+-

Video Silat

Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pemerhati Bunga  (Read 5040 times)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Pemerhati Bunga
« on: 14/11/2008 05:11 »
weekk..pesilat ame bunga??? yee/...enak ga ye didengerinnye...tapi beneran dah...ane ame nyang namenye bunga waduh...apalagi bunga mutasi,silang,

aye suka nyang nemenye Dendrobium sp (anggrek),

mangga dibongkar inponya

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #1 on: 14/11/2008 07:31 »
Bunga yang gue suka ada dua, yaitu :
1. Bunga Bank
2. Bunga Desa
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #2 on: 14/11/2008 14:36 »
info tentang bunga??? apanya nih yang mau dibahas...
cara bertanamnya...
cara merawatnya...
cara membiakkannnya...
cara menyilangnya...
rekayasa genetika tanaman...

apanya nih???
baru belajar nulis

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #3 on: 15/11/2008 10:57 »
[quote deleted, apaan quoting disini ?? wassalam Eric

Om Debuls! Soal dendrobium itu masuk aja ke www.anggrek.org

Aku mau tanya, situ termasuk PENDEKAR PEMETIK BUNGA/PENDEKAR PENJUAL BUNGA/PENDEKAR PENANAM BUNGA?  [lucu]
« Last Edit: 15/11/2008 14:29 by EricB »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #4 on: 18/11/2008 11:19 »
Agar Keindahan Heliamphora Tak Pudar

Keindahan daunnya yang berwarna kuning, jingga, ungu, dan hijau benar-benar memanjakan mata. Pantas bila Robert Schomburgk, pembuat peta yang disewa pemerintah Inggris, takjub saat menyaksikan hamparan heliamphora di rawa-rawa di kaki Gunung Roraima, Guyana. Tak hanya ia yang kepincut si daun terompet. Warga Eropa pun berlomba-lomba membudidayakannya sejak Schomburgk memboyongnya ke Benua Biru pada 1838.
Keindahan daunnya yang berwarna kuning, jingga, ungu, dan hijau benar-benar memanjakan mata. Pantas bila Robert Schomburgk, pembuat peta yang disewa pemerintah Inggris, takjub saat menyaksikan hamparan heliamphora di rawa-rawa di kaki Gunung Roraima, Guyana. Tak hanya ia yang kepincut si daun terompet. Warga Eropa pun berlomba-lomba membudidayakannya sejak Schomburgk memboyongnya ke Benua Biru pada 1838.

Bagi para pencinta tanaman hias, keindahan heliamphora mengundang kagum. Namun, buat serangga keindahannya justru mengundang maut. Aroma gula nektar yang menguar dari tepi daun benar-benar menggiurkan sehingga mereka tak sanggup menahan hasrat untuk hinggap.

Sayang, begitu menjejakkan kaki, bukan manisnya gula yang didapat. Lapisan lilin di permukaan daun membuat serangga tergelincir akibat licin. Sang serangga pun terjerembap ke dasar daun berbentuk corong. Cairan di dalamnya menjadi pencabut nyawa. Kandungan asam alami cairan itu mengoyak dan mengurai tubuh mereka menjadi nutrisi
Lembap
Heliamphora terpaksa berbuat 'kejam' karena hanya dengan begitulah ia bertahan hidup di alam. Maklum, ia hidup di daerah dingin dan habitat miskin hara. Anggota famili Sarraceniaceae itu tumbuh subur di ketinggian 2.000-3.000 m dpl dengan temperatur 15-28oC. Di habitat aslinya di dataran tinggi Guyana, hujan mengguyur hampir setiap hari. Kelembapan di kawasan bekas jajahan Inggris itu mencapai 80-100%. Itulah sebabnya heliamphora sulit dibudidayakan.
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #5 on: 20/11/2008 11:36 »
Foto-foto bunganya, bisa nggak ditunjukkin ke thread ini?  [top]
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #6 on: 08/01/2009 14:48 »
beberapa kali ane dari Thailand bawa bunga addenium.. dan bibitnya...

karena diriku senang tanaman hias, namun gak begitu mengerti ....

kemarin pas addenium thailand yang katanya sudah disilang sudah bertambah besar kok kayak bunga kamboja kuburan jadi berwarna putih ? apa karena addenium thailand gedenya di depok ya?

ada yang punya cangkokkan rambutan rapiah pendek, jambu klutuk bangkok dan jambu air putih
minta dong !!
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #7 on: 05/11/2009 13:48 »
Debuls rumahnya gak ada kembang... Sini udah korek2 mau ngambil diam-diam ehhehehhehehhe

yang ada rumahnya Wiwit... sama emaknya sini mau dikasih bunga addenium tuh... bagus banget lagi bentuk botol
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #8 on: 05/11/2009 18:33 »
om sarkem kalo udah dapet cangkokkan rambutan rapiah pendek, jambu klutuk bangkok dan jambu air putih
aku minta juga dong !!

hehehehhe....
dirumah ada pohon rambutan tapi gak tau namanya,,,ada mangga, kelapa, jeruk bali,,,,duren aja nih yang belom punya,,,heheheheh
baru belajar nulis

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #9 on: 06/11/2009 13:43 »
udah doll, sini dapat di daerah parung, niatnya sih beli...

tapi pas diajak pengajian rutin, nama terselip di tawasulan mereka adalah kakek sini.. eh jadi gratis....

situ emang mau nanam dimana?
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Pemerhati bunga
« Reply #10 on: 06/11/2009 19:23 »
Mau nanam di loteng, kan keren th ada hiasan pohonnya,hehehe
baru belajar nulis

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pemerhati Bunga
« Reply #11 on: 12/11/2009 13:17 »
tanam semangka aja biar gampang rubuh gentengnya mbak... [lucu] [lucu]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal