+-

Video Silat


Maenpo Cikalong @ Cakrawala ANTV
World Silat Campionship 2007
Ensiklopedi Silat Indonesia
Cingkrik, sebagian teknik jatuhan
CEPEDI ( Cepat Pembalaan Diri )
Silat Pengasinan ( Babe Uwie Effendi )
GGBD - Simulasi ditodong pake pisau di angkot
ICE 2009, cingkrik goning
bandrong on action #4

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

aliran silat seIndonesia by Zebud
23/10/2014 17:09

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

[BUKUTAMU] by Taufan
02/10/2014 21:01

Hoby Miara Jin by gumuruh
03/09/2014 14:01

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)  (Read 15111 times)

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Dear Sahabat Silat,

Melanjutkan tradisi diskusi bulanan kita, pada bulan Januari ini akan
diselenggarakan diskusi sebagai berikut:

Topik : Silat Harimau (Minangkabau)
Pembicara : Bapak Edwel Yusri Datuk Rajo Gampo Alam
Tempat : Anjungan Sumatera Barat - TMII
Waktu : 14.00, Sabtu 26 Januari 2008

Seperti biasa, akan ditampilkan sejarah, filosofi dan demo
jurus/aplikasi silat ini. Acara akan diarahkan oleh sahabat kita
Kisawung selaku Moderator diskusi.

Sedikit latar belakang tentang pembicara, Edwel Yusri Datuk Rajo Gampo
Alam, beliau belajar silat sejak usia dini dari kakeknya di kampungnya
negeri Balingka, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kecintaannya terhadap
Silek Minang terlihat dari kemauannya mempelajari baik Silek Harimau
yang merupakan mainan keluarganya maupun Silek-silek Minang lain dari
beberapa Tuo Silek di Ranah Minang. Adapun aliran-aliran Silek Minang
lain yang pernah dipelajari beliau antara lain Silek Tuo, Silek Sunua,
Silek Kumango, Silek Sitaralak, Silek Pakiah Rabun dan Silek Kuciang.

Kami sangat mengharapkan kedatangan Sahabat Silat sekalian. Karena
TMII merupakan tempat hiburan keluarga, tidak ada salahnya untuk
mengajak keluarga ke acara kita ini, sekaligus memperkenalkan kekayaan
budaya Indonesia kepada anak-anak kita.

Sampai ketemu dan salah hormat.

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #1 on: 17/01/2008 11:47 »
@uda Parewa
Terima kasih atas infonya, mudah-mudahan tidak ada aral melintang dan bisa ikutan belajar di hari tsb.

salam,

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #2 on: 17/01/2008 12:29 »
Sayang saya lagi gak ada di indonesia :(.

Di Spanyol, terutama di daerah "Basque", silat Minang dgn bendera "Harimau Minangkabau" sangat terkenal dan berkembang sangat pesat di sana dan mempunyai anggota yg cukup banyak.

Salam
Chandrasa

Elang

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #3 on: 17/01/2008 13:58 »


Acara ini bisa sekaligus acara Kopi DARAT anggota sahabatsilat utamanya yang ada  di DKI JAkarta, buat yang dari daerah lain juga bisa hadir kok:))


Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 94
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #4 on: 17/01/2008 14:17 »
asiik...mo ikutan ah :D


Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #5 on: 17/01/2008 14:35 »
kalau tidak ada aral melintang insya alloh ambo ikut da,

sampe ketemu di anjungan SUMBAR nanti....
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

pendekar

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #6 on: 17/01/2008 16:58 »



sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #7 on: 17/01/2008 17:43 »
[top] [top] [top]

Siapa yg desain posternya nih, keren abis.

Salam
Chandrasa

malin

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #8 on: 17/01/2008 21:15 »
Salam kenal semuanya,
Untuk daerah Bandung, perkumpulan/tempat latihan Silek Harimau dimana ya ? Ada yg punya contact personnya ?

Malin@Bandung

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #9 on: 18/01/2008 01:11 »
Salam Mas,
Acaranya diliput di video enggak ? Daripada ntar diliput ama orang asing terus dijual diluar negri, mendin diliput sama Sahabat Silat.
Kalo diliput terus dijual DVDnya kasih tau ya ?

Wasalam,
Faiz

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #10 on: 18/01/2008 02:21 »
Usul yg bagus,  [top].
Kalau bisa acara2 sahabat silat didokumentasikan dong, dan dibuat DVD-nya, saya mau ikutan beli.

Salam
Chandrasa

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #11 on: 18/01/2008 11:36 »
Ane juga setuju..... usul yg sangat baik..... [top]

GRP buat mas Godam....

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #12 on: 18/01/2008 15:03 »
Sahabat Silat,
Posternya keren ..GRP untuk Pendekar..bagus kali kalo jadi spanduk untuk diskusi dan dipajang di waktu diskusi...keren kali ya..

Btw, lambangnya juga bagus tuh ..tangan silang Hmmmm...

kalo gak ada halangan, aku juga mo dateng ah..
jarang jarang lho bisa liat dan diskusikan silek minang di jakarta ini..

ayo dung rame2 pada dateng... [top]

salam
s birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

pendekar

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #13 on: 18/01/2008 17:45 »
[top] [top] [top]

Siapa yg desain posternya nih, keren abis.

Salam
Chandrasa


Yg desain Logo yang ciamik banget ini adalah Om Jalatunda
Kasih GRP buat Ommmm JALATUNDA....... ;D

@sosro_birowo
Mas aku udah kebanyakan GRP dech, aku mo bagi2 dech....:)
« Last Edit: 18/01/2008 17:47 by pendekar »

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 6
  • Posts: 417
  • Reputation: 42
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #14 on: 18/01/2008 18:05 »
Ooh gitu, kalau gitu GRP  [top]  juga ah buat bang Jalatunda.

Salam
Chandrasa

 

Powered by EzPortal