Forum Sahabat Silat

Bahasa Indonesia => Seputar Dunia Beladiri => Karate => Topic started by: Abraham on 16/11/2008 11:33

Title: JUDO
Post by: Abraham on 16/11/2008 11:33
Saya mau bertanya soal JUDO tp koq disini ga ada tempatnya ya?

Saya mau menambah wawasan dlm beladiri sy ingin ikut Judo. Sebelumnya saya ingin bertanya soal pola latihannya nih..

- Bagaimana porsi latihannya?
- Apakah ada latihan pukulan/tendangannya jg?
- Bagaimana sistim tingkatannya?
- Secara aliran apa ada aliran2nya jg spt di Karate yg ada Shotokan, Kyokushin dsb..?
- Di mana lokasi di Jaksel?
- Apakah ada batasan usia?
 
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.
Title: Re: JUDO
Post by: DasaMan on 17/11/2008 23:26
Jawab setahu gue aja yah...

- Bagaimana porsi latihannya?

Tergantung dojo, tapi saat ini biasanya lebih banyak menekankan main bantingan.

- Apakah ada latihan pukulan/tendangannya jg?

Hanya pas latihan kata, dan biasanya kalo belum deket ban hitam gak diajarin kata.

- Bagaimana sistim tingkatannya?

Sistem tingkatannya asli kyu2an dan dan2an... semua beladiri lain nyontek judo lho... :D

- Secara aliran apa ada aliran2nya jg spt di Karate yg ada Shotokan, Kyokushin dsb..?

Resminya hanya ada 1, yaitu Kodokan Judo, tapi sesuai perkembangannya ada sub2nya, misal Kosen Judo yang dulunya khusus hanya ada di 7 perguruan tinggi Jepang, penekanannya main bawah alias newaza, dan jangan lupa... BJJ *kabur naik F-14*

- Di mana lokasi di Jaksel?

Uhhh, coba hubungi unit judo Trisakti :P

- Apakah ada batasan usia?

Teorinya sih gak ada, kecuali menurut seorang sensei Aikido tertentu: Umur 30 belajar Judo? Ada juga tulang lu patah2!

Tapi jangan didengerin lah, sotoy pisan sih tuh orang :P
 
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

Sim sim.
Title: Re: JUDO
Post by: Abraham on 18/11/2008 10:36
Apa Mas Dasaman pernah belajar JUDO jg?
Title: Re: JUDO
Post by: DasaMan on 18/11/2008 10:49
Nggak resmi. basic saya adalah jujutsu jepang tradisional, alias ilmu ketinggalan jaman, wakakakaka...