+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat  (Read 56044 times)

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 2
  • Posts: 276
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Silat di Media TV Koran dll Tulis disini
« Reply #30 on: 19/02/2010 10:08 »
Salut buat Boss Edwin, top markotop bisa nembus Gatra + Sinar Harapan. Semoga bisa menjadi teladan yang baik. [top]

dicky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 12
  • Posts: 160
  • Reputation: 37
  • Perguruan: -
Re: Silat di Media TV Koran dll Tulis disini
« Reply #31 on: 19/02/2010 10:19 »
taon 2014. kayanya nembus jadi calon presiden deh
- presiden direktur ?
- presiden persilat ?
- presiden RI ?
- preseden ?

:D


Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Silat di Media TV Koran dll Tulis disini -
« Reply #32 on: 23/02/2010 21:09 »
 Edhy Prabowo, Atlet Silat yang Jadi Wakil Rakyat
Senin, 16 November 2009 - 12:23 wib


ANGGOTA DPR periode saat ini tidak hanya memiliki latar belakang sebagai politisi. Namun, ada beberapa wakil rakyat yang memiliki profesi tertentu. Misalnya aktris, pengusaha, hingga atlet.

Edhy Prabowo salah satunya. Pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1971 ini adalah anggota Komisi VI DPR RI. Edhy bukanlah seorang politisi yang andal, melainkan atlet silat silat nasional. Selain pernah berjaya di event Pekan Olahraga Nasional (PON), dia juga pernah mengikuti kejuaraan tingkat mancanegara.

Jejak karir Edhy dimulai pada 1991. Kala itu, dia berhasil diterima menjadi anggota Akabri di Magelang, Jawa Tengah. Sayang, karirnya di militer hanya bertahan dua tahun. Edhy dikeluarkan karena terkena sanksi dari kesatuan. Harapan menjadi jenderal pun sirna.

Kendati sedih cukup dalam, Edhy tidak mau patah arang. Dia tidak kembali ke kampung halaman melaikan meminta izin kepada orangtuanya untuk merantau ke Jakarta. Dengan alasan ingin mengembalikan kepercayaan keluarga, Edhy pun menginjakkan kakinya di Ibu Kota.

"Di Jakarta saya tinggal di rumah orangtua teman bernama Pak Yul di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Saat itu, beberapa teman saya juga tinggal di sana," kata Edhy saat berbagi kisah kepada okezone di Jakarta, belum lama ini.

Tak disangka, pria bernama Pak Yul tersebut merupakan sahabat Prabowo Subianto yang kala itu masih berpangkat Letkol dan menjabat Dangrup III TNI AD. Edhi pun diperkenalkan kepada Prabowo oleh Pak Yul di salah satu acara pesta di bilangan Pantai Ancol.

"Saat menghadap Pak Prabowo, saya meminjam sepatu teman yang ukurannya lebih besar sehingga harus diganjal koran. Saya tidak menyangka bisa berkenalan dengan salah satu anggota Keluarga Cendana," ujarnya.

Prabowo akhirnya merawat Edhy dan teman-temannya. Edhy dibiayai Prabowo mengenyam ilmu pendidikan Fakultas Ekonomi Universitas Moestopo. Selain itu, Edhy juga diminta untuk belajar silat setiap akhir pekan di Batujajar, Bandung. "Pak Prabowo rela merawat kita karena dia tidak mau kita menjadi orang yang salah jalan," tandasnya.

Seiring waktu berjalan, Edhy akhirnya menjadi orang kepercayaan Prabowo. Dia menjadi orang yang mendampingi jenderal bintang tiga tersebut saat berdomisili di Jerman dan Yordania. Kala itu, Prabowo tengah merintis usaha di negeri tersebut.

Setelah Prabowo mendirikan Partai Gerindra, Edhy akhirnya memberanikan diri menjadi caleg di kampung halamannya yakni Dapil Sumatera Selatan II. Di tempat itu, Edhy harus bersaing dengan sejumlah politisi senior seperti Mustafa Kamal, Dodi Alex Nurdin, dan Nazarudin Kiemas. Edhy pun berhasil menjadi caleg kelima yang memperoleh suara terbanyak.

"Nama Prabowo ternyata membawa berkah. Banyak orang mengira saya ini anak Pak Prabowo. Padahal saya hanya anak angkat," tukasnya.

Kendati sudah menjadi wakil rakyat, Edhi tetap menjalankan perannya sebagai suami dari Iis Rosita Dewi dan ayah dari Satrio Budi Wiroreno (4) dan Raja Dimas Satrio (3). Dia juga masih aktif mengurus perguruan silat Satria Muda Indonesia dan beberapa bisnis lainnya.

"Sebagai anggota komisi VI, saya berharap BUMN tidak lagi mengandalkan APBN, tetapi dapat bersaing di kancah internasional dan mampu memberikan kontribusi sebanyaknya untuk APBN," pungkasnya. (teb)- okezone.com

Qsecofr

  • support
  • Anggota Tetap
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 165
  • Reputation: 3
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #33 on: 08/03/2010 10:27 »

Hallo Para sahabatsilat

Apakabarnya semoga selalu sehat dan selalu mencintai silat sebagai salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi diri kita dan juga orang lain, dimana mengajarkan silat tidak semata mengajarkan beladiri tapi juga menjalin tali silaturahmi sesama pengemar beladiri apapun.

Beberapa bulan ini kegiatan silat di media bisa dibilang aga sepi, beda denga komunitas lain seperti kegiatan temen2 di B2W yang selalu ramai dengan kegiatannya yang tak pernah sepi. namun jangan putus asa dahulu krn ada beberapa liputan dari JAKTV di acara Betawi Hikayat disana di tampilkan silat Beksi Kreo dan juga di TRans7 silat cingkrik Goning dengan pak Bambangnya.

2 acara silat di TV kami rasa cukuplah untuk awal bulan ini. semoga hari2 depannnya kegiatan silat semakin ramai. dan jangan mau kalah sama temen2 di B2w.......:)

Taufan

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 6
  • -Receive: 27
  • Posts: 506
  • Reputation: 76
    • Email
  • Perguruan: Bandarkarima
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #34 on: 08/03/2010 14:21 »
Sebenernya ada beberapa event yg diliput media masa, seperti Kejurnas ASAD yg baru lewat, PDIC 2010, Kejuaraan Dunia YAD, dan tertangkapnya seorang guru silat karena merangkap sebagai pengedar ganja di Bogor  [[sedihamat]]

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 711
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #35 on: 08/03/2010 14:50 »
tambahan lagi buat woro2 berita pencak silat on television

info dari omSarungKampret:


Dear rekan
tgl 13 march sabtu kita mau diliput dari Seputar Indonesia RCTI
di padepokan Silat TMII Jakarta

seperti biasa diharapkan kehadirannya
(and gak ada uangnya ya hehehehe)

informasi2 lebih lanjut bisa ke omSarKam


Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #36 on: 09/03/2010 10:12 »
yuuk rame-rame bawa keluarga deh...kalo nyang udah, kalo yang belon cari aje kendiri..buka topi ga?

d'buls

note : buka topi = Urunan..
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #37 on: 09/03/2010 12:06 »
Jam berapa hari Sabtu tanggal 13 Maret di Padepokan Pencak Silat TMII?
Kali aja jamnya pas, jadi bisa ikutan ngeramein.

Tabeeek...

Qsecofr

  • support
  • Anggota Tetap
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 165
  • Reputation: 3
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #38 on: 09/03/2010 13:29 »

Oh iya liputan Silat Aliran Sebeni oleh jakTv kemarin juga sempat tampil
Tapi ngga tau di acara apa?

( jadi kesimpulannya akhir2 ini banyak aliran silat tampil di TV tapi ngak sempat di dokumentasikan)

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 711
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #39 on: 12/03/2010 13:22 »
Sahabat Silat,

Sesuai dengan informasi dari Bang Sarkam kita bahwa besok tim RCTI akan meliput kegiatan komunitas kita
jam 10 pagi di Padepokan Pencak Silat TMII.

Dimohon kehadirannya....
Kita akan berlatih bersama aja, jadi tidak ada kegiatan khusus.
Kalaupun ada, masing2 perguruan diminta untuk demo aja.

pesilat atau bukan, tidak masalah..
ga kenal juga ga apa2, ntar bisa saling kenalan
yg penting diusahakan bisa hadir yaa...

Seperti biasa,
dimohon kerelaannya untuk meyumbangkan sedikit uang (banyakan sih maunya :D) untuk konsumsi para guru dan juga tim RCTI.

Salam.

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #40 on: 13/03/2010 18:40 »
Sayang banget orang RCTI-nya ga jadi dateng. Kayaknya "kalah hot" sama berita tentang Mr. T yang kena dor Densus 88.
Alhamdulillah... bisa kopi darat sama saudara-saudara SS dan berkenalan dengan yang belum kenal. So pasti seneng banget ketemu saudara-saudara yang sudah kenal. Bahkan saya ketemu dengan Pak Edward Lebe, guru Baringin Sakti yang sudah 10 tahun lebih tidak ketemu!

Insya Allah, Sabtu depan tanggal 20 Maret bisa dateng lagi, dan kru RCTI beneran jadi dateng buat syuting.

Salam...

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #41 on: 13/03/2010 20:37 »
Salam kenal jg mas don, kejadian lucu wkt anda dtg bisa jd guidance utk temen2 baru yg ingin ikut ngumpul2 hehe
Dari jauh tarik nafas kemudian teriak sebutin nickname,supaya gak dicuekin kyk panjenengan hehe

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #42 on: 19/03/2010 09:27 »
Sahabat Silat,

Setelah digempur sama bang Sarkam dg jurus2 Balerante yg ganas tp lucu...... (berhubung yg main bang Sarkam), Tim Seputar Indonesia-RCTI akan datang meliput kegiatan kita sebanyak 2 kali, yaitu:

1. Sabtu, 20 Maret 2010, dimulai dari jam 10 sampai dengan selesai. Acaranya adalah latihan biasa plus sedikit interview.

2. Minggu, 28 Maret 2010, kita akan diliput secara LIVE dimulai jam 05.00 pagi sampai dengan jam 8.00. Jadi akan banyak info yg bisa kita sajikan disana.

Untuk itu dimohon kehadirannya pada hari Sabtu besok, dan juga Minggu 28 Maret.

Salam.



Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #43 on: 19/03/2010 09:35 »
wah..kudu konfirmasi ulang dengan pihak peliput neh..

d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: [BREAKING NEWS] - Berita Pencak Silat
« Reply #44 on: 19/03/2010 09:40 »
Jg konfirmasi ulang dgn pihak venue alias pandeprokan,jgn smp kita dicemberutin sama mbak2 WO yg kmrn lg,hehe

 

Powered by EzPortal