+-

Video Silat

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Hoby PETS  (Read 7495 times)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Hoby PETS
« on: 08/01/2009 15:00 »
ada yang suka miara anjing, kucing, burung atau Babi NgePETs ?

tulis disini
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Hoby PETS
« Reply #1 on: 08/01/2009 15:06 »
burung ocehan (kicau)
gue dulu hobi banget sempet punya banyak dan rajin ikut lomba..
sekarang cuma punya satu ekor kenari betina umur 6 bulan,
tapi aneh udah betelur 3 butir.. nah loh siapa yang tanggung jawab tuh?  :D

kucing,
baru mulai suka, masih nyari..
gara2 nya waktu di rumah pak haji aceng ada kucing lutjuuuu, tiduuurr mlulu
dari pagi ampe pagi lagi.
eh, ternyata doi (kucing) lagi transfer ilmu ke ajad, karena transfer rate nya lelet
 jadi deh tuh dua mahluk tidur aja dari pagi ampe pagi lagi... [lucu]

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Hoby PETS
« Reply #2 on: 08/01/2009 15:13 »
aku sekeluarga suka kucing,,,sampe miara 1 keluarga kucing....cita-citanya sih bisa miara macam atau singa,,,hehehe

nanti depan rumahku aku pajang tulisan
HATI-HATI MACAN LAPER...!!!!
hehehehe

kalo sepupuku yang tinggal di sebelah rumah hobi banget sama burung,, kandang burungnya tepat disebelah kamarku...alhasil kalau pagi aku punya jam weker alami...hehehe
baru belajar nulis

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby PETS
« Reply #3 on: 08/01/2009 15:22 »
aku sekeluarga suka kucing,,,sampe miara 1 keluarga kucing....cita-citanya sih bisa miara macam atau singa,,,hehehe

ini kucing siam, persia apa kucing kampung mbak..?

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Hoby PETS
« Reply #4 on: 08/01/2009 15:36 »
kucing garong....hehehee :D
baru belajar nulis

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby PETS
« Reply #5 on: 08/01/2009 15:45 »
hauhauhhaha kupret gue kena jebak nih...  :D

Ada banyak macam ras kucing, beberapa diantaranya :

    * Manx

Sebagian orang menyebutnya Rumpy. Ekornya pendek, Warna bulunya cokelat dan lavender. Sifatnya setia, ramah dan pintar.

    * Maine Coon

Asalnya dari Maine, AS, keturunan Angora dan American Shorthair. Sifatnya lucu, pemalu tapi mau, dan mudah akrab. Bulunya tipis, lembut, dan warnanya beragam.

    * British Shorthair

Dikembangkan di Inggris. Kucing ini kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih,hitam,biru,merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, belang.

    * Burmese (Burma)

Kucing ini dibiakkan oleh Dr. Thompson (AS) dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siam. Warna cokelat musang, warna lainnya biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura.

    * Chinchilla longhair

Inilah kucing persia paling anggun. Nenek moyangnya dari Inggris. Ras ini dibagi dalam dua macam, yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).

Macam warna

Kucing memiliki banyak warna dan macam pola. Ciri fisik ini tidak bergantung pada rasnya. Kucing rumahan dikelompokkan ke dalam jenis berikut berdasar penampakan fisiknya :

    * bulu pendek
    * bulu panjang
    * oriental (bukan ras khusus, semua kucing yang bertubuh langsing, mata berbentuk almond, daun telinga lebar, dan rambut tubuh halus yang pendek)


Gen yang mengatur warna dan pola pada bulu kucing menentukan penampilan fisik dari kucing yang membedakan mereka ke dalam:

Telon atau Calico
    putih dengan sedikit bercak warna hitam atau oranye (atau biru atau krem). Orang Jepang sering menyebut pola ini sebagai mi-ke. Karena gen warna bulu bertaut dengan kelamin, kucing Calico yang beraneka warna ini umumnya betina.

Tortoiseshell
    hitam dengan warna oranye dan putih tersebar di seluruh tubuhnya. Kucing yang memiliki warna hitam, oranye terang, dan oranye gelap disebut sebagai Calimanco atau Clouded Tiger.

Tabby
    bergaris dengan bermacam pola. Pola klasik pada kucing ini berbentuk bulatan-bulatan atau lingkaran. Tabby jenis mackerel mempunyai tiga garis yang tampak di samping tubuhnya, membuat kucing ini seperti ikan mackerel.

Maltese
    nama lama dari kucing biru (abu-abu).

Bicolor (dua warna)
    disebut juga Tuxedo cat atau Jellicle cat karena memiliki bulu berwarna hitam dengan sedikit warna putih pada bagian kaki, perut, dada, dan mungkin pula di bagian wajah.
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby PETS
« Reply #6 on: 08/01/2009 16:02 »
nih kenapa ilmu RASA (gaya cikalong dan SS di hydro yang gila ngomong RASA) kucing cool banget nih !!  :o

=====

Sering kali kucing menunjukkan perilaku memilih makanan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki organ pembau khusus di langit-langit mulutnya yang disebut sebagai organ vomeronasal atau organ Jacobson. Ketika organ ini terstimulasi oleh suatu jenis makanan tertentu, kucing akan menolak makanan selain makanan itu.
Mata kucing. Perhatikan membrana nictitans berupa selaput putih di sudut dalam ruang mata.

Kucing dapat melihat dalam cahaya yang amat terang. Mereka memiliki selaput pelangi atau iris membentuk celah pada mata yang akan menyempit. Meskipun demikian, penyempitan ini juga mengurangi bidang pandang kucing. Suatu organ yang disebut tapetum lucidum digunakan dalam lingkungan dengan sedikit cahaya. Organ inilah yang menyebabkan warna-warni mata kucing ketika difoto dengan menggunakan blitz. Seperti kebanyakan predator, kedua mata kucing menghadap ke depan, menghasilkan persepsi jarak dan mengurangi besarnya bidang pandang. Mata kucing memiliki persepsi trikomatik yang lemah.

Ketika cahaya yang ada terlalu sedikit untuk melihat, kucing akan menggunakan "kumis" atau misainya (vibrissae) untuk membantunya menentukan arah dan menjadi alat indera tambahan. Misai dapat mendeteksi perubahan angin yang amat kecil, membuat kucing dapat mengetahui adanya benda-benda di sekitarnya tanpa melihat.

Kucing memiliki kelopak mata ketiga yang disebut membrana niktitans. Kelopak ketiga ini terdiri dari suatu lapisan tipis yang dapat menutupi mata dan nampak ketika mata kucing terbuka. Membran ini menutup sebagian ketika kucing sedang sakit. Kadang kucing yang amat mengantuk atau gembira juga memperlihatkan membran ini.

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby PETS
« Reply #7 on: 08/01/2009 16:15 »
ada yang demen anjing gak?
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Mantrijeron14

  • Moderator
  • Anggota Senior
  • **
  • Thank You
  • -Given: 25
  • -Receive: 19
  • Posts: 390
  • Reputation: 50
  • terrorizing people wherever I go
Re: Hoby PETS
« Reply #8 on: 13/01/2009 10:11 »
Ikutttt... nimbrung wae ah..
ane penggemar burung ampe ikut HIPMI segala. (HIPMI stands for Himpunan Penggemar Manuk Indonesa), dulu waktu di Jokjess sih koleksi ampe 20-an burung ocehan, pas di Canyasga AKA jakarta ane ga punya halaman luas, jadi lahan yg cuma sak ndulit buat miara burung paruh bengkok! Kakaktua, nuri dan bayan.

Ane syuka nyang jinak2 aja, bisa diajak maen kaya anjiang, mangsalahnya ane duluk penyayang anjiang tapi ude ga bole lagi ama bapak pas saya SMP. Sifat Parrot tuh mirip plek ame anjiang lho... kang sarkam tau gak nih?? Dulu nuri saya, kalo dilepas dan saya maen bola pasti dikejar2 (terbang dong bukan lari), mereka juga suka di belai2 sambil berbaring, dielus2 tengkuknya.. wes pokoke koyo anjiang dah!  Kalo oldbrother-kakaktua laen lagi, nyang punya saya cuman nurut ame ane doang, ame anak2 dan yg laen galak! Cuma manjanya minta ampun... derum mobil baru nyampe depan rumah aje, die ude treak2 minta dielus2, kalo dah dielus2 baru mau anteng :-[

Ane pernah bahas nih ame deBools nan budiman, kayaknya praktisi beladiri yg cenderung "keras" dilembutkan ame sisi2 beginian: miara hewan kek, taneman kek, mancing kek... tekek kek.. IMHO

Nyang suka ame parrot bird, silakan sharing dah... sapa tauk bisa hunting bareng  :D

Wassalam,
"Gerak tak lebih cepat dari pikiran, hati tahu lebih dulu."

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Hoby PETS
« Reply #9 on: 13/01/2009 10:24 »
hehehe...ane lebih enak miara anak ame bini ding..uppss.. :-P  duluuuuu banget pas ane kecil bokap miara burung type sarkem (maksudnya "pengoceh")hehehehe..kayak jalak suren, cucak rawa, poksay,ketilang,pancawarna sampe burung cabe-cabean tuh nyang kecil...belanjaan tiap bulan buat burung ngalahin jajan ane dulu..hehehehhe..tapi ane juga ikutan seneng jadinya ma burung kicauan...sampe sekarang ane juga suka kalo sarkem ngoceh tuh.... [run]

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby PETS
« Reply #10 on: 13/01/2009 10:42 »
hauhahahhaa gelo maneh....

ane mau sharing nih pengalaman miara burung ocehan :

ane dulu juga punya burung perkutut bangkok 5 ekor , bunyinya nyaring keturunan susi susanti, ane udah nyari turunan Dbulls biar bisa main silat sih, tapi burungnya dalam risleting hehehehhehehheehe

dan satu ekor cucak rawa...

karena gak biasa miara burung, ane gantung enam-enamnya disatuin teras depan rumah, walhasil suara cucak rawa agak kebawa sama perkutut...

suatu malam hari musim hujan deras di daerah rumah (depok) sekitarnya dan gluduk-nya gede gede banget....

pas pagi hari cucak rawa dan 2 ekor perkutut udah nungging kejengker.. entah dia kehujanan, kaget suara gluduk atau kesamber petir ane gak tahu.... (gak ada bekas cemong sih)

intinya jangan naruh burung ocehan yang rentan di teras depan rumah yang daerahnya musim hujan.....

ane udah gak demen burung...

===========================

@kang mantri : ane suka ame anji*ng soalnya nurut, ini parrot bukannya jenis ikan... ikan parrot? ?!? ane udah gak miara anjing lagi... diomelin tetangga, lagian tetangga suka nyebut : anji*ng pak alam... lama2 bisa "pak alam anji*ng lagi hehehehhehhe

tapi kalau mau belajar beladiri bener-bener main sama anjing galak atau anjing gila... pasti jadi ahli dech...

anji*ng yang punya ras bisa buat main family dan jaga ane rasa hanya jenis herder... makanya ane suka....
kalau jenis rotweiller hati-hati bisa kadang2 gak jinak sama tuannya dan biasanya hanya satu majikan (buat yang punya anak kecil)

ciri2 anjing ras buat jaga dan bagus saat kecil adalah kakinya gede2 dan kupingnya berdiri (biasanya tajam) dan liat cara duduk kaki kearah kita dan tegap.

===========

ane sekarang cuman miara ikan sama kura2 doang...
kalau ada yang bosen sama piaraannya selain burung, kucing, etc, boleh dong buat penampungan !!




"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Hoby PETS
« Reply #11 on: 13/01/2009 11:00 »
Waktu bokap masing idup, rumah ane kaya kebon binatang...soalnye tiap kali pulang denes, bokap selalu always bawa binatang...ade burung Tawon, Nuri, Bayan, Kakak Tua, Siamang. Selaen herder kesayangan yg emang temen denes.

Ane pribadi demen ame Nuri pale item...yg doyannye goyangin kepale kekanan kekiri...Soalnye waktu ikutan tinju di ASMI, si Nuri sering jadi latian swinging kepala....jadi lincah.... [lucu]

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

iqbal khan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 124
  • Reputation: 1
Re: Hoby PETS
« Reply #12 on: 13/01/2009 16:03 »
kang sarkan ini kayak Hyundai A to Z semua dibahas dan yg lain pasti ngikutin, termasuk saya.
Saya pernah punya Macan akar (macan kecil dr palembang, dan monyet kecil jg, dikasihnya barengan dari proyek).
Istri saya lebih suka ke Macannya,  sehingga kalau lagi masak di dapur yg nungguin macan kecil.  Saya lebih suka monyetnya, badung banget. Jadi ngajarinnya pakai lidi.
kedua binatang ini akrab dan suka bercanda (monyetnya suka jailin macan).  dan ribut banget kalau kita makan, kebetulan dilepas dengan dikasih pampers bikinan sendiri.
Monyet memang rakus kalau dikasih makanan tangan kanan dan kiri harus pegang makanan semua dan kadang2 pakai kaki (ayo..... yg rakus seperti monyet lho?!!)
Macannya lama-lama ngak mau sama saya, kalau ada saya langsung masuk kandangnya, lumayan juga makannya sehari hampir seekor ayam or ikan mas hidup (dilepasin dikolam kecil, macannya berburu sendiri dikolam).
Kalau ada tamu jadi sedikit bingung karena saring menggerang kalau ketemu orang lain.
Saat anak pertama mau lahir kita jadi bingung mau ngasih tuch macan (monyetnya dach mati duluan)  . Tapi macan kecil juga tau diri mendekati kelahiran, dianya juga mati. Kasihan dech
hi.hi.

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Hoby PETS
« Reply #13 on: 13/01/2009 17:50 »
macan akar emang bisa jinak?

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Hoby PETS
« Reply #14 on: 13/01/2009 19:51 »
ada yang demen anjing gak?
Sepasang teman sekerjaku ada tuh yang demen anjing... Katanya "taste like chicken"  [lucu]
Di Jogja ada makanan namanya "sengsu" alias tongseng asu....  :D

Salam...

 

Powered by EzPortal