+-

Video Silat


Tim Bandrong Pada diskusi Bulanan
Babe Nunung - Performance Silat di acara ultah fp2
Pencak RONTJE Cipulir
Seni Beladiri Maen Pukulan Sabeni Tenabang (Demo K
silat di eropa (italia)
Usik Cikalong Pabuci #03
Margaluyu Pusat - Performance perguruan di acara u
Tarung Bebas Genggong
Komunitas Unik - Pewaris Tunggal Golok Seliwa #1

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)  (Read 15045 times)

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Dear Sahabat Silat,

Melanjutkan tradisi diskusi bulanan kita, pada bulan Januari ini akan
diselenggarakan diskusi sebagai berikut:

Topik : Silat Harimau (Minangkabau)
Pembicara : Bapak Edwel Yusri Datuk Rajo Gampo Alam
Tempat : Anjungan Sumatera Barat - TMII
Waktu : 14.00, Sabtu 26 Januari 2008

Seperti biasa, akan ditampilkan sejarah, filosofi dan demo
jurus/aplikasi silat ini. Acara akan diarahkan oleh sahabat kita
Kisawung selaku Moderator diskusi.

Sedikit latar belakang tentang pembicara, Edwel Yusri Datuk Rajo Gampo
Alam, beliau belajar silat sejak usia dini dari kakeknya di kampungnya
negeri Balingka, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kecintaannya terhadap
Silek Minang terlihat dari kemauannya mempelajari baik Silek Harimau
yang merupakan mainan keluarganya maupun Silek-silek Minang lain dari
beberapa Tuo Silek di Ranah Minang. Adapun aliran-aliran Silek Minang
lain yang pernah dipelajari beliau antara lain Silek Tuo, Silek Sunua,
Silek Kumango, Silek Sitaralak, Silek Pakiah Rabun dan Silek Kuciang.

Kami sangat mengharapkan kedatangan Sahabat Silat sekalian. Karena
TMII merupakan tempat hiburan keluarga, tidak ada salahnya untuk
mengajak keluarga ke acara kita ini, sekaligus memperkenalkan kekayaan
budaya Indonesia kepada anak-anak kita.

Sampai ketemu dan salah hormat.

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #1 on: 17/01/2008 11:47 »
@uda Parewa
Terima kasih atas infonya, mudah-mudahan tidak ada aral melintang dan bisa ikutan belajar di hari tsb.

salam,

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #2 on: 17/01/2008 12:29 »
Sayang saya lagi gak ada di indonesia :(.

Di Spanyol, terutama di daerah "Basque", silat Minang dgn bendera "Harimau Minangkabau" sangat terkenal dan berkembang sangat pesat di sana dan mempunyai anggota yg cukup banyak.

Salam
Chandrasa

Elang

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #3 on: 17/01/2008 13:58 »


Acara ini bisa sekaligus acara Kopi DARAT anggota sahabatsilat utamanya yang ada  di DKI JAkarta, buat yang dari daerah lain juga bisa hadir kok:))


Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 94
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #4 on: 17/01/2008 14:17 »
asiik...mo ikutan ah :D


Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #5 on: 17/01/2008 14:35 »
kalau tidak ada aral melintang insya alloh ambo ikut da,

sampe ketemu di anjungan SUMBAR nanti....
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

pendekar

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #6 on: 17/01/2008 16:58 »



sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #7 on: 17/01/2008 17:43 »
[top] [top] [top]

Siapa yg desain posternya nih, keren abis.

Salam
Chandrasa

malin

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #8 on: 17/01/2008 21:15 »
Salam kenal semuanya,
Untuk daerah Bandung, perkumpulan/tempat latihan Silek Harimau dimana ya ? Ada yg punya contact personnya ?

Malin@Bandung

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #9 on: 18/01/2008 01:11 »
Salam Mas,
Acaranya diliput di video enggak ? Daripada ntar diliput ama orang asing terus dijual diluar negri, mendin diliput sama Sahabat Silat.
Kalo diliput terus dijual DVDnya kasih tau ya ?

Wasalam,
Faiz

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #10 on: 18/01/2008 02:21 »
Usul yg bagus,  [top].
Kalau bisa acara2 sahabat silat didokumentasikan dong, dan dibuat DVD-nya, saya mau ikutan beli.

Salam
Chandrasa

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #11 on: 18/01/2008 11:36 »
Ane juga setuju..... usul yg sangat baik..... [top]

GRP buat mas Godam....

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #12 on: 18/01/2008 15:03 »
Sahabat Silat,
Posternya keren ..GRP untuk Pendekar..bagus kali kalo jadi spanduk untuk diskusi dan dipajang di waktu diskusi...keren kali ya..

Btw, lambangnya juga bagus tuh ..tangan silang Hmmmm...

kalo gak ada halangan, aku juga mo dateng ah..
jarang jarang lho bisa liat dan diskusikan silek minang di jakarta ini..

ayo dung rame2 pada dateng... [top]

salam
s birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

pendekar

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #13 on: 18/01/2008 17:45 »
[top] [top] [top]

Siapa yg desain posternya nih, keren abis.

Salam
Chandrasa


Yg desain Logo yang ciamik banget ini adalah Om Jalatunda
Kasih GRP buat Ommmm JALATUNDA....... ;D

@sosro_birowo
Mas aku udah kebanyakan GRP dech, aku mo bagi2 dech....:)
« Last Edit: 18/01/2008 17:47 by pendekar »

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #14 on: 18/01/2008 18:05 »
Ooh gitu, kalau gitu GRP  [top]  juga ah buat bang Jalatunda.

Salam
Chandrasa

 

Powered by EzPortal