+-

Video Silat


Pamur Tunggal Putri
Maenpo peupeuhan.. IMTV
Festival Silat Tradisional Banten
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
GGBD - Salancar #1
Harimau Krambit from Mande Muda
Festival Silat Kampung Jampang - Cingkrik Goning
Festival Pencak Silat 2008 - Jabar Putri
introduksi Gerak Gulung Budi Daya

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Hoby Miara Jin  (Read 114769 times)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Hoby Miara Jin
« on: 08/01/2009 15:36 »
neh gue kasih tempat yang suka miara Jin jadi hoby !!
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #1 on: 08/01/2009 15:44 »
duh sebenernya om sarkam hobinya apa sih...kok sampe buka topik hoby miara jin...jangan-jangan om sarkam malah juragannya jin-jin lagi...hehehe,,,becanda om jangan marah yah...
baru belajar nulis

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #2 on: 08/01/2009 15:50 »
biarin dech buat para ss yang hobby miara jin...
dari pada hoby-nya miara bini mbak...

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #3 on: 08/01/2009 15:53 »
yeee..
bini pan emang kudu dipiara, alias di rawat, di sayang, diurus..
masa dibiarin keluyuran?
ntar ditangkep Jin bary nyahoo :w

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #4 on: 12/01/2009 13:13 »
nah kang ochid ceritain dong ttg jin ente yang sering ke ciomas?
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #5 on: 12/01/2009 13:45 »
wah kalo jin mah banyak di rumah ane..
tempatnya di dapur, yaitu JINTEN..
kalo yang suka ke ciomas bukannye ente, lam? :D

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #6 on: 12/01/2009 19:03 »
eh si sarkam..... yg ente maksud si engkong kesayangan ente itu ya....

gw bilangin loh.... :w :w

ck ck ck.... kalo oom sarkam jd moderator, banyak topik luarbiasa yg nongol, contohnya ini neh.

apa ente jangan2 ente jg hobby miara jin, sarkam...? ceritain dong....



sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #7 on: 13/01/2009 10:44 »
nanti boss... tungguin jali jengki kesurupan...

nanti dia juga cerita sendiri siapa yang miara....
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #8 on: 13/01/2009 11:06 »
Di Majalaya, kabupaten Bandung...Jin dibanting2in, dilempar2in....kalo kata orang Sundanya balatak...

Ane dulu sempet jualin jin, utamenye buat pekerja yg nungguin kebon di Lampung...
harga berkisar 150 rebuan lebih...cuman lantaran kualitas jelek cepet buluk...jadi gak laku. :w

 
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #9 on: 13/01/2009 11:15 »
sebelumnya saya mohon maaf bagi yang non muslim :

kalau gak salah ada di kitab "Al-Fatawa Asy-Syar’iyyah Fi Al-Masa’il Al-Ashriyyah Min Fatawa Ulama Al-Balad Al-Haram"

Keberadaan Jin dan gangguan jin kepada manusia itu nyata (ada) berdasarkan dalil-dalil Al-Qur’an dan As-Sunnah serta fakta. Walau ini diingkari oleh Mu’tazilah. saya rasa karena akibat yang ditimbulkan seputar masalah ini berupa kekacauan dan perdebatan yang menyebabkan Kitab Allah dijadikan sebagai perdebatan atas pengertian-pengertian khayalan yang tiada hakikatnya dan jadi pendustaan belaka , dan saya harap pengingkaran ini tidak berkonsekuensi mendungukan para imam dan ulama kitab dari Ahlus Sunnah.

Keberadaan Jin :

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Aku tidak menghendaki rizki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rizki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kuat dan Kokoh” [Adz-Dzariyat : 56-58]

“Dan sesungguhnya Kami telah meciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas” [Al-Hijr ; 26-27]

Kaum Jin juga diberi tugas lho? dan kayak manusia juga.

“Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang taat dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa taat, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus. Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam” [Al-Jin : 14-15]

“Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang shalih dan diantara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda”[Jin : 11]


zholimnya antara Jin dengan manusia diharamkan sama seperti manusia ke manusia :

“Wahai para hamba-Ku, sesungguhnya aku telah mengharamkan kezholiman atas diriKu dan Aku menjadikannya di antara kalian sebagai keharaman, maka janganlah saling menzholimi” [1] [HR Muslim]

“Untuk kalian ialah segala tulang yang disebutkan nama Allah atasnya yang jatuh di tangan kalian yang masih ada dagingnya, dan semua kotoran untuk makanan hewan ternak kalian”.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Oleh karenanya, janganlah bersitinjak dengan keduanya. Sebab, keduanya adalah makanan saudara-saudara kalian”


Dengan rasa Was was :

Katakanlah, Aku berlindung kepada Rabb manusia, Raja manusia. Sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia” [An-Nas : 1-6]

Allah menyebutkan jin di awal, karena was-was mereka ini sangat besar, dan sampainya mereka kepada manusia itu sangat tersembunyi.

Jika kamu bertanya, “Bagaimana mereka sampai kepada dada manusia dan membisiki di dalamnya?”

Maka, dengarlah jawaban dari Muhammad Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika bersabda kepada dua orang Anshar.

“Sesungguhnya setan mengalir dalam diri manusia lewat aliran darah, dan aku khawatir ia akan melemparkan keburukan dalam hatimu atau mengatakan sesuatu”

mam Ahmad meriwayatkan dalam Musnadnya, dari Ya’la bin Murrah Radhiyallahu ‘anhu bahwa seorang perempuan datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan membawa anaknya yang kerasukan jin. Maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (kepada jin yang berada dalam tubuh anak itu).

‘Keluarlah, wahai musuh Allah. Aku adalah Rasulullah”

Lalu, kata perawi, anak itu sembuh, lantas ibunya menghadiahkan kepada Nabi dua ekor domba dan keju serta minyak samin. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengambil keju dan samin serta seekor domba, dan mengembalikan seekor domba lainnya kepadanya . Sanadnya dapat dipercaya. Ia mempunyai beberapa jalan periwayatan, yang dinyatakan Ibnu Katsir dalam Al-Bidayah wan Nihayah”. Ini adalah jalan-jalan periwayatan yang baik dan banyak, yang memberikan praduga yang kuat atau kepastian bagi kalangan berilmu bahwa Ya’la bin Murrah menceritakan kisah ini pada umumnya.


-sarung kampret-
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

iqbal khan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 124
  • Reputation: 1
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #10 on: 13/01/2009 15:42 »
Berat banget mbacanya kang alam nich, 
Emang jin bisa dipelihara? atau kita yg diperbudak oleh jin?
siapa memelihara siapa?

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #11 on: 13/01/2009 16:05 »
@Mas Iqbal : saya hanya bicara ttg keberadaan Jin dan mahluk ini jelas ada.

Kalau pertanyaan "siapa memelihara siapa ?" jawabannya mudah ...

Jin memelihara Jali Jengki..... [lucu]

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #12 on: 13/01/2009 22:37 »
enak juga ya dengerin Jin piaraanku mulai thread.......manteb dengan kehidupannya [lucu]

miara kayak "hewan piaraan"....miara kayak "piaraan" cakep......miara kagak sengaja, apa yang kayak gimana? tolong diperjelaskan dong, mas Alam "jin".

salam,


one
cukup satu temen yang kayak jin ane cukup kapok

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #13 on: 14/01/2009 11:43 »
hauhahahhhaa akang kita satu ini dulu pernah cerita ttg kampung siluman dan pasar jin di banjar....

tapi semenjak pulang dari sana tiba tiba beliau terlihat selalu didampingi dengan kang rizal keriting dan kang jali jengki...

kecurigaan saya, akang one ini muja dan membeli dua jin dari sana namun karena keduanya ngerokoknya kuat dibiarkan saja berkeliaran...

ps : salah satu jin ini kelebihannya bisa gambar design grafis dan yang satu lagi suka ngutang rokok di warung
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Hoby Miara Jin
« Reply #14 on: 27/02/2009 23:45 »
Dalam kitab Gharaibu wa 'AjaibiiI-Jinn karangan AI-Qadi Baharuddin menyebutkan tentang adanya sejenis jin yang separuh rupanya seperti manusia, namanya Shaqq, kerjanya menghalangi orang yang berkelana (shafar dar watan).

Adalagi Jin Qorin, Qorin berasal dari bahasa Arab yang bermakna harfiah teman.  Jin Qorin ini merupakan jenis dari makhluk halus yang mengiringi kelahiran seseorang bayi. Semua manusia memiliki jin qorin sama halnya dengan nabi atau orang yang alim.

Karena Kang Sarkem adalah teman ane, maka bagi ane dia itu Jin Qorin…he…he…he… :w

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

 

Powered by EzPortal