+-

Video Silat


padjadjaran nasioan - Performance silat di acara u
Pencak Silat Madura
Betawi punya jurus poekoel
Demo Silat Golok Seliwa
Diskusi Bulanan - Clurit Are Sekak dan Silat Pukul
ice 2009, bang husein beraksi dengan golok seliwa
Beksi dalam Film Darah Muda
Tarung Bebas Genggong
BENJANG

Shoutbox

02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Maenpo peupeuhan di Jakarta  (Read 8183 times)

serunai

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 16
    • Email
Maenpo peupeuhan di Jakarta
« on: 05/11/2009 12:58 »
Kabar baik rekan2,
Insya Allah bulan depan (december) kita mau buka kelas Maenpo Peupeuhan Adung Rais di Jakarta. rencananya latihan akan diadakan di dojo CMAA, Gedung Tertra Pak Jl. Warung buncit Kav.100 Jakarta selatan.

karena belum ada pelatih rencananya bentuk kelas adalah study group yang dipantau langsung oleh kang Jejen langsung.

Bagi yang tertarik ikut bisa PM saya atau tulis di thread ini agar kita bisa rembukan tentukan waktu.

rencananya kami akan undang kang Jejen sebulan sekali atau dua kali untuk datang ke jakarta untuk melihat progres. Kang Jejen juga menyambut baik niat ini.

sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih atas bantuan rekan2 yang membuat rencana ini bisa sejauh ini.

mohon bantuan rekan2 MA yang ingin memajukan Silat di Indonesia juga menyambung kata ke rekan2 lain bahwa di jakarta akan ada kelas Maenpo Peupeuhan di jakarta.

oh iya sekarang baru terdaftar 3 orang yang tertarik, Kang Jejen pun nggak keberatan untuk datang tapi saya bilang ke beliau untuk menunggu sampai paling tidak 6-10 orang.

Mengenai iuran juga insya Allah akan harga kota bandung dengan mutu pelatihan dan prasarana internasional. dan Jangan lupa pengajar adalah GURU BESAR nya Langsung !!

Fasilitan yang tersedia di dojo CMAA yaitu:

1. ruang AC
2. matras 5cm
3. fight gears komplit
4. locker
5. shower air hangat
6. many types of gloves(mma,boxing,jkd)
7. sand sack ada 4
8. tyres pile ada 4
(yang udah pernah ke CMAA pasti tahu deh kaya apa dojo ini)

sekali lagi saya ucapkan terima kasih bagi semua pihak terutama Kang Jejen yang sangat menyambut baik niat kami membuat kelas ini di Jakarta.

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #1 on: 05/11/2009 13:15 »
[top] salut buat kang jejen dan juga dojo CMAA, yang telah konsisten membantu berkembangnya silat tradisional indonesia...

sukses ya
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 2
  • Posts: 276
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #2 on: 05/11/2009 13:26 »
Waduh! Jarang-jarang nih latihan silat bisa kayak gini. Semoga berkembang terus dan enggak berhenti di tengah jalan yaaah!

Oh iya, itu waktunya lupa disebutin tuh!

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #3 on: 05/11/2009 13:39 »
 [toop]
Memang opa serunai itu dedengkotnya martial art...

Salut juga buat CMAA dan Glen Gardner yang memfasilitasi ini juga.

Maenpo peupeuhan adung rais khan tetep mertahanin pakai kecapi itu ya...
Diajarin ibingnya juga ndak ?

Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

serunai

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 16
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #4 on: 05/11/2009 14:17 »
Wah itu yang belum tahu kayak iya deh. Itu khan ciri khasnya

serunai

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 16
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #5 on: 05/11/2009 14:18 »
Waktu pastinya masih dibicarakan enaknya kapan. ASAP ane kabari kalau udah ada kepastian.

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #6 on: 05/11/2009 15:58 »
Ini dia yang ditunggu-tunggu dari dulu,....Kalau waktu dan yang lainnya cocok, insya Allah saya mau ikutan. Udah lama saya ngincer pengen belajar Maenpo Peupeuhan Adung Rais. Maksudnya yang ngajar langsung Guru Besar itu Kang Rafijen bukan ya?
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

serunai

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 16
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #7 on: 05/11/2009 18:50 »
Akan diusahakan Kang Rafijen sendiri akan hadir minimal sebulan sekali.

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #8 on: 05/11/2009 19:03 »
wih asik neh,,,tapi jauhnya...

salam sama om rafijen,,,tanyakan emang udah gak jaga pasar ???? heheheheh (inget koment beliau kemaren)
baru belajar nulis

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #9 on: 09/11/2009 15:28 »
 [[sundul]] [[jogetlah]] [run] [[run2]] [[run2]] [[run2]] [[run2]]
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #10 on: 09/11/2009 21:26 »
Waduh.... latihan silat di dojo sekelas CMAA? Mimpinya Kang MJ14 tuh [[peace2]]

Selamat atas dimulainya Maenpo Peupeuhan di CMAA... meskipun terus terang saya rada nyengir kuda kalo nginget jadwalnya CMAA yang udah padet begituh tapi masih bisa nyelip-nyelipin kurikulum baru...

Anyway... selamat, dan saya peribadi ngucapin terima kasih buat Oom Serunai (kalo panggil Opa bisa-bisa aye diembat pake Redonda x-))) dan Pak Guru Glen. Seneng deh dibawain sodara baru di Jakarta.

Kang Abu Zakka udah ngiler berat tuh... hehehehehe...
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #11 on: 10/11/2009 07:21 »
Tau aje ane udah ngiler. [hihihi] ..Sebenernya ane sejak taun 2001 pengen belajar maenpo peupeuhan, gara-gara baca buku maenpo peupeuhannya Kang Rafijen, tapi waktu itu blom ada cabang pelatihan di jakarta. Sempet juga sowan ke tempat latihanya di GOR Padjadjaran Bandung.

Mudah-mudahan jadwal di Jakarta ini cocok sama schedul saya....
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #12 on: 10/11/2009 11:13 »
Iyah di majalah duelnya kang gending raspuzi juga dulu bersambung, tehnik maenpo peupeuhan adung rais.

Untuk refresh maenpo ini (kang bradlee sama kang chyp mana ya ?)
[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=AA-1BwwHdmk[/youtube]

Ulin, usiknya..speednya yahud

[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=zgorMxuQqeI[/youtube]
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

Destroyer9

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 79
  • Reputation: 0
  • Ingin Mengenal Silat,Banyak Bertanya.
    • Email
  • Perguruan: Tarung Derajat,Merpati Putih
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #13 on: 09/12/2009 18:29 »
Silat itu gerakannya cepet ya..

Tapi, patah-patah..

Anyaway, Nama belakang Guru Besarnya sama lowh kaya nama belakang Saya..

:D
Saya ingin mengenal Silat, Mohon bantuan

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Maenpo peupeuhan di Jakarta
« Reply #14 on: 10/12/2009 12:53 »
cakep banget video nya...
@destroyer: gerakan patah2 mah biar cakep aja kali..kalau langsung gebrak, nanti kurang indah..:)

 

Powered by EzPortal