+-

Video Silat

Shoutbox

07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)  (Read 22908 times)

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #30 on: 28/01/2008 09:10 »
Hallo Sahabat Silat,
gimana oleh2 dr diskusi silat? Cerita2 dong, biar kita2 yg tdk bisa datang bisa ikut dapet oleh2. Makasih sebelumnya.
Salam
Chandrasa

he he he .. bentar ya mas lagi disusun reportasenya :P
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #31 on: 28/01/2008 13:12 »
Iya nih kang Nagapasa,
sudah nggak sabar utk ikut dapet oleh2 :D. Terimakasih banyak sebelumnya atas reportasenya.

Salam
Chandrasa

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #32 on: 28/01/2008 21:18 »
Salam hormat temen-2x..
Ini ada dua video di youtube, dari acara kemarin bukan ya ?:
http://www.youtube.com/watch?v=jSK1x9S8hWI
http://www.youtube.com/watch?v=Ns58aAS0FaA

Wasalam,
Faiz

EricB

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #33 on: 29/01/2008 01:23 »
bagus videonya, terima kasih mas Faiz [top]

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #34 on: 29/01/2008 01:34 »
bagus videonya, terima kasih mas Faiz [top]
Terima kasihnya ke Mas Pembunuhnaga, nickname yg post di youtube.
Saya cuma kebetulan ketemu aja :)

Salam,

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #35 on: 29/01/2008 08:52 »

Ini ada dua video di youtube, dari acara kemarin bukan ya ?:

Bener Mas Faiz,

itu kutipan video dari acara diskusi di taman mini (anjungan sumbar), 26 feb 2008 kemaren..

Yang tampil adalah murid-murid dari PAk Edwel (Datuk Gampo Rajo Alam)..

Video yang pertama adalah jurus harimau yang dilakukan secara berkelompok..
Video yang kedua, masih jurus harimau, oleh satu orang (tunggal)..

keren kan...
apalagi aplikasinya..wow mematikan ..sukanya puntir kepala dan nyabet kemaluan he he he... ;D ;D

..
takzim

S Birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #36 on: 29/01/2008 09:12 »
Video yang pertama adalah jurus harimau yang dilakukan secara berkelompok..
Video yang kedua, masih jurus harimau, oleh satu orang (tunggal)..
Salam Mas,
Pesilat yang memperagakan jurus harimau tunggal ada latar belakang Taekwondo ya Mas ?
Tendang depan tinggi dgn memakai bola kaki dan tendangan sampingnya rada dikokang ?
Gak sabar deh nungguin liputannya nih.

Wasalam,
Faiz

pendekar

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #37 on: 29/01/2008 14:00 »

Acara kemarin juga sempet di liput oleh poskota, nonggol hari minggu. top dech

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #38 on: 29/01/2008 14:38 »
Wah nambah2in rasa penasaran aja nih. Untung ada sedikit hiburan dari mas Faiz. Makasih mas Faiz  [top].
Salam
Chandrasa

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #39 on: 29/01/2008 16:26 »
Wah nambah2in rasa penasaran aja nih.
@mas Chandrasa
Sampeyan akan lebih penasaran kalau mengikuti langsung diskusi di anjungan Sumbar TMII Sabtu lalu.

Dari pengamatan saya di pojokan, diskusi yg di gawangi Datuk Gampo, mas Oong dan Kisawung berlangsung dlm suasana ayem tentrem. Gak ada rasa ingin menonjol dari semua pihak meskipun yg hadir "jago-jago" silat karatan.

Kisawung yg berkostum dan kopiah hitam duduk tenang di sisi barat sambil nglepus ngisep udut. Saya suka gaya beliau merespon asumsi seorang pengamat dari aikido yg berpraduga silek harimau bisa jadi merupakan satu inspirasi keilmuan aikido. Secara halus Kisawung mengisyaratkan agar asumsi tsb disikapi hati-hati dg disertai bukti konkret, beliaupun menyinggung komunitas sahabat silat cukup banyak yg paham sejarah bela diri.

Saya juga dengar Kisawung pernah makan jerohan ayam dibakar sebagai syarat belajar ilmu silat harimau di daerah Bogor. :D

Wah, pokoknya diskusi itu bisa menambah wawasan bagi yg mau membuka hati, mantaplah.

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #40 on: 29/01/2008 17:14 »
Makasih mas Java atas laporan pandangan mata, buat saya semakin banyak yg cerita semakin membuat penasaran, sayang saya gak bisa hadir  :'( .

Apa boleh buat, terima saja nasib :D

Kalau saya lihat2 di video, banyak gerakan yg mirip dgn silat yg saya pelajari skr ini. Saya rasa PD sbg aliran silat yg relatif muda memang banyak dipengaruhi oleh2 Silat2 yg ada sebelumnya, termasuk yg dr Sumatra.

Salam
Chandrasa

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #41 on: 29/01/2008 20:43 »
Wah nambah2in rasa penasaran aja nih. Untung ada sedikit hiburan dari mas Faiz. Makasih mas Faiz  [top].
Salam
Chandrasa
Salam Hormat,
@Mas Chandrasa..
Ini saya nemu 2 video clip lagi di youtube yg dipost oleh moneef2000:
http://www.youtube.com/watch?v=8F0nECxiuEM
http://www.youtube.com/watch?v=Z0fAnjeimWk
Dikit-2x videonya jadi bukit :)
Salam,
Faiz

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #42 on: 29/01/2008 21:51 »
Wah, wah....
makasih banyak, betul2 menarik, banyak kemiripannya....

Sayang gak bisa kasih GRP 2 x dalam sehari. Besok ya :)  [top]. Makasih mas Faiz.

Salam
Chandrasa

f4iz

  • Guest
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #43 on: 29/01/2008 23:28 »
Salam Rekans..
Sambil-2x nungguin liputan sahabat silat mo nanya-2x deh.
Ada yg bisa jelasin gak kalo Silek Harimau Minangkabau salah satu tekhnik silat di perguruannya Pak Edwel ato emang perguruannya seluruh tekhniknya Harimau ?
Maksud saya, apakah perguruannya mengajarkan teknik-2x silek minangkabau yg lain spt. Silek Starlak,Lintau, Kumango, Buayo, dsb ato hanya khusus Harimau saja ?

Terima kasih sebelumnya,
Wasalam,
Faiz

simpay

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 192
  • Reputation: 5
Re: Diskusi Silat Januari - Silek Harimau (Minangkabau)
« Reply #44 on: 30/01/2008 04:38 »
 [top]..TOP banget deeh acara kemarin...banyak sekali para sesepuh n Pendekar yang hadir,dan juga Gerakan2 silat yang ditampilkan bagus sekali n lincah....cuma sayang saya kurang paham mengenai istilah2 dan falsapah2nya...maklum saya orang Sunda...sedangkan Falsapah2nya kebanyakan memakai bahasa Orang Awak  ;D....jadi kebanyakan gak ngertinya,tetapi secara keseluruhan Mantaaap... [top] [top]

 

Powered by EzPortal