+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?  (Read 18805 times)

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #15 on: 11/12/2008 16:51 »
Gue pernah mengikrarkan diri make sabuk putih...

Hasilnya dipanggil bos karena SABUK PUTIH ITU KEJAHATAN FESYEN, TAHU! KALO NGANTOR ITU PAKE SABUK HITAM, JANGAN SOK AVANT GARDE PAKE SABUK PUTIH KALO KAGAK NGATRI FESYEN BLAS KAYAK ELU!

Ya udah, pake sabuk item lagi deh...

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #16 on: 11/12/2008 22:27 »
Gue pernah mengikrarkan diri make sabuk putih...

Hasilnya dipanggil bos karena SABUK PUTIH ITU KEJAHATAN FESYEN, TAHU! KALO NGANTOR ITU PAKE SABUK HITAM, JANGAN SOK AVANT GARDE PAKE SABUK PUTIH KALO KAGAK NGATRI FESYEN BLAS KAYAK ELU!

Ya udah, pake sabuk item lagi deh...

 :D  [lucu]

udah ah
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #17 on: 11/12/2008 23:45 »
Gue pernah mengikrarkan diri make sabuk putih...

Hasilnya dipanggil bos karena SABUK PUTIH ITU KEJAHATAN FESYEN, TAHU! KALO NGANTOR ITU PAKE SABUK HITAM, JANGAN SOK AVANT GARDE PAKE SABUK PUTIH KALO KAGAK NGATRI FESYEN BLAS KAYAK ELU!

Ya udah, pake sabuk item lagi deh...

iihh.. udah calon pendekar masih teriak-teriak..., malu lagi? dilihatin anak cucu..
peace ahh..(kabur sebelum di teriakin)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #18 on: 12/12/2008 05:28 »
 :DOOoo udah punya cucu, saingan dunks ama Aman jagau. Tapi keknya lebih jagau datuk dasa deh. Itemnya udah bluek ampe pengen pake putih lagi [lucu]
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #19 on: 14/12/2008 14:19 »
Nyang tereak2 itu kan mantan bos gue yang sok peduli penampilan, wakakakaka...

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #20 on: 30/12/2008 08:23 »
sekedar meluruskan topik..
sampai sekarang sy lebih memilih utk tidak ikutan ujian sabuk hitam hingga kenaikan DAN krna karate yg dipelajari atau diperdalam di dojo pd umumnya ilmunya itu2 aja. Saya lihat sndri wktu brp kli ikutan Gashuku masa ujian DAN yg katanya pake sistim 'jiyu kumite' (sparing bebas) tp koq ya soft bgt..apa mungkin krn umur pesertanya udh diatas 40-an? lucunya sampe ada yg kebawa emosi sgla..  :D

Ga ada teknik tangkisan yg bener teknik bantingannya jg asal2an. lucu jg sih klo dibilang tingkatan Yudansha tp ga semua teknik dikeluarkan.

untungya stlh baca forum di sini terutama pendapat dr para senior SS yg pernah ikutan karate sy ngerasa bener jg spt apa yg ada dipikiran sy.

Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

Wahyu Taqwa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 95
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #21 on: 19/05/2009 06:50 »
ass ikut nimbrung yach

klo di organisasi saya materi beladiri yang sebenarnya di berikan mulai karateka tsb bersabuk hitam, klo coklat ke bawah dianggapnya cma latihan pemanasan dan nari2 azah...
jadi klo ikutan karate tuk beladiri ya... kudu minimal sabuk hitam...
benarkah?
di shorinji kempo pun demikian (dari hitam jadi ke putih lagi, demi tekhnik2 yang unik). tekhnik2 berbahaya, mematikan dll tidak mungkin diberikan ditingkat rendah...
betul pa betul?

Tenji_no_Ichi

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 175
  • Reputation: 7
  • For the mistake i've made, must be faced gently.
    • TenChi
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #22 on: 20/05/2009 21:55 »
kalo di tempat gw, blajar sanchin & tanren makan waktu minimal 3 taun. kalo sanchin & tanren udah khatam, baru dah masuk ke latihan sbnrnya (mulai sabuk item).

jadi 3 taun itu adalah beginner atau sabuk putih (kalo secara reguler, 3 taun itu yg ditempuh dr putih sampe coklat kan?). brarti bisa dianalogikan kalo putih s.d. coklat adalah putih sbg tahapan buat mulai ke hitam. :D
Beladiri tradisional/klasik itu universal, ngga ada yg superior ataupun inferior. Namun tiap personal mempunyai jodohnya masingĀ². Kebetulan saja saya berjodoh dng Okinawa-Tote Kobujutsu. Jadi, nikmati aja apa yg ada...

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #23 on: 26/05/2009 13:30 »
trims nih atas tanggapan para senior semua..

penguasaan materi karate hingga tingkatan black belt ini sepertinya skrg bs dibeli dgn sangat mudah pd saat ini.

makanya klo para rekan senior disini ikutan forum beladiri lain yg berbahasa asing pasti ga asing dgn istilah McDOJO..plesetan dari dojo2 yg memberlakukan program latihan beladiri instan cuma 1-1,5 thn bs lsg sabuk hitam lengkap dgn sertifikat.

Coba aja Googling mengenai dojo2 karate diluar sono yg menyediakan paket ini.

Malahan udah ada yg di Indonesia silahkan klik disini

Buat apa sabuk hitam sbg tanda prestise yg dianggap sbg prestasi sedangkan teknik pas2an

Gimana tanggapan para senior?

Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #24 on: 26/05/2009 13:59 »
menurutku pribadi,..

sabuk hitam itu perlu dan harus dicari setinggi2nya tingkatnya..
tapi jagna cuman sabuknya..

yg terpenting adalah ilmu dan pengalaman dibalik itu semua.

sabuk hitam diperlukan dalam sistem dan tata cara, administrasi, pyramida organisasi.
dan....ilmu dan pengalaman juga sangat penting sebagai energi dari organisasi itu sendiri juga.

jangan keduanya tidak ada atau salah satunya saja yang ada, kalau mau mengembangkan olahraga tersebut sampai level internasional/olympiade.

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #25 on: 26/05/2009 15:32 »
Untuk kelanjutan dan kaderisasi perguruan.. saya rasa perlu..
tanpa adanya penerus bersabuk hitam (tingkat pelatih) .. siapa yg bakal nerusin jadi pelatihnya dong?  :)

lagipula.. makin tinggi tingkatan, umummnya keilmuan yg didapat akan makin tinggi, biasanya tidak dapat dilihat secara sepintas.. gerakan mungkin mirip2 juga.. cuman pendalaman yg berbeda.. pada kasus tertentu tingkatan dibawahnya ada yg bisa menguasai hal tersebut, namun biasanya jodoh2an, bukan karena jatah tingkatannya

salam
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

panjul

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #26 on: 08/08/2009 02:23 »
hehhehe....

anak baru nih....

saya di Karate cuma sampai sabk kuning.... abis itu.... dah gak pernah latihan.
seperti halnya sebuah tradisi. jika tidak dilanjutkan akan mati. sampai sabuk hitam itu perlu, cuma bukan jadi tujuan utama, yang utama adalah melanjutkan tradisi olahraga dan seni, tentu saja dengan aturan masing-masing yang telah disepakati.

kalo saya pengen maen KATA, tapi karena baru nyampe sabuk kuning jadi cuma punya 1-3 hehehehe... padahal aku pengen sampai selesai, semakin dalam semakin menarik. cuma kalau di dojo memang membosankan, apalagi dengan senpei-senpei yang sok keras....

kita berproses bukan beli-jadi. jadi memang membosankan lama-lama di dojo, jika tidak ada perkembangan. makanya saya cari buku referensi meskipun hanya untuk bacaan saja.

ada yang punya video peragaan KATA 1-selesai dan beberapa senam karate gak ya? buat latihan di rumah...

salam


hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #27 on: 10/08/2009 13:32 »
Kalau belajar lewat buku/video takutnya ada yg salah bang...kalo salah bisa berabe dan akan merusak diri sendiri...

Selain itu kalo baca buku/video nggak licence untuk bisa ngajarin ke orang lain..sanadnya ngga nyambung,perawinya lemah hehehe

panjul

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #28 on: 10/08/2009 18:56 »
iya sih... kalo gak ati-ati, bisa berabe...

tapi kalo udah tahu dasarnya, sambil nanya-nanya, ma temen latihan dulu.... itu udah membimbing.


EricB

  • Guest
Re: Perlukah Belajar Karate sampai Sabuk Hitam?
« Reply #29 on: 10/08/2009 19:43 »
belajar lewat video atau buku tidak ada artinya.

dari media begitu punya dasar apa ?? jangan anggap begitu gampang, gimana mau merasa capek latihan praktek ?
video atau buku bagus untuk lihat kembali yang kita shoooting atau tulis sendiri, kalau kita baru belajar harus latihan secara rutin dengan seorang pelatih yang korreksi kita

kalau ngak, kita dapat kulit dan isi kita tidak akan ketemu

begitu saja

 

Powered by EzPortal