+-

Video Silat


Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011  (Read 14358 times)

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
info SEMINAR

FP2STI sedang menyiapkan penyelenggaraan seminar "Silat Untuk Kehidupan" yang menghadirkan pembicara kompeten yakitu mereka yg sukses menapaki kehidupan dengan menggunakan falsafah dan nilai nilai silat yang dipelajarinya.

Acara insyaAllah diselenggarakan di Hotel Ambhara* Blok M Jaksel 28 April 2011 pukul 19.00 - 21.30. wib. Waktu tepat setelah pulang kerja dan menunggu kemacetan Jakarta

Peserta dapat mendaftarkan diri dengan biaya Rp 100.000,- (termasuk biaya Makan Malam).

Hadirilah seminar ini, dan sampaikan ini kepada teman-teman kantor anda, dan tentu teman  teman para pecinta silat.



ulil

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 0
  • Posts: 24
  • Reputation: 3
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #1 on: 08/04/2011 10:16 »
abang Satria Naga yang gagah..

cara pendaftarannya bgmn yaaa?
pembicaranya siapah? biar antusias hadir nihh...
sasaran audiencenya siapa yaah? umum? corporate atau pesilat itu sendiri ?

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #2 on: 08/04/2011 21:35 »
Mas Ulil yg baik,

Para pembicaranya yang dikonfirmasi hadir adalah:
1.  Edwin HA, Pengusaha Lulusan UGM dan melanjutkan pendidikan ke MIT, seorang praktisi dan penggemar pencak silat
2. Dr. Dody Firmanda, Sp.A, MA, Dokter dan Doirektur Sebuah Rumah Sakit, praktisi dan penggemar silat
3. Bambang, S, CEI Perusahaan, Penggemar Silat
Moderator :
Febiola Aryanti, Profesional, Lulusan UNPAR dan Melanjutkan pendidikan di Amerika, Konsultan Keuangan dan Model, Aktifis Silat Perisai Diri Universitas Parahiyangan.

Tempat : Hotel Ambhara Blok M Jakarat Selatan
Jam : 19.00 - 21.30  (Makan Malam sudah disediakan sejak jam 18.00)

Biaya Seminar adala Rp 100.000,- termasuk Makan Malam dan fasilitas seminar

=============================================================
Pendaftaran seminar dapat dilakukan dengan mentransfer biaya pendaftaran ke :

Rekening Bank BCA
4620 313 586   (cabang Majapahit Semarang)
atau
Rekening Bank Mandiri
1020 0046 7384 1   (cabang Permata HIjau)
atas nama  Luri Darmawan

dan harap mengKONFIRMASI pembayaran ini melalui email seminar@silatindonesia.com
==============================================================

Lokasinya Hotel Ambhara Blok M Jakarta Selatan , sengaja dipilih di di tempat yg mudah dijangkau oleh mereka profesional yang pulang kantor.

(update nomor rekening)
« Last Edit: 08/04/2011 23:01 by luri »


luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #4 on: 09/04/2011 09:00 »


Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #5 on: 09/04/2011 09:11 »
 [top] [top] [top] mudah2an bisa ikut nih apalagi ada yang nraktir hehe :w :w :w [[run2]] [[run2]] [[run2]]

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #6 on: 09/04/2011 13:33 »
Insya Allah ane hadir

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #7 on: 10/04/2011 22:13 »
insya Allah saya juga hadir...:)

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #8 on: 11/04/2011 16:41 »
...sengaja dipilih di di tempat yg mudah dijangkau oleh mereka profesional yang pulang kantor.

Iya, tapi muaaacetttnya polll kalo jam pulang kantor. Belum lagi ada proyek jalan layang di sana. Tapi gapapa... demi kecintaan sama silat, kalo ane ada di Jakarta, ga lagi jaga malem n sehat, ane belain buat datang. Insya Allah.

Apalagi ada:
Moderator :
Febiola Aryanti, Profesional, Lulusan UNPAR dan Melanjutkan pendidikan di Amerika, Konsultan Keuangan dan Model, Aktifis Silat Perisai Diri Universitas Parahiyangan.

Salam...
p.s. Ehmmm... Bayarnya boleh pas di pintu ga? ;D

kunderemp

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 58
  • -Receive: 12
  • Posts: 213
  • Reputation: 41
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: beberapa plus youtube-fu
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #9 on: 11/04/2011 16:47 »
Hotel Ambhara itu persis di seberang timur terminal Blok M.
Jadi kalau kantor di Thamrin atau Glodok, mestinya bisa cepat mencapai tempat tujuan bila menggunakan bus Transjakarta.

Maaf, saya tak bisa datang.
Bantu doa saja. :)

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #10 on: 11/04/2011 17:44 »
insya Allah ane hadir, semoga rame nih yg hadir  [top]

Pembicaranya keren2 apalagi moderatornya, seleranya kang satria naga banget  [[run2]] [[run2]]

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #11 on: 11/04/2011 19:55 »
aduh sayang banget barusan dapet informasi pas tanggal 27-28 ada seminar Internasional dikampus wajib ikut lagi,ga jadi deh ke ibu kote negare jakarte :w :-\ :'( >:(

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #12 on: 12/04/2011 13:21 »
Bayu, rejeki gak akan tertukar...Kalau memang rejekinya bayu ikut seminar internasional...yang memang disanalah rejekinya.. :)..

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #13 on: 13/04/2011 08:30 »
ada sedikit kutipan kata dari salah seorang pembicara :

Kata silat lebih sering diasosiasikan sebagai olahraga atau ilmu beladiri tradisi di Indonesia.
Memang tidak salah, namun tidaklah benar secara keseluruhan.
Silat tercipta dari proses yang sangat kompleks antara akulturasi budaya, pemahaman agama dan keyakinan akan eksistensi kehidupan.
Hasilnya, silat bukanlah sekedar ilmu bertahan dan melawan dalam pertarungan fisik, tapi juga ilmu menjalani segala aspek dalam kehidupan, apapun peran yang kita mainkan.

Seminar Silat Untuk Kehidupan adalah satu prakarsa FP2STI untuk melestaraikan silat tradisional secara utuh.
Seminar ini akan diisi oleh mereka yang mengaku membawa kaidah-kaidah silat dalam aspek-aspek kehidupannya, sehingga mereka menjadi seperti apa yang terlihat saat ini. 
Seminar ini akan bersifat interaktif, membahas kaidah silat dalam kehidupan yang sangat bermanfaa bagi kita semua, apapun profesi kita.

Suprapto

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 26
  • -Receive: 86
  • Posts: 418
  • Reputation: 137
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Seminar "Silat Untuk Kehidupan" 28 April 2011
« Reply #14 on: 13/04/2011 10:50 »
Berhubung jauuh, nitip pertanyaan untuk pembicara:

1. Apa sih, definisi silat tradisional dan tentunya yang dianggap masuk kategori non tradisional.

2. Apa visi mereka yg sudah sukses dengan mengamalkan nilai2 silat tradisional, terhadap bagaimana sosok silat tradisional yang maju/ideal , sehingga bisa menjadi sasaran tujuan untuk diupayakan? 

Semoga sukses....

Salam.

 

Powered by EzPortal