 times)

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #30 on: 29/06/2012 14:29 »
kalo artemia bibitnya banyak yang jual, berbentuk telur artemia, beli yang sachetan aja murah, 16 rb, kayak gini nih produk sera jerman, http://www.selviquarium.com/artemia.htm, kalo yang kalengan mahal sekaleng 400 grm harganya 500 rb... coba aja pake botol aqua 1 liter, isi pake air laut, terus pake gelembung udara buat aquarium ( blebekan ), nunggu 1 s.d 1.5 hari nanti netas deh jadi artemia, kecil2, lebih kecil dari kutu air yang paling kecil, anak cupang yang baru netas, umur 3 hari juga udah bisa makan artemia,.... kalo gada air laut pake air tawar biasa tapi dicampur garem 2 s.d 3 sendok.... biasanya beli langsung abis buat anak cupang, sekarang mo nyoba beternak artemia, makanannya bisa air hijau dari kolam yang berisi plankton berwarna hijau ( kolam yang ga pernah diganti airnya dan kena terik matahari ), dikasih makan dedak juga bisa.. makanya mau coba dulu, nanti kalo berhasil saya kasih tau deh.... :)

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #31 on: 01/07/2012 18:38 »
wah..sip sip Bang Irsan...penggemat liga itali yah..kok ada nelinya...hehehe..soalnya jadi inget balotelli

makasih banget nih info dan linknya..sangat berharga...!

ane do'ain deh moga usahanya berhasil.

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #32 on: 02/07/2012 17:42 »
Bang Faiz, emang saya nyebut-nyebut neli, ga tuh.. he..he.. udah pada netas nih artemianya, kalo kata orang yang pernah nyoba, kalo kasih kuning telur rebus, seminggu udah bisa 1 cm panjangnya, tapi airnya cepet kotor, harus diganti airnya, mana ga nyetok air laut lagi, kemarin beli cuma dikit, bismillah aja deh.. ngasih makannya sedikit2 aja dulu... nanti kalo udah lancar baru dikasih makan bekatul ( bukan dedak lo ), biar ga tekor beli telur.... umur 3 minggu udah pada beranak lagi tuh artemianya, sekali beranak bisa 2000 s.d 3000 anak, beranak 4 s.d 5 hari sekali,.. yang paling tua bisa sampe 6 bulan umurnya...

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #33 on: 03/07/2012 08:53 »
Hehe..iye ane yg salah baca.amsori deh..
Keren tuh dah pada netes.
Dulu 14 thn lalu ane pernah ternak ayam,kalo ga salah dedak yg kasar dari batang padi,bekatul yg alus dari kulit gabah.tebalik ga tuh?
Kalo melihara kutu air di empang,langsung batang padi bisa dicampur sama pupuk.ntar kalo dah busuk jadi makanan kutu aer.
Kalo aquarium artemia keruh,apa ga bisa diakalin pake tawas atau sabuk kelapa gitu?
Atau apakah ada produk2 yg bisa mengikat asam dan kotoran sehingga kualitas air terjaga tanpa dikuras?

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #34 on: 03/07/2012 11:36 »
bener, bekatul tuh beda sama dedak, kalo bekatul tuh kulit ari beras, bergizi tinggi, kalo dedak mungkin udah campuran dari bekatul sama gabah halus biasanya buat ayam, kalo bekatul doang makanan ikan, ikan ga doyan gabah, .... kotoran dan makanan yg ga abis bikin air jadi asam/nitrit  dan juga ada zat amonia yang bikin oksigen di air berkurang... jadi artemianya pada lemes kekurangan oksigen...., kalo air tawar sih solusinya pake air hijau aja, air hijau tuh ganggang air tawar, dia memakan kotoraan dll dan menambah oksigen di air, tapi kalo air laut belon nyoba, ganggang nya takutnya mati,... mendingan ganti air aja, terus pake blebekan, terus ngasih makannya jangan banyak2, secukupnya aja untuk menjaga kualitas air..., ada juga sih alatnya buat ngilangin asam nitrit dan amoniak untuk akuarium air laut, kayak filternya gitu biar rada awet airnya, tapi gatau harganya berapa... nanti deh googling lagi..... lagian gaya amat, miara di baskom aja pake filter... he..he...

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #35 on: 05/07/2012 14:51 »
Nah itu yg ane bingung Bang.
alga hijau air tawar dipake di air laut,soalnya belum nyoba.
Mungkin bisa dicoba segelas dulu.toh bikinnya ga pake modal.
ane inget Beberapa tahun yg lalu,sempat heboh monster kecil laut yg makan bangkai ikan.ada yg bilang itu artemia.bener gak yah?
Btw,lokasi Abang dimana nih? Kalo deket rumah,ane mau maen..kangen ama  geberan slayer,belgi,maskot,etc..hehe

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #36 on: 05/07/2012 15:43 »
Bang Faiz, bikin aja dulu alga hijaunya, saya aja lagi nyoba, air laut beli 10 liter di tukang ikan, taro di baskom terus jemur di atas loteng, biar kena sinar matahari, nanti cepet hijaunya deh.... saya posisi di depok, tapi lagi gada ikan, pada mati, terakhir nyoba giant, ... ya gitu deh, pulang kantor udah malem, pagi udah berangkat, dikasih makan cacing atau pelet airnya cepet kotor, jadi yang ideal untuk "orang kantoran" ya dikasih artemia atau kutu air, karena relatif bersih, ga perlu sering2 ganti air ikan cupangnya.... nanti kalo beternak artemianya udah lancar, baru miara cupang lagi....  kalo monster makan bangkai ikan kayaknya bukan artemia deh, artemia tuh hewan tingkat rendah, malah ada yang bilang termasuk plankton hewan, kalo alga kan plankton tumbuhan, jadi ga gerogotin daging/bangkai...

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #37 on: 05/07/2012 16:21 »
Wah,ane di Bekasi.rada jauh juga..
Cupangnya pada mati kenapa?
Ane skarang lagi ga melihara ikan.
Tapi ada rencana bikin kolam disamping rumah.
Masalahnya,2 anak laki2 ane masih balita..meleng sedikit bisa dijadiin kolam renang.hehe

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #38 on: 06/07/2012 07:38 »
maksudnya mati pelan-pelan, jarang dikasih makan, kadang 2 hari sekali, kadang seminggu sekali, karena saya pake pelet,  makanya mau ternak artemia atau kutu air biar airnya agak lama kotornya...

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #39 on: 06/07/2012 07:42 »
Oh begitu..

irsanaseli

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 14
  • Reputation: 103
  • Sahabat Silat
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #40 on: 17/07/2012 13:08 »
Lapor, udah berhasil nih ngegedein artemianya, udah 1,5 cm udah beranak, cuma karena yang jadi gedenya cuma dikit, jadi anaknya masih dikit... yang itu pake makanan ikan hias laut, mungkin bergizi tinggi sehingga bikin air cepet kotor, makanya banyak yang mati. biarin aja sampe anaknya banyak, ...sekarang lagi ngegedein lagi pake bekatul, udah agak gedean sih cuma agak lambat dibanding yang duluan, tapi lumayan murah, kemarin beli bekatul sekilo 3 rb, lumayan awet, kayaknya ga ngotorin airnya deh...

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #41 on: 18/07/2012 11:10 »
Mantep Bang! Sukses dah.
Ditunggu sharing ikannya.

hachica

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Sabandar Karimadi
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #42 on: 28/03/2013 09:59 »
Mau tanya dong... klo mau mancing di jajaran pulau seribu, enaknya nyeberangnya itu dari mana yaa... klo bisa sih, yang budget untuk nyeberangnya juga murah... hehehe...  :D :D :D

tulis disini para Fisher

hehehhehehhehe

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Hoby Miara Ikan dan Mancing
« Reply #43 on: 28/03/2013 16:45 »
Kalo mau murah, Enaknya dari pasar ikan muara karang.
Ke pulau pramuka Biasanya berangkat sehari 2x. Pagi dan sore.
Kalo nyewa buat mancing, kisaran 400rb semalem pake perahu kecil tanpa kamar.
Kalo mau lebih murah,  ke pulau kelapa dulu. Nyewa perahu disana.
Rute Dari grogol, naik mikrolet jurusan muara baru.

 

Powered by EzPortal