+-

Video Silat


Suliwa SSN at Beksi
Silek Kumango
Jurus Dasar Cimande - sitting
perisai diri performance, Jambore pencak silat
Usik Cikalong Pabuci #01
Pencak Silat Mendunia - Metro Siang 10.02
Silat Makassar menggunakan badik
Silat Sambut in slow motion
BEKSI TRADISIONAL H HASBULLOH

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

Latihan Xinyi Liuhe Quan (only moslem) by Jenggot Perak
23/05/2014 19:46

Tempat Latihan Usik Cikalong di Bandung by muramasa
09/05/2014 08:19

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Latihan di BANDUNG dimana ya??  (Read 14116 times)

azmi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Latihan di BANDUNG dimana ya??
« on: 08/04/2010 21:43 »
Assalamu'alaikum!

Salam kenal akang2 semua. Masih newbie nih :) waduh..kok grogi gini yah..hhehe. maklum mahasiswa taun pertama.. :P

mau tanya nih sama akang2, senior2, n sodara2 sekalian.
Tempat latian silat di KOTA BANDUNG di mana aja ya? saya uda keliling2 nyari susah banget nemunya. Saya juga uda ngeliat alamat2 tempat latian yg ada di slah satu tread d sahabat silat ini. tapi itu uda lama banget, so pas saya check banyak yg udah hilang entah kemana..
Mohon bantuannya.. [[run2]]

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #1 on: 08/04/2010 22:33 »
selamat bergabung kang Azmi.. salam kenal

Bandung salah satu pusatnya silat di Jawa Barat, mestinya ga sulit cari perguruan / unit2 silat di Bandung..

btw.. kang Azmi kuliah dimana? sudah coba liat2 unit di kampus anda? apakah ga ada unit silatnya?

kl ga ada, silahkan main2 ke ITB, Unpad dan UPI, biasanya unit2 silat di Unit2 Kegiatan Mahasiswa menerima siswa dari luar lingkungan Perguruan Tinggi mereka juga

semoga sukses mencari silat yang cocok dengan anda

salam
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

azmi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #2 on: 09/04/2010 06:38 »
mestinya gak sulit ya, kang..tapi kok sy gak nemu2 ya..apa karena peguron2 silat itu kurang frontal dlm menampakkan diri??
d ITB sih ada, tp cuma satu. Perisai Diri. Sy mau cari yang laen.. :)
Btw, makasi nih atas informasi kang srdananjaya :D

Hendro

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 39
  • Reputation: 2
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #3 on: 09/04/2010 10:18 »
Kalau di ITB dulu ada juga Bandar Karima. Pusatnya di Bandung kalau tidak salah. Ini mas Taufan yang lebih tahu.

Selain itu yang di Bandung bukannya ada banyak? Maenpo Peupeuhan Adung Rais, Tajimalela, Garis Paksi, Timbangan, Mande Muda, Panglipur, Cikalong dll.
Di baca2 saja lagi mas tulisan2 sebelumnya di forum ini, kemudian dikunjungi satu per satu. Mudah2an ada yang berjodoh

azmi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #4 on: 09/04/2010 21:23 »
Wah..masih belum nemu nih, kang..

emptycup

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 10
  • Reputation: 1
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #5 on: 09/04/2010 22:01 »
Perguruan Seni Bela Diri dan Pencak Silat Badak Putih
Alamat: Jl. Karang Tineung Dalam 47 – Bandung 40161. INDONESIA.
Mobile Phone: +62 812 2362 288 (Bpk. Tateng Sugandar)
e-mail address: tsbadakputih@gmail.com
sumber : http://badakputih.wordpress.com

Tadjimalela
Bapak Sutarna S.Pd
Jl.Cijerokaso No.23 RT 03/10
Kel Sarijadi Kec Sukasari
Bandung 40151
+62818225895
Tjetjep Sadikin
Jl. Sukagalih II No.130 RT 06/08
(belakang Paris Van Java Sukajadi)
Kel. Cipedes. Kec. Sukajadi.
Bandung 40162
+6281321474114
A. Sari @ Shangkala (you may use English language here)
e-mail : artshangkala@gmail.com
Phone : +6221-68570729
sumber : http://artshangkala.wordpress.com/2009/05/20/perguruan-silat-tadjimalela/

Perguruan Gelar Pusaka
Gedung YPK Jln. Naripan No. 9, Kota Bandung
sumber : http://122.200.145.230/index.php?mib=news.detail&id=52626

mungkin bisa minta info ke sini juga :
Padepokan Pencak Silat IPSI Jawa Barat, Jl. Pajajaran 37C, Bandung
sumber : http://duel.melsa.net.id/05inforingkas.html

mudah2xan membantu  [[damai]] salam

aki sija

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 28
  • Posts: 408
  • Reputation: 73
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #6 on: 10/04/2010 10:52 »
Maenpo Cikalong Pancerbumi.....secara resmi di Bdg blum ada...anehnya di Jkt sudah lebih dulu.         Tetapi klo banyak yg minat dari Cianjur siap utk diadain.
Perlu menjadi tahu memang Cikalong baru membuka diri, pantes banyak yg kagak kenal  terutama maenannya.  Di perguruan tinggi yg ada di Bdg klo perlu diadain seminar dulu, supaya lebih jelas apa itu maenpo Cikalong tradisional ?

azmi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #7 on: 10/04/2010 20:23 »
wah..makasih semua atas jawabannya. tp jika masih ada informasi2 yg lain tentunya masih saya butuhkan.. :)

Suprapto

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 26
  • -Receive: 86
  • Posts: 418
  • Reputation: 137
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #8 on: 10/04/2010 21:48 »
Bisa dicoba tlp salah satu pengurus IPSI, kang Ferry Hendarsin, 0812-2244946. Meski mungkin beranting, mdh2an bisa bantu sehingga ketemu perguruan/tempat latihan yg anda maksud.

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #9 on: 12/04/2010 13:36 »
mas azmi memangnya mau belajar silat apa?
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

telurrebus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: silat minang harimau cupak
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #10 on: 21/03/2011 08:44 »
kang kebetulan saya juga lagi cari tempat latian di bdg, ada saran ga???
makasih :)
justice come when u're protecting little things

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #11 on: 21/03/2011 10:06 »
salam kenal mas telur rebus,kebetulan saya juga dari bandung,mas telur posisi dimana dibandungnya?
dibandung sangat banyak sekali perguruan silat,di saung udjo padasuka ada maenpo padasuka kang ganda dan garis paksinya kang gending,di sabuga sekarang kang yudha baru buka padepokan cimande indonesia,ada maenpo peupeuhan adung rais kang rafijen,di ujung berung ada maenpo cikalong RHO sholeh oleh Bp H.Azis,ada tajimalela,margaluyu,nanpon,dan banyak lagi yang lainnya,tergantung mau silat jenis apa,terima kasih
salam

telurrebus

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: silat minang harimau cupak
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #12 on: 21/03/2011 21:58 »
salam kenal juga kang bayu, saya daerah buah batu, kebetulan sedang mencari tempat silat, kalau soal aliran belum masalah.
makasih kang bayu buat infonya, di saung udjo ada ya kang???
terima kasih :)
justice come when u're protecting little things

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #13 on: 22/03/2011 16:24 »
Pas pisan saya kerjanya dibuah batu mas TelurRebus,di sebelah mana buah batunya?kalau mau gabung sama saya belajar cikalong sama wa haji Azis di ujung berung hayu,dan kalau mas telur mau belajar silat minang insya Allah saya siap berbagi,ga usah mikirin biaya kalau sama saya,tinggal mas mau silat apa?
terima kasih
salam

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: Latihan di BANDUNG dimana ya??
« Reply #14 on: 22/03/2011 19:04 »
kang bayu.... insyaalloh abdi bade amengan ka bandung....

pami boleh minta nomer kontang kang bayu supados abdi tiasa kontak2 pami aya di bandung....

hatur nuhun...
kisah sedih kidung sundayana

 

Powered by EzPortal