+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta  (Read 14313 times)

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« on: 28/05/2007 16:41 »
Dear Sahabat Silat,

Bagi yang selama ini bertanya2 tentang tempat latihan Silat Tradisional dari Minangkabau, sebagai follow up dari Diskusi tentang Silek Kumango yg diselenggarakan oleh FP2STI pada tanggal 28 April 2007 yang lalu, dengan ini dengan gembira kami sampaikan bahwa akan
segera dibuka pelatihan Silek Kumango di Padepokan Pencak Silat TMII :-PP

Pelatihan Silek Kumango di Jakarta ini diselenggarakan oleh PERSIKUM (Perguruan Silek Kumango) yang berpusat di Batusangkar, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat dengan Guru Gadang-nya Bapak Lazuardi Malin Marajo.

Pelatihan ini segera dibuka dengan catatan telah ada minimum 10 orang calon murid yang mendaftar. Sebagai tambahan informasi, pelatihan dilakukan dengan guru2 silek yang telah berkualifikasi sebagai Guru Tuo Silek Kumango [top].

Bagi Sahabat Silat yang tertarik, mohon email ke dala3000@yahoo.com atau langsung di forum diskusi ini. Mengenai hari dan jam pelatihan, akan ditentukan secara bersama, yang penting daftar dulu [top].

Salam.....

mapioso

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 2
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #1 on: 31/05/2007 13:33 »
numpang tanya uda,
buth berapa lama untuk belajar silek kumango hingga lulus menguasai semua jurus
jujur saya tertarik ikut silek kumanggo tp yg non fisik (tau kan mksdny) bisa tidak diajarkan pada saya.
sLny saya kurang suka bermaen secara fisik :)

devil_buddy

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 56
  • Reputation: 3
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #2 on: 31/05/2007 13:56 »
wah kalo menurut yg saya tangkap waktu diskusi kemarin, silek kumango adalah satu dari sedikit silek minang yg lahir dari lingkungan surau (tarekat samaniyah), dan berarti lebih banyak bermain pada olah fisik/rasa. Di silek kumango utk olah batin di ajarkan zikir ala tarekat samaniyah (hasil tanya jawab dgn Guru Gadang waktu itu)

sedangkan silat kumango yg bercorak batin, itu terdapat pada silek kumango tuo/silek tuo (menurut Guru Gadang juga)

tapi maybe Guru Gadang juga mau mengajarkan silek kumango tuo ini :)

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #3 on: 31/05/2007 14:08 »
 ::)          amiiin ..


(kompor mode : on )

maskar

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 36
  • Reputation: 2
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #4 on: 31/05/2007 14:10 »
Amiin juga..  ^:)^

Ikut Kompor Mode On   x-)) [top]

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #5 on: 31/05/2007 14:22 »
sLny saya kurang suka bermaen secara fisik :)

sebagai anak muda, kalau pacaran, kan harus main fisik juga :D

kalau cuma batin nya aja kan kurang maknyos gicu [lucu]




(jangan pada ngeres yah.. , maksudnya main fisik yah pegangan tangan gitu loch) x-))

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #6 on: 31/05/2007 14:24 »
Amiin juga..  ^:)^

Ikut Kompor Mode On   x-)) [top]

kompor mode Off...... [pant] >:D  [run]

pendekar

  • Guest
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #7 on: 11/06/2007 17:09 »
Amiin juga..  ^:)^

Ikut Kompor Mode On   x-)) [top]

kompor mode Off...... [pant] >:D  [run]

Tombol OFFnya mati Pak Uda. masih ON terus nich  :w

simpay

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 192
  • Reputation: 5
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #8 on: 18/06/2007 00:55 »
waahh kayaknya uda Mapi...tertarik juga niih untuk belajar silek kumango... :D,memang klw mendengar pemaparan dari Guru Gadang waktu Forum kemarin,Silat Kumangu itu hebat sekali,ayo rekan2 mumpung ada kesempatan buruan Daptar .....dijamin [top]....salam hormat kepada para Pendekar

Opik

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 28
  • Reputation: 1
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #9 on: 06/07/2007 18:39 »
Temen2 mau nanya, kok pelatihan tahap kedua tidak ada kabarnya lagi? Juga untuk pelatihan kumango. Mohon informasinya? Terima kasih

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #10 on: 18/07/2007 14:42 »
Sahabat Silat sekalian,

Mengenai pelatihan Silek Kumango di Jakarta, dikarenakan kesibukan Guru Gadang, akan tertunda sedikit. Guru Gadang menjanjikan bahwa sebelum puasa Ramadhan ini, pelatihan Silek Kumango telah dimulai.

Salam.

aircadas

  • Guest
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #11 on: 11/08/2007 22:19 »
banyak kegiatan FP2ST yang batal akhir2 ini ane baca di milis maupun di Forum, ade ape sih bang?, ape ade yang kurang sreg neh, aye waktu di jkt denger dari anak2 milis sih katenye ada gebrakan baru lagi ya bang?

Ane liat yang maju pesat malah websitenya dech bang ( ada lebih 4 situs dech kalo ane itung-itung), Tapi sayangnya kegiatan macam latihan silat tradisionalnye katanye banyak yang tertunda-tunda ye bang!

Oh iya yang ane suka yang masih terus jalan adalah liputan di koran tempo, Abang Amal Pendekar dari depok mulai muncul lagi di koran tempo, bagus banget tuh bang.

sayang ane, kalo libur bisanye malem doang, pagi2 udah ke tanah lain di nusantara ini kang, jadi tidaklah berharap bisa nonggol,  tapi ane terus baca info2nye yang mantap.


Elang

  • Guest
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #12 on: 13/08/2007 17:43 »
Quote
Ane liat yang maju pesat malah websitenya dech bang ( ada lebih 4 situs dech kalo ane itung-itung), Tapi sayangnya kegiatan macam latihan silat tradisionalnye katanye banyak yang tertunda-tunda ye bang!

Di website kita juga kurang SDMnya kok, salah satunya yang baru saja kami kembangkan adalah http://glossary.silatindonesia.com/ disini kami berusaha mengumpulkan mengenai istilah dalam pencak silat. tapi ya begitulah masih belum atau kuranglah.


mapioso

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 2
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #13 on: 19/09/2007 20:05 »
bisa dijelaskan sedikit g kurikulumnya
apa saja yg diajarkan dan butuh berapa lama untuk menamatkannya
thanks...

Taroichi

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 14
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Pelatihan Silek Kumango di Jakarta
« Reply #14 on: 10/11/2008 22:11 »

Wah hebat silat kumanggo ada di jakarta, dimana aku bisa belajarnya? kalau tidak salah ini salah satu aliran minang yang gurunya juga pintar menari, krn aku pernah melihatnya di acara TV luar negeri. andaikan aku bisa menari sambil bersilat

 

Powered by EzPortal