Forum Sahabat Silat

FORUM UMUM => Hobby & Olahraga => Topic started by: sarung kampret on 08/01/2009 15:36

Title: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 08/01/2009 15:36
neh gue kasih tempat yang suka miara Jin jadi hoby !!
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: Dolly Maylissa on 08/01/2009 15:44
duh sebenernya om sarkam hobinya apa sih...kok sampe buka topik hoby miara jin...jangan-jangan om sarkam malah juragannya jin-jin lagi...hehehe,,,becanda om jangan marah yah...
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 08/01/2009 15:50
biarin dech buat para ss yang hobby miara jin...
dari pada hoby-nya miara bini mbak...

Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: Unknown on 08/01/2009 15:53
yeee..
bini pan emang kudu dipiara, alias di rawat, di sayang, diurus..
masa dibiarin keluyuran?
ntar ditangkep Jin bary nyahoo :w
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 12/01/2009 13:13
nah kang ochid ceritain dong ttg jin ente yang sering ke ciomas?
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: Unknown on 12/01/2009 13:45
wah kalo jin mah banyak di rumah ane..
tempatnya di dapur, yaitu JINTEN..
kalo yang suka ke ciomas bukannye ente, lam? :D
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: parewa on 12/01/2009 19:03
eh si sarkam..... yg ente maksud si engkong kesayangan ente itu ya....

gw bilangin loh.... :w :w

ck ck ck.... kalo oom sarkam jd moderator, banyak topik luarbiasa yg nongol, contohnya ini neh.

apa ente jangan2 ente jg hobby miara jin, sarkam...? ceritain dong....


Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 13/01/2009 10:44
nanti boss... tungguin jali jengki kesurupan...

nanti dia juga cerita sendiri siapa yang miara....
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: Jali Jengki on 13/01/2009 11:06
Di Majalaya, kabupaten Bandung...Jin dibanting2in, dilempar2in....kalo kata orang Sundanya balatak...

Ane dulu sempet jualin jin, utamenye buat pekerja yg nungguin kebon di Lampung...
harga berkisar 150 rebuan lebih...cuman lantaran kualitas jelek cepet buluk...jadi gak laku. :w

 
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 13/01/2009 11:15
sebelumnya saya mohon maaf bagi yang non muslim :

kalau gak salah ada di kitab "Al-Fatawa Asy-Syar’iyyah Fi Al-Masa’il Al-Ashriyyah Min Fatawa Ulama Al-Balad Al-Haram"

Keberadaan Jin dan gangguan jin kepada manusia itu nyata (ada) berdasarkan dalil-dalil Al-Qur’an dan As-Sunnah serta fakta. Walau ini diingkari oleh Mu’tazilah. saya rasa karena akibat yang ditimbulkan seputar masalah ini berupa kekacauan dan perdebatan yang menyebabkan Kitab Allah dijadikan sebagai perdebatan atas pengertian-pengertian khayalan yang tiada hakikatnya dan jadi pendustaan belaka , dan saya harap pengingkaran ini tidak berkonsekuensi mendungukan para imam dan ulama kitab dari Ahlus Sunnah.

Keberadaan Jin :

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Aku tidak menghendaki rizki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rizki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kuat dan Kokoh” [Adz-Dzariyat : 56-58]

“Dan sesungguhnya Kami telah meciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas” [Al-Hijr ; 26-27]

Kaum Jin juga diberi tugas lho? dan kayak manusia juga.

“Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang taat dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa taat, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus. Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadi kayu api bagi neraka Jahannam” [Al-Jin : 14-15]

“Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang shalih dan diantara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda”[Jin : 11]


zholimnya antara Jin dengan manusia diharamkan sama seperti manusia ke manusia :

“Wahai para hamba-Ku, sesungguhnya aku telah mengharamkan kezholiman atas diriKu dan Aku menjadikannya di antara kalian sebagai keharaman, maka janganlah saling menzholimi” [1] [HR Muslim]

“Untuk kalian ialah segala tulang yang disebutkan nama Allah atasnya yang jatuh di tangan kalian yang masih ada dagingnya, dan semua kotoran untuk makanan hewan ternak kalian”.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Oleh karenanya, janganlah bersitinjak dengan keduanya. Sebab, keduanya adalah makanan saudara-saudara kalian”


Dengan rasa Was was :

Katakanlah, Aku berlindung kepada Rabb manusia, Raja manusia. Sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia” [An-Nas : 1-6]

Allah menyebutkan jin di awal, karena was-was mereka ini sangat besar, dan sampainya mereka kepada manusia itu sangat tersembunyi.

Jika kamu bertanya, “Bagaimana mereka sampai kepada dada manusia dan membisiki di dalamnya?”

Maka, dengarlah jawaban dari Muhammad Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika bersabda kepada dua orang Anshar.

“Sesungguhnya setan mengalir dalam diri manusia lewat aliran darah, dan aku khawatir ia akan melemparkan keburukan dalam hatimu atau mengatakan sesuatu”

mam Ahmad meriwayatkan dalam Musnadnya, dari Ya’la bin Murrah Radhiyallahu ‘anhu bahwa seorang perempuan datang kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan membawa anaknya yang kerasukan jin. Maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (kepada jin yang berada dalam tubuh anak itu).

‘Keluarlah, wahai musuh Allah. Aku adalah Rasulullah”

Lalu, kata perawi, anak itu sembuh, lantas ibunya menghadiahkan kepada Nabi dua ekor domba dan keju serta minyak samin. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengambil keju dan samin serta seekor domba, dan mengembalikan seekor domba lainnya kepadanya . Sanadnya dapat dipercaya. Ia mempunyai beberapa jalan periwayatan, yang dinyatakan Ibnu Katsir dalam Al-Bidayah wan Nihayah”. Ini adalah jalan-jalan periwayatan yang baik dan banyak, yang memberikan praduga yang kuat atau kepastian bagi kalangan berilmu bahwa Ya’la bin Murrah menceritakan kisah ini pada umumnya.


-sarung kampret-
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: iqbal khan on 13/01/2009 15:42
Berat banget mbacanya kang alam nich, 
Emang jin bisa dipelihara? atau kita yg diperbudak oleh jin?
siapa memelihara siapa?
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 13/01/2009 16:05
@Mas Iqbal : saya hanya bicara ttg keberadaan Jin dan mahluk ini jelas ada.

Kalau pertanyaan "siapa memelihara siapa ?" jawabannya mudah ...

Jin memelihara Jali Jengki..... [lucu]

Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: one on 13/01/2009 22:37
enak juga ya dengerin Jin piaraanku mulai thread.......manteb dengan kehidupannya [lucu]

miara kayak "hewan piaraan"....miara kayak "piaraan" cakep......miara kagak sengaja, apa yang kayak gimana? tolong diperjelaskan dong, mas Alam "jin".

salam,


one
cukup satu temen yang kayak jin ane cukup kapok
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 14/01/2009 11:43
hauhahahhhaa akang kita satu ini dulu pernah cerita ttg kampung siluman dan pasar jin di banjar....

tapi semenjak pulang dari sana tiba tiba beliau terlihat selalu didampingi dengan kang rizal keriting dan kang jali jengki...

kecurigaan saya, akang one ini muja dan membeli dua jin dari sana namun karena keduanya ngerokoknya kuat dibiarkan saja berkeliaran...

ps : salah satu jin ini kelebihannya bisa gambar design grafis dan yang satu lagi suka ngutang rokok di warung
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: Jali Jengki on 27/02/2009 23:45
Dalam kitab Gharaibu wa 'AjaibiiI-Jinn karangan AI-Qadi Baharuddin menyebutkan tentang adanya sejenis jin yang separuh rupanya seperti manusia, namanya Shaqq, kerjanya menghalangi orang yang berkelana (shafar dar watan).

Adalagi Jin Qorin, Qorin berasal dari bahasa Arab yang bermakna harfiah teman.  Jin Qorin ini merupakan jenis dari makhluk halus yang mengiringi kelahiran seseorang bayi. Semua manusia memiliki jin qorin sama halnya dengan nabi atau orang yang alim.

Karena Kang Sarkem adalah teman ane, maka bagi ane dia itu Jin Qorin…he…he…he… :w

Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 04/03/2009 17:05
Dalam kitab Gharaibu wa 'AjaibiiI-Jinn karangan AI-Qadi Baharuddin menyebutkan tentang adanya sejenis jin yang separuh rupanya seperti manusia, namanya Shaqq, kerjanya menghalangi orang yang berkelana (shafar dar watan).


huahahhahhaha dia udah nemuin tuh kitab ya? huahhaahhaha


ps : maaf bagi kawan-kawan saya yang non muslim... i miss u all
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: f4iz on 04/03/2009 22:53
namanya Shaqq, kerjanya menghalangi orang yang berkelana (shafar dar watan).
Kalo yg saya tau Shaqq aka Shaquile O'Neil pemain basket Miami Heat yg tinggi dan gueeede banget..kalo dia suka ngalangin orang yg mo coba masukin bola ke Basket  :D
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: sarung kampret on 10/03/2009 17:14
hauhuahahahha.... [lucu]

Ternyata ada juga jin luar negeri (Shaquile O'Neil) , saya pikir jin lokal dan kampung doang yang ada....


terusin dong thread ini...

ada lagi yang hobi miara jin ?
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: gumuruh on 03/09/2014 14:01
waduh..... ini postingannya ngeri buanget
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: si wiwid on 25/11/2014 22:11
ngintip judulnya bikin merinding :D :D :D :D
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: devil on 01/06/2015 14:09
kalo saya berteman sama jin. abis kalo dipiara bayarannya mahal dan harus gaji juga kaya manusia. kalo bertemen kan lebih murah heheheheheh :D :D :D :D :D :D :D
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: aki sija on 17/08/2015 13:33
Miara jin termasuk orang aneh, tapi kalo mindahin jin itu biasa......Jadi teringat Guruku Gan Uweh.

Ceritanya begini kalo disuatu tempat ato dirumah ato diluar (biasanya di batu ada juga di pohon) ada dihuni sama jin dan jin itu nakal alias suka mengganggu orang kita bisa saja memanggil ahlinya.
Nah ...dulu Gan Uweh suka diminta tolong agar mindahin jin......Caranya ga tahu gimana beliow dengan jin itu berkomunikasi, hanya ujung2nya Gan Uweh bisa melobi dulu dan akhirnya selalu digendong dibelakang untuk dipindahkan ke tempat yg telah disepakati.
Kadang jin itu ada yg ga betah di tempat yg baru, artinya suka balik lagi sendiri ke tempat yg asal.......Kalo yg seperti ini jadi bbrp kali dipindahin sampe dapat tempat yg cocok buat dia (jin)......

Sayang sekali ilmu mindahin jin ga keburu diturunin sama Aki. :D :D :D
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: Taufan on 15/02/2016 11:15
Ini topik belum tuntas nih.... nanggung banget. Dilanjut dong kong Sarkam...
Dalam QA Al A'raf:27 disebutkan mereka bisa melihat manusia tapi tidak sebaliknya. Trus gimana caranya kita bisa melihat mereka? Seperti ilmunya Gan Uweh...
Title: Re: Hoby Miara Jin
Post by: anaknaga on 19/09/2016 04:50
Sekarang anak2 dan remaja hobby miara pokemon hu.
Diadu-adu di gym. :)