+-

Video Silat


Usik Cikalong Pabuci #01
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi
perisai diri performance, Jambore pencak silat
Tarung Bebas PZH
Demo Silat Golok Seliwa
Silat HIP-HOP Beksi Tradisional H.Hasbullah
Silat Sambut in slow motion
ICE 2009, performance silat sibunder
Silat Margaluyu Pusat

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P  (Read 1092 times)

ifung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 7
  • Posts: 73
  • Reputation: 47
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Tai Chi aliran Chen
http://youtu.be/QGdHJSIr1Z0

Hubungan antara stres dan kesehatan fisik yang tak terbantahkan. Studi telah menemukan hubungan antara akut dan / atau stres kronis dan berbagai masalah kesehatan, termasuk:

Menurunkan fungsi sistem kekebalan tubuh
Semakin tingginya respon inflamasi
Peningkatan tingkat tekanan darah dan kolesterol Kimia otak berubah,
kadar gula darah dan keseimbangan hormon
Peningkatan risiko kanker dan meningkatkan pertumbuhan tumor.
Video di atas menampilkan reaksi biologis lain yang berhubungan dengan stres: Menangis. Menariknya, air mata yang ditumpahkan karena respons emosional, seperti kesedihan atau kebahagiaan ekstrim, mengandung konsentrasi tinggi hormon adrenokortikotropik (ACTH) - bahan kimia yang terkait dengan stres.

Salah satu teori mengapa Anda menangis ketika Anda sedih adalah membantu tubuh Anda melepaskan beberapa bahan kimia stres
berlebih, sehingga membantu Anda merasa lebih tenang dan santai.

Sementara menangis merupakan respon yang sehat terhadap situasi stres, berada dalam kondisi "menangis sejadi-jadinya" setiap hari tidak mungkin untuk memadamkan efek buruk dari stres pada tubuh Anda.

Teknik psikologi energi seperti Emotional Freedom Technique (EFT) dapat sangat efektif dengan membantu Anda untuk benar-benar memprogram ulang reaksi tubuh terhadap stres yang tidak dapat dihindari dari kehidupan sehari-hari. Berolahraga secara teratur, cukup tidur, dan mendekatkan diri pada Allah juga penting untuk "rilis katup" yang dapat membantu Anda mengelola stres Anda.
Tingkat Denyut Jantung Tinggi Terkait Kematian Awal
Stres juga dapat mendongkrak denyut jantung Anda, membuat Anda merasa seperti Anda berlari di roda hamster bahkan ketika Anda sedang duduk. Hal ini juga dapat memiliki efek yang sangat merugikan pada kesehatan Anda. Menurut penelitian terbaru, Denyut jantung yang lebih tinggi terkait dengan kematian Awal, bahkan pada mereka yang berolahraga secara teratur. Menurut MedicineNet.com:

"Jika Anda khawatir jika detak jantung Anda tinggi? Mungkin, kata penulis studi Dr Magnus Thorsten Jensen, seorang ahli jantung di Copenhagen University Hospital Gentofte. 'Sebuah denyut jantung yang tinggi tidak selalu berarti penyakit," katanya. "Tapi kita tahu bahwa ada hubungan yang sangat kuat dan signifikan antara detak jantung yang tinggi dan harapan
hidup. '"
Penelitian Dr Jensen sebelumnya telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan denyut jantung istirahat 80 denyut per menit mati empat sampai lima tahun lebih awal meninggal dibandingkan dengan detak jantung yang berdenyut 65 per menit. Ini sebenarnya adalah penemuan luar biasa, karena perbedaan dalam harapan hidup adalah sama dengan memiliki diagnosis kanker.
Biasanya, jika Anda berolahraga secara teratur Anda cenderung memiliki denyut jantung istirahat yang jauh lebih rendah  dibandingkan jika Anda tidak berolahraga. Seperti dilaporkan oleh artikel ditampilkan:
"Itu menimbulkan masalah apakah denyut jantung yang lebih tinggi hanya mencerminkan gaya hidup ramah-hati. Studi baru yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan ini:? Apakah lebih tinggi denyut jantung istirahat menerjemahkan untuk kematian awal bahkan di antara mereka yang sehat dan berolahraga secara teratur Para peneliti menemukan bahwa jawabannya adalah ya, menunjukkan bahwa 'denyut jantung tidak hanya penanda dari tingkat kebugaran, tetapi merupakan faktor risiko independen,
"kata Jensen."
Penelitian ini melibatkan hampir 2.800 pria yang diikuti selama 16 tahun, dari usia menengah dan seterusnya. Untuk setiap 10 -beat per menit peningkatan denyut jantung pria, risiko kematian meningkat sebesar 16 persen. Dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat jantung istirahat dari 50 denyut satu menit atau kurang, pria dengan tingkat jantung istirahat dari 71 sampai 80 denyut per menit meningkatkan risiko kematian dini dengan hanya lebih dari 50 persen. Mereka dengan denyut jantung
antara 81 to 90 ketukan dua kali lipat risikonya, dan detak jantung lebih dari 90 disamakan dengan tiga risiko. Dr Jensen mengatakan kepada The New York Times:
"Jika Anda memiliki dua orang sehat persis sama dalam kebugaran fisik, usia, tekanan darah dan sebagainya, orang dengan denyut jantung istirahat tertinggi lebih cenderung memiliki jangka hidup yang lebih pendek."

Berdasarkan hasil ini, Dr Jensen menyarankan memikirkan kembali "normal" berbagai resting heart rate, yang saat ini diatur antara 60-100 denyut per menit, sebagai rentang yang lebih tinggi tampaknya menjadi indikator ampuh kesehatan yang buruk, independen kebugaran fisik . Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan (yaitu lebih rendah) denyut jantung istirahat Anda?

Dua strategi yang paling jelas termasuk berhenti merokok dan berolahraga secara teratur. Bahkan tindakan hanya mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan duduk bisa membantu. Terlalu banyak duduk benar-benar mengambil tol berat pada kesehatan Anda daripada yang Anda kira.

Menurut penelitian 6 yang dipublikasikan tahun lalu, mengurangi rata-rata waktu yang Anda habiskan untuk duduk kurang dari tiga jam sehari dapat meningkatkan harapan hidup Anda sebanyak dua tahun. Mengurangi stres Anda dan mampu melewati hari Anda dalam keadaan rileks juga akan pasti memiliki dampak yang menguntungkan pada detak jantung Anda.
EFT - Pertahanan Terbaik Anda Terhadap Kecemasan dan Stres

Bahkan konservatif Center for Disease Control (CDC) melaporkan bahwa 85 persen dari semua penyakit memiliki unsur emosional. Banyak, jika tidak kebanyakan orang membawa luka emosional - trauma yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Stres kronis ini mirip dengan jaringan parut emosional, dan menyebabkan kerusakan berkelanjutan untuk sel-sel Anda.

Menurut ahli biologi seluler Dr Bruce Lipton, rahasia benar untuk hidup tidak terletak dalam DNA Anda, melainkan dalam mekanisme membran sel Anda. Setiap membran sel memiliki reseptor yang mengambil berbagai sinyal lingkungan - yang meliputi pikiran dan kondisi emosional - dan mekanisme ini mengontrol "membaca" dari gen dalam sel Anda. Sel-sel Anda dapat memilih untuk membaca atau tidak membaca cetak biru genetik tergantung pada sinyal yang diterima dari lingkungan. Ini adalah apa yang
sekarang dikenal sebagai kontrol epigenetik, yaitu lingkungan dalam tubuh Anda - termasuk medan emosional Anda -mengendalikan ekspresi genetik Anda, bukan sebaliknya.

Menggunakan teknik seperti psikologi energi, Anda dapat memperbaiki hubungan arus pendek emosional yang berkontribusi terhadap stres kronis Anda. Teknik favorit saya untuk ini adalah Emotional Freedom Technique (EFT) , yang merupakan versi terbesar dan paling populer psikologi energi. Ada banyak turunan dari EFT dan beberapa pekerjaan mungkin lebih baik tetapi EFT adalah salah satu yang saya memiliki pengalaman yang paling dengan dan yang paling mapan.

EFT dikembangkan pada 1990-an oleh Gary Craig, seorang insinyur Stanford yang mengkhususkan diri dalam penyembuhan dan perbaikan diri. Ini mirip dengan akupunktur, yang didasarkan pada konsep bahwa energi vital mengalir melalui tubuh Anda sepanjang jalur tak terlihat yang dikenal sebagai meridian. EFT merangsang titik meridian energi yang berbeda dalam tubuh Anda dengan menyentuhnya dengan ujung jari Anda, sementara secara bersamaan menggunakan afirmasi verbal yang custom-made. Hal ini dapat dilakukan sendiri atau di bawah pengawasan seorang terapis yang berkualitas. 7 Dengan demikian, Anda membantu tubuh
Anda menghilangkan emosional "jaringan parut" dan memprogram ulang cara tubuh Anda merespon stres emosional. Karena stres ini biasanya terhubung ke masalah fisik, penyakit banyak orang dan gejala lainnya dapat meningkatkan atau hilang juga.

Dalam video berikut, EFT terapis Julie Schiffman membahas EFT untuk menghilangkan stres.
http://youtu.be/1tkTUO_s9A4

Sementara video di atas akan dengan mudah mengajarkan Anda bagaimana melakukan EFT, itu adalah sangat penting untuk menyadari bahwa diri-pengobatan untuk masalah serius berbahaya dan tidak dianjurkan. Hal ini berbahaya karena akan memungkinkan Anda untuk secara salah menyimpulkan bahwa EFT tidak bekerja ketika tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Untuk masalah serius atau kompleks Anda membutuhkan seseorang untuk memandu Anda melalui proses karena ada adalah seni yang luar biasa untuk proses ini dan itu biasanya memakan waktu bertahun-tahun pelatihan untuk mengembangkan keterampilan untuk menekan mendalam, masalah yang signifikan.

Menangislah jika Anda Perlu, Tapi Arahkan Stres Anda untuk Manfaat Jangka Panjang

Sebanyak yang Anda dapat mencoba untuk mengabaikannya, Anda tidak dapat memisahkan kesehatan Anda dari emosi Anda. Setiap perasaan Anda memiliki mempengaruhi beberapa bagian dari tubuh Anda, dan stres dapat mendatangkan malapetaka pada kesehatan fisik Anda, bahkan jika Anda melakukan segala sesuatu yang lain "benar."

Definisi klasik dari stres adalah "ancaman nyata atau bayangan, dan respon tubuh Anda untuk itu." Perayaan dan tragedi sama-sama dapat menimbulkan respon stres dalam tubuh Anda. Semua perasaan Anda, positif atau negatif, membuat perubahan fisiologis. Kulit Anda, denyut jantung, pencernaan, sendi, tingkat energi otot, rambut di kepala Anda, dan sel-sel dan sistem tak terhitung jumlahnya Anda bahkan tidak tahu tentang perubahan dengan setiap emosi.

Untungnya, ada alat yang efektif yang tersedia untuk membantu tubuh Anda mengimbangi Bioelectrical hubungan arus pendek yang disebabkan oleh stres yang merupakan akar dari begitu banyak penyakit dan kesehatan yang buruk. Berolahraga secara teratur, cukup tidur, dan meditasi juga penting "rilis katup" yang dapat membantu Anda mengelola stres Anda.

Keindahan tentang teknik psikologi energi seperti Emotional Freedom Technique (EFT) adalah bahwa hal itu dapat memprogram ulang reaksi tubuh terhadap stres yang tidak dapat dihindari dari kehidupan sehari-hari, sehingga memberikan efek yang lebih tahan lama. Meskipun mudah untuk melakukannya sendiri, itu disarankan untuk mencari bantuan dari seorang terapis berlisensi jika Anda sedang berhadapan dengan stres berbasis trauma-seperti PTSD atau kesedihan setelah kehilangan orang yang dicintai.

 

Powered by EzPortal