Forum Sahabat Silat

Bahasa Indonesia => Kegiatan dan Informasi => Kegiatan dan Acara SahabatSilat.com => Topic started by: luri on 16/04/2010 10:17

Title: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: luri on 16/04/2010 10:17
biar masuk ke daftar "Calendar (http://sahabatsilat.com/forum/index.php?action=calendar)"


Diskusi Bulanan


Sejarah, Filosofi dan Konsep Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Tanggal : 24 April 2010
Jam : 09:00 - 13:00
Lokasi : Madrasah Haji Sahroni, Jl. Kebalen 2, Bilangan, Blok S


9 - 11 Disikusi Sejarah, Filosofi dan Konsep Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang.
Tentu saja seperti biasa, hadirin disediakan sesi tanya jawab untuk menambah pemahaman atas aliran ini.
11-13 Diskusi teknik, praktek/aplikasi dan tanya jawab teknik.

Sahabats...
silakan dateng tidak dipungut biaya alias gretong,
bagi nyang berkeinginan membeli clurit bisa menghubungi mas Amien MD via email beliau:
jurnalis1919 _at_ yahoo.com

wassalam,


ref:
http://sahabatsilat.com/forum/index.php/topic,1540.msg32502/topicseen.html#new

Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: PariGesit on 16/04/2010 15:04
ga ada jalur donasi ?
kali aja saya ada uang saku lebih nih..
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: Pemulung on 17/04/2010 15:33
Salut buat kang parigesit..gesit rajin menabung dan care dari kejauhan.... [top]

Salam juga buat mas amin dan kang emje14 yang semangat menjaga tradisi silat senjata tajam. Sebagai sesama penggemar sajam merasa sayang ndak bisa ikutan. :'( :'( :'(

Semoga selalu sukses dan terkembangkan tradisi pencak silat nusantara.
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: samber gledek on 19/04/2010 07:05
Kang Pri posisi dimana?

Kang Parigesit salut buat sampean. Grp ah.. buat akang
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: luri on 19/04/2010 08:35
tambahan:


Jalur donasi bisa ke:

Mandiri KCP Ketapang
1150004380657
a.n Pramono harjanto

Konfirmasi bisa email ke:
mantrijeron14 _at_ sahabatsilat.com

Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: ghorylla on 19/04/2010 12:11
salam
sy dan beberapa kawan akan datang meramaikan acara diskusi bulanan...insya Allah...
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: donpio on 20/04/2010 02:09
Salam,
Mohon ijin untuk ikutan dan Semoga tidak ada halangan.

Tanya gan, ini Blok S jakarta selatan ?
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: keEntupTawon on 20/04/2010 10:35
salam,

letak lokasinya di belakang supermarket korea mu gung hwa ...


atau yang bingung silahkan aja menuju tempat jajan kaki lima blok  S, samping lapangan sepak bola, jalan suryo -
senopati jakarta selatan... 

udah deket banget kalau dari situ ...


salam
tawon kencana

Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: Mantrijeron14 on 20/04/2010 17:03
Ayo sahabats, sodara, abang, juragan, uda, embak, pakde, semuanye... Mari kita daripada ramekan dg dateng dan berpartisipasi aktif dan santun utk menghidupkan acara ini.

Wassalam,
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: luri on 20/04/2010 23:58
peta lokasi :

(http://sahabatsilat.com/pub/img/kebalen.jpg) (http://sahabatsilat.com/pub/img/kebalen.jpg)


cmiiw
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: donpio on 21/04/2010 15:41
salam,

letak lokasinya di belakang supermarket korea mu gung hwa ...


atau yang bingung silahkan aja menuju tempat jajan kaki lima blok  S, samping lapangan sepak bola, jalan suryo -
senopati jakarta selatan... 

udah deket banget kalau dari situ ...

salam
tawon kencana


Terima Kasih Om Rudy atas Infonya

Salam,
Donpio
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: Mantrijeron14 on 23/04/2010 09:18
Sekedar Mengingatken daripada bahwasanya mbesok< sabtu, 24 April 2010 ini ,jam 9 teng, acara enih rencananye dimulaiin.

Jika ada yang kesulitan mencari lokasi... silakan menuju blok S yang terkenal sbg tempat jajan bin nongkrong dengan icon bakso blok S nya. Dari sana silakan tanya ke temen-temen penjaga parkir  (yg sebagian adalah murid golok seliwa juga) dimana letak Madrasah Haji Syahroni (walopun nama resminya bukan itu tapi warga sekitar mengenal dg sebutan tsb).

Jika belom juga nemu silakan kontek gonjret ke nomer dibawah:
Mantrijeron14 0816-797-140, atau
uda Santri Kinasih - 0812- 9056-120 atau
Kang Keentup tawon 0815-9482-926

Mari kita hangatkan silaturahmi Silat yang sebenarnya....

wassalam,
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: dewaindra on 23/04/2010 09:51
slamat datang mas Amien di jawa Barat.....insaalaah kita ketemu ya
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: luri on 27/04/2010 05:45
terima kasih yaaa buat yang sudah merealisasikan acara ini
jadi semakin cerah nih...
ternyata permainan clurit sangat menarik
 [top] [top] [top]
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: Unknown on 27/04/2010 07:10
terima kasih buat mas amin yang telah memberi tambahan wawasan, pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: May Lee on 27/04/2010 14:45
ceritain dooongng..
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: santri kinasih on 27/04/2010 17:09
Are' Seka' permainan bukan main main. Terbayang kalau ada yang jadi 'santapan' si clurit rajawali. Mestinya clurit jadi senjata pasukan khusus tni..senjata yang ringan dan mematikan, apalagi di tangan yang ahli..Pukul ilang joko tole, permainan yang cantik dan ringkas..sekilas agak mirip cingkrik, tapi ada juga langkah silang khas minang, dan gerakan aplikasi seliwa..cocok dipelajari siapa saja, segala umur dan segala jenis pekerjaan..
Title: Re: DiskBul: Permainan Clurit Are' Sekak dan silat Pukul Hilang
Post by: Mantrijeron14 on 30/04/2010 20:58
salam....
maap lamak belom bisa kasi update jalannya diskbul kali ini.... biasa dikejar2 debt collector! ane blom ngelunasi kerjaan ;D

Ane dibantu uda SK, bang keentup tawon en temen2 seliwa yg sengaja diliburin bang husin, suwibuk menyiapkan ubo rampe dsikbul.... hehehe ampe bang husin aja sibuk masangin penunjuk arah!!! [top] Untungnye lagi ade mas luri yg sigap mengoprek alat display punya uda alda dan segala yg berbau teknologi....

Acara akhirnya dimulaiin jam 10 pagi, seperti yang dulu-dulu hadir sesepuh Forum: haji aceng, haji azis, bang husin, pak adnan rifai, uda sudirman yan dlsb -cmiiw, punggawa forum pun banyak berdatangan: uda alda, bang adjat, bang supporter, uda santri, uda aslim, bang syamsul, bang keentup tawon (yg untungnye gak pibu ame raja tawon nyang dateng belakangan :) ) dimas antara, mas dimas, kang one, dan uakeh nyang laennye...

mas amien memulai dg display film dokumenter carok massal dan presentasi ttg seluk-beluk carok, code of conduct percarokan, pergeseran nilai dalam carok masa kini dan sifat2 dasar sodara-sodara kita dari madura sana. tinjauan ini diharapkan agar kita bisa memahami latar belakang budaya dan falsafah dasar bercarok :)

Menyinggung ttg clurit, diterangkan berbagai macam clurit dari yg model takabuhan, bulu ajem, dsb (ane ga inget nih atuk-atuk  :'( )

Singkatnye abis entu mas Amien didaulat untuk memainkan jurus pukul hilang. Yang banyak mendapatkankan komentar kemiripan dg jurus-jurus silat betawi. walhasil dimas antara dipersilakan memainkan jurus cingkrik goning sbg pembanding. Meriah memang pelangi persilatan Nusantara!!

Next session mas Amien menunjukkan kepiawaian permainan clurit are' sekak, lengkap dg aplikasi versi contra bokken yg dalam aplikasinya diwakili sebilah gagang sapu!!! Adalah hal unik dan tidak pernah ane ketahui bahwa teknik cangkakan/ pegangan utk menyangga curve clurit utk mengantisipasi tebasan bokken wannabe ini, yg dimainkan oleh dimas antara sbg korban (spesialis), sekaligus menjadi titik penarik kedua selain grip di handle. Dus kekuatan tarikan dua tangan akan sangat besar. Bayangkan jika tangkisan dg arah melingkar tersebut si clurit sekalian mampir di jari-jari pemegang senjata lawan!!! mas amien measih menambah penjelasan ttg template serangan clurit yg cukup simple tapi mematikan.

Sebegitu doang.... kagak dong!! mas amien masih sempet menjelaskan seklumit permainan pisau madura plus antisipasinya.... kali ini yg jadi korban mas oong!!! mangstabh!!! ade juga lho tipeng menipeng di permainan piso medure....alamakkkkk ngeri kali kutengoknya!!

acara kelar jam 13.00 waktu kebalen, lancar, semarak dan bersahabat. terima kasih kagem mas amien sudah sudi berbagi dan mentautkan persaudaraan silat. Juga kepada sahabat yang bersedia hadir menghidupkan acara.

lahir silat mencari kawan, bathin silat mencari Tuhan.

wassalam,