+-

Video Silat


Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI  (Read 33635 times)

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #15 on: 16/01/2009 14:04 »
Bener kata kata mas sedyaleksana, di seliwa juga begitu kok, di kasih dua laternatif untuk golok yang tajam, di kikir (gerinda) atau di tutup selotip, he he he. kalau saya sih mending di kikir (gerinda) aja terus beli lagi yang tajem buat jaga-jaga di rumah  >:D. Jangan lupa carinya golok yang pendek (bilah goloknya satu jengkal + 2 atau 3 jari di rendengin). Biar golok kenal sama tuan nya gitu. ;D

Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #16 on: 29/01/2009 15:14 »
Maap sementara ini cuma bisa nengok semenit seminggu...  :'(

Ternyata yang tajem juga kepanjangan...
sudah ada kabar-kah soal pencarian golok ini oleh Abang-abang penyelenggara... ??? Kemarin sampai nitip-nitip ke Banten dan Madura, eh, malah ditawarin pistol di pasar gelap...

Tampang kriminal sih ya?  :-[
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #17 on: 21/02/2009 21:37 »
Walaaah.. ketinggalan berita..
Mbok ya ada woro2 juga di warung sebelah.. :(

Tapi ini acara jadi nggak sih? Kok gak ada liputannya?

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #18 on: 23/02/2009 08:05 »
Halooouuu Kang Duyung... lama gak nongol...

Workshopnya tetap jadi, cuma diundur dulu... soalnya tanggal 14 Februari kan Valentine, Kang MJ & Uda SK belum berani mengajari teknik "bacokan sayang"... kata mereka teknik itu masih terlalu advance untuk workshop...

Jangan kuatir, nanti kalau sudah ada kepastian tayang, pasti akan ada temen-temen yang bawa bocoran ke warung sebelah...

Sementara itu mbok yao sampeyan sering dolan dimarih  ;D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #19 on: 23/02/2009 21:55 »
Iya nih mas, lagi ngurusin sisa masalah thn kmrn..
Tapi trs kangen ma SS.. Tak pantau trs deh workshopnya, pgn uji badan sanggup gak terima pelajaran baru hehe..

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #20 on: 24/02/2009 23:39 »
salam,

dalam rangka persiapan untuk workshop Golok suliwa maka dengan ini, bagi rekan-rekan yang berminat dipersilahkan melakukan pendaftaran ke(via japri):

- keentuptawon {at} yahoo.com
dan di cc ke :
- parewa {at} sahabatsilat.com,
- luri {at} ahabatsilat.com

[edited: modifikasi cara penulisan email, unt mengurangi kena spam]


format pendaftarannya adalah sebagai berikut:

id-ss, nama lengkap, alamat, no. hp, ukuran golok(satu jengkal+3 jari direndeng)
 
waktu dan tempat pelaksanaan workshop akan kami tentukan kemudian tentu ini akan tergantung pada jumlah pendaftar yang berminat.

bagi yang berkenan  untuk bergabung latihan bersama kami dipersilahkan datang ke tempat latihan kami di pelataran/lapangan rumput Gedung LIPI gatot subroto, jaksel, minggu jam 07.00 - 11.00 (silahkan hadir diantara waktu ini)

terima kasih atas perhatiannya


salam


keentuptawon
« Last Edit: 25/02/2009 09:22 by luri »
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #21 on: 25/02/2009 08:12 »
salam,

mo tanya bang...
kalo biayanya berapa ya per peserta?
makasi

salam
-anak bawang-
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #22 on: 25/02/2009 12:02 »
salam,

biaya masih diperhitungkan, karena biayanya termasuk juga pembelian golok...


salam
keentuptawon


salam,

mo tanya bang...
kalo biayanya berapa ya per peserta?
makasi

salam
-anak bawang-
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #23 on: 25/02/2009 19:50 »
Mgkn ada kisaran atau maksimal biayanya mas keEntup?
Jadi biar bisa dialokasikan begitu..
Trs, ukuran goloknya itu cuma ukuran mata goloknya aja ya? Kok pendek bgt?
Maaf cerewet.. hehe..

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #24 on: 03/03/2009 18:32 »
salam kasih,

terima kasih buat temans yang sudah mendaftar untuk mengikuti pelatihan Golok Suliwa...

berikut ini kami informasikan:

Tempat workshop  : Gedung LIPI, jalan Gatot Subroto, jaksel(tentative)

TGL/hari                : Minggu,  - (tentative - akhir maret)

Biaya Workshop    : Rp. 150.000

Biaya Golok           : Rp. 150.000 (optional) (panjang bilah golok tidak termasuk gagangnya adalah sejengkal + 3 jari direndeng)



salam

keentuptawon


 








Mgkn ada kisaran atau maksimal biayanya mas keEntup?
Jadi biar bisa dialokasikan begitu..
Trs, ukuran goloknya itu cuma ukuran mata goloknya aja ya? Kok pendek bgt?
Maaf cerewet.. hehe..
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #25 on: 10/03/2009 19:14 »
Abang dan Om semua... sekedar masukkan aja...

Gimana kalo Workshopnya di bikin pengumumannya juga di fesbuk? jadinya bisa lebih menyebar dengan cara getuk tular... tiap orang bisa invite temen-temennya ke event itu...

kan bisa dimulai dari group Silat Indonesia... kan banyak juga nyang dah ikutan fesbuk kan? nyang keliatan ane..bang Ochid, om keentup tawon, tante dolly masih banyak lagi tuh kan...

Cuman saran dari Cah Gemblung, anak tuyul...


 [fruit] [fruit] [fruit]

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Workshop
« Reply #26 on: 11/03/2009 09:22 »
Ya ampun gw dipanggil tante...br 20taiun kale keponakan gw aja manggil gw kakak,,
baru belajar nulis

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #27 on: 11/03/2009 09:42 »
setuju, ane bantu bikinin invitationnya deh, cuman waktunya pastiin dulu...

anu put 29 maret 2009 yee, kalo ada usulan nanti tanggalnya di update
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #28 on: 11/03/2009 09:57 »
@tante dolly : wew tadinya malah mau panggil Budhe...  ::)

@Kang Naga : Asik kalo gitu, tar ane ikutan nyebarin ya....  [top]


 [fruit] [fruit] [fruit]

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: SILAT WORKSHOP-GOLOK & PISAU KHAS SILAT SELIWA BETAWI
« Reply #29 on: 02/06/2009 08:47 »
Sahabat Silat,

Setelah tertunda sekian lama, workshop Golok & Pisau khas Silat Seliwa Insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal   :   Sabtu, 20 Juni 2009

Tempat          :   Madrasah Haji Tajjudin bin Haji Syahroni
                      Jalan Kebalen 2, Blok S, Kebayoran Baru

Jam              :   10.30 - 12.00 Diskusi mengenai kaidah-kaidah Silat Seliwa dan demo
                      13.30 - 16.00 Workshop

Acara ini terbuka untuk siapa saja, baik anggota maupun non anggota Komunitas SahabatSilat.com, dipersilakan untuk berpartisipasi. Sesi pagi (diskusi) tidak dikenakan biaya, sedangkan sesi siang (workshop) dikenakan biaya Rp 150.000,- per peserta. Bagi peserta workshop, golok untuk pelatihan akan dipinjamkan oleh panitia. Untuk itu kami mohon agar paling lambat Rabu, 10 Juni 2009< peserta telah mendaftarkan dirinya agar mendapatkan golok.

Kami harapkan partisipasi dari Sahabat Silat semua...... Dijamin enggak rugi ikutan workshop ini, permainan Silat Seliwa sangat unik dan sangat menarik untuk dipelajari [top] [top] [top]

Salam.

 

Powered by EzPortal