Forum Sahabat Silat

FORUM UMUM => Hobby & Olahraga => Topic started by: Dodol Buluk on 14/11/2008 05:11

Title: Pemerhati Bunga
Post by: Dodol Buluk on 14/11/2008 05:11
weekk..pesilat ame bunga??? yee/...enak ga ye didengerinnye...tapi beneran dah...ane ame nyang namenye bunga waduh...apalagi bunga mutasi,silang,

aye suka nyang nemenye Dendrobium sp (anggrek),

mangga dibongkar inponya

debuls
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: hidup on 14/11/2008 07:31
Bunga yang gue suka ada dua, yaitu :
1. Bunga Bank
2. Bunga Desa
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Dolly Maylissa on 14/11/2008 14:36
info tentang bunga??? apanya nih yang mau dibahas...
cara bertanamnya...
cara merawatnya...
cara membiakkannnya...
cara menyilangnya...
rekayasa genetika tanaman...

apanya nih???
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: hidup on 15/11/2008 10:57
[quote deleted, apaan quoting disini ?? wassalam Eric

Om Debuls! Soal dendrobium itu masuk aja ke www.anggrek.org

Aku mau tanya, situ termasuk PENDEKAR PEMETIK BUNGA/PENDEKAR PENJUAL BUNGA/PENDEKAR PENANAM BUNGA?  [lucu]
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Dodol Buluk on 18/11/2008 11:19
Agar Keindahan Heliamphora Tak Pudar

Keindahan daunnya yang berwarna kuning, jingga, ungu, dan hijau benar-benar memanjakan mata. Pantas bila Robert Schomburgk, pembuat peta yang disewa pemerintah Inggris, takjub saat menyaksikan hamparan heliamphora di rawa-rawa di kaki Gunung Roraima, Guyana. Tak hanya ia yang kepincut si daun terompet. Warga Eropa pun berlomba-lomba membudidayakannya sejak Schomburgk memboyongnya ke Benua Biru pada 1838.
Keindahan daunnya yang berwarna kuning, jingga, ungu, dan hijau benar-benar memanjakan mata. Pantas bila Robert Schomburgk, pembuat peta yang disewa pemerintah Inggris, takjub saat menyaksikan hamparan heliamphora di rawa-rawa di kaki Gunung Roraima, Guyana. Tak hanya ia yang kepincut si daun terompet. Warga Eropa pun berlomba-lomba membudidayakannya sejak Schomburgk memboyongnya ke Benua Biru pada 1838.

Bagi para pencinta tanaman hias, keindahan heliamphora mengundang kagum. Namun, buat serangga keindahannya justru mengundang maut. Aroma gula nektar yang menguar dari tepi daun benar-benar menggiurkan sehingga mereka tak sanggup menahan hasrat untuk hinggap.

Sayang, begitu menjejakkan kaki, bukan manisnya gula yang didapat. Lapisan lilin di permukaan daun membuat serangga tergelincir akibat licin. Sang serangga pun terjerembap ke dasar daun berbentuk corong. Cairan di dalamnya menjadi pencabut nyawa. Kandungan asam alami cairan itu mengoyak dan mengurai tubuh mereka menjadi nutrisi
Lembap
Heliamphora terpaksa berbuat 'kejam' karena hanya dengan begitulah ia bertahan hidup di alam. Maklum, ia hidup di daerah dingin dan habitat miskin hara. Anggota famili Sarraceniaceae itu tumbuh subur di ketinggian 2.000-3.000 m dpl dengan temperatur 15-28oC. Di habitat aslinya di dataran tinggi Guyana, hujan mengguyur hampir setiap hari. Kelembapan di kawasan bekas jajahan Inggris itu mencapai 80-100%. Itulah sebabnya heliamphora sulit dibudidayakan.
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: hidup on 20/11/2008 11:36
Foto-foto bunganya, bisa nggak ditunjukkin ke thread ini?  [top]
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Putra Petir on 08/01/2009 14:48
beberapa kali ane dari Thailand bawa bunga addenium.. dan bibitnya...

karena diriku senang tanaman hias, namun gak begitu mengerti ....

kemarin pas addenium thailand yang katanya sudah disilang sudah bertambah besar kok kayak bunga kamboja kuburan jadi berwarna putih ? apa karena addenium thailand gedenya di depok ya?

ada yang punya cangkokkan rambutan rapiah pendek, jambu klutuk bangkok dan jambu air putih
minta dong !!
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Putra Petir on 05/11/2009 13:48
Debuls rumahnya gak ada kembang... Sini udah korek2 mau ngambil diam-diam ehhehehhehehhe

yang ada rumahnya Wiwit... sama emaknya sini mau dikasih bunga addenium tuh... bagus banget lagi bentuk botol
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Dolly Maylissa on 05/11/2009 18:33
om sarkem kalo udah dapet cangkokkan rambutan rapiah pendek, jambu klutuk bangkok dan jambu air putih
aku minta juga dong !!

hehehehhe....
dirumah ada pohon rambutan tapi gak tau namanya,,,ada mangga, kelapa, jeruk bali,,,,duren aja nih yang belom punya,,,heheheheh
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Putra Petir on 06/11/2009 13:43
udah doll, sini dapat di daerah parung, niatnya sih beli...

tapi pas diajak pengajian rutin, nama terselip di tawasulan mereka adalah kakek sini.. eh jadi gratis....

situ emang mau nanam dimana?
Title: Pemerhati bunga
Post by: Dolly Maylissa on 06/11/2009 19:23
Mau nanam di loteng, kan keren th ada hiasan pohonnya,hehehe
Title: Re: Pemerhati Bunga
Post by: Putra Petir on 12/11/2009 13:17
tanam semangka aja biar gampang rubuh gentengnya mbak... [lucu] [lucu]