+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: JUDO  (Read 4462 times)

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
JUDO
« on: 16/11/2008 11:33 »
Saya mau bertanya soal JUDO tp koq disini ga ada tempatnya ya?

Saya mau menambah wawasan dlm beladiri sy ingin ikut Judo. Sebelumnya saya ingin bertanya soal pola latihannya nih..

- Bagaimana porsi latihannya?
- Apakah ada latihan pukulan/tendangannya jg?
- Bagaimana sistim tingkatannya?
- Secara aliran apa ada aliran2nya jg spt di Karate yg ada Shotokan, Kyokushin dsb..?
- Di mana lokasi di Jaksel?
- Apakah ada batasan usia?
 
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: JUDO
« Reply #1 on: 17/11/2008 23:26 »
Jawab setahu gue aja yah...

- Bagaimana porsi latihannya?

Tergantung dojo, tapi saat ini biasanya lebih banyak menekankan main bantingan.

- Apakah ada latihan pukulan/tendangannya jg?

Hanya pas latihan kata, dan biasanya kalo belum deket ban hitam gak diajarin kata.

- Bagaimana sistim tingkatannya?

Sistem tingkatannya asli kyu2an dan dan2an... semua beladiri lain nyontek judo lho... :D

- Secara aliran apa ada aliran2nya jg spt di Karate yg ada Shotokan, Kyokushin dsb..?

Resminya hanya ada 1, yaitu Kodokan Judo, tapi sesuai perkembangannya ada sub2nya, misal Kosen Judo yang dulunya khusus hanya ada di 7 perguruan tinggi Jepang, penekanannya main bawah alias newaza, dan jangan lupa... BJJ *kabur naik F-14*

- Di mana lokasi di Jaksel?

Uhhh, coba hubungi unit judo Trisakti :P

- Apakah ada batasan usia?

Teorinya sih gak ada, kecuali menurut seorang sensei Aikido tertentu: Umur 30 belajar Judo? Ada juga tulang lu patah2!

Tapi jangan didengerin lah, sotoy pisan sih tuh orang :P
 
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

Sim sim.

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: JUDO
« Reply #2 on: 18/11/2008 10:36 »
Apa Mas Dasaman pernah belajar JUDO jg?
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: JUDO
« Reply #3 on: 18/11/2008 10:49 »
Nggak resmi. basic saya adalah jujutsu jepang tradisional, alias ilmu ketinggalan jaman, wakakakaka...

 

Powered by EzPortal